Monday, July 24, 2017

Wanita dan Kecantikan, Satu Paket yang Gak Bisa Dipisahin

Sebagai wanita, perhatian terhadap wajah sama pentingnya dengan perhatian kepada suami. Dulu, awal-awal saya memasuki masa pubertas, wajah bukan prioritas utama, bahkan saya terkesan cuek dengan penampilan dan wajah saya. Hampir gak pernah saya merawat wajah meskipun saya tahu kalau saya adalah seorang wanita.



Tak heran jika wajah saya dulu sangat kusam dan terkesan kurang menarik untuk dipandang. Mungkin, itu juga sebabnya kenapa saya menjadi jomblo forever  sampai akhirnya ada juga lelaki yang mau menikahi saya haha, Ah gak gitu juga kali ya.. emang dasar jodohnya baru datang dan mungkin Allah gak ngebolehin pacaran dari pada sakit hati terus frustasi :p.

Saturday, July 22, 2017

Kehamilan Week 30, Apa yang Dirasain?

Alhamdulillah.. kehamilan kedua ini InsyaAllah sudah memasuki usia minggu ke 30. Makin deket dengan hari kelahiran, makin deg-deg'an, makin seneng, makin campur aduk rasanya. Apalagi pas denger jantung dedek saat diperiksa, Subhanallah.. senyum-senyum sendiri meski sekarang kalau berdiri sudah gampang capek, sudah gampang sakit pinggang karena dedek dalam perut udah makin membesar.



Untungnya.. suami ngerti banget, dibanding kehamilan pertama yang kayaknya jiwa kebapak'annya belum ada, sekarang dikehamilan kedua, jiwa kebapak'annya sudah saya rasakan manfaatnya hehe.

Nah, bagi kamu yang pengen tau apa aja sih yang saya rasakan salam kehamilan kedua di minggu ke 30 ini, saya akan share melalui tulisan yang untuk selingan biar gak posting job aja tiap hari haha.

Friday, July 21, 2017

Cara Mudah Menata Dapur Kecil agar Terasa Luas

Punya dapur kecil terkadang menyenangkan karena mudah dibersihkan dan terasa simple, tapi kadang juga bisa bikin kita enggak nyaman selama berada di dapur karena terasa sangat sempit, apalagi jika ada banyak perabotan dapur yang berserakan tak teratur. Saya sendiri, setelah beberapa kali pindah kontrakan punya beberapa pengalaman menarik untuk menciptakan suasana menyenangkan di dapur.



Ketika mendapat rumah dengan dapur yang kecil, ada beberapa tips yang sering saya lakukan untuk me-manage berbagai perabotan dapur agar tidak membuat ruangan terasa sempit dan berantakan.

Selain beberapa tips dan trik yang sering saya terapkan, saya juga mencoba mencari beberapa referensi menarik yang benar-benar berguna untuk menata dapur kecil agar terlihat dan terasa lebih luas serta menyenangkan.

Thursday, July 20, 2017

25 Manfaat Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera) dan Cara Mengolahnya

Tanaman lidah buaya adalah spesies tanaman sukulen yang memiliki daging batang (gel) cukup tebal, berwarna bening transparan. Gel tersebut telah dimanfaatkan oleh manusia sejak lama untuk berbagai keperluan, mulai dari obat-obatan, membersihkan, dan sering juga dimanfaatkan sebagai bahan utama kosmetik. Jadi jangan heran kalau melihat krim wajah hingga shampoo yang diperkaya dengan tanaman lidah buaya.



Para penduduk Mesir kuno menjuluki tanaman ini dengan julukan "Immortality." Selain karena fungsi lidah buaya yang luas, alasan lain mengapa tanaman ini banyak dimanfaatkan adalah karena memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Berikut adalah daftar beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya:

Saturday, July 15, 2017

Mie Goreng Simple dengan Chicken Nugget SO GOOD

Beberapa hari lalu, saya sudah janji sama Kinza untuk buatin dia Mie dan jeli, makanan kesukaannya untuk obat kalau dia lagi males makan nasi. Ada waktu-waktu tertentu Kinza kadang males sekali nyentuh nasi, meski saya sudah maksain dia buat makan tetep aja gak mau makan. Tapi gak makan nasi bukan berarti Kinza nggak makan sama sekali ya. Dari susu, ngemil kue, makan telur sampai makan es krim berkali-kali, dan itu semua masuk ke perutnya dengan lancar :D.



Merawat anak kadang membutuhkan pemahaman yang berbeda, kita gak bisa seenaknya maksa-maksa buat dia makan sesuatu yang gak pengen dia makan. Tapiii bukan berarti kita membiarkan dia begitu aja ya buat gak makan makanan sehat. Dan menu masakan berbahan mie ini memang gak ada unsur vitaminnya, cuma karbohidrat aja. Saya jarang sekali membuat menu masakan dari bahan mie kalau bukan karena kepengen banget dan sedikit terpaksa haha. Dan ya... sebenernya masak mie itu simple banget, gak pake lama.

Thursday, July 13, 2017

Warung Nasi Tempong Mbok Nah, Wisata Kuliner Banyuwangi yang Patut Disambangi

Kumparan - Banyuwangi, apa yang paling kamu ingat dari kota yang berada di ujung timur pulau Jawa ini?

Bagi kamu yang suka traveling sambil berwisata kuliner tentunya kamu tahu jika kota yang dijuluki Sunrise of Java ini memiliki kuliner yang tak boleh terlewatkan. Salah satu makanan khas Banyuwangi yang paling diburu oleh para pelancong adalah Nasi Tempong. Kata tempong sendiri mempunyai arti 'tampar' yang mengibaratkan seseorang akan merasa seperti 'ditampar' saat mengigit sambal ini. Kalau sudah ngomongin sambal, rasanya mulut udah pengen ngiler duluan ya..

Nasi Tempong 'Mbok Nah' (Foto: Instagram/@hobimakan.banyuwangi)

Disebut juga sebagai Sego Tempong, seporsi nasi tempong terdiri dari kumpulan sayuran rebus seperti bayam, kenikir, daun kemangi dan lauk tahu, tempe, bakwang jagung goreng, ayam goreng, dan ikan jambal goreng tepung.

Hidangan nasi tempong yang menggugah ini bisa kamu nikmati di tiap sudut kota Banyuwangi karena banyak sekali tempat di kawasan ini yang menjual nasi tempong, termasuk Warung Nasi Tempong Mbok Nah.

Wednesday, July 12, 2017

Tips Bersepeda untuk Mengajarkan Si Kecil Bersepeda Roda Dua  

Bersepeda menjadi aktivitas yang amat disukai oleh hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga dewasa sekalipun. Selain bisa menyehatkan tubuh, bersepeda juga memberikan manfaat kesehatan dan mampu menghilangkan stres. Untuk itu, sangat baik jika Anda bisa mulai mengenalkan dan mengajarkan sepeda ketika anak masih di usia dini. Tips bersepeda untuk bisa mengajarkan anak sebetulnya tidak begitu sulit, asalkan orang tua mau memberikan sedikit waktunya bersama si kecil untuk melatihnya secara kontinyu.



Bagi para orang tua yang ingin mengajarkan anak untuk bisa bersepeda roda dua, maka berikut ini beberapa langkahnya:

1. Perlengkapan lengkap


Perlengkapan untuk melatih anak bersepeda bukan hanya sekedar sepeda saja. Anda juga perlu mempertimbangkan keamanan dari si kecil sebelum melatihnya. Pastikan lengkapi perlengkapan keamanan si kecil mulai dari helm, sepatu, pakaian yang aman hingga pelindung sikunya.

Monday, July 10, 2017

Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih Selama Kehamilan

Infeksi saluran kemih dikenal oleh masyarakat luas dengan istilah anyang-anyangan. Penyakit ini sebenarnya ada juga yang menyebutnya dengan istilah infeksi kandung kemih. Sebuah penyakit yang diakibatkan oleh bakteri yang menyebabkan peradangan atau infeksi pada saluran kemih. Bakteri tersebut menempel pada dinding kemih dan wanita resiko lebih besar terkena infeksi ini dibandingkan dengan pria. Sedangkan kepada setiap wanita, wanita hamil memiliki resiko beberapa kali lipat dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil terutama pada minggu ke 6 - minggu ke 24 kehamilan.



Saya sendiri, di kehamilan yang kedua ini memang sedikit sering mengalami beberapa gejala kehamilan yang sepertinya lebih banyak saya alami dari pada ketika hamil pertama kali dulu. Di kehamilan yang kedua ini, saya merasa lebih mudah terkena berbagai macam penyakit, lebih sensitif, dan bahkan morning sickness yang saya alami cenderung lebih panjang dibandingkan dengan wanita pada umumnya. Hal itulah yang memaksa saya untuk ekstra hati-hati agar tidak terkena berbagai macam komplikasi yang dapat membahayakan saya maupun janin di dalam rahim.

Saturday, July 8, 2017

Alasan Batal Reuni Sama Temen Sekolah

Reuni, pasti udah banyak yang punya rencana ketemuan sama temen-temen sekolah disaat musim liburan seperti lebaran kemaren datang. Kesempatan setahun sekali yang bisa mempertemukan banyak orang karena liburnya memang samaan ini kadang gak disia-siakan. Moment lebaran selalu menjadi moment terbaik bertemu sahabat lama. Menceritakan banyak hal satu sama lainnya. Ya.. disana banyak sekali waktu lenggang, libur lebaran.

Ini saya yang cuma ketemu sama 3 butir temen MTsN, asiklah.. udah akrab jadi gak ada pencitraan ^_^


Saya sendiri gimana? Ah gak usah ditanya, berhubung saya hanya lulusan S2 (SD dan SMP) haha, jadi temen sekolah saya gak banyak. Cuma sedikit. Itupun saya di Jawa hanya anak dari sekolah pindahan pulau, awalnya Bengkulu, kelas 4 SD di Jawa. Dan temen SD saya cuma 14 butir aja, itupun sekarang udah kayak gak kenal satu sama lain haha, miris.

Ya.. begitulah, memang kehidupan di desa beda dengan kota yang kalau ketemu teman lama gak malu-malu. Kalau di desa, ketemu temen lama yang dianggapnya lebih ke kotaan dikit aja udah gak mau nyapa, malu. Apalagi kalau beda penampilan, satunya mau berangkat cari rumput, satu lagi pake baju bagus yang sebenernya sama aja sih, cuma rada bersih dikit gitu lah. Padahal ya.. Minder itu gak ada manfaatnya sama sekali, apalagi kita udah temenan sejak kecil, sama-sama duduk dikelas yang sama dan dengerin guru yang sama setiap hari.

Monday, July 3, 2017

Hello July, Belajar Memahami Anak Yuk

Bulan Juli ini diawali dengan Kinza yang sakit mendadak, gak tau karena kebanyakan minum air kamar mandi pas gosok gigi atau karena dia siang-siang bolong yang panas banget minta mandi. Ngeliat Kinza sakit ya repot juga, soalnya dia gak kayak biasanya yang lompat sana lompat sini. Lari kesana kemari sambil mainan gak ada diemnya. Orang bilang dia hiperaktif, tapi saya bilang dia cuma super aktif karena diwaktu-waktu tertentu Kinza juga bisa duduk diam dan fokus.



Kelincahan dia yang menurut saya adalah bentuk kecerdasan yang gak perlu saya halang-halangi atau larang. Selama tidak berbahaya buat dirinya dan tidak merugikan orang lain. Tapi tetep, kalau dirumah orang kadang saya bingung sendiri gimana cara nyegah dia buat gak lompat-lompat kayak dirumah.

Rumah Dijual Banten 300 Juta

Belakangan ini permintaan akan hunian yang bagus dan nyaman kian banyak di pasaran. Tak heran jika harga rumah pun juga mengalami kenaikan yang sangat drastis. Seiring dengan fenomena tersebut, tak heran jika banyak masyarakat yang terjun untuk menjajal bisnis yang satu ini. Mereka mencoba menjadi agen jual rumah dan mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah yang nyaman dan bagus.



Bagi Anda yang berada di Banten khususnya Banten, jika Anda tengah mencari hunian yang bagus berkualitas dan murah, maka Anda tak perlu ragu lagi. Kini telah hadir agen rumah dijual di Banten. Dengan bergabung dengan agen tersebut maka Anda bisa mendapatkan rumah impian dengan harga yang bersahabat tentunya.

Rumah Dijual Di Depok Dekat UI

Memiliki rumah yang nyaman dan dengan design sesuai dengan yang kita inginkan merupakan dambaan setiap orang. Siapa sih yang tak bercita-cita memiliki rumah mewah dan nyaman sendiri? Sudah pasti kita sebagai manusia memiliki cita-cita yang sama. Apalagi jika kita sudah berkeluarga. Tentu saja rumah akan menjadi salah satu elemen yang harus segera dipenuhi mengingat rumah adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Berkaitan dengan hal tersebut, sudahkah Anda saat ini memiliki rumah sendiri?? Kira-kira Anda menginginkan rumah di daerah yang seperti apa?



Jika ditanya berkaitan dengan rumah, tentu saja kita selalu mendambakan mampu memiliki rumah di daerah yang ramai dan strategis. Misalnya saja di daerah Depok. Pasti akan ada banyak kemudahan jika kita bisa memiliki rumah di daerah tersebut. Untuk bisa mendapatkan rumah impian khususnya di daerah Depok, maka kita bisa bergabung bersama agen rumah dijual di Depok.