Saturday, July 8, 2017

Alasan Batal Reuni Sama Temen Sekolah

Reuni, pasti udah banyak yang punya rencana ketemuan sama temen-temen sekolah disaat musim liburan seperti lebaran kemaren datang. Kesempatan setahun sekali yang bisa mempertemukan banyak orang karena liburnya memang samaan ini kadang gak disia-siakan. Moment lebaran selalu menjadi moment terbaik bertemu sahabat lama. Menceritakan banyak hal satu sama lainnya. Ya.. disana banyak sekali waktu lenggang, libur lebaran.

Ini saya yang cuma ketemu sama 3 butir temen MTsN, asiklah.. udah akrab jadi gak ada pencitraan ^_^


Saya sendiri gimana? Ah gak usah ditanya, berhubung saya hanya lulusan S2 (SD dan SMP) haha, jadi temen sekolah saya gak banyak. Cuma sedikit. Itupun saya di Jawa hanya anak dari sekolah pindahan pulau, awalnya Bengkulu, kelas 4 SD di Jawa. Dan temen SD saya cuma 14 butir aja, itupun sekarang udah kayak gak kenal satu sama lain haha, miris.

Ya.. begitulah, memang kehidupan di desa beda dengan kota yang kalau ketemu teman lama gak malu-malu. Kalau di desa, ketemu temen lama yang dianggapnya lebih ke kotaan dikit aja udah gak mau nyapa, malu. Apalagi kalau beda penampilan, satunya mau berangkat cari rumput, satu lagi pake baju bagus yang sebenernya sama aja sih, cuma rada bersih dikit gitu lah. Padahal ya.. Minder itu gak ada manfaatnya sama sekali, apalagi kita udah temenan sejak kecil, sama-sama duduk dikelas yang sama dan dengerin guru yang sama setiap hari.


Kalau temen SMP yang kebetulan saya sekolah di Madrasah Tsanawiyah, ada beberapa temen yang gabung di group WA. Itupun gak banyak, cuma beberapa butir aja, kayaknya gak sampai 15 orang lah, padahal temen MTsN saya dulu lumayan banyak, 44 biji dikelas yang sama. Ya.. sebagian memang sudah dipanggil Allah dan masih banyak yang lainnya dengan berbagai profesi masing-masing.

Pergaulan saat dewasa memang berbeda saat masih anak-anak seperti masa sekolah dulu. Banyak hal yang berubah termasuk dalam hal pemikiran. Tapi setidaknya, ketika dewasa kayak sekarang, obrolan-obrolan yang gak penting bisalah dipikir ulang, perkataan lebih logis dan yaaaa... lebih masuk akal dari pada waktu masih sekolah. Cuma yaa.. kadang kita perlu lah diskusi dikit, apalagi kalau topik yang dibicarain gak sesuai dengan pemikiran, bolehlah kita berpendapat, asal gak berantem aja haha.

Adakah Rencana Reuni?


Nah di group WA ini, orang yang cuma gak sampe 15 biji ini udah ngrencanain buat ketemuan, reunian kata mereka. Tapi apa, cuma ngomong doank gak ada buktinya. Saya sendiri kurang suka sih sebenarnya berkumpul sama orang banyak yang sekiranya nanti kalau ketemu bakal garing. Mending ketemu temen akrab waktu sekolah sambil duduk diwarung bakso, ketawa sepuasnya dan gak ada hal yang perlu dikamuflase gitu lah. Bertemu dengan orang banyak yang menurut saya kayaknya gak bakalan bawa banyak manfaat buat saya ya mendingan gak ikut. Memang sih, dasarnya saya kurang suka berkomunitas, bukan karena saya minder, tapi karena saya males kalau jadi orang yang terpinggirkan dan mendengarkan omongan-omongan "tinggi" pesertanya. Ndak mutu atau yang lagi booming Dasar Ndeso! Dasar Ndeso! wakaakkaka.

Dan semenjak ada di group sekolah saya itu, saya juga pernah ketemu sama beberapa temen aja sih, sepermainan dan itu asik banget. Sayangnya waktunya kurang pas, kurang banyak dan mepet banget. Tempatnyapun kurang asik, harusnya kita itu ketemunya dirumah siapa gitu, yang pasti rumahnya temen yang asik dan bebas nglakuin apa aja. Dan kalau itu cewek, harus ada izin suami ya. Sebenernya suamiku sih orangnya asik, ngebolehin saya kumpul sama temen dirumah, orangnya bukan tipe pemalu kalau didepan orang lain. Pribadi yang percaya diri meskipun gak banyak omong tapi emang beneran dia itu asik banget. Kadang saya juga heran sama dia yang tiba-tiba bisa bikin saya ngakak dengan omongannya yang sederhana, yaaa.. kayaknya pengen ngebanyol gitulah.

Jarang sekali marah, tunggu dulu, nyaris gak pernah sih kayaknya, mirip sama mama mertua yang santai dan sabarnya MasyaAllah.. jadi kangen deh sama mama mertua, hikz.. Kok jadi ngomongin suami sendiri ya hahaha..

Ya... saya sih udah nawarin buat dateng ke kontrakan saya, tapi apa, gak jadi lagiiii haahaaa... ya wes, sak karepmulah... 


Batal Reuni, Cuma masalah waktu


Semakin besar kita.. semakin berbeda dari kita yang dulu. Batal reuni kebanyakan kendalanya sih cuma waktu aja yang kurang tepat dari anggotanya, ya... ada yang hari ini bisa, hari ini gak bisa, besok bisa, besoknya gak bisa dan orang ini gak bisa dateng si itu gak bisa dan banyak lagi. Anggota reuni mesti banyak yang punya agenda sendiri-sendiri, terlebih mereka yang sudah punya keluarga dalam artian suami atau istri gitu. Belum lagi kalau udah ada anak yang kebanyakan sudah lebih dari satu semua haha. Dimaklumin sih, soalnya me time buat orang yang udah berumah tangga itu nyaris gak ada. 

Kadang, nentuin tempatnya juga lamanya ngalah-ngalahin orang ngejalanin masa jomblo dan lagi nanti jodoh, gak ketemu-ketemu. Ada yang kejauhan, ada yang gak ada nganterin dan ada-ada aja alesan yang lainnya. Ribet gak sih haha..

Intinya sih, Niat


Ya.. intinya sih cuma niat, kalau ada yang gak niat dateng ya gak bakalan kejadian tu reuni, kalau ada niat semua ya InsyaAllah bisa terlaksana dengan baik. Bisalah dilihat kalau ada niat apa enggaknya, ya.. to the point aja lah, kalau gak niat ya gak usah ikutan nimbrung, abis-abisin data aja :)). Dan akhirnya.. reuniannya jadi juga sih, cuma yaaa di WA doank wakakakak.. 

Kita memang berbeda dalam banyak hal, apalagi udah gak pernah ketemu lama, pasti banyak yang berubah. Kepengennya saya juga, jika kita melakukan sesuatu itu, ya.. paling tidak setelahnya kita mendapatkan banyak manfaat dari apa yang kita lakukan. Mendapatkan motivasi untuk lebih baik kalau sudah ketemu teman lama. Yang perlu digaris bawahin, reuni bukan ajang buat nyombongin diri apalagi nyeritain kesuksesan yang terkesan pamer gitu. Karena ya itu tadi, setiap orang berbeda nyaringnya di otak mereka masing-masing saat denger sebuah cerita. Itu aja sih!

jadiii.. kapan kita reuni?

4 comments:

  1. Niat sih udah ada dari jaman ken arok sama ken dedes masih PDKT..tapi rencana tinggal rencana..tau-tau udah pada lupa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om Bayuuuuu... Apa kabarnyaaa.. duh, aku dikunjungin nih, lama tak berjumpa di dunia ini hahaa... Makasih yaaa

      Delete
  2. hehehehe...Inul, aku juga mau reunian. reuni silver 25 tahun lulus sma ..halah tuaaaanya akuuu.

    ReplyDelete
  3. aku ketemu konco SD malah ramai, nek gak ramai, mesti tak gawe ramai :) Koncoan paling lama di sekolah soale. Bluron angkat-angkat watu nang kedung kumet.

    Itu foto ilustrasi ada yg kukenal kayaknya. Malah jik mambu saudara ......

    ReplyDelete