Saturday, July 15, 2017

Mie Goreng Simple dengan Chicken Nugget SO GOOD

Beberapa hari lalu, saya sudah janji sama Kinza untuk buatin dia Mie dan jeli, makanan kesukaannya untuk obat kalau dia lagi males makan nasi. Ada waktu-waktu tertentu Kinza kadang males sekali nyentuh nasi, meski saya sudah maksain dia buat makan tetep aja gak mau makan. Tapi gak makan nasi bukan berarti Kinza nggak makan sama sekali ya. Dari susu, ngemil kue, makan telur sampai makan es krim berkali-kali, dan itu semua masuk ke perutnya dengan lancar :D.



Merawat anak kadang membutuhkan pemahaman yang berbeda, kita gak bisa seenaknya maksa-maksa buat dia makan sesuatu yang gak pengen dia makan. Tapiii bukan berarti kita membiarkan dia begitu aja ya buat gak makan makanan sehat. Dan menu masakan berbahan mie ini memang gak ada unsur vitaminnya, cuma karbohidrat aja. Saya jarang sekali membuat menu masakan dari bahan mie kalau bukan karena kepengen banget dan sedikit terpaksa haha. Dan ya... sebenernya masak mie itu simple banget, gak pake lama.


Upsss.. Ada tangan yang udah gak sabar.. :P


Nah cara saya biar mie yang akan dikonsumsi sama Kinza anak saya gak cuma ada kandungan karbohidrat saja, saya menambahkan beberapa sayur segar seperti wortel dan kecambah. Yuk intip resep lengkapnya aja langsung, Mie Goreng simple dengan Nugget So Good ini.

Bahan membuat mie goreng


  • 8 Buah SO GOOD Chicken Nugget Original
  • 1 bungkus Mie telur ukuran sedang (saya pakai mie yang ukurannya agak lebar)
  • 1 buah wortel ukuran besar, potong korek api
  • 1 genggam kecambah atau tauge
  • 6 siung bawang putih
  • 6 buah bawang merah
  • 1 butir telur
  • 1 batang daun bawang
  • 2 Sendok makan kecap manis
  • Sedikit seledri
  • Merica bubuk
  • Sedikit Kaldu bubuk
  • Garam

Cara Membuat


Cara membuat Mie Goreng simple ini tentu saja sangat mudah dan guampang banget.

Pertama, Tentu saja mie telurnya harus direbus dulu sampai lunak, atau biarkan sedikit keras karena nanti saat masak kita membutuhkan sedikit air untuk mencampur garam dan merica biar merata dengan sempurna. Setelah direbus, tiriskan ya..

Kedua, Geprek bawang putih dan bawang merah serta tumis dengan sedikit minyak sampai harum atau berwarna sedikit kecoklatan, jangan sampai gosong ya.. :D.



Ketiga, Masukkan telur kemudian urak-arik sampai telurnya hancur.



Keempat, masukkan wortel lalu tumis beberapa saat sampai layu kemudian disusul langsung dengan mie telur dan kecap manis, garam, merica bubuk, kaldu bubuk dan tambahkan sedikit air.


Kelima, setelah semua tercampur, masukkan kecambah agar kecambah tidak terlalu layu.


Sambil menunggu mie panas, bisalah disambi goreng SO GOOD Chicken Nugget Original di wajan yang berbeda, biar sama-sama matengnya dan bisa segera dinikmatin. Boleh banget kalau mau goreng lebih banyak dari ini, berhubung mienya porsi mini, jadi saya goreng secukupnya. So Good Nugget ayam ini buat penyemangat Kinza agar makannya lahap karena rasanya yang ayam banget.


Setelah Chicken Nugget SO GOOD matang, potong menjadi 3-4 bagian kemudian masukkan kedalam mie yang sudah matang, aduk-aduk sebentar sambil koreksi rasanya ya.. Sebenarnya, saya suka masakan yang pedes sih, cuma karena ini biar Kinza bisa makan dengan lahap, jadinya saya makan pakai cabe hijau aja. Kalau pengen rasanya lebih nendang dan pedes, bisa tambahin saos sambel atau irisan cabe merah kedalam mie-nya.

Menu masakan dengan bahan mie yang digabung sama Chicken Nugget So Good ini tergolong mudah banget. Bisa digunakan dan dimasak saat waktu-waktu mepet seperti sahur saat bulan Ramadhan ataupun bisa dibuat saat mulut pengen ngemil seusai shalat tarawih.

Nah.. bagi emak-emak yang gak seneng rempong nih, bisa kok coba masak dengan berbagai macam varian SO GOOD siap masak. Oh ya... Resep masakan yang temen-temen buat bisa diikutkan lomba yang diadakan oleh So Good lhoh..

Hadiahnya? Jangan ditanya kalau soal hadiah, hadiahnya kece banget,

Juara 1 : Mirrorless Camera Canon EOS M3
Juara 2 : Pocket Camera Canon SX620
Juara 3 : Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime

Lomba So Good ini berakhir tanggal 23 Juli ini lho.. Ayo buruan ikutin lombanya. Bukan cuma itu, bagi 200 orang pertama yang submit kreasi resepnya, bakal diganti uang pembelian produk So Good, keren banget kan. Jadiii.. Mana resep kecemu? Share yuk...

4 comments:

  1. Itu bawang merahnya masih glundungan Mba? Kalo aku biasanya tak iris2.. Eh tapi selera ding yaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. suamiku seneng yang cuma digeprek aja :D

      Delete
  2. kalo ditambah dgn bakso dan sosis so good lebih banyak lauknya hehe

    ReplyDelete
  3. Mata saya juga tertuju pada bawang yg utuh.
    Kalo anak ku paling dipilihi nuggetnya saja

    ReplyDelete