Monday, July 24, 2017

Wanita dan Kecantikan, Satu Paket yang Gak Bisa Dipisahin

Sebagai wanita, perhatian terhadap wajah sama pentingnya dengan perhatian kepada suami. Dulu, awal-awal saya memasuki masa pubertas, wajah bukan prioritas utama, bahkan saya terkesan cuek dengan penampilan dan wajah saya. Hampir gak pernah saya merawat wajah meskipun saya tahu kalau saya adalah seorang wanita.



Tak heran jika wajah saya dulu sangat kusam dan terkesan kurang menarik untuk dipandang. Mungkin, itu juga sebabnya kenapa saya menjadi jomblo forever  sampai akhirnya ada juga lelaki yang mau menikahi saya haha, Ah gak gitu juga kali ya.. emang dasar jodohnya baru datang dan mungkin Allah gak ngebolehin pacaran dari pada sakit hati terus frustasi :p.


Yaa.. apapun itu, wajah adalah cerminan diri kita bagaimana, semenjak saya mulai mengenal bagaimana harus merawat diri dengan baik yaitu dimulai dari wajah. Tepatnya, semenjak saya tinggal dan bekerja di Bali, saya mulai perhatian dengan wajah saya. Mulai risih kalau ada jerawat dateng meskipun jerawat adalah hal yang lumrah bagi setiap wanita. Mulai gak nyaman kalau muka berminyak terus ketemu sama orang, atau mulai gerah aja kalau ada yang ngomentarin wajah saya begini dan begitu. Kalau urusan cantik atau gak sih saya gak urusin, karena emang sudah dari Allah wajah saya begini ehehe.

Nah, bagi kamu yang mungkin sama seperti saya, tipe-tipe wanita yang awalnya gak peduli sama wajah sendiri. Udah saatnya kita berubah dan menjadi wanita yang sebenarnya. Merawat wajah dengan baik dan benar! Meskipun gak menor, yang penting wajah tetap bersih dan enak dipandang :D. Mungkin beberapa tips merawat wajah yang baik ini bisa kita praktekin bareng-bareng, yuk ah.. cus..

Rajin Minum Air putih


Jangan salah ya.. air putih akan ngasih kita peran penting dalam perawatan wajah dan tubuh dari dalam. Kekurangan cairan terutama air putih, bisa mengakibatkan kulit menjadi kering yang akan terus berubah menjadi terkesan kusam. Tentu saja kalau kulit kita kusam wajah jadi kurang menarik untuk dilihat. Jadi, jangan malas minum air putih ya.. Usahakan untuk selalu meletakkan botol air minum didekat kamu agar kebiasaan minum air putih menjadi gaya hidup sehat buatmu.


Mengkonsumsi makanan sehat


Selain air putih, mengkonsumsi makanan yang sehat adalah bagian dari perawatan wajah dari dalam yang juga harus diperhatikan. Sampai saat ini, makanan yang banyak mengandung seratlah yang paling baik untuk kesehatan wajah kita. Jangan lupa juga untuk menjauhkan diri dari makanan cepat saji, paling tidak.. jika gak bisa meninggalkan langsung, kamu bisa mengurangi sedikit demi sedikit makanan instan dan juga termasuk junk food. 


Menggunakan Masker



Selain perawatan dari dalam, wajah juga perlu banget perawatan dari luar lho.. Salah satunya adalah menggunakan masker untuk wajah kita. Ada banyak sekali jenis masker yang dijual dipasaran. Namun, kamu juga harus pinter milih masker yang tepat untuk wajahmu. Dan belakang ini, salah satu masker yang lagi nge-trend adalah masker kefir. Masker ini banyak diminati oleh banyak wanita yang perhatian dengan kesehatan wajahnya karena begitu banyak manfaat yang diberikan. Bagi kamu yang belum tau apa itu masker kefir, nih penjelasannya.

Mengenal Masker Kefir


Masker kefir adalah masker yang terbuat dari bahan dasar susu kambing ataupun susu sapi yang difermentasikan. Kefir sendiri awalnya berasal dari pegunungan Kaukasus yang memang sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan terutama untuk kulit. Fungsi utama masker kefir ini yaitu untuk meremajakan kulit serta mengatasi berbagai masalah kulit wanita kebanyakan seperti jerawat, wajah berminyak, mengecilkan pori-pori wajah yang besar, membantu memutihkan wajah, serta mengencangkan kulit wajah.

Cara penggunaan masker kefir inipun tergolong mudah, pertama tentu saja kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dahulu dari debu dan kotoran lainnya dengan cara mencuci wajah kemudian keringkan. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan masker kefir ini, ratakan diseluruh permukaan diwajahmu. Diamkan masker antara 15-60 menit kemudian bersihkan masker dengan cara mencuci wajah kembali dengan air hangat agar sisa lemak dari susu bisa hilang.

Untuk pemakaian awal, mungkin kamu akan merasakan gatal dikulit wajah karena masker kefir akan bekerja mengeluarkan racun yang ada diwajah terlebih dahulu, istilah kerennya, terjadi proses detoksifikasi. Jadi, kamu gak perlu khawatir alergi dan menghentikan pemakaian masker ini ya..

Bagaimana Cara saya mendapatkan masker kefir?


Masker kefir bisa kamu dapatkan dengan mudah, dan yang paling  gampang adalah pesan secara online saja. Tapi ingat ya.. kamu harus benar-benar memilih toko online yang menjual masker kefir asli. Salah satunya adalah di bitwinshop.com, toko obat herbal ini menjual masker kefir asli yang terbuat dari 100% susu kambing etawa. Untuk harga, kamu bisa mendapatkan Masker kefir ukuran 500gr dengan harga hanya Rp.135.000 yang bisa kamu gunakan 30-40 kali, hemat kan?



Jangan ragu untuk mengeluarkan investasi buat wajah ya.. Karena wanita dan kecantikan itu sudah satu paket yang gak bisa dipisahkan. Ingat, kecantikan bukan tentang menor tidaknya dandanan seseorang, tapi dilihat dari sehat tidaknya wajah yang kita miliki. Dengan merawat wajah agar tetap sehat, berarti kita sudah menyayangi diri kita sendiri dan bersyukur atas semua pemberian yang sudah Allah kasih ke kita. Semoga bermanfaat yaa.. :).

2 comments:

  1. Sudah seharusnya kita merawat karunia dari Allah ya, Mbak. Salah satunya adalah penggunaan bahan-bahan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah :)

    ReplyDelete