Thursday, August 3, 2017

Kenalkan! Ini Salah Satu Software Accounting Terbaik di Indonesia

Ngomongin “akuntansi” bikin saya ingat lagi suka-duka belajar akuntansi di masa-masa sekolah dulu. Tapi kalo dihitung-hitung, rasanya saya dulu lebih banyak "duka"-nya daripada "suka"-nya. Saya adalah salah satu dari sekian orang yang menganggap akuntansi itu membosankan. Dulu... dulu lho ya... dulu... hehehe. Apalagi kalau dikerjain secara manual. Bisa kebayang kan gimana capeknya input data, kode-kode, dan lain-lain.



Tapi, dunia terus berkembang. Dan kita kadang-kadang enggak pernah membayangkan kalau dulu, saat masih sekolah “rasa malas” belajar akuntansi bisa bikin kita kerepotan di kemudian hari terutama ketika sangat membutuhkannya. Ya, ada banyak pelajaran di sekolah dulu sebenarnya yang kalau kita seriusin bakalan sangat berguna di masa depan. Sekalipun mungkin ketika masih sekolah kita sama sekali enggak menyukainya, atau sama sekali enggak punya cita-cita akan bekerja dengan salah satu cabang ilmu tersebut.


Tapi inilah dunia, terus berputar... Dan kadang-kadang, sesuatu yang kita benci dulu, beberapa tahun kemudian justru kita sukai, atau sebaliknya.


Teknologi


Asal mula munculnya berbagai hal yang kita temui saat ini, seperti kendaraan, pesawat, komputer, software, hingga peralatan-peralatan sepele, adalah karena manusia punya “sifat malas” dan pengennya instan. Karena hampir semua yang dibuat oleh manusia, tujuan pembuatannya adalah untuk memudahkan pekerjaannya.

Komputer misalnya, pada awalnya manusia berusaha menciptakan kalkulator untuk membantunya lebih cepat dalam berhitung. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, kalkulator mengalami evolusi dan inovasi. Hingga lahirlah berbagai jenis gadget yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari seperti Pc, laptop, tablet, smartwatch, hingga smartphone.

Enggak hanya bentuknya yang berubah, tapi juga fungsinya pun semakin kompleks. Kalau dulu, kita mengenal telepon (rumah) hanya dipakai untuk telepon. Tapi sekarang, telepon (genggam) tidak hanya dipakai untuk telepon, tapi juga bisa untuk SMS, dengar musik, nonton film, browsing, menghitung, dll.

Sejalan dengan perkembangan komputer, software yang ada di dalamnya juga ikut berkembang. Kalau dulu di tahun 90-an komputer masih ngandalin software macam DOS, Lotus 123, dll, sekarang antarmukanya udah makin canggih dan menarik.


Software akuntansi modern


Salah satu bentuk evolusi software yang kita temui modern ini adalah munculnya Microsoft Office yang berisi beberapa software menarik seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan PowerPoint. Ketiga software ini sangat penting bagi akuntan. Dengan Microsoft Word, mereka dipermudah dalam mengetik laporan; dengan menggunakan Excel, data-data bisa diolah dengan cermat dan cepat; dan dengan PowerPoint mereka bisa melakukan presentasi ciamik. 3 software ini merupakan tulang punggung dalam pembuatan sebuah laporan keuangan oleh para akuntan.

Namun, lagi-lagi software seperti Microsoft Excel sendiri kadang-kadang dirasa masih kurang karena berbagai alasan, mulai dari ribet membuat rumus, repot harus memasukkan data ini dan itu, dan lain-lain. Sehingga, muncullah beberapa software akuntansi yang emang sengaja dibuat untuk memudahkan, mempercepat proses kerja, laporan yang instan, bisa dilihat dari mana saja dan kapan saja, hingga terintegrasi dengan berbagai perangkat (laptop dan smartphone).


Kenapa harus pakai software akuntansi?


Kadang-kadang kita menjalankan bisnis kecil yang kita rasa tidak membutuhkan software akuntansi. Memang betul, dalam beberapa kasus kita tidak membutuhkannya. Tapi jika ada peluang yang bisa membuat usaha atau bisnis kita meningkat atau paling tidak melaju dengan lebih pesat, mengapa tidak? Software akuntansi sudah pasti dibutuhkan untuk mempercepat dan meningkatkan kinerja, untuk mempermudah pengambilan keputusan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Setidaknya ada 7 alasan mengapa dalam berbisnis kita perlu software akuntansi. Diantaranya,
  1. Meminimalisir kesalahan penghitungan laba rugi
  2. Jika data yang di-input salah, software bisa otomatis mengoreksinya
  3. Software akan mempersingkat waktu dan mengurangi tenaga dalam mengerjakan laporan keuangan
  4. Fitur lengkap! sehingga kita bisa melakukan banyak hal mulai dari: melihat inventory, mengelola multi gudang, manajemen reservasi reminder, sistem penjualan dan pembelian, laporan keuangan dan beberapa diantaranya bahkan ada yang support multi user, dan lain-lain.
  5. Laporan keuangan bisa dilihat kapan pun dan dari mana pun (online)
  6. Transaksi yang ribet dan banyak bisa dilakukan dalam waktu singkat dan lebih mudah
  7. Jurnal bisa terbentuk secara otomatis dari input transaksi harian


Kriteria software akuntansi terbaik


Yang pasti, di luar sana ada banyak software akuntansi yang bisa kita pilih mulai dari gratisan sampai yang berbayar. Tapi kau harus memilih, saya pribadi punya beberapa kriteria untuk software akuntansi seperti:
  1. Software tersebut harus sederhana alias gak ribet. Karena beberapa software ada yang punya kemampuan bagus tapi kesannya ribet banget waktu dioperasikan.
  2. Software akuntansi tersebut harus support export laporan ke Excel
  3. Layanan support program (dukungan). Jadi jika sewaktu-waktu kita menemui kendala, akan ada orang-orang profesional yang benar-benar tahu software tersebut, yang bersedia membantu kita kapanpun.
Rasanya 3 kriteria tersebut adalah yang paling pokok buat saya. Walaupun beberapa orang mungkin memasukkan “harga” sebagai salah satu kriteria, tapi saya justru tidak menganggapnya sebagai sebuah masalah. Selama software tersebut bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan saya.


SEVENTHsoft Accounting, software akuntansi terbaik


Software akuntansi terbaik yang menarik perhatian saya salah satunya adalah "SEVENTHsoft Accounting." Software ini menurut saya bisa memenuhi hampir semua kriteria yang saya terapkan untuk sebuah software akuntansi. Mulai dari tampilannya, prosesnya yang simpel, fiturnya yang lengkap, disupport oleh profesional; dan yang enggak kalah penting, laporan keuangan bisa dilihat secara online melalui smartphone. Jadi kita enggak harus repot-repot pergi ke kantor, ke toko, tanya ke kasir, atau menunggu esok hari untuk melihat laporan keuangan. Karena kita bisa lihat sendiri laporan keuangan langsung saat itu juga dari smartphone.

Dan sebuah kebetulan, software accounting ini punya moto "SEVENTHsoft make it simple" persis seperti apa yang saya inginkan. Tapi yang paling membuat saya senang adalah, kemampuan softaware ini membuat hasil ekspor laporan ke Excel secara rapi Dengan begitu, kita enggak perlu lagi ngedit sana-sini yang kadang-kadang justru makan waktu dan tenaga lumayan banyak.


Paket produk SEVENTHsoft Accounting


Ada 7 paket produk yang ditawarkan oleh SEVENTHsoft Accounting diantaranya adalah:
  1. Paket basic
  2. Standard
  3. Premium
  4. Apotek
  5. Kontraktor
  6. Printing, dan
  7. Resto
Setiap paket membawa fitur yang lengkap. Saya ambil contoh “Paket Resto,” punya fitur-fitur menarik seperti :
  • Inventory
  • Manajemen reserve
  • Reminder
  • Meja
  • Diskon berdasarkan member
  • Dapur
  • Sistem penjualan (cash)
  • Finance (kas dan bank)
  • Multi user
  • Produksi, hingga
  • Multi satuan
Rata-rata paket yang ditawarkan juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Kita sering merasa malas untuk beli software karena merasa tampilannya ribet, susah digunakan, dan layanan purna jual yang rendah. Tapi setelah melihat apa yang ditawarkan oleh SEVENTHsoft Accounting kamu akan tau dan membuktikan sendiri kalau Seventhsoft adalah software akuntansi murah, aman, dan terintegrasi. Dan kamu pasti akan setuju dengan saya, persepsimu tentang Software yang ribet itu pasti hilang. Karena enggak hanya mudah dipelajari dan punya user interface yang simple dan mudah dimengerti, tapi perusahaan yang berpusat di Surabaya ini ternyata juga menawarkan layanan purna jual yang memuaskan, jasa implementasi (training); plus, konsultasi, penyesuaian cetak form, hingga pendampingan.


Harga software akuntansi dan info agen


Software akuntansi besutan Seventhsoft Komputindo ini harganya cukup kompetitif, sesuai dengan pilihan paket yang kita inginkan. Tapi bukan harganya yang bikin saya kaget, melainkan penawaran customer “Priority Free” selama 1 tahun untuk semua paket kecuali Paket Basic.

Kalau kamu tertarik mencoba atau pengen beli software ini, kamu bisa ngunjungin websitenya dengan mengklik link yang sudah saya berikan di atas. Atau kalo kamu penasaran dan pengen tahu lebih jauh, kamu bisa kontak-kontak mereka di:

  • Marketing

    • Office: 031-8781909
    • IM3: 0856 45 154 777
    • Simpati: 0812 5235 2639/0812 4922 6977

  • Agen

    • Bandung: Tatasolusi Accounting Services
      Komp. TKK Blok C1 No.27 Soreang - Kab.Bandung
      CP : Dina Melinda
      Hp. 0821 311 65111
      email : dina@SEVENTHsoft.net
    • Jakarta: Menara Standart Charter, 30th floor
      Jl. Prof.Dr.Satrio No.164
      Jakarta Selatan
      Telp. +62 21 25555663
      YM. dinamelinda@ymail.com
    • Samarinda: Aneka Jaya Gadge
      Jl. Cermai No. 4 Samarinda
      CP : Rian Hidayat
      Phone : 085-345998497
      YM : rianhidayat@ymail.com
    • Makasar

      jl. bacan no 5 makassar
      Phone : 081-357151465
      email : suan.business@gmail.com
      YM : SEVENTHsoft_mks@ymail.com
    • Surabaya: Inti Sukses

      Galaxy Mall Lantai 2 No. 220
      Dharmahusada Indah Timur 35-37
      Phone : 031-5937215
    • Surabaya: Inti Sukses

      Tunjungan Plaza 4 Lantai 4
      Basuki Rachmad 8-12
      Phone : 031-5310515
    • Surabaya: Inti Sukses

      Tunjungan Plaza 2 Lantai 2 Basuki Rachmad 8-12
      Phone : 031-5314273

Kantor Pusat

Ruko Rungkut Makmur C-30,
JL. Raya Kali Rungkut, Rungkut
Surabaya - 60234

Hubungi Kantor Pusat

Phone: +62 31 8781909
Email Address: marketing@seventhsoft.net

Kantor Jakarta

Menara Standard Chartered, 30th floor
Jl. Prof Dr. Satrio Kav 164
Jakarta Selatan - 12930

Hubungi Kantor Jakarta

Phone: 021 25555663

Kalau kamu tertarik dengan aktivitas mereka, kamu bisa mampir ke sosial media SEVENTHsoft:
  • Facebook: facebook[dot]com/SEVENTHsoft
  • Instagram: SEVENTHsoft_accounting
  • Twitter: @SEVENTHsoft
  • Youtube: youtube[dot]com/channel/UCPIfzreFMolrusGjlDy9RFg. Kalau kamu tertarik untuk melihat langsung gimana kinerja software ini melalui video, kamu bisa mengunjungi halaman resmi YouTube mereka tersebut.

No comments:

Post a Comment