Tuesday, September 19, 2017

Berburu Kuliner Enak di Serpong

Sebagai ibu rumah tangga, saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga. Apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan sumber kesehatan keluarga seperti makanan misalnya. Saya sangat selektif dalam memilih makanan-makanan yang akan disajikan, termasuk metode pengolahannya. Sejak menikah, saya mulai belajar meninggalkan hal-hal yang berpotensi bikin masalah kesehatan di kemudian hari, mulai dari:


  • MSG
  • Gula
  • Makanan-makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak
  • Hingga berbagai jenis makanan seperti jeroan
Walaupun selalu berusaha menghidangkan makanan sehat, namun saya juga tidak mengesampingkan rasa. Karena rasa makanan menurut saya merupakan salah satu rahasia menjaga keutuhan rumah tangga sekaligus untuk menghindarkan agar anak dan suami tidak sering jajan di luar.


Walau demikian, saya nggak terlalu kaku dalam menerapkan peraturan "sehat" untuk keluarga. Seperti keluarga-keluarga yang lain, sesekali saya juga sengaja mengajak mereka untuk menikmati aneka macam kuliner di luar rumah. Tapi lagi-lagi, saya lumayan selektif dalam memilih.

Selain rasa, kadang-kadang saya juga mempertimbangkan jenis dan kebersihan tempat maupun kebersihan pembuatan makanan yang ditawarkan oleh pedagang-pedagang, terutama pedagang kaki lima dan toko kelontong.

Seperti ibu rumah tangga lainnya, sesekali saya juga kadang merasa malas untuk masak sendiri di rumah. Apalagi jika bahan-bahan masakan yang tersedia tidak sesuai dengan selera. Selain itu, kuliner di luar rumah juga sering kami jadikan sebagai ajang untuk refreshing.

Sehingga tidak mengherankan apabila pilihan tempat untuk menikmati kuliner juga kadang-kadang terasa lebih spesifik dibandingkan dengan tempat yang dipilih orang-orang untuk menikmati kuliner.

Kami suka menikmati kuliner di alun-alun, di pasar malam, atau di tempat-tempat yang bisa dinikmati serta bisa memberikan kesenangan untuk kami (sebagai orang tua maupun untuk anak).

Ngomong-ngomong soal kuliner di luar rumah, bagi kamu yang kebetulan tinggal di Tangerang, kuliner Serpong yang enak dan menawarkan aneka rupa masakan lezat, selain di restoran atau mall adalah Pasar Sinpansa.

Tempat ini menawarkan Indonesian Street Food yang super lengkap. Sehingga tidak heran apabila selalu ramai dan penuh sesak pengunjung setiap hari. Selain karena alasan kulinernya yang lengkap, alasan lain mengapa tempat ini selalu ramai adalah karena kebersihan tempatnya sangat terjaga, menu-menunya enak, serta harganya pun bersahabat.

Kalau kamu berkunjung ke Pasar Sinpansa, ada beberapa tempat makan enak yang recommended, di antaranya adalah:
  1. Soto Mie Bogor yang ada di Blok K No. 129
  2. Bakso Sapi Ratno berlokasi di Blok K No. 127
  3. Warung Nasi Dua Saudara (Blok K No. 126)
  4. Nasi Gudeg Eyang Martin Blok K No 152
  5. Bakmi Vera Blok K No. 146-149
  6. Warung Nasi Bude, ada di Blok K No. 123
  7. Aly Medan Blok K No. 153
  8. Depok Nusantara Blok K No 155-156
  9. Bakmi Jambi A Paw, Blok K No. 120-122
Selain tempat-tempat yang saya rekomendasikan di atas, sebenarnya kalau kamu berkunjung ke sana, kamu juga tetap bisa memilih aneka kuliner sesuai dengan selera. Yang pasti, semakin sering kamu berkunjung dan semakin sering kamu gonta-ganti tempat, kamu akan lebih tahu tempat menikmati aneka kuliner yang benar-benar cocok di lidahmu.

2 comments:

  1. Rata2 mie yaaa
    Aku aslinya jrg jajan krn emang mikir dikit, bahannya apa, campurannya dll

    Mgkn pas ke Serpong mampir deh

    ReplyDelete
  2. Nyoba masakan org lain itu uji nyali sekali. Lidah orang beda2 sih

    ReplyDelete