Tuesday, September 19, 2017

Ini Caranya Agar Kamu Bisa Liburan Murah ke Bali

Bagi saya, Bali adalah sebuah pulau yang penuh dengan memori indah dan menyenangkan. Pengalaman tinggal selama beberapa tahun di sana telah menciptakan begitu banyak perubahan berarti dalam kehidupan saya. Selain sahabat dan guru, berbagai destinasi wisata menarik di Bali selalu bikin saya merasa kangen untuk kembali menjejakkan kaki di sana.



Kabar tentang keindahan Bali bukan isapan jempol belaka. Saya sendiri sudah membuktikannya. Ada banyak objek wisata menarik yang bisa kita kunjungi di sana mulai dari Pantai Kuta yang populer, Tanah Lot yang ikonik, Pantai Dreamland yang cantik, Pura Ulun Danu di Danau Beratan Bedugul yang eksotis dengan udara yang sejuk dan segar, hingga aneka rupa destinasi wisata budaya serta wisata belanja yang selalu bisa menghadirkan pengalaman wisata menyenangkan.


Tips liburan murah ke Bali


Kalau kamu sedang bingung menentukan ke mana akan berwisata di liburan yang akan datang, saya rasa Pulau Bali layak jadi destinasi wisatamu selanjutnya. Apalagi kalau selama ini kamu belum pernah pergi ke sana. Bahkan, mereka-mereka yang sudah pergi ke sana sekalipun, pasti merasa ketagihan dan ingin datang kembali, atau untuk mencoba mengeksplor aneka rupa tempat wisata menarik di Bali yang tersebar hampir di seluruh penjuru pulau.

Emang sih, kalau kita ngomongin soal wisata, kita juga pasti akan ngomongin budget. Ini adalah masalah klasik yang bikin banyak orang jadi #JarangPiknik karena merasa biaya untuk pergi berwisata terlalu besar. Di samping biaya, ribetnya mengurus sebuah perjalanan wisata dan bingung memilih objek wisata yang menarik bikin banyak orang akhirnya mengurungkan niat mereka buat berwisata. Padahal, kalau tahu caranya, berwisata, khususnya ke Pulau Bali, itu bisa... Murah, mudah dan gak pake rempong. Caranya...?


Tentukan terlebih dahulu objek wisata menarik di Bali yang ingin kamu kunjungi


Setiap orang punya karakter yang berbeda sehingga, pilihan objek wisata, metode berwisata, hingga pilihan akomodasi dan transportasi mereka juga berbeda-beda. Jadi, sebelum kita mulai ngebahas yang lain, ada baiknya kita tentukan dulu objek wisata apa yang ingin kita kunjungi. Saya punya beberapa bocoran tentang objek wisata menarik di Pulau Bali yang bisa kamu pilih, di antaranya adalah:

  • Pantai Kuta. Ini adalah pantai paling terkenal di Bali yang hampir enggak pernah dilewatkan oleh wisatawan, terutama oleh mereka yang baru pertama kali datang ke Bali. Sebagian besar dari mereka umumnya menjadikan Pantai Kuta sebagai destinasi wisata utama. Ini adalah pantai paling keren di Bali sekaligus paling lengkap.

    Pantai Kuta Bali
    Keindahan pantai ini tidak perlu saya ceritakan. Karena kamu pasti tahu dan sudah sering mendengar tentang keelokannya. Selain indah, pantai ini juga dikelilingi dengan berbagai hal menarik, mulai dari pub, klub malam, diskotek, bar, pusat perbelanjaan hingga kuliner. Selain itu, daerah sekitar Pantai Kuta juga dikenal sebagai salah satu tempat dimana kita bisa menemukan akomodasi (penginapan) yang biasa-biasa saja sampi hotel berbintang.

    Kuta juga menjadi tempat menginap yang strategis berlibur di Bali karena lokasinya berdekatan dengan banyak objek wisata. Kita bisa pergi ke utara untuk mendatangi pantai-pantai cantik macam Pantai Dreamland, Pantai Padang-padang, Pantai Uluwatu, objek wisata budaya Garuda Wisnu Kencana untuk menyaksikan tari kecak, serta masih banyak yang lainnya. Atau, jika kita pergi ke selatan, jarak dari Pantai Kuta ke Denpasar serta beberapa wilayah lainnya juga tidak terlalu jauh.
  • Garuda Wisnu Kencana. Ini adalah objek wisata budaya yang populer di Bali. Salah satu atraksi wisata yang paling diminati di tempat ini adalah tari kecak. Tapi selain itu, sebenarnya masih ada banyak pertunjukan-pertunjukan menarik yang bisa kita saksikan di sana setiap hari, tentunya di samping pemandangan alamnya yang cantik.

    Garuda Wishnu Kencana
  • Danau Beratan dan Pura Ulun Danu di Bedugul. Bedugul adalah destinasi wisata alam yang terkenal indah dan cantik. Sangat cocok dijadikan sebagai tujuan refreshing. Tempat ini menawarkan suasana yang tenang, sejuk, indah, dan eksotis.
  • Ubud. Obat adalah destinasi wisata belanja, wisata alam, sekaligus tempat menginap yang berkelas. Tidak jarang casual traveler atau mereka-mereka yang punya budget tak terbatas untuk liburan, serta mereka-mereka yang suka tinggal di resort dan villa-villa mewah kebanyakan memilih akomodasi di Ubud karena memang, di sana ada banyak villa maupun resort yang dibangun dengan arsitektur khas, dilengkapi dengan fasilitas mewah, serta berlokasi di alam yang indah dan berudara sejuk.

    Resort di Ubud Bali
    Ubud juga dikenal sebagai pusat kerajinan dan kesenian, mulai dari seni ukir hingga seni lukis, dan di sini juga kita bisa menemukan aneka rupa buah tangan, kerajinan tangan, dan bermacam-macam benda antik.
  • Tanah Lot. Hampir di setiap brosur wisata Pulau Bali pasti menyertakan foto Pura Tanah Lot. Tidak mengherankan, karena ini adalah salah satu tempat wisata populer di Bali yang mampu menghadirkan pengalaman wisata unik dan menarik. Keindahan Pantai Tanah Lot serta keunikan pura yang didirikan di atas bukit karang di tengah laut, adalah pemandangan tidak biasa yang akan membuat siapapun merasa kagum saat menyaksikannya.

    Tanah Lot Bali
Selain beberapa ide objek wisata menarik di atas, sebenarnya Bali masih punya segudang objek wisata menarik lainnya berupa pantai tersembunyi, kuliner yang enak dan lezat, wisata belanja murah-meriah, hingga wisata budaya.


Memilih transportasi dan penginapan murah


Transportasi dan penginapan adalah dua hal yang sangat penting dalam sebuah perjalanan wisata. Kadang-kadang, memilih keduanya bisa sangat tricky. Saya katakan tricky karena kalau kita salah memilih transportasi dan akomodasi, bisa-bisa bikin perjalanan wisata kita berabe dan jadi kurang memuaskan. Nggak hanya itu, ribetnya memilih transportasi dan hotel, kadang-kadang bikin kita males buat pergi-pergi.

Bagi kamu yang pengen liburan ke Bali, saya punya tips cara membeli tiket pesawat murah dan memilih hotel yang juga murah tanpa ribet. Salah satunya adalah dengan menggunakan paket tiket hotel Traveloka.

Kenapa saya merekomendasikan paket ini? Menurut saya, ada 3 alasan penting yang sulit untuk ditolak yaitu:
  • Mudah
  • Murah
  • Hemat waktu (saving time)
Saya bilang mudah karena kita nggak perlu repot-repot mencari tiket murah dengan mencoba dan mengecek satu persatu maskapai penerbangan dan hotel. Karena, dengan sekali klik! algoritma Traveloka akan mencarikan kita tiket pesawat + hotel yang paling murah dari seluruh maskapai dan akomodasi yang tersedia.

Nggak perlu khawatir, karena walaupun berlebel "murah" bukan berarti kita hanya bisa memilih Economy seat class atau standard room lho, paket murah yang ditawarkan tidak hanya terbatas pada kelas ekonomi, melainkan menyediakan juga pilihan kelas business dan premium economy yang murah.

Selain mudah, ini adalah cara paling gampang untuk dapetin biaya perjalanan wisata yang murah. Karena setelah saya banding-bandingkan... ketika kita memilih pesawat yang sama dan hotel yang sama, ternyata harga yang diberikan oleh Traveloka apabila kita memilih paket tiket+hotel jauh lebih murah.

Bagi kamu yang punya budget terbatas dan benar-benar pengen berhemat, saya rasa, ini adalah salah satu cara paling bagus dan paling mudah buat ngirit. Lumayan lah... Buat nambah-nambah uang jajan selama di perjalanan atau selama liburan.

Alasan yang ketiga adalah "hemat waktu." Seperti yang saya sampaikan di atas, dengan adanya paket ini, kita nggak perlu lagi ribet dan buang-buang banyak waktu untuk mencari satu persatu tiket pesawat dan hotel yang murah.

Hanya dengan mengetikkan destinasi wisata, Traveloka akan secara otomatis mencarikan kita tiket pesawat paling murah sekaligus hotel paling murah dan paling strategis yang letaknya dekat dengan objek wisata yang kita inginkan. Keren banget kan!?

Menggunakan paket flight + hotel

Hemat Hingga 39%

Wisata Hemat dengan Flight + Hotel Package dari Traveloka

Tanpa menggunakan paket flight + hotel
Cari tike pesawat manual di Traveloka

Cari hotel dan pesawat terpisah di Traveloka

Saya yakin, kamu pasti akan sangat terbantu dengan paket Traveloka ini, apalagi kalo kamu minim pengalaman dan belum tahu sama sekali di mana tempat hotel paling strategis sekaligus paling murah yang dekat dengan tujuan wisata.

Setelah menentukan kelas penerbangan, tanggal penerbangan, dan destinasi wisata, kita tetap masih bisa merubah pilihan hotel, room, pesawat, dan lain-lain. Berikut daftar filter yang bisa kamu terapkan saat menggunakan paket tiket+hotel.
  1. Lowest price
  2. Highest price
  3. Review score
  4. Highest popularity
  5. Price range
  6. Pilihan (nama) hotel/area,
  7. Star rating (hotel bintang berapa?)
  8. fasilitas
  9. Tipe akomodasi, dan
  10. Pilihan maskapai


Metode pembayaran lengkap dan mudah


Kemudahan selanjutnya yang bisa kita dapatkan apabila langsung memesan tiket dan hotel melalui Flight + Hotel Package Traveloka adalah metode pembayarannya yang lengkap. Kamu bisa bayar pakai ATM, pakai e-banking, SMS banking, ke bank, atau bahkan menggunakan kartu kredit sekalipun.

Saya pribadi terbiasa menggunakan internet banking untuk membayar berbagai bentuk transaksi. Karena saya pikir, ngapain repot-repot keluar kalau semuanya bisa dilakukan dari rumah sambil leyeh-leyeh. Jadi, gak perlu panas-panasan pergi ke ATM dan gak perlu ngantri.

Semoga dari penjelasan saya yang lumayan panjang di atas bisa membantu kamu yang pengen tahu bagaimana caranya liburan murah ke Bali tanpa ribet dan dan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu buat nyari tiket dan penginapan. Cobain deh, yakin! kamu bakal ngerasain kemudahan dan perbedaannya. Kamu bisa cek pake browser di komputermu atau install aplikasi Traveloka di smartphone.

No comments:

Post a Comment