Thursday, September 14, 2017

Tips Memakai Hijab Agar Tampak Lebih Elegan dan Tidak Berlebihan

Variasi fashion hijab berkembang pesat sejak beberapa tahun terakhir di tanah air. Sehingga wanita muslim pun leluasa memilih gaya hijab yang menarik dan sesuai karakter diri sendiri. Kendati demikian, ada hal-hal penting yang tak boleh diabaikan oleh wanita yang berhijab. Supaya pemakaian hijab tampak lebih elegan dan tak terkesan berlebihan.



Penampilan yang elegan dan menarik dengan hijab bisa diwujudkan dengan cara yang praktis. Kita tinggal mengamati tren fashion wanita berhijab yang up to date dan mengikuti tips-tips ini:



Beda Bahan, Beda Pula Tujuan Pemakaiannya


Setiap bahan hijab memiliki tujuan pemakaian yang berbeda-beda. Hijab berbahan spandex atau katun lebih cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Karena bahannya ringan dan mudah menyerap keringat. Untuk aktivitas formal dan pesta, sebaiknya kita mengandalkan hijab satin dan sutra. Supaya penampilan kita kelihatan lebih glamor dan berkelas. Hijab satin atau sutra dengan nuansa berkilauan sudah lebih dari cukup untuk menyempurnakan penampilan kita.

Jangan Ragu Menggunakan Hijab Motif Bunga


Hijab motif bunga-bunga tak selalu menimbulkan kesan norak. Justru kita bisa bergaya dengan hijab bunga-bunga bila bisa memadukannya dengan benar. Hijab bunga-bunga paling cocok dipadukan dengan busana polos berwarna senada. Kesan serasi dan ceria akan membuat penampilan kita kelihatan lebih segar. Penggunaan hijab bunga-bunga membuat kita tak membutuhkan tambahan aksesori lain.

Motif-Motif Simetris Masih Jadi Favorit


Motif-motif simetris pada hijab masih disukai hingga saat ini. Karena motif tersebut menampilkan nuansa simpel yang tak terkesan norak. Kita bebas memadukan hijab motif simetris yang warnanya netral dengan pakaian aneka warna lainnya. Selain itu, motif simetris juga membuat bentuk wajah jadi kelihatan lebih proporsional. Tak perlu usaha lebih agar kelihatan lebih tirus dan menarik.

Mengenakan hijab-hijab berwarna gelap sih boleh-boleh saja. Namun jangan sampai kita mengenakannya terlalu sering. Sampai wajah jadi kelihatan tak bersemangat karena pengaruh hijab berwarna gelap. Ketika mengenakan busana muslim berwarna polos, kita bebas memadukannya dengan hijab aneka warna. Nanti kita akan menemukan padu padan warna yang paling cocok dengan karakter kita.

Penampilan pun tampak berbeda dan lebih menarik dari hari-hari sebelumnya.
Menggunakan Aksesori Tambahan
Aksesori tambahan berupa bandana, bros, atau korsase bisa menjadi alternatif yang menarik untuk melengkapi hijab kesayangan. Pilihkan yang warnanya sesuai dengan hijab supaya tak terkesan ramai. Ukuran aksesori pun harus disesuaikan dengan bentuk wajah kita agar kelihatan semakin manis. Tambahan aksesor simpel pada hijab polos ternyata bisa membuat hijab tampak lebih istimewa.

Bergaya dengan hijab aneka model tak akan membuat kita canggung lagi mulai sekarang. Karena kita tak akan terlihat norak kalau sudah mengetahui padu pada yang tepat. Mari tampil memesona dan sopan dengan busana muslim dan hijab pilihan kita.

No comments:

Post a Comment