Saturday, October 21, 2017

Cara Mudah Belanja Barang Original Usa Hanya di Hargadunia.com, Barang Dijamin Pasti Sampai!

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membahas tentang cara belanja produk original dari Amerika (USA) dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan belanja di dalam negeri. Di artikel tersebut, saya membahas berbagai kelebihan yang bisa kita dapatkan apabila berbelanja produk Amerika, salah satunya adalah kualitas. Karena seperti yang sama-sama kita tahu, rata-rata produk yang dikeluarkan di USA level kualitasnya lebih baik jika dibandingkan dengan produk-produk yang dijual di beberapa negara Asia terutama di Indonesia.



Berbelanja di luar negeri bisa dilakukan melalui berbagai situs e-commerce seperti Amazon, eBay, Walmart, dan lain-lain. Tapi berbelanja langsung atau impor barang dari luar negeri prosesnya lumayan ribet. Udah gitu, waktu pengiriman yang lama dan adanya perubahan perubahan peraturan Bea Cukai di Indonesia terkait impor barang juga sering bikin kita was-was.

Barang yang kita pesan kadang-kadang sampainya lama banget karena terkendala kebijakan impor. Karena hal tersebut, kadang-kadang barang yang tidak dijaminkan bisa tidak sampai ke tangan customer. Jadinya ya... bukannya untung dan bisa pamer barang USA, malah jadi rugi!!!


Kendala impor barang dari luar negeri bikin importir mati kutu, Hargadunia tetap menjamin barang sampai


Regulasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 182/PMK.04/2016, tentang ketentuan impor barang ternyata banyak dikeluhkan oleh importir atau pengusaha-pengusaha di Indonesia yang sering impor barang dari luar negeri.

Peraturan tersebut membuat jalur antrian (import barang) jadi panjang karena setiap barang yang akan masuk ke dalam negeri harus dicek secara fisik oleh customs.

Menurut pengalaman seorang importir dari Semarang, Jawa Tengah, barang-barang yang diimpor dari luar negeri yang biasanya bisa dirilis hanya dalam waktu beberapa jam oleh Bea Cukai, sekarang molor jadi 2 minggu bahkan kadang lebih sampe sebulan.



Simulasinya begini, kalau misalnya ada barang masuk sebanyak 100 items, tapi yang bisa dirilis (setelah di dicek) dalam 1 hari hanya 30%nya saja, maka, sisanya yang 70% pasti akan masuk antrian di keesokan harinya. Jadi, jika masih ada 70% barang yang harus dicek di keesokan harinya, ditambah dengan barang yang masuk pada hari itu, bisa dibayangkan jumlah tumpukan barang yang antri untuk di cek, pasti berlipat-lipat. Inilah yang bikin impor barang dari luar negeri itu makan waktu super-duper lama. Kebijakan baru pemerintah ini membuat hampir semua importir mati kutu. Tapi ada kabar gembira buat kamu yang tetap pengen beli atau import barang dari USA tanpa kendala. Caranya adalah dengan melalui perantara Hargadunia.com. Walaupun proses import semakin sulit, tapi Hargadunia bisa mengatasi masalah ini. Bahkan mereka berani memberikan jaminan barang yang kita pesan pasti sampai.


Belanja online barang USA lewat Hargadunia.com


Dari dulu saya emang suka banget belanja online. Banyak alasan mengapa saya lebih suka belanja online ketimbang belanja offline barang-barang keperluan rumah tangga. Mulai dari, (seringkali) harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan toko-toko konvensional, sering juga dapat diskon atau voucher; dan yang paling penting, saya enggak perlu keliling atau keluar ke pasar atau ke toko-toko.

Dengan berbelanja online saya bisa lebih hemat banyak waktu dan uang. Apalagi pembayaran juga bisa saya lakukan dari rumah dengan menggunakan internet banking. Jadi, saya pikir-pikir, daripada ngabisin waktu berjam-jam untuk keluar berbelanja, lebih baik saya pakai buat nemenin anak main, masak, atau ngeblog di rumah.

Ngomongin soal Hargadunia, mungkin ada beberapa di antara kamu yang belum tahu apa itu Hargadunia.com?



Ini adalah portal international shopping yang menjembatani kita jika ingin berbelanja di situs situs e-commerce USA macam eBay hingga Walmart. Cari barang apa aja dari Amerika ada di Hargadunia dan semuanya original.


Kenapa berbelanja harus lewat Hargadunia?



1. Pesan barang lewat Hargadunia pasti sampai dan murah


Seperti yang telah saya jelaskan di atas, proses impor ke Indonesia sekarang ini lumayan ribet dan makan waktu. Kadang-kadang, biaya impor (pajak dan biaya kirim) bisa mencapai 100% dari harga produk itu sendiri. Tapi dengan bantuan Hargadunia, kita bisa menekan biaya dan waktu kirim jadi lebih murah dan lebih cepat. Selain masalah regulasi import barang, belakang, saya sering membaca keluhan beberapa buyer/customer yang berbelanja online dari USA tapi barangnya enggak sampai-sampai, bahkan hingga berbulan-bulan tanpa kejelasan. Untuk menghindari pengalaman tersebut, saya sarankan kamu berbelanja lewat Hargadunia yang menyediakan fasilitas jaminan barang pasti sampai untuk setiap pembelian.

Barang-barang yang dijual di Hargadunia merupakan produk original Amerika yang bisa kita temui di Amazon, eBay, Jomashop, Puritan, Walmart, Target, Lego, BestBuy, Target, hingga Individual Seller.

Selain langsung cari barang lewat situs Hargadunia, kita juga bisa langsung buka situs Amazon.com lalu cari produk yang ingin kita beli. Setelah menemukannya, kita hanya perlu copy-paste URL produk tersebut di Hargadunia.com agar bisa membelinya lewat Hargadunia, atau untuk mengecek harga (barang yang bersangkutan) dalam rupiah, biaya kirim, lama pengiriman, dan lain-lain.

Nggak hanya dijamin pasti sampai, melainkan berbelanja lewat situs e-commerce ini kita juga akan mendapatkan jaminan barang aman sampai tujuan.

Barang-barang yang ready stock di Indonesia bisa sampai ke tangan customer hanya dalam waktu 3 hari. Sedangkan barang-barang yang dibeli langsung dari Amerika biasanya tiba minimal dalam waktu 14 hari (khusus pengiriman express). Cepet banget kan!?

Pengiriman barang Amerika Indonesia yang super cepat tersebut adalah salah satu alasan mengapa banyak orang lebih suka belanja eBay hingga belanja Amazon lewat Hargadunia.


2. Barang pasti original


Alasan kedua kenapa lebih baik belanja lewat Hargadunia adalah karena barang-barang yang ditawarkan adalah barang-barang asli (original). Merk-merk terkenal yang bergabung dengan Hargadunia.com diantaranya adalah:
  • Nike
  • Adidas
  • Apple (iPhone dan iPad)
  • Samsung
  • Asus
  • LG
  • BlackBerry
  • Panasonic
  • Sony
  • Motorola
  • Phillips
  • Zippo
  • Tommy Hilfinger
  • Michael Kors
  • Tumi
  • Kate-Spade
  • Mane n Tail
  • Zippo, hingga
  • Ovomaltine


Produk yang dijual oleh Hargadunia adalah produk-produk dengan kualitas terbaik dan harganya pun murah. Bahkan beberapa di antaranya gratis ongkos kirim, termasuk juga buku-buku. Produk-produk yang mereka jual adalah produk-produk original USA dari tokoh-tokoh besar online seperti Amazon hingga eBay seperti yang telah dijelaskan di atas.


3. Produk yang tersedia di Hargadunia lengkap


Situs e-commerce ini menyediakan jutaan produk dari ratusan penjual, mulai dari produk kecantikan, produk kesehatan, produk otomotif dan industri, keperluan rumah tangga, buku, mainan, pakaian anak-anak hingga dewasa, aksesoris dan sepatu, alat elektronik seperti smartphone/handphone, televisi, notebook, tablet, laptop/PC, dan lain-lain.

2 comments:

  1. Bisa dapat job review gini ini caranya bagaimana mbak? apa blognya harus pagerank tinggi?

    ReplyDelete
  2. Wah bisa dicoba nih, sekedar browsing Google Pixel di HargaDunia

    ReplyDelete