Sunday, October 22, 2017

Tips Memilih Atasan Wanita Untuk Ibu yang Sedang Menyusui

Sebagai wanita yang sudah 2 kali mengandung dan melahirkan, saya tentu melalui fase-fase cara berpakaian yang berbeda-beda. Misalnya saja saat saya sedang tidak mengandung ataupun menyusui, saya bebas menggunakan baju atasan wanita mau berkancing atau tidak bahkan mau longgar atau tidak. Namun, saat saya hamil, saya harus menggunakan baju yang jauh lebih longgar, berbeda lagi saat sedang menyusui seperti saat ini.

atasan wanita


Memang sih, kebanyakan baju-baju yang saya miliki sekarang adalah baju model terusan seperti gamis, daster atau baju sejenisnya. Saya merasa lebih nyaman saja menggunakan baju one piece tersebut. Mungkin karena saya juga sudah melalui fase dimana baju two piece sudah sering saya gunakan saat sebelum menikah dulu. Beda lah sama sekarang yang sudah emak-emak beranak dua haha.


Dan kebetulan, saat ini saya sedang kembali dalam masa menyusui, oleh karenannya saya wajib memilih baju yang pas untuk saya. Baik itu baju atasan saja atau longdress. Dan beberapa hal yang saya perhatikan saat akan membeli baju baru adalah

Berkancing depan


Baju berkancing depan ini wajib banget untuk ibu menyusui. Jika tidak berkancing, pakai resleting juga boleh lah.. yang penting bagian depan terbuka. Tujuannya tentu saja agar memudahkan kita saat akan menyusui anak saat dia minta. Bayangin aja kalau pakai kaos, mau nyusuin aja harus buka baju dari bawah, duh selain badan keliatan semua, jadi kurang efektif juga kan.

Memiliki bukaan yang lebar


Nah ini juga harus diperhatikan adalah baju tersebut memiliki bukaan yang lebar. Percuma saja baju memiliki bukaan depan tapi pendek hanya sampai dada bagian atas. Usahakan kancing atau bukaan baju untuk ibu menyusui sampai di pusar. Masalahnya kalau cuma berkancing sampai dada bagian atas, mau nyusuin tu susah banget. Apalagi kalau baru saja melahirkan yang notabene ukuran payudara wanita jauh lebih besar. Bagi ibu-ibu yang sudah ngalamin pasti ngerti banget deh hehe.

Nyaman dan menyerap keringat


Kayaknya syarat yang ini juga wajib banget buat diterapin saat memilih baju untuk ibu menyusui. Pengalaman saya kemaren, beli baju untuk menyusui yang akan saya pakai dirumah sehari-hari, kainnya kurang enak, gak menyerap keringat. Jadinya gerah banget saat digunakan. Meskipun memiliki kancing depan yang panjang, tetap saja masih kurang nyaman. Jadi, usahakan untuk membeli baju yang nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik ya..

Memiliki lengan yang panjang


Ini sih gak wajib saat kamu mau beli atasan wanita mau lengan panjang atau lengan pendek. Tapi saya sih milih bajunya yang memiliki lengan panjang. Biar kalau keluar rumah sekalian gak ribet harus ganti baju atau pakai lengan panjang lagi. Jadi bisa dibuat santai ataupun keluar rumah gitu lah haha.

Semoga tips ini ada manfaatnya ya buat kamu, terutama ibu baru yang ngalamin mau menyusui untuk yang pertama kali.




No comments:

Post a Comment