Monday, November 20, 2017

Tips Belanja Online Apa Saja yang Perlu Diperhatikan? Simak Ulasan Berikut!  

Belanja selain untuk memenuhi kebutuhan juga bisa sebagai hobi atau bentuk penghargaan pada diri sendiri. Apalagi saat ini berbelanja tidak perlu dengan cara pergi dari rumah yang memakan waktu serta tenaga ekstra. Kini Anda bisa berbelanja secara online sehingga menghemat waktu dan tenaga Anda namun tetap bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Dengan berbelanja secara online bahkan Anda akan menemukan banyak pilihan dari barang yang diinginkan dengan harga yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget dana yang dimiliki. Namun Anda juga perlu berhati-hati karena berbelanja secara online juga memiliki resiko terjadi penipuan karena minimnya kontak langsung antara penjual dan pembeli. Untuk menghindarinya, berikut ini adalah beberapa tips belanja online agar proses transaksi belanja Anda aman dan nyaman.



Pilihlah situs belanja yang terpercaya.

Cara yang paling aman berbelanja adalah melalui situs belanja yang terpercaya. Pilihlah salah satu situs yang sudah banyak dan sering digunakan masyarakat untuk berbelanja. Dari situs tersebut pilihlah lagi penjual tertentu yang memiliki testimoni positif dari para pelanggan sebelumnya. Situs belanja biasanya menggunakan rekening bersama sehingga dana Anda aman hingga Anda mengkonfirmasi penerimaan barang dengan baik.


Baca testimoni pelanggan sebelumnya.

Baik untuk memilih penjual maupun produk, sebisa mungkin Anda membaca testimoni yang dikirimkan oleh pembeli sebelumnya. Dari testimoni tersebut Anda bisa menarik kesimpulan awal bagaimana penjual atau produk tersebut untuk informasi yang berguna. Jika Anda sudah membeli, jangan lupa kembali menuliskan testimoni agar bisa membantu calon pembeli lainnya.


Teliti laman website.

Bagi Anda yang ingin membeli dari website atau blog mandiri, maka telitilah website tersebut apakah merupakan website resmi dan berbayar. Sebisa mungkin hanya melakukan transaksi melalui website resmi atau berbayar untuk menjaga keamanan.


Survey sebelum membeli.

Ada juga situs jual beli yang memungkinkan Anda untuk melihat barang sebelum membayar. Hal ini bisa Anda jadikan kelebihan agar bisa meneliti terlebih dahulu barang yang akan dibeli sehingga tidak mengecewakan di kemudian hari. Biasanya jenis website ini adalah website atau situs yang menjual barang bekas.

Beberapa tips belanja online tersebut bisa Anda terapkan untuk memilih dari situs atau website mana Anda akan membeli suatu barang secara online. Jika memungkinkan pilihlah satu situs yang terpercaya untuk menjadi langganan Anda sehingga Anda tak perlu menuliskan informasi mengenai data diri dan alamat Anda di beberapa situs sekaligus. Selisih harga memang menjadi perhatian namun alangkah baiknya jika hal tersebut tidak selalu menjadi prioritas utama karena bisa jadi harga murah adalah penarik pelanggan agar mau bertransaksi di toko online yang memang berniat hanya mengambil keuntungan lewat penjualan barang palsu.

1 comment:

  1. iya mendingan belanja kalo ada situs resmi yg nyediain market place nya, skrg emak2 banyak ketipu jual make up via w,a haha..

    ReplyDelete