Tuesday, December 5, 2017

3 Langkah Mudah Menata Ruang Kerja di Kantor Agar Semakin Nyaman

Setiap orang ingin merasakan nyaman di setiap kesempatan. Bukan hanya saat beristirahat di rumah, namun saat bekerja di kantor juga orang memerlukan kenyamanan agar bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Selain melengkapi berbagai perabot kantor dengan furniture modern berkualitas, anda juga harus menata semua furniture di tempat yang tepat agar enak dipandang.


Hal yang lebih penting lagi, anda harus mampu melakukan penataan keseluruhan ruang kerja agar anda selalu merasa nyaman berada di dalamnya meski dalam waktu lama. Sebagaimana dirasakan, kantor saat ini menjadi rumah kedua bagi anda karena anda lebih banyak menghabiskan waktu siang hari di ruang kerja ketimbang di rumah. Berikut ini kami hadirkan tips mudah menata ruang kerja agar memberikan kenyamanan.


Sesuaikan posisi meja kantor


Meja kantor merupakan perabot kantor utama yang posisinya harus disesuaikan dengan baik. posisi terbaiknya adalah anda bisa meletakannya di arah datangnya sinar matahari. Percaya atau tidak, cahaya matahari dapat membangkitkan energi positif pada tubuh dan pikiran saat anda melakukan berbagai pekerjaan di dalam ruang kantor.

Atur tempat duduk


Selama bekerja setiap hari, anda bisa menghabiskan waktu untuk duduk di atas tempat duduk selama berjam-jam. Oleh karenanya anda harus selalu merasa nyaman, atur posisi tempat duduk agar tidak menghadap ke tembok dan membelakangi jendela. Namun jika tidak ada pilihan lain anda harus membelakangi jendela, maka anda bisa menyiasatinya dengan memasang cermin kecil di atas meja kantor.

Rapikan semua dokumen


Agar berbagai jenis dokumen anda selalu tampak rapi, maka anda bisa menempatkannya di tempat dokumen. Jenis dokumen yang penting dan selalu dibutuhkan bisa anda tempatkan di sebelah kiri meja karena akan lebi mudah dijangkaun dan tidak akan mengganggu tangan kanan yang selalu memegang pulpen atau memegang mouse komputer. Hal ini juga akan memacu energi yang dapat melancarkan prestasi kerja.

Demikianlah 3 hal penting dalam menata ruang kerja demi terciptanya ruang kerja yang nyaman dengan perabot kantor yang lengkap dan tertata rapi.

No comments:

Post a Comment