Tuesday, January 24, 2017

Yes! Akhirnya Bisa Makan Udang

Ya.. Semenjak tahu kalau saya kembali hamil, satu hal dan mungkin banyak hal yang wajib saya syukuri dengan kehadiran janin baru dalam rahim saya. Dari makin rajinnya suami yang bantuin saya mengurus rumah, Kinza yang semakin pintar meski dia gak tau apa-apa tentang kehamilan sampai dengan bisanya saya makan makanan yang membuat saya alergi karenanya. Ya.. paling tidak, keberadaan janin ini akan membuat saya aman-aman saja tanpa takut gak bisa berhenti garuk-garuk atau terkena bintik merah diseluruh badan selama 9 bulan. Lumayanlah.. 9 bulan melampiaskan rasa kepengen saya akan makanan enak terutama yang berbahan dari udang.


Makanan Ibu hamil itu simple


Ya... Ibu hamil boleh makan apaaaaa saja yang membuat janinnya berkembang dengan baik. Makanan yang masuk kedalam perut ini yang nanti akan membantu janin semakin tumbuh baik. Tentu saja, faktor halal dan baik menjadi ukuran utama buat saya selain menyehatkan ya... berbedalah dengan makanan untuk diabetes, penderita penyakit ini harus jeli memilih makanan terutama yang mengarah ke gula dan rasa manis. Memang sih, hamil kan bukan penyakit haha..

Selain itu, Abi-nya anak-anak juga membelikan susu ibu hamil buat saya karena mungkin dulu, waktu hamil Kinza jarang minum susu. Satu lagi, berbeda dengan sebelumnya yang saya dilarang keras makan makanan pedes, kali ini mas Jo diem aja setiap lihat saya makan pedes, yes!

Gak mual, Gak ngidam


Alhamdulillah... meski kehamilan saya masih baru, rasa mual khas ibu hamil tidak saya alami. Seperti kehamilan yang pertama, saya sama sekali gak mual-mual. Kata adek yang sekolah di Kebidanan sih, karena faktor usia, semakin tua usia ibu hamil, semakin jarang mengalami gangguan. Dan saya tau itu cuma buat ngejek saya aja kalau mau bilang saya ini tua dengan statusnya sekarang yang sedang menuntut ilmu kebidanan, dasar!

Em.. kalau ngidam, mungkin sih enggak atau belum ya... Ah saya gak sampe kepengen banget sama sesuatu kok. Kalau pengen ya beli aja kalau ada duitnya wkwkw.. kalau gak ada ya gak usah beli dulu, dipending gitu istilahnya. Saya gak lebay-lebay amat lah mentang-mentang hamil akhirnya manfaatin suami minta ini itu :D. Yang penting, akhirnya saya bisa leluasa makan udang goreng, petis, tahu campur, trasi, tanpa gatel sedikitpun. Makasih ya Nak.. :D

Daftar Perlengkapan Bayi yang Wajib Dimiliki

Kadang, menjadi orang tua baru membuat kita bingung apa saja yang harus disediakan untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Saking senengnya mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk bayi, kadang masih saja ada yang tertinggal dan gak terbeli. Oleh karenanya, ada baiknya sebelum si kecil lahir, kita perlu mempersiapkan beberapa daftar perlengkapan bayi yang harus kita beli. Dan beberapa diantara perlengkapan bayi tersebut diantaranya adalah:



Baju Bayi


Pasti lah ya.. kalau mau punya anak ya baju anaknya juga dipersiapkan. Dan ibu-ibu paling antusias kalau disuruh belanja baju meski bukan buat dirinya :). Memilih baju bayi sebaiknya yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat. Memang sih dengan kualitas yang baik, harga baju bayi jauh lebih mahal dibanding dengan kain yang biasa aja dan terkesan panas. Merk yang dikenal bagus beberapa diantaranya adalah Piteku, Libby dan masih banyak lagi. Meski gak bermerk kalau kainnya dirasa mampu menyerap keringat dengan baik, ga ada salahnya kita beli.


Kaos kaki dan Topi


2 perlengkapan ini biasanya memang gak kepake banget kecuali jika bunda sering bepergian dan keluar rumah. Apalagi kalau menggunakan motor, kaos kaki bayi dan topi akan sangat membantu melindungi bayi kita. Memilih kaos kaki dengan bahan yang lembut akan membuat bayi nyaman dan gak kegerahan. Usahakan juga, kaos kaki bayi enggak memiliki karet yang ketat ya.. agar kulit bayi bisa bernafas dengan baik. Untuk topi bayi, jangan lupa pilih juga yang menutup telinga dan bahan yang lembut serta tidak gerah.

Potongan kuku, Penyedot Ingus, Minyak telon anti nyamuk


3 barang ini memang sering dilupakan bahkan tidak dimiliki oleh beberapa ibu muda yang baru belajar merawat anak. Padahal Potongan kuku, penyedot ingus dan minyak telon anti nyamuk sangat dibutuhkan disaat-saat tertentu. Dengan secara tidak langsung pula, misalnya penyedot ingus, ia akan banyak membantu anak saat sedang terkena flu. Orang tua biasanya kesusahan untuk mengeluarkan lendir dalam hidung bayi dan malah menggunakan cara-cara tidak steril dalam melakukannya. Itulah gunanya penyedot ingus.

Sebenarnya masih banyak sih perlengkapan bayi yang wajib dimiliki oleh setiap bunda, dan tentu saja semua itu harus disesuaikan dengan kondisi bayi itu sendiri ya..




Monday, January 23, 2017

Tips Sederhana Menyewa Apartemen Ketika Travelling

Anda menyukai travelling? Anda suka jalan - jalan? Jika jawabannya adalah iya, maka mulai dari sekarang persiapkan segala sesuatu perlengkapannya. Salah satunya adalah tempat anda mengingap sementara. Karena pada umumnya orang - orang yang suka melakukan perjalanan ke suatu tempat biasa butuh lebih dari satu hari. Karena masih belum puas jika perjalan tersebut hanya 1 hari pulang dan pergi. Sebab itulah butuh tempat untuk bermalam sementara. Dan tempat - tempat yang cocok untuk bermalam sementara ini seperti guest hous, hotel, hostel, atau bahkan apartemen. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menyewa apartemen.



Jangan lupa untuk memeriksa harga apartemen setempat. Jika anda ingin berhemat ketika melakukan travelling, maka jangan lupa untuk mengecek biaya keseluruhan ketika travelling, termasuk biaya bermalam. Anda bisa membandingkan antara harga sewa apartemen - apartemen yang ada dengan penawaran yang terbaik.

Jika anda ingin melakukan reservasi online, maka jangan lupan untuk memeriksa kepercayaan iklan tersebut. Jangan lupa juga memerhatikan review serta testimoni dari pengunjung yang pernah kesana. Namun, jika masih ragu, maka sebaiknya jangan melakukannya melalui online.

Memahami jika foto di sewa apartemen yang dilihat tidak akan sama persis seperti kenyataannya karena anda belum melihatnya secara langsung. Pahami akan hal itu, karena biasanya foto cenderung lebih bagus dibandingkan dengan keadaan aslinya.

Cari tahu tentang biaya tambahan. Jika ada biaya pembersihan, apakah akan dibebankan kepada si penyewa. Jika ada furniture yang rusak, bagaimana tindak lanjutnya. Karena ini dikhawatirkan akan dibebankan kepada anda tanpa sepengetahuan anda.

Periksalah seluruh bagian kamar apartemen. Mulai dari keadaan kasur, meja, lemari, kursi, dll yang ada disana ketika check in. Sehingga hal ini akan membuat anda lebih nyaman di belakang tanpa ada biaya yang tiba - tiba timbul.

Jangan lupa juga memeriksa kamar mandi dan dapur. Jangan lupa pastikan hal ini bahwa tidak ada yang rusak maupun kotor, semuanya berjalan dengan baik - baik saja.

Sunday, January 22, 2017

Tips Rumah DiJual, Cara Cepat Untuk Pejualan

Sobat, memang rumah tentunya sebuah hal yang tidak asing lagi bagi kita. Terlebih untuk diperjual belikan. Maka dari itu saat ini banyak yang melakukan jual beli rumah tersebut. Jual beli rumah ini tentunya juga bisa dilakukan dengan baik untuk mereka yang sudah berpengalaman dalam penjualan. Maka dari itu saat ini saya akan berbagi Tips Rumah Dijual di Depok, untuk Anda yang akan melakukan penjulan rumah, bisa Anda simak di bawah ini:



1. Anda tentukan untuk harga rumah tersebut yang sesuai dengan harga pasaran rumah, tentunya hal ini menyesuaikan lokasi dari rumah tersebut. Lokasi rumah sangat mempengaruhi harga, berbeda jika rumah yang memiliki akses dekat jalan utama dan rumah yang ada di daerah pelosok.

2. Merenovasi rumah sebelum di jual. Dalam hal ini maka Anda cukup merenovasi rumah secara ringan saja sehingga tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak. Yang perlu Anda lakukan dalam hal ini yaitu dengan membersihkan serta merapikan rumah, melakukan pengecatan sehingga terlihat menarik. Hal ini karena biasanya orang yang membeli rumah tidak ingin untuk repot-repot melakukan renovasi.

3. Kemudian selanjutnya cobalah untuk tawarkan lebih dahulu ke tetangga kanan dan kiri rumah, siapa tahu kalau mereka juga ada niat untuk melebarkan rumahnya untuk bisa menambah kamar anak-anak atau untuk keinginan yang lainya.

4. Kemudian berikutny yaitu dengan cara mencari agen properti yang propesional untuk bekerjasama dalam memasarkan rumah yang kita miliki, karena biasanya untuk para agen properti broker yang sudah mempunyai chanel yang banyak. Dengan begitu maka rumah yang akan kita jual tersebut di promosikan secara langsung pada setiap chanel mereka, untuk bisa memperoleh calon pembeli.

5. Kemudian hal yang efektif Anda bisa menggunakan internet dalam mempromosikan rumah yang sedang kita tawarkan, Anda bisa dengan membuat website atau juga bisa membuat blog khusus untuk jual beli rumah, juga bisa menggunakan social media seperti halnya dengan facebook, twitter, atau juga bisa memasang iklan rumah kita pada website properti yang tentunya akaan sangat banyak sekali dikunjungi oleh calon pembeli.

Demikian Tips Rumah DiJual, semoga bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan. Terimakasih.

Saturday, January 21, 2017

Tips Rumah Dijual, Untuk Pencari Rumah

Berbicara mengenai rumah memang tidak ada habisnya. Rumah memang merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kehidupan kita, setiap orang pastinya membutuhkan hal tersebut dan banyak dari kita yang pastinya tahu mengenai pentingnya rumah tersebut. Kini rumah ini bukan hanya menjadi tempat hunian, akan tetapi juga banyak yang menggunakannya sebagai ladang bisnis, contoh seperti halnya rumah di jual dan sebagainya.



Nah kini untuk Anda yang ingin membeli rumah tersebut tentunya juga harus tahu mengenai rumah yang akan Anda beli, maka dari itu kali ini saya akan berbagi kepada Anda mengenai Tips Rumah Dijual di Bandung, ini akan membahas bagaimana untuk memilih rumah yang di jual tersebut. Bisa Anda lihat di bawah ini:

1.Yang pertama untuk Anda yang akan melakukan pembelian rumah ini maka harus mencari referensi dahulu mengenai rumah yang bagaimana yang sesuai dengan selera Anda. Ini sangat penting supaya tujuan Anda dan rumah seperti apa yang Anda inginkan akan jelas.

2. Setelah Anda sudah mengetahui keinginan Anda seperti apa maka selanjutnya yaitu Anda bisa melakukan pencarian rumah yang di jual ini bisa Anda lihat ada di media online yang ada pada saat ini dan banyak sekali.

3. Setelah Anda membuka situs jual beli tersebut maka selanjutnya Anda bisa untuk memilih berbagai rumah yang segaja di jual disana.

Dalam hal ini Anda jangan lupa untuk benar-benar meneliti mengenai kelengkapan rumah dan sebangainya dan jangan lupa untuk melakukan investigasi atau melihat langsung ke TKP. Ini sangat perlu, tentunya Anda harus cermat dalam memilih rumah tersebut.

4.Pilih harga yang sesuai dengan kemampuan Anda ini untuk menjaga kenyamanan Anda.

Nah beberpa hal mengenai Tips Rumah DiJual yang tentunya akan membantu Anda dalam memilih rumah yang sedang di jual yang akan Anda beli tersebut. Demikian informasi yang bisa saya sampaikan kepada Anda, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan. Terimakasih.

Wednesday, January 18, 2017

Kebiasaan Orang Tua yang Merugikan Anak

Terkadang, menjadi orang tua juga perlu banyak belajar dan terus belajar. Bukan karena kita sudah besar maka ilmu itu sudah tidak perlu lagi. Akibatnya, banyak sekali kebiasaan-kebiasaan orang tua yang justru merugikan anaknya. Ada banyak sekali bahkan kalau kita menyadarinya. Sayangnya, banyak juga orang tua yang sombong karena merasa dirinya selalu bisa mengatasi segalanya dengan caranya, cara yang menurtnya benar.



Dari kehidupan selama ini, saya belajar banyak bagaimana orang tua juga bisa salah bahkan salah sekali. Yang paling parah, mereka gak sadar kalau itu salah, yaaa.. mungkin juga saya termasuk hehe.

Membiasakan kencing sembarangan


Kalau yang ini saya enggak ya.. InsyaAllah. Lebih baik ngompol gak disengaja daripada menyuruh anak kencing sembarangan. Waktu-waktu membiasakan kencing disembarang tempat ini biasa terjadi saat anak mulai toilet training. Padahal, kebiasaan seperti ini akan membuat anak jadi enggak sopan dan gak bisa jaga diri dari najis. Ah entahlah apa yang ada dalam pikiran sang orang tua, mungkin biar gak ngompol atau gak pesing gitu. Tetep aja kalau pipis gak cebok ya pesing juga, kasian juga kemaluan anak jadi gak bersih dan bisa terkena penyakit selain ancaman neraka, duh ngeri..

Tidak membiasakan Berbagi


Namanya anak kecil, kalau punya kue atau semacamnya ya gak ngerti bagaimana caranya untuk berbagi. Prediksi saya, anak jadi pribadi yang pelit karena memang dari kecil dia gak diajari untuk berbagi. Anggapan lumrah karena masih kecil, bukan jaminan kalau dewasa dia jadi manusia yang luman. Padahal memang, kebiasaan akan membawa kepada sebuah kepribadian, entah itu buruk atau baik, dermawan atau pelit. Semuanya tergantung kebiasaan, kan?


Ngasih bedak sampai gak kliatan mukanya


Kalau yang ini kebiasaan sering dilakukan sama orang desa. Katanya, kalau belum pake bedak kayak gak pernah mandi hahaha #hallah!. Saya, meskipun memang orang desa asli dan tulen, jarang banget kasih bedak ke anak, soalnya kasian anak kalau keringetan dan kena bedak, akhirnya kena biang keringat. Padahal,  cara mengatasi biang keringat yang baik ya salah satunya dengan gak dipakein bedak gitu deh. Biar pori-pori kulit leluasa ngeluarin keringatnya. Niatnya biar harum tapi ternyata nyiksa anak, kasian kan. Ya.. saya sih cuma mencoba buat gak latah aja, gak ikut-ikutan trend gitulah istilahnya haha..

Ada banyak lagi sebenarnya kebiasaan kebiasaan orang tua yang merugikan anak, baik dimasa kecilnya atau nanti saat dia jadi dewasa. Saya, adalah orang tua yang masih harus banyak belajar, tentang apapun.


Tuesday, January 17, 2017

Menilik Megahnya Keraton Surakarta Hadiningrat

Berkunjung ke kota Solo rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi objek wisata terkenalnya Keraton Surakarta Hadiningrat. Anda bisa menikmati sensasi megahnya Keraton yang berada di salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini.



Lokasi Keraton Surakarta Hadiningrat dapat dijangkau dengan mudah menggunakan sewa mobil Fortuner Solo dari Docar karena lokasinya yang berada di pusat kota dan berdekatan dengan beberapa tempat penting di Kota Solo. Untuk berwisata keliling Solo, kota ini memang telah menghadirkan Docar yang bisa disewa dan dipesan langsung secara online yang mudah dan efisien.


 Peta : https://goo.gl/maps/q1ERFyYHKnx

Hal Menarik dari Keraton Surakarta Hadiningrat


Baru mendengar nama Keraton Surakarta Hadiningrat di telinga saja sudah membuat seseorang penasaran atau tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Tempat wisata budaya ini sekaligus menjadi tempat yang bersejarah yang perlu Anda ketahui. Oleh karena itu, bersiaplah bersama Docar untuk meluncur menilik megahnya Keraton Surakarta Hadiningrat dengan semua hal yang menarik yang berada di dalamnya. Hal apa saja yang menarik dari Keraton Surakarta Hadiningrat?


1. Menikmati pelataran keraton yang rimbun dan sejuk


Bagi Anda yang tinggal di kota besar yang panas pasti akan sangat senang ketika berada di pelataran keraton Surakarta hadiningrat. Rasanya, sewa mobil Solo memang tidak salah jika mengajak Anda untuk berkunjung ke tempat ini. Anda akan menikmati pelataran yang sejuk yang dikelilingi dengan pohon sawo yang rimbun di sekitar pelataran. Hal tersebut akan membuat perasaan menjadi nyaman di tengah terik matahari yang menyengat. Terlebih lagi, pasir yang berada di sekitar pelataran akan membuat kaki Anda terasa semakin nyaman saat melangkah menuju ke pendopo keraton.

2. Berfoto di bangunan yang memiliki gaya yang menawan


Keraton Surakarta Hadiningrat merupakan salah satu bangunan unik yang dibangun dengan memadukan budaya Jawa dan Eropa yang sangat fantastis. Anda bisa melihat berbagai bentuk dan desain patung dewa dan patung dewai di setiap sudut Keraton. Jadi, sempatkanlah sejenak untuk mengabadikan moment di tempat yang megah ini.

3. Menilik Museum Keraton Surakarta Hadiningrat


Hal menarik lainnya yang bisa Anda nikmati selama berkunjung ke Keraton Surakarta Hadiningrat adalah dengan menilik ke museumnya. Lihatlah berbagai peninggalan sejarah seperti pusaka-pusaka dari kerajaan di masa lalu, kereta kencana dan kusir yang digunakan oleh kerajaan pada masa lalu, serta berbagai macam senjata dan keris kuno bersama benda-benda yang sangat antic di dalamnya.
Masih banyak lagi hal menarik lainnya yang bisa Anda nikmati di Keraton Surakarta Hadinigrat Solo. Bersama dengan Docar Marketplace sewa mobil online, Anda bisa memilih mobil favorit yang biasa Anda gunakan dalam keseharian Anda. Anda yang nyaman dengan kendaraan Fortuner bisa memilih sewa mobil elf Solo di Docar. Terdapat berbagai macam jenis kendaraan lainnya yang bisa dipilih oleh setiap wisatawan yang ingin berkeliling kota Solo dengan mudah.

Mengapa harus memilih Docar ketika ingin berwisata ke Keraton Surakarta Hadiningrat? Banyak hal menarik yang menguntungkan setiap penyewa Docar Solo. E-marketplace yang telah bekerja sama dengan rental mobil yang tersebar di Indonesia termasuk di Solo ini dapat disewa dengan harga yang murah dan terjangkau. Terlebih lagi, setiap penyewa mobil akan mendapatkan kesempatan untuk memilih mobil sesuai yang diinginkan. Selamat berwisata ke Keraton Surakarta Hadiningrat bersama Docar. Segera kunjungi docar.co.id untuk info sewa mobil Solo lebih lanjut.

Sewa mobil Solo bisa Anda dapatkan di Docar. Anda bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai sewa mobil solo dengan berbagai pilihan mobil menarik yang bisa dipilih secara langsung di docar.co.id.


Retno Kusuma Wardani yang Suka Nulis di LemariPojok.com

Wajahnya yang 'Njawani' memperlihatkan kalau dia memang seorang Jawa yang mungkin Tulen hehe. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak, Jeng Retno :D. Ya.. kali ini saya akan membahas tentang sahabat blog saya Mbak Retno. Salah seorang blogger yang tinggal di Malang, kota yang banyak tempat wisatanya, begitu orang awam menilai Malang. Tapi entah, barusan saya masuk blognya kok templatenya polosan banget ya.. apa mau di edit atau memang gak sempat edit atau memang dari dulu tampilannya seperti itu. Tapi ya sudahlah, gak apa.. Mungkin mbak Retno lagi mojok di lemarinya buat edit template lain waktu, istilahnya nyari P(w)angsit gitu lah.



Blogger pecinta Smule


Ah ya.. beberapa kali saya nyoba install aplikasi android Smule ini, dan hasilnya saya uninstall lagi dan lagi. Smule memang bagus buat mereka yang hobi nyanyi dan karaoke. Pernah suatu saat saya melihat video smule milik mbak Retno, beneran dia nyanyi. Kemaren, saya juga membaca tentang smule di blog Lemari Pojok milik mbak Retno, dan nampaknya kalau kita gak tau seluk beluknya jadi gak tau aplikasi ini bagaimana. Saya sendiri juga seneng lho mbak Retno dengerin Khai Bahar nyanyi, mendayu-dayu gitu :D. Jadi, meskipun udah pernah ke kota, selera musik saya kadang-kadang masih ndeso, asik haha.

Orang Jawa, ya Masak menu Jawa


Di blognya mbak Rento, juga saya lihat beberapa topik tentang makanan yang berbau Jawa. Dari trancam, urap-urap bahkan masakan dengan bahan blonceng. Anda-anda tau blonceng? Mesti ada yang aneh juga dengernya, pas baca aja saya sedikit mbatin, "keren iki judule" . Selain itu, ada lagi doi nulis tentang Mendol, duh.. jawa banget gitu menunya mbak. Tahukah sampean, saya juga lho tempe yang udah mau busuk, baunya sedap-sedap gimana gitu, itu tempe semanggit bukan namanya :)).

Blog emak-emak, pasti ada Parentingnya

 Ya.. bener, kalau emak-emak sudah ngeblog, kelar idup lho haha.. Di blog Lemari Pojok milik mbak Retno, tentu saja ada beberapa tips parenting. Ibu 3 anak lulusan Universitas Brawijaya ini sepertinya memilih mengasuh anak-anak dirumah. Gak papa ya mbak.. Mending diasuh sama Sarjana lulusan Brawijaya dari pada diasuh pembantu (biasanya kalau ditinggal kerja gitu, anaknya diserahin baby sitter atau pembantu - Pengalaman :D).

Semoga Mbak Retno tetep rajin ngeblog, tetep rajin juga smule'an, tetep masak yang enak-enak asli jawa, meski kayaknya pinter juga bikin menu dengan nama yang aneh-aneh. Oh ya.. kalau ada waktu, blognya dipoles lah dikit, natural banget blognya, bawaan lahir gitu :P.

Sunday, January 15, 2017

Jangan Takut Punya Banyak Anak

Belakangan, oh mungkin bukan akhir-akhir ini tapi udah sejak dulu, yang namanya tetangga itu jauh lebih rame dan lebih perhatian kalau kita sebagai tetangganya mau punya anak lagi. Entah, kayak semacam tradisi gitulah, ngomentari berapa jumlah anak tetangganya, belum lagi kalau anaknya beruntun, masih kecil punya anak lagi dan lagi, bisa heboh haha. Mungkin saya dulu adalah salah satu tipe yang begitu, hingga saya menyadari bahwa.. Tidak ada yang bisa menolak atas pemberian anak kepada kita.



Mulai mengambil sisi positif


Dan dari pada mengomentari mereka yang punya anak banyak, tidakkah kita melihat mereka yang menginginkan memiliki seorang anak saja. Allah belum kabulkan dalam waktu yang dekat dengan pernikahan. Disana seharusnya bersyukur atas nikmat dan amanah seorang anak lebih dijadikan acuan dari pada harus mengolok seseorang akan karunia Allah.

Bisa jadi, Mereka menginginkannya


Selama makan gak minta sama tetangga atau minta duit buat beli baju dari daftar perlengkapan bayi sama tetangga, kita gak ada hak mengkritik seseorang karena banyak anak. Banyak sekali pasangan suami istri yang menginginkan banyak anak, dan mungkin itu termasuk saya. Saya dan suami memutuskan untuk program memiliki anak kembali setelah anak pertama kami Kinza berusia 2,8 tahun. Kami merasa rahim saya sudah siap jika harus hamil lagi. Pertimbangan usia yang masih muda juga kami ingin menambah anak. Soal yang lain, seperti makan dari mana, belum punya rumah dan lain sebagainya, itu semua Allah yang atur, kan?

Gak usah ngatain, kalau iri, bikin sendiri


Yaaaa... dulu, waktu sekolah, saya suka saling olok dengan teman-teman, kalau iri karena dia gak mampu kayak kita yang di-iri-in. Saya juga kadang heran, ngapain sih mereka ngatai tetangganya. Bahkan ada pasangan yang mungkin punya anak banyak tapi ternyata minder dan takut karena omongan tetangga. Ngapain? kalo mereka iri, biarin bikin sendiri haha. Semoga kita termasuk keadalam tetangga yang gak suka menggunjing dan berkomentar tidak layak dengan tetangga kita. Lebih-lebih, gak pernah ngomongin mereka ya.. Belajar menjadi tetangga dan pribadi yang lebih baik, banyak anak.. bukan serta merta hanyalah keinginan kita, tapi memang sudah takdir Allah, itu yang harus kita yakini dan percaya.

Saturday, January 14, 2017

Tips Liburan Hemat di Cirebon


Sebagai salah satu kota yang terletak di ujung timur Jawa Barat, Cirebon dikenal memiliki budaya yang cukup unik, yakni perpaduan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hal itu tampak dari pemakaian bahasa yang digunakan oleh masyarakat Cirebon, serta arsitektur bangunan-bangunan bersejarah peninggalan kerajaan di masa lalu.

Cirebon juga sudah banyak dikenal oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, karena keelokan tempat-tempat wisatanya. Tidak hanya wisata sejarah, budaya, dan religi, di Cirebon Anda juga bisa memuaskan lidah dan perut dengan menikmati kelezatan berbagai sajian kuliner khas Cirebon.

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Cirebon, berikut ini beberapa tips liburan hemat yang bisa Anda praktikkan.

1. Tempat Menginap dengan Harga Terjangkau



Source: traveloka.com

Berencana liburan ke Cirebon selama beberapa hari? Yang perlu Anda pikirkan tentu tempat menginap selama berada di sana. Untuk itu, Anda tidak perlu bingung karena saat ini sudah tersedia cukup banyak hotel murah di Cirebon.  Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih hotel murah di Cirebon adalah:

a. Bersih dan Nyaman


Meskipun memilih hotel dengan harga terjangkau, Anda juga tetap harus mempertimbangkan kenyamanan. Bagaimanapun, Anda membutuhkan tempat beristirahat yang bersih dan nyaman selama liburan. Jangan sampai lantaran memilih hotel murah, Anda lantas menerima tempat tidur yang tidak nyaman. Akibatnya, Anda sulit tidur dan mengantuk keesokan harinya. Kalau sudah begitu, liburan mana bisa menyenangkan.

b. Sarapan Gratis


Beberapa hotel murah di Cirebon menyediakan menu sarapan gratis. Bahkan ada juga hotel yang menyediakan camilan seperti jajanan goreng dan rebus, serta minuman hangat di sore hari. Dengan demikian, Anda bisa lebih menghemat anggaran untuk makan.

c. Fasilitas Kamar


Membawa banyak perlengkapan selama liburan, tentu sangat merepotkan. Untuk menghindari jumlah bawaan yang terlampau banyak, Anda bisa memilih hotel yang menawarkan fasilitas, seperti perlengkapan mandi dan air minum gratis. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari beban tas yang terlalu berat.

d. Lokasi Hotel


Agar waktu liburan bisa lebih efektif, Anda bisa memilih hotel yang terletak tidak jauh dari tempat-tempat wisata. Beberapa hotel murah di Cirebon dengan lokasi strategis bisa Anda temukan di https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/cirebon-103890/cheap-hotels-in-cirebon. Selain bisa melihat posisi hotel dari destinasi wisata terdekat, Anda juga bisa membandingkan harga dan fasilitas yang ditawarkan.

Mudah sekali, bukan? Hotel sudah dipesan, Anda hanya tinggal fokus ke tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

2. Tempat Wisata Murah


Source: wikipedia.org

Beberapa tempat wisata populer umumnya mematok harga tiket masuk yang cukup mahal. Akan tetapi, ada juga tempat wisata yang bisa Anda kunjungi tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata murah di Cirebon:

a. Gua Sunyaragi


Gua unik yang memiliki perpaduan gaya arsitektur Eropa, Timur Tengah, Hindu, dan Tiongkok kuno ini terbuat dari tumpukan batu karang yang memiliki ruang-ruang menyerupai gua. Selain digunakan sebagai tempat beristirahat keluarga keraton, pada zaman dahulu, gua ini juga sempat dimanfaatkan sebagai lokasi pertemuan guna mengatur strategi melawan penjajah. Itulah mengapa, salah satu bagian gua tampak rusak akibat bom yang diledakkan oleh Belanda di masa lalu.

b. Keraton


Siapa bilang keraton hanya ada di Jogja? Di Cirebon, Anda juga bisa menemukan bangunan keraton peninggalan Kesultanan Cirebon, seperti Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, dan Keraton Kacirebonan. Untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci mengenai isi bangunan keraton, Anda bisa bertanya pada pemandu. Supaya lebih hemat, Anda bisa meminta izin bergabung dengan rombongan yang sedang sama-sama berlibur di sana.

c. Pantai Kejawanan


Pantai yang berada di sisi utara Kota Cirebon ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Pasalnya, keelokan pantai akan mencapai puncaknya saat matahari sedang terbenam. Ya, suasana pantai dengan panorama langit semburat biru-jingga ini memang mampu membuat siapa saja ingin datang untuk menyambut malam dengan sukacita.


d. Makam Sunan Gunung Jati


Bagi wisatawan muslim, berlibur ke Cirebon tentu bisa mengingatkan mereka akan sosok salah satu wali yang berjasa menyebarkan agama Islam, yakni Sunan Gunung Jati. Setiap hari, makam Sunan Gunung Jati selalu ramai dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah. Makam Sunan Gunung Jati dibangun di atas tanah seluas 4 hektar. Dengan arsitektur bangunan yang cukup unik dan megah, makam Sunan Gunung Jati tampaknya perlu Anda masukkan ke dalam daftar tujuan wisata Anda selama di Cirebon.

3. Transportasi


Source: Wikipedia

Untuk mencapai tempat-tempat wisata di Cirebon, Anda bisa menggunakan angkutan umum, ojek, atau paket tur hotel. Tentu saja, ketiga sarana transportasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Angkutan umum merupakan kendaraan bertarif termurah. Sayangnya, rute angkutan cenderung berputar-putar sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tempat tujuan. Namun, jika memang berencana ingin melihat banyak daerah di Kota Cirebon, angkutan umum adalah pilihan yang tepat.

Jika berlibur sendirian di Cirebon dan ingin mencapai lokasi-lokasi wisata yang cukup jauh, Anda bisa menyewa jasa ojek harian. Untuk mendapatkan harga yang murah, Anda bisa menawar harga dan membuat kesepakatan bersama.

Berwisata bersama keluarga atau rekan kantor? Tenang, beberapa hotel murah di Cirebon juga menyediakan paket tur keliling tempat-tempat wisata di Kota Cirebon dengan mobil yang nyaman. Umumnya, paket tur yang tersedia meliputi kunjungan ke lokasi-lokasi wisata populer, tempat berbelanja, pusat oleh-oleh, dan tempat wisata kuliner khas Cirebon.

Berlibur di Cirebon tidak melulu harus menghabiskan banyak uang. Pemilihan hotel murah yang nyaman, tempat wisata yang terjangkau, serta sarana transportasi yang tepat bisa membuat perjalanan wisata Anda menyenangkan. Jadi, sudah siap membawa kisah sejarah dari Cirebon?

Thursday, January 12, 2017

Ketika Sekeluarga Gantian Sakit

Alhamdulillah.. sudah mulai bisa nulis kembali setelah hampir 4 hari gak bisa berdiri dengan tegap karena entah. Sudah satu bulan memang saya dan suami mulai merencanakan hamil kembali karena usia Kinza yang sudah cukup dan rahim yang insyaAllah sudah siap kembali untuk hamil. Memang sejak awal si Mas sudah saranin saya untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat serta makanan dan minuman yang banyak mengandung nutrisi untuk ibu hamil. Bukan tanpa sebab, mungkin karena pas hamil anak pertama saya Kinza, saya gak nyiapin apapun bahkan hamil aja gak tau. Dan itu membuat saya menyesal karena ngerasa kurang memperhatikan kandungan saya. Tapi Alhamdulillah.. Kinza bisa tumbuh sehat meski akhirnya premature juga :D. Buat pelajaran lah.



Nah, beberapa hari lalu, saya mendadak kena demam, sempoyongan dan nyaris gak bisa bangun sama sekali selama 3 hari. Semua urusan Abi Kinza yang pegang, dari dapur, rumah sampai anak. Ah.. saya ngerasa Abi Kinza pandai sekali melakukannya, padahal sebelumnya selalu saya yang ambil bagian itu haha. Saya jadi lebih tau lagi, kalau lelaki itu baik dan bisa tanggung jawab dan selalu ada ketika saya butuh. Jauhlah sama yang saya lihat dulu saat kita masih temenan.

Gantian, Kinza yang Demam


Akhirnya, ketika saya mulai bisa berdiri meski sampai sekarang masih agak mau mau jatuh, malam-malam Kinza tiba-tiba panas hingga 39,5 derajat. Ketambahan sudah kerjaan Abi buat urus kita berdua :D. Kinza demam 2 hari dan alhamdulillah sekarang sudah aktifitas kayak biasanaya meski badannya masih kurang fit. Makannya sengaja saya kasih makanan kesukaannya dia yaitu Pindang biar lahap, dan bener.. sehari makan 4 kali, sehat.. sehat..

Giliran sekarang Abi yang K-O


Yaaa.... akhirnya yang jagain dan ngerawat kita berdua ikutan K-O juga deh.. Akhirnya dia sejak kemaren gak bisa maksimal juga ngerjain apa-apa. Meskipun masih bantu-bantu saya urus rumah dan Kinza, semoga Abi lekas sehat ya.. Nanti kita Minggu jalan-jalan InsyaAllah.. Kita beli makanan yang enak deh di mall atau di jalan, Bakso wkwkwk.

Pentingnya menjaga Kesehatan


Meski sampai sekarang saya masih belum tau kenapa saya masih sempoyongan gak jelas, penting banget memang jaga kesehatan. Makan sayur, buah dan banyak konsumsi air putih itu penting banget. Kalau udah kelelahan, jangan dipaksa. Mungkin karena saya juga senang bergadang karena mau menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk dan butuh diselesaikan segera. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan ya.. lahir batin, Aamiin..

Wednesday, January 11, 2017

Harga Kamera GoPro Hero Terbaru 2017

Belakangan ini, aksi selfie atau wefie sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Bisa dibilang, gak asik tanpa jeprat-jepret ngambil foto diri dalam berbagai kesempatan. Ya.. Istilahnya buat kenang-kenangan gitu lah, gak jarang juga mereka mengabadikan kegiatan menariknya dalam bentuk video. Meskipun banyak yang menggunakan camera ponsel, Action camera seperti GoPro juga banyak dipilih karena kemampuannya dalam merekam video hingga 4K. Namun bukan itu saja alasan mengapa orang banyak memilih kamera ini untuk mendampingi mereka dalam beraktivitas maupun traveling. Selain karena kemampuan kamera, berbagai fitur, kekuatan, dan fleksibilitas yang dimiliki oleh kamera ini adalah alasan utama Mengapa banyak yang memilih Kamera GoPro untuk digunakan merekam moment-moment special.

Spesifikasi dan harga Gopro Hero 5 black terbaru


Harga Kamera GoPro Apabila dibandingkan dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya rasanya masih wajar-wajar saja. Kalau kamu penasaran dengan beberapa fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh kamera action ini, berikut diantaranya.



Tahan air


Semua Kamera GoPro hadir dengan waterproof . bahkan Kamera GoPro Hero 5 Black bisa diajak berendam hingga kedalaman 10 meter. Kelebihannya tersebut tentu saja tidak dimiliki oleh smartphone high-end yang rata-rata hanya tahan air hingga kedalaman 1,5 m.


Kualitas gambarnya sangat menakjubkan


Kualitas hasil rekaman Kamera GoPro Tidak diragukan lagi. inilah kamera berukuran mungil yang mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30 FPS.



Flexible


Kamera ini, memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi baik itu penggunaan maupun penempatannya. Kamera yang mampu merekam video setara kamera DSLR ini menyertakan aksesoris yang memungkinkannya untuk ditempatkan di badan, drone, helm, pergelangan tangan, di ujung gitar, di papan seluncur, bahkan ada juga mount yang memungkinkan kamera ini ditempatkan di seekor binatang.

Tidak hanya bisa bekerja sendiri (standlone), melainkan kamera ini juga bisa diintegrasikan dengan smartphone seperti smartphone berbasis Android, iPhone, hingga Windows Phone dengan pilihan koneksi berupa; kabel, Wi-Fi, atau bluetooth.

Smartphone bisa juga dimanfaatkan sebagai viewfinder proses transfer file dari Kamera GoPro ke ponsel juga sangat mudah. Sehingga, dalam hitungan. kita sudah bisa mengupload hasil hasil foto atau video yang diambil menggunakan GoPro ke sosial media.



Ukurannya kecil


GoPro Hero 5 Black misalnya, eksen kamera ini walaupun berukuran kecil namun sudah dilengkapi dengan layar 2in touchscreen, double microfone, berat hanya 30 gram. Yang menarik, kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti: image stabilization, fitur perintah suara, mendukung kemampuan mengambil gambar bekualitas tinggi (RAW), video super-slow-motion dll.


Harga Kamera GoPro Hero Terbaru 2017


Jika kamu berniat memiliki salah satu dari kamera ini, berikut adalah  beberapa kamera gopro yang lagi hits sekarang:

Hero 5 Black di bandrol dengan harga Rp 5.790.000
Hero 5 Session,  Rp 4.356.000
Hero 4 Session, Rp 3.645.000

Jadi.. siapkan saja bugdet yang kamu punya buat beli salah satu dari list diatas. Biar makin kece acara narsisnya khan..

Monday, January 9, 2017

Yurmawita's Blog, Rumah Maya Sang Guru Matematika

Saya, sebenarnya adalah salah satu seorang pelajar yang tak menyukai mapel tematik. Entahlah, menurut saya ribet aja belajar mate-matika itu, banyak hitung-hitungan dan hasilnya gak bisa dirubah, pasti. Berbeda sekali dengan Bahasa Indonesia, saya sangat suka sekali karena banyak banget pelajaran mengarang, merangkum serta pelajaran-pelajaran lainnya yang nampaknya sejajar dengan saya yang setengah menjadi sosok pemimpi yang suka berimajinasi dengan kata.



Dari pengalaman itu, asalkan bisa menghitung dan tau berapa jumlah uang saja saya menganggap matematika dan saya adalah sahabat. Padahal, kalau mau belajar, saya adalah orang yang mudah menerima pelajaran baru. Ngomongin soal tematik, ternyata dunia blogger ini juga banyak dihuni oleh orang-orang hebat yang mau berbagi ilmu dan kisah hidupnya dalam sebuah blog. Adalah mbak Yurma, salah seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang mengabdikan dirinya di Bengkulu.

Mbak Yurma adalah orang yang simple, bahkan disalah satu postingannya, dia bilang kalo dompet itu kurang penting-penting amat. Gak kayak kebanyakan wanita yang kemana-mana pasti bawa dompet yang isinya lengkap dan pasti uang salah satunya, mbak Yurma yang pasti ada didompet itu beda, alat tulis haha.



Menjalani kehidupan sehari-hari, buat mbak Yurma adalah tantangan yang harus dihadapi. Kesibukannya yang luar biasa kadang membuat saya malu sendiri. Malu karena selalu banyak ngeluh karena pekerjaan gak selesai-selesai. Padahal, jika dibandingin dengan mbak Yurma yang ngajar, kuliah, ngantar anak sekolah, saya gak ada apa-apanya. Hanya sebagian kecil dari kesibukannya saja, ngurus anak yang mash balita dan rumah, itu aja.

Apa yang di bahas dalam blognya?


Mbak Yurma, selain membahas kehidupan pribadinya, dia juga sering menulis tentang materi tematik dalam Yurmawita's Blog. Beberapa post saya lihat, ada banyak pelajaran tematik yang ia tulis juga. Sudah seperti yang saya duga, banyak angka disana haha. Selain itu, beberapa kali juga mbak Yurmawita mengikuti lomba dan Giveaway dan beberapa sponsor post. Meski tak banyal artikel diterbitkan, namun nampaknya sepanjang 2016 adalah artikel terbanyak yang ia post. Mungkin juga karena arisan link ini, entahlah :D.

Tetap Ngeblog ya..


Satu catatan sih, semoga mbak Yurma tetap share-share tentang tematik ataupun celoteh dirinya dalam blog. Media yang akan menghubungkan orang-orang hebat seperti kita. Kita? mbak Yurma aja kali ya.. wkwkwkw.. Oh ya.. wajah ibu guru memang selalu adem buat dipandang, kayak mbak Yurma ini nih, sejuk banget trus keibuan trus lemah lembut gitu. Apa ibu guru orang yang sabar kalau disekolah? :D

Friday, January 6, 2017

Prison Break! Bikin Saya Move On dari Drakor

Prison Break! Meskipun Serial TV ini sudah sangat lama, namun beberapa waktu lalu suami saya baru menuntaskannya. Dan akhirnya, doi merekomendasikan Prison Break kepada saya, dan tara... saya menyukainya bahkan bisa move on dari Drama Korea. Pas balik nonton drakor, saya ngerasa drakor itu lebay banget, padahal saya juga masih seneng nontonnya meski udah tau lebay wkwkwkw. Prison Break ini ada 4 Season yang masing memiliki beberapa episode, maksimal sebanyak 22 episode setiap season. Yang saya suka dari film ini itu karena filmnya mirip Detectiv Conan gitu deh, nontonnya pake mikir, ending yang gak bisa ditebak dan benar-benar melatih kecerdasan.

Image from Google.com


Awal Cerita


Diceritakan dalam Prison Break, adalah seorang yang bernama Michael Scofield yang diperankan oleh Wentworth Miller yang sengaja ngerampok bank buat bisa masuk penjara yang dihuni oleh kakaknya. Awalnya, saya kira dia memang ngerampok beneran, ternyata dia ingin masuk disebuah penjara, Fox River namanya. Setelah mengikuti beberapa episode, saya baru ngerti tujuan dia masuk penjara tersebut. Seorang Insinyur pembangunan ini bahkan rela membuat tato disekujur tubuhnya agar mengingat blue print dari penjara Fox River. Bener-bener tato yang keren banget haha, tapi gak lah ya.. kita gak boleh membuat tato diatas badan kita.

Dari tato tersebut, Michael mencari jalan keluar untuk membebaskan kakaknya yang dipenjara dan mau dihukum mati karena tuduhan pembunuhan yang gak dilakukan sama dia, kasian banget kan. Kakak Michael, Lincoln Burrows yang diperankan oleh Dominic Purcell ini wajahnya emang mirip-mirip gitulah sama adeknya, tapi menurut saya sih gantengan Michael, lebih ganteng lagi  ya suamiku, Joo kwkwkwk.

TV Series yang menguras emosi


Proses kabur dari penjara ini bener-bener menguras emosi saya, saya sampai gak sabar nungguin karena banyaknya halangan yang Michael dan Lincoln hadapi. Semakin hari, anggota dalam acara kaburnya semakin banyak, dan semuanya.. orang-orang yang nyebelin banget. Pasti banyak pertanyaan, kok gini sih, kok gitu sih saat nonton Prison Break ini, tapi itulah mereka.. bikin gregetan! Lebih gregetan lagi kalau gak bisa nonton dengan internet yang bagus ya haha, untungnya saya pake Indiehome jadi gak perlu repot-repot lagi nonton pake data dan bingung mau isi pulsa meskipun sekarang banyak banget orang yang jual pulsa onine. Kembali lagi ke Tv Seriesnya ya, jadi sebenarnya keluar dari penjara itu cuma awalnya aja. Justru masalah semakin banyak ketika mereka keluar dari penjara dalam season 2,3 dan 4.

Kesetiaan Kawan mereka, Perlu dicontoh


Selain kebaikan yang diberikan oleh Michael kepada saudaranya yang bisa kita contoh dan jadikan pelajaran. Kesetiaan kawan dalam TV series ini juga bisa dijadikan teladan. Kepada saudara, kita memang harus memperlakukan mereka dengan baik. Sebaik-baiknya orang adalah mereka yang baik kepada saudara-saudaranya. Michael sungguh sosok jenius yang juga memanfaatkan kepadaiannya kepada sesama. Kata suami sih ini film mirip kayak One Piece gitu, Luffy yang bener-bener setia kawan banget, sama kayak Michael.


Intinya


Intinya apa ya.. pokoknya buat kamu yang suka film mikir dan penuh dengan tela-teki, TV Series ini bisa deh kamu liat, atau mungkin kalian udah tamat duluan dari pada saya hahaha, memang saya yang terakhir juga nih kayaknya :D. Oh ya.. untuk selalu mencari kebenaran, memang gak boleh menyerah begitu saja apalagi hanya mendengar dari orang lain lantas kita percaya gitu aja kalau itu benar dan harus diyakini. Padahal, mencerna masalah dan berpikir berulang kali sebelum membagikan kepada orang lain adalah tindakan yang sangat bijaksana. Ya.. begitulah kira-kira, nonton seies ini bikin kita juga gak gampang dibodohi, saya aja sampe kabayang-bayang jeruji penjara lho, Hebat ahahah!

Thursday, January 5, 2017

Pentingnya Menyambung Silaturahmi

Beberapa waktu lalu, sekitar pertengahan bulan Desember, Murobbi saya yang di Bali, Ummi Reni dan keluarganya mampir kerumah kami di Jombang. Meski sudah sejak lama sekali saya pengen nulis ini, tapi  mood  nulis saya lagi gak bagus, jadinya ketunda sampe ganti tahun, sungguh terlalu haha. Bahaya padahal kalo ibu rumah tangga kayak saya yang ngandelin blog buat beli garam ini males banget nulis, bisa-bisa kualitas blog turun dan dan dan.. ah lupakan dan-nya, Rezeki Allah yang atur hiihii..

Foto kami di depan Rumah Emak di Wonosalam, Keluarga Abi Johar dan Ummi Reni, menginspirasi kebaikan!


Senang dan Terharu


Saat melihat beliau dan keluarga ada di halaman rumah kami, saya antara percaya gak percaya. Saya langsung berhambur sama Alya dan Ummi, kangen banget, kangen sekali, ah kangen :D. Karena mengingat banyak hal tentang saya yang pernah tinggal di kelurga besar tersebut, keluarga yang penuh kebaikan dan kasih sayang. Kedatangan yang hanya sebentar itu, banyak memperbaiki beribu kesalahan yang saya pendam sendiri. Selalu, bertatap muka, bersilaturahmi memang akan membuat semua orang jadi berbeda, meluruskan segala hal yang janggal meskipun tanpa bicara. Itulah salah satu pentingnya bersilaturahmi selain menambah banyak rezeki  :D.

 Bocah-bocah yang dulu saat saya masih di Bali begitu kecil, kini tumbuh semakin besar dan pandai. Alya, Bilal, Oncha, Hani, Hafidzah yang dulunya juga sangat bayi sekarang sudah tinggi, hampir menyamai kakak-kakaknya. Apalagi ketambahan dua anggota keluarga lagi, bayi Syauqi dan Kakak Aldo, rame sudah! Yang paling saya ingat dan membuat senang adalah, mereka gak lupa sama saya, anak-anak itu, hikzz.... Meski awal-awalnya ngelihat saya kayaknya masih aneh gitu soalnya hampir 4 tahun gak ketemu haha. Namun, akhirnya mereka bicara juga sama saya, Yes! seperti biasanya, cerewet haha.


Pergi ke Wonosalam


Wonosalam adalah tempat bapak dan emak saya tinggal, juga ibu dari sahabat saya Rini berada. Setelah mengunjungi Ibunda Rini, Keluarga Murobbi juga mengajak saya, suami dan Kinza untuk berkunjung ke rumah emak. Satu hal yang saya tambahkan, sejak dulu beliau memang begitu, tidak pernah membeda-bedakan si ini dan si itu. Sepertinya, keinginan saya bertemu dengan Murobbi saya dalam keadaan yang baik, Allah kabulkan dengan cepat. Dan saya bersyukur akan hal tersebut, apalagi suami selalu mengingatkan.. "Tidak ada yang namanya mantan guru dek, selalu muliakan mereka". Bersyukurnya saya punya suami yang gak kayak "kompor mledug" atau punya "lambe turah" haha.

Abi Johar, Tetap Kocak


Ya.. yang saya tahu tentang bapak satu ini adalah orang yang kocak dan sedikit "to the point". Baru datang saja, saya udah wanti-wanti "Bi.. jangan hina masakan saya ya, saya cuma jago masak sayur bening soalnya" sambil ngakak. Eh ternyata beliau nimpalin, "Siapkah Inuel, Masakin Abi lho ini"  hahaha.. Memang, si Abi Johar pinter masak dan mengolah resep masakan enak dengan bumbu yang sebenarnya sangat sederhana, tanpa MSG tentunya. Meskipun beliau suka ceplas-ceplos  dan banyak kocaknya, tetep saja beliau mudah terharu :D. Semoga, beliau sekeluarga diberi banyak kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah. Aamiin..

Someday, saya pengen banget nengokin  Alya di Pondoknya biar tau tempat Alya tinggal, dalam keadaan yang baik dan lebih baik, InsyaAllah. Trimakasih karena sudah mampir ditengah padatnya jadwal perjalanan yang melelahkan :D. Maaf karena belum bisa memberi yang terbaik, Semoga Allah selalu melindungi Abi Ummi dan keluarga dengan barokah dan kesehatan nggih.. 



Pasir Warna Mainan Edukatif Terbaru Untuk Anak

Mainan edukatif Pasir Ajaib / Magic Sand ini terbuat dari pasir, aman tidak beracun, tidak berbau, tidak pudar, tidak lengket. Anak anda bisa bermain membuat patung, castle (istana), berbagai bentuk binatang buah dan sebagainya.



Mainan pasir warna kinetik ini dapat digunakan berulang kali, tidak akan pernah kering sehingga dapat digunakan beberapa kali karena terbuat dari bahan yang tidak mudah mengering, kreasi anak akan lebih luas karena bisa dibentuk sesuka hati tanpa berantakan juga lho. Pasir ini tidak basah dan tidak lengket serta yang paling penting anti bakteri. Selain itu, Anak anda dapat merasakan pasir ini mengalir melalui jari-jari seperti cairan yang bergerak lambat, namun tetap kering. Pasir Kinetik juga tidak meninggalkan residu / kotoran di tangan.

Enam Kelebihan Mainan Pasir Play Sand atau pasir Kinetik:


  1. Pasir Kinetik tidak lengket di tangan
  2. Pasir Kinetik tidak lengket di cetakan
  3. Pasir kinetik tidak mengeras, pada saat diisi di cetakan, ataupun di biarkan di udara terbuka, tidak akan mengeras. Tidak seperti mainan playdooh atau fun dooh yang lebih cepat menegeras kalau di biarkan di udara luar.
  4. Mainan pasir kinetik sangat lembut dan gampang dibentuk. Bentuk kombinasi pasir kinetik terbuat dari bahan yang tidak terlalu keras, tetapi juga tidak terlalu lembek, sehingga mainan pasir kinetik ini sangat cocok untuk dibuat sebagai mainan anak, yang dapat dimainkan di dalam maupun luar ruangan.
  5. Tidak belepotan dan mduah di bersihkan
  6. Tidak beracun dan aman di mainkan


Kali ini kami akan memberikan cara untuk membuat sendiri pasir kinetik di rumah. Tentunya dengan bahan yang familiar ada disekiling kita. dalam tulisan ini, kami hanya menyadur dari beberapa sumber di internet dan sekiranya bisa dipraktekkan.

BAHAN-BAHAN YANG DIGUNAKAN


  • 3 cangkir tepung kanji
  • 1 ½ cangkir air
  • 6 cangkir pasir bersih dan halus
  • Bahan pewarna makanan (jika hendak memberikan warna pada pasir kinetik)


CARA PEMBUATAN

  • Tuang 1 ½ air ke dalam mangkuk besar. Jangan gunakan mangkuk yang terbuat dari porselin. Lebih baik gunakan mangkuk besar biasa yang terbuat dari plastik dan yang mudah dibersihkan.
  • Masukkan 3 cangkir tepung kanji ke dalam air, setelah itu, aduk rata untuk menghilangkan gumpalan-gumpalan karena tepung kanji memiliki tekstur yang menggumpal.
  • Tuang pasir. Pada tahap ini penting untuk mengaduk adonan dengan baik agar semua bahan tercampur rata. Terus aduk!


Pasir dapat dibeli di toko perabotan rumah tangga. Anda juga bisa menggunakan pasir mainan (tersedia di toko perlengkapan kerajinan tangan); yang juga memiliki variasi warna – artinya Anda tidak perlu mengkhawatirkan tahap selanjutnya. Ingin mengubah warna pasir kinetik. Jika Anda menginginkan pasir kinetik berwarna merah muda atau biru, tambahkan beberapa tetes pewarna makanan yang cocok atau beberapa sendok makan cat tempera bubuk untuk dicampur. Jika Anda ingin berbagai warna, Anda harus memisahkan pasir secara merata ke dalam wadah yang lebih kecil dan tambahkan warna yang berbeda secara terpisah.

Jika Anda ingin menambahkan glitter atau wewangian (Anda bisa menggunakan ekstrak yang biasa digunakan untuk memanggang kue), lakukan dengan cara yang sama juga. Campurkan pewarna, wewangian atau glitter secara merata. Cat tempera bubuk (berbeda dengan pewarna makanan) akan menghasilkan warna yang lebih padat. Cukup gunakan beberapa sendok makan, walaupun tetap sesuai dengan keinginan Anda.