Tuesday, February 28, 2017

Jam Tangan Pria Murah Keren Ori Vs KW

 Produk fashion pria sebenarnya tak kalah jika dibandingkan dengan wanita, apalagi jika sudah berbicara mengenai aksesoris jenisnya lebih banyak untuk kaum adam. Sebut saja diantaranya adalah jam tangan. Penunjuk waktu namun juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana penghias penampilan. Fungsi dalam item fashion yang satu ini memang sangat banyak. Namun sering disepelekan oleh masyarakat padahal dengan menggunakan jam tangan bisa membuat management waktu Anda menjadi lebih bagus. Cari jam tangan pria murah keren dalam beragam model banyak di pasaran.



Tak kalah dengan kalung atau gelang, bahkan jam tangan sendiri juga memiliki brand-brand tersendiri. Diantaranya adalah brand yang berasal dari Eropa, dengan beberapa nama terkenal membuat harganya juga kian melambung, namun bukan hanya karena namanya saja, melainkan bahan yang digunakan dalam pembuatannya memang sangat berkualitas. Sehingga tak salah juga jika dibandrol dengan harga tersebut. Namun juga tak bisa dipungkiri bahwa belakangan ini pemalsuan produk jam tangan branded juga sangat banyak di pasaran.

Tentu bukan hal yang baru lagi ada beberapa nama produk jam tangan terkenal dengan harga yang sangat murah. Tetapi bahkan belum 2 bulan pemakaian sudah mengalami kerusakan. Ataupun beberapa toko yang mengatasnamakan produknya jam asli dengan harga yang juga mahal, namun sebenarnya adalah barang KW 1. Agar tak salah pilih jam tangan pria keren yang asli dengan palsu maka berikut ini ada beberapa tips dalam pembeliannya yaitu:


  1. Harga, harga adalah pertimbangan pertama pembeli sebelum menjatuhkan pilihan, namun untuk mencari barang yang ori maka harga ini bukan penentuan utama. Tentunya di pasaran sendiri sangat banyak yang memang menjual dengan nama-nama terkenal hanya saja produknya dibandrol dengan harga yang tidak realistis, sangat murah, ini bisa menunjukkan bahwa barang tersebut palsu.
  2. Material atau bahan pembuatannya, beberapa brand memang sengaja membuat jam tangan couple atau jam tangan biasa dengan bahan dasar atau material terbuat dari logam berkualitas, ada juga produk yang mengaku-ngaku asli dengan barang yang sama. Logam asli bisa dibedakan dari beberapa hal, diantaranya adalah warna, berat dan juga ketahanannya. Bobotnya sedikit lebih berat dibandingkan dengan logam palsu dan biasanya warna asli juga tak akan berubah meskipun sudah lama digunakan, berbeda dengan jam tangan palsu, hanya beberapa bulan dipakai biasanya sudah menunjukkan gejala perubahan warna.
  3. Keberadaan box dan juga kartu garansi, tentunya bagi kolektor jam tangan branded sendiri sudah tau bahwa setiap pembelian Anda pada produk-produk tertentu akan diberikan dengan box khusus hingga kartu garansi, sehingga jika nantinya terjadi kerusakan selama masih masa garansi akan diganti dengan yang baru, hal ini juga bisa digunakan untuk menjualnya kembali dengan harga tetap tinggi.
  4. Cek keberadaan logo dan juga tampilan body luarnya, jam tangan yang asli sudah pasti memiliki tampilan yang presisi. Logo yang asli juga bukan sekedar tempelan biasanya akan diukir.
  5. Tempat pembelian, toko dimana Anda membeli produk jam tangan tersebut juga bisa menunjukkan apakah barang yang dijual asli atau tidak, karena ada gerai-gerai khususnya untuk sebuah merek yang ada di dalam negeri.


Sangat mudah sebenarnya, namun banyak orang yang masih tertipu karena hanya melihat pada harganya saja. Cari jam tangan pria keren berbahan dasar logam, kulit atau bahkan karet nyaman semuanya ada, pilah-pilih yang bagus secara mudah bisa lewat online.

Tips Menemukan Villa yang Tepat di Bogor

Dari kita pasti sudah sangat tau, bahwa Kota Bogor menyediakan wahana wisata yang tak ada habisnya. Seharian rasanya tak cukup untuk menikmati semua wahana wisata yang tersedia. Apalagi ditambah dengan wisata kulinernya yang mampu memanjakan lidah. Jika kamu berada di luar Bogor, menginap bisa menjadi alternatif yang baik dalam acara liburanmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih puas menikmati keindahan Bogor.

Tips Menemukan Villa yang Tepat di Bogor
Salah satu kamar yang disewakan via Travelio


Nah.. Bagi kamu yang mau liburan ke Bogor dan ingin bingung mencari tempat untuk menginap. Namun kamu tidak punya cukup banyak waktu untuk melakukan survey langsung ke villa yang ingin digunakan. Melakukan pemesanan secara online jelas bisa menjadi alternatif yang bagus. Jika kamu baru pertama memesan villa ada baiknya perhatikan tips berikut ini agar mendapatkan villa yang sesuai dengan kebutuhanmu

1. Tentukan budgetmu


Sebelum memilih villa yang kamu mau, sebaiknya kamu menentukan budget maksimalnya. Hal ini penting agar setelah liburan kamu tidak kelabakan karena biaya akomodasi yang membengkak. Hal ini karena biasanya di luar biaya sewa masih ada biaya lain-lain seperti service fee, biaya listrik dan air sehingga hitung-hitung pengeluaranmu untuk biaya penginapan ini dengan cermat. Tak ada salahnya juga mengecek harga yang dicantumkan pada website tempatmu memesan hotel seperti Travelio, apakah sudah mencakup semua biaya atau belum.

2. Pilih trusted seller


Pilih website penyedia jasa booking villa onlinemu terpercaya. Dengan memilih website yang terpercaya kamu akan mendapatkan ulasan yang terpercaya, keamanan bertransaksi, dan juga penginapan yang terpercaya. Belum tahu mana website yang terpercaya? Coba ke Travelio saja.

3. Sesuaikan dengan kebutuhanmu


Pastikan villa yang kamu pilih dapat mengakomodasi semua kebutuhanmu, baik dari segi fasilitas maupun lokasi. Jika ke Bogor tujuanmu ingin wisata kuliner maka memilih penginapan di sekitar Jl. Suryakencana adalah pilihan yang baik. Sementara jika ingin ke kawasan Puncak, ya pilihlah villa yang dekat dengan tujuan-tujuan wisatamu.

Hal ini penting agar, waktumu tidak habis di jalan. Apalagi jika kamu memilih untuk datang liburan di peak season. Memastikan segala fasillitas yang kamu butuhkan tersedia di villa juga akan membuat kamu merasa nyaman selama liburan.

4. Jangan lupa baca review dari sesama pengguna


Review dari sesama pengguna yang telah lebih dahulu memesan mungkin bisa meyakinkan dan memberikan gambaran yang lebih jauh tentang villa yang kamu pesan. Mereka juga bisa mewakili survey yang tidak bisa kamu lakukan langsung. Tak ada salahnya membandingkan beberapa seller dan villa agar memperoleh yang terbaik.

Sekarang banyak hal yang bisa dilakukan secara online. Tinggal klik, kamu sudah bisa memesan hotel yang kamu inginkan. Travelio bisa menjadi pilihan tepat jika kamu ingin memesan villa ketika kamu liburan ke Puncak. Selain terpercaya, kamu juga bisa mendapatkan villa dengan harga terjangkau Travelio juga. Kerennya lagi, di Travelio kamu bisa menawar harga dari yang tertera di website. Nggak percaya? Langsung saja klik di sini untuk info lebih lanjut.

5 Manfaat Memilih Universitas Swasta Terbaik

Paradigma lama mengatakan bahwa universitas negeri lebih baik daripada universitas swasta, setidaknya itulah yang berhasil ditanamkan ke dalam benak setiap anak. Tetapi, lain dulu lain sekarang. Mungkin keyakinan tersebut benar adanya karena dahulu masih segelintir universitas swasta yang setara kualitasnya dengan universitas negeri.



Saat ini, makin banyak universitas swasta yang tak kalah kualitasnya dengan universitas negeri, baik ditinjau dari segi fasilitas penunjang pendidikan, lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja global, maupun tenaga pengajar yang kompetensinya tidak diragukan sama sekali. Jadi bagi para calon mahasiswa baru yang belum berkesempatan masuk ke perguruan tinggi negeri tak usah berkecil hati ya, karena dengan memilih universitas swasta terbaik kalian akan mendapatkan kualitas pendidikan yang optimal. Simak 5 manfaat memilih universitas swasta terbaik berikut ini:

1. Peluang Masuk yang Besar


Ujian masuk ke universitas swasta memang lebih mudah dibanding universitas negeri. Pasti kalian mengerti susahnya menjawab soal-soal di SMNPTN, peluang lolosnya tidak sebesar masuk universitas swasta. Bahkan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki nilai rapor di atas rata-rata dapat masuk tanpa tes. Hal ini merupakan keuntungan besar yang sayang untuk dilewatkan.



2. Fasilitas atau Sarana Prasarana


Soal fasilitas, universitas swasta memang jagonya. Sebuah universitas swasta terbaik umumnya menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap untuk tiap jurusan atau program studi yang ditawarkan, contohnya yaitu laboratorium, studio, atau perpustakaan dengan full internet access. Dengan demikian, dapat dipastikan mahasiswa akan dapat menyerap keilmuan secara optimal.


3. Tenaga Pengajar


Secara kompetensi, dosen di universitas negeri sama lho dengan di universitas swasta, alias tidak ada bedanya. Universitas swasta terbaik selalu menggunakan jasa dosen-dosen yang ahli di bidangnya. Jadi, dapat dikatakan bahwa output atau lulusan dari kampus negeri akan setara dengan kampus swasta karena input yang didapatkan pun sama.


4. Lulusan yang Mampu Bersaing


Masih berhubungan dengan poin nomer 3, lulusan PTS terbaik mampu bersaing dengan lulusan PTN di dunia kerja. Di atas kertas telah terbukti bahwa karyawan-karyawan terbaik yang berhasil direkrut oleh perusahaan ternama tidak melulu didominasi oleh lulusan PTN. Jadi, jauhkan image bahwa lulusan universitas swasta akan susah mendapat pekerjaan yang keren.


5. Jam Kuliah Dapat Diatur


Bagi mahasiswa yang kesehariannya juga bekerja, inilah keuntungan besar yang didapatkan jika memilih universitas swasta. Jadwal kuliah lebih fleksibel, kalian dapat memilih jadwal kelas dan dosen yang sesuai dengan keinginan, namun dengan syarat harus benar-benar mengatur jadwal dengan baik sejak awal perkuliahan agar di kemudian hari tidak mengalami kendala.
Semoga manfaat tersebut semakin membuat para calon mahasiswa baru semangat dalam menempuh pendidikan di universitas swasta terbaik.

Monday, February 27, 2017

Macam Macam Air Conditioner (AC)

Air Conditioner (AC) adalah suatu rangkaian mesin yang memiliki fungsi sebagai pendingin udara yang berada di sekitar mesin pendingin tersebut. Secara khusus AC adalah suatu mesin yang digunakan untuk mendinginkan udara dengan cara mensirkulasi gas refrigerant yang berada di pipa kapiler dan di hisap oleh compressor lalu dikembalikan lagi ke evaporator.



Jenis jenis AC ada berbagai macam bentuk dan model Antara lain:

a. Split AC


Dilihat dari segi bentuknya AC split ini memiliki dua bagian utama yaitu indoor dan outdoor. Dibagian indoor adalah AC yang mendinginkan udara sedangkan pada outdoor split ac adalah mesin dari AC itu sendiri yang bekerja untuk mendinginkan maupun memompa Freon kedalam ac.


b. Multi Split Air Conditioner


Multi Split Air Conditioner tidak jauh berbeda dengan Split AC atau AC pada umumnya. Namun perbedaanya adalah satu compressor outdoor (mesin ac) dapat digunakan untuk lebih dari satu pendingin udara. Jadi Mesin pada multi Split Air Conditioner hanya berjumlah satu namun mesin ini dapat digunakan untuk lebih dari dua AC indoor (pendingin ruangan).

c. AC Window


AC window merupakan AC yang memiliki bentuk fisik kotak dan dalam penggunaanya tidak menggunakan remote lagi karena sudah terintegerasi dengan ac ini sendiri. AC ini memiliki Mesin dan Evaporator yang menyatu, maksudnya Antara mesin dan AC menjadi satu. Didalam pemasangannya AC window lebih mudah dikarenakan tidak memerlukan selang atau pipa penghubung seperti halnya AC pada umumnya.


d. AC Floor Standing


Berbeda dengan multi split Air Conditioner yang tidak dapat dipindah-pindah. AC Floor dapat dipindah-pindah. AC Floor ini juga mempunyai bagian outdoor dan indoor perbedaan ac ini dengan ac lainnya adalah bentuk AC ini yang cenderung besar. AC ini tidak perlu dipasang di tembok atau memerlukan pemasangan yang khusus. AC ini mudah dalam pemasangannya. Bagian Indoornya hanya diletakkan di lantai dan bagian outdoornya seperti pada umumnya. Kelebihan AC ini selain hanya diletakkan di lantai adalah AC ini dapat mencapai Suhu -10° Celcius.


e. AC Duct


AC Duct atau biasa disebut ac central adalah AC yang dalam pemasangannya memerlukan keahlian khusus dikarenakan dalam pemasangan AC ini haruslah menggunakan system ducting. AC ini biasanya digunakan di gedung gedung atau Mall mall agar dapat mengefesiensi energi.

Sunday, February 26, 2017

Ketika Perut Si Dia Gak Bisa Lagi Dicubit

"ih.. kemana nih lemak? Kok rasanya beda banget ya sama yang dulu"

Celoteh saya usil sama si Mas karena perutnya gak lagi segendut dulu. Apa nih maksudnya, kadang Mas Jo tanya seperti itu sama saya. "Iri ya.. " lanjutnya godain.

Sayah gak diajak selpiehh 😑


"Ehhh... Gue kan lagi hamil mas bro... Jadi ya wajarlah kalau tambah gendut dan lemak ada dimana-mana" Alhamdulillah ada dedek dua di perut, jadi pake alasan deh haha.. maaf ya Nak..

Belakangan ini memang Mas Jo jarang olahraga. Entahlah.. mungkin kelupaan atau karena habis sakit jadinya malas memulai kembali.

Ngurangin Nasi


Meskipun saya sudah sering sekali bilang dan cerita sama tetangga:

"Saya ini beras 10 kilo bisa loo jadi 3 bulan"

Kayaknya tetangga saya kurang percaya. Awal cerita sih karena saya dituduh gak pernah beli beras. Malah mereka cerita kalau beras segitu gak sampe jadi 10 hari. Oya juga sih.. emak saya di desa juga sekilo sehari masaknya. Saya kalo di desa makannya banyak, eh di kota juga dink haha. Kata tetangga saya..

"Husnul iki gak tau nempur koyoke (Husnul ini gak pernah beli beras kayaknya) "

Begitu kata mereka, ya sudah saya jawab aja kayak gitu haha. Yang makan nasi cuma saya dan Kinza. Ya.. kadang mas juga makan sih, cuma gak sebanyak saya. Kalau saya kan porsi tumpeng hihiii.. makan untuk berdua gitu lho.. 😚.

Mas Jo memang lebih menuntut banyak makan sayur. Jadi, setiap hari saya ditodong suruh bikin sayur yang banyak, walaupun cuma sayur bening #ngakakk. Selain itu, beberapa kali si Mas juga menyempatkan diri untuk sit-up. Dan memang sih, hasilnya kelihatan banget, sekarang doi lebih langsing meskipun belum six pax #maunya saya haha#. Jadi sekarang perutnya gak bisa di olok-olok lagi, yang kayak kentang lah, isi anaconda lah, gantian saya yang diejekin 😂.

Padahal, saya juga gak pernah menyediakan menu khusus untuk suami saya yang imut-imut ini. Ya.. seperti misalnya sedia beras merah untuk diet kan juga bagus, tapi saya gak masakin suami saya beras merah. Jadi memang benar-benar hanya menu rumahan seadanya aja. Tapi si Mas yang ngatur sendiri makanan yang ia makan. Meski kadang-kadang dia mbanyol juga, katanya..

"Diet itu... Kalau ditawari makan ya makan, ada spite ya diminum, ada bakso disikat, pergi ke rumah  mak, ditawari makan ya Ayo.."

Lucu kan, duh diet cara kayak begini ini yang menyesatkan. Tapi saya iriiiiii, meskipun suka main sikat, badannya jadi kecillll.. huhuhu.. saya? Kapan? #mewek dipojokan!

Saturday, February 25, 2017

Kebiasaan Anak Yang Sering Menyebabkan Masalah Perut

Anak-anak sangatlah berbeda dengan orang dewasa yang sudah bisa membedakan baik dan buruk.  Mereka harus diberi tahu sampai berpuluh-puluh kali baru mengerti. Kadang malah setiap hari kita harus mengulang kata yang sama agar si anak mengerti apa yang kita inginkan. Entah itu soal kebersihan dirinya sendiri sampai hal-hal lain yang lebih penting, yaitu tentang kebaikan yang harus dia ketahui untuk bekal masa depannya.

Kinza lagi makan Bis, keren kan?

Dan saya adalah salah satu ibu baru yang suka gemes banget liat Kinza yang doyan masukin apa aja ke mulutnya. Meski udah berkali-kali saya kasih tau baik dengan nada rendah ataupun nada 'gas' nampaknya Kinza masih saja penasaran dengan hal-hal baru atau mengulang lagi dan lagi kegiatan makan sembarangan ini.

Suka masukin mainan ke mulut


Apapun itu, semakin dilarang sepertinya Kinza semakin sering melakukannya. Dari koin, roda mobil yang lepas, lego sampai mobil-mobilan di masukin ke mulutnya. Padahal, aktifitas-aktifitas kayak gini yang akan bikin perut anak bermasalah. Ya.. salah satunya adalah diare kalau kondisi badan dan imun tubuh sedang drop. Tapi Alhamdulillah..  selama ini Kinza gak pernah mengalami diare. Sehingga saya juga tidak was-was karena memang ketahanan tubuh Kinza lumayan baik. Meskipun begitu, saya tetap harus banyak membaca tentang cara mengatasi diare pada anak, untuk jaga-jaga juga biar gak kaget hehe.

Belajar Kebersihan itu penting


Sebenarnya, saya sendiri bukan orang tua yang bersih-bersih amat atau harus bersih segala hal. Kebiasaan ini yang membuat penerapan teladan menjaga kebersihan ke Kinza yang kurang maksimal. Karenanya, semenjak Kinza sudah bisa diajak komunikasi dua arah, saya berusaha memperbaiki kebiasaan saya terlebih tentang kebersihan makanan.

Salah satu contohnya adalah, Kinza harus membuang makanan yang udah jatuh dilantai. Bukan gak sayang sama makanan, sebentar apapun jatuhnya, saya dan suami sepakat untuk memberi teladan agar segera dibuang ketempat sampah. Hal ini kami lakukan karena banyak mudhorotnya dari pada kebaikannya. Makanan yang sudah jatuh, mengandung banyak bakteri yang tidak bisa kita lihat. Sebenarnya sih kalau saya ya sayang haha. Tapi demi kesehatan jangka panjang, kebiasaan-kebiasaan kecil seperti ini harus diterapkan.

Sehat itu mahal


Ya.. seperti yang seluruh bumi ini tau, kesehatan itu mahal harganya. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Yuk biasakan hidup sehat.


Berniat Membeli Rumah? Lakukan Riset dengan Faktor-Faktor Berikut!

Dalam kehidupan masyarakat modern, mempunyai rumah yang nyaman bukan hanya sebagai pemenuhan kebutuhan primer, tetapi juga sebagai pencapaian untuk taraf kehidupan yang layak. Selazimnya memilih, banyak faktor yang harus dipertimbangkan.

Apabila kita mementingkan lokasi strategis yang dekat dengan pusat bisnis dan perbelanjaan, tentu kita tidak mau membeli rumah di dekat pedesaan. Tidak hanya seputar lokasi, faktor finansial pun harus dipikirkan sematang mungkin. Tidak mampu melunasi cicilan karena penghasilan tidak menjanjikan bukanlah kabar yang enak didengar.



Untuk menuntaskan keraguan, biasanya kita melakukan berbagai macam riset. Mulai dari bertanya kepada kolega atau kerabat, membaca majalah-majalah properti, sampai mengunjungi langsung si calon tempat tinggal. Kalau Anda adalah orang yang akan atau tengah melakukan itu semua, berikut adalah hal-hal yang bisa dicermati dalam riset Anda;

1.Fungsi


Kita tahu sejatinya bangunan memiliki banyak fungsi; sebagai kantor, investasi bisnis masa mendatang, atau hunian untuk keluarga. Rumah, secara harfiah, merupakan tempat untuk ditinggali.Kenali dulu kebutuhan Anda, lalu sesuaikan dengan rumah yang akan Anda pilih. Misalnya, apabila Anda hidup dengan banyak anak kecil, rumah dengan ruang tamu yang luas dan banyak kamar akan cocok dengan mereka.

2.Lokasi


Poin penting lainnya adalah lokasi. Lokasi hunian bersifat representatif terhadap kebutuhan Anda. Umumnya, lokasi rumah juga berpengaruh besar terhadap akses dan harga rumah itu sendiri. Jika Anda butuh akses yang dekat dengan pusat bisnis, Anda akan memilih rumah di kawasan perkotaan. Sebaliknya, jika hidup tenang dan jauh dari kebisingan adalah prioritas Anda, rumah yang jauh dari permukiman merupakan inisiatif yang tepat.

Secara lebih spesifik, faktor lokasi melingkupi hal-hal sebagai berikut: Apakah Anda lebih nyaman tinggal di pinggir jalan besar, atau di dalam kompleks perumahan? Apakah pekerjaan Anda memiliki toleransi kecil terhadap waktu? Jika iya, lokasi yang Anda butuhkan ialah yang dekat dengan tempat kerja, atau memiliki akses yang tidak terhambat oleh kemacetan lalu lintas.

3.Luas


Salah satu dari sekian banyak faktor internal adalah luas. Banyak orang yang membeli rumah tidak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga untuk berbisnis. Dalam riset Anda, pikirkan matang-matang tentang faktor ini. Apakah Anda ingin rumah yang minimalis? Apakah Anda membutuhkan lahan lebih untuk berkebun? Atau, ingin membuka bisnis di depan rumah Anda?
Untuk menjawab semua pertanyaan tadi, prioritaskan pilihan Anda terhadap luas tanah dan bangunannya. Luas tanah dan bangunan itu sendiri juga akan berdampak terhadap harga. Semakin luas, harganya akan semakin mahal. Pikirkan dengan bijak!

4.Desain


Desain rumah ialah perihal selera. Orang yang mengutamakan kerapian arsitektur dan efisiensi, biasanya akan memilih rumah dengan desain minimalis dan modern. Rumah bernuansa tradisional akan cocok dengan kepribadian orang yang mencintai budaya. Begitu juga dengan rumah bermodel khas Eropa, atau rumah dengan gaya Jepang, dan sebagainya. Setelah mendapat desain yang pas dengan standar masing-masing, Anda bisa melakukan dekorasi sesuai dengan kreativitas Anda.
Namun, apabila Anda menemukan rumah dengan desain yang tepat, tetapi terhalang oleh harga yang tidak sesuai, Anda masih bisa melakukan renovasi di masa mendatang.


5.Biaya


Faktor lain yang perlu diperhatikan dalam riset Anda ialah biaya. Seperti apa pun rumah idaman bagi Anda, setepat apa pun lokasinya untuk menunjang kehidupan, rasanya akan terdengar sia-sia apabila harganya tidak sesuai. Untuk mengetahui rumah dengan harga yang cocok, dibutuhkan kalkulasi yang matang. Sesuaikan penghasilan dengan kebutuhan dana untuk rumah baru Anda. Hitung perbandingan penghasilan Anda dengan kebutuhan uang muka dan cicilan, dana untuk membeli perabotan, listrik dan air, asuransi, pajak, serta berapa persen yang akan disisihkan untuk tabungan.

Seperti poin sebelumnya, harga rumah biasanya bergantung pada lokasi rumah tersebut. Rumah di Jakarta umumnya memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada rumah di kawasan lain. Berbeda dengan kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, yang mana umumnya memiliki harga yang lebih bervariasi. Dari segi harga, Anda juga bisa menemukan banyak rumah murah di Bandung.

6.Legalitas


Setelah poin-poin sebelumnya berhasil memenuhi kriteria Anda, hal terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah legalitas. Kita sudah menemukan rumah yang nyaman dan sesuai, bukan berarti kita bisa asal saja melakukan transaksi pembelian. Sebelum benar-benar memutuskan, Anda perlu melakukan check and recheck terhadap status legalitas calon hunian Anda.

Hal ini bisa mencakup sertifikasi, apakah masih berupa HGB, atau sudah SHM? HGB (Hak Guna Bangunan) adalah kewenangan yang diberikan pemerintah untuk menggunakan sebuah lahan yang bukan miliknya sendiri. Dengan kata lain, belum menjadi hak milik. Sementara SHM (Sertifikat Hak Milik) ialah sertifikasi atas dasar kepemilikan dengan hak penuh atas lahan atau tanah pemegang sertifikat tersebut.

Setelah sertifikasi, status tanah juga perlu diketahui. Sangat tidak bijak apabila Anda sampai membeli rumah di atas tanah sengketa atau tanah yang tengah dijaminkan.

Selain dua hal di atas, yang perlu diperhatikan adalah reputasi developeratau si penjual rumah. Apakah bisa dipercaya, atau justru meragukan? Jangan sampai salah pilih!

•••
Itulah faktor-faktor umum yang perlu Anda cermati dalam melakukan riset. Nah, apabila telah selesai dan ternyata si calon rumah memenuhi kriteria, Anda bisa melakukan transaksi pembelian dengan lega. Ingat, dalam memilih diperlukan kecermatan. Jangan sampai pilihan dan impian malah mengecewakan Anda!

Friday, February 24, 2017

Cara Saya Menjaga Kulit Kinza

Memiliki anak balita adalah tantangan tersendiri bagi seorang ibu, apalagi ibu baru seperti saya. Banyak hal yang harus saya perhatikan untuk membuat balita ini tetap sehat serta memiliki badan yang memiliki imun tubuh yang baik. Tentunya, makan-makanan yang bergizi serta banyak mengandung vitamin dan serat sangat berpengaruh akan kesehatannya, termasuk kesehatan kulitnya. Nah.. Kinza ini, memiliki jenis kulit yang cenderung kering dan kasar. Telapak kakinya saja sudah terasa kasar dan tebal. Tidak ada cara khusus sih dalam perawatan kulit Kinza ini. Asalkan sehat saja, saya sudah senang.



Ada keturunan Alergi


Kinza sepertinya mengikuti kulit saya, beberapa kali saya coba dengan makanan dengan protein tinggi seperti udang, kulit Kinza muncul ruam-ruam merah setelahnya. Alergi yang termasuk penyakit kulit pada anak saya ini adalah hasil ikut-ikut darah saya. Saya sendiri kalau makan makanan yang mengandung protein tinggi pasti gatalnya langsung muncul. Bahkan pernah setelah saya makan tahu tek yang mengandung petis udang yang entah kualitas nomor berapa, saya nyaris gak bisa tidur semalaman.

Badan saya dipenuhi ruam-ruam yang rata keseluruh tubuh, sampai saya nyaris pingsan juga malam itu. Sejak saat itu, saya gak mau lagi makan tahu tek yang dibeli ditempat tersebut, kapok!

Menjaga kulit dengan lotion


Meski kadang-kadang saya lupa mengoleskan lotion ke kulit Kinza yang cenderung kering, tapi dengan bantuan lotion kulit bayi saya jadi lebih halus dan segar. Selain itu, fungsi lotion juga melembabkan kulit Kinza. Saya memakaikan lotion di waktu-waktu tertentu saja, misalnya kita ada rencana keluar rumah dan panas-panasan atau akan bepergian. Namun, memang masih bayi, jadi kulitnya juga masih terjaga kelembapannya meski harus tetap di jaga.


Mandi dua kali sehari


Kalau mandi kan sudah pasti ya... apalagi anak-anak memang harus dijaga kulitnya agar terhindar dari penyakit kulit seperti gatal-gatal dan lainnya. Saya tentu saja menggunakan sabun khusus bayi untuk memandikan Kinza agar kulitnya tetap lembab. Selain itu, saya juga sering menggosok bagian yang sering terpapar oleh lingkungan seperti lengan dan betis secara extra. Dengan cara ini, semoga anak saya Kinza terhindar dari penyakit kulit serta masalah kulit lainnya.

Bagaimana dengan bunda? Cara yang bagaimana yang bunda pakai untuk menjaga kesehatan kulit balitanya? share ya... semoga membantu ya...


Saturday, February 18, 2017

Dear Mas, Mau Donk Hp Baru

Surat terbuka untuk suamiku tercinta.

Mas, kayaknya adeknya ini butuh hanphone baru deh. Dulu adeknya gak suka main IG, karena takut bisa upload foto-foto kebersamaan kita. Takut kalau ada yang iri dan merasa terusik hatinya. Lebih-lebih lagi kalau bisa menimbulkan kecemburuan yang menjadi-jadi karena keromantisan di foto kita. Ya... Takut kepengen dan mereka belum punya pasangan halal, dosa katamu.

Ini hapenya banyak, tapi gak bisa buat cekrek cekrek hahaa


Mas, adeknya ini butuh hanphone lho kayaknya.. bukan.. bukan buat upload foto-foto kita atau anak kita yang gak tau apa-apa. Karena, katamu rumah tangga hanyalah kumpulan rahasia antara dua manusia, kamu dan aku. Atau pamerin anak-anak kita yang lucu-lucu. Sebenarnya.. sejak menikah dengamu, aku justru malas buat pasang-pasang foto lagi. Gak seperti dulu yang kalau diumpamakan minum obat, bisa over dosis karena keseringan, 5x1, Hebat!

Gak seperti dulu, aku yang suka banget pamer tempat-tempat yang ku kunjungi, biar kece gitu. Jujur aja Mas, warnamu mendominasi kehidupanku.. keceriaanku dulu, hilang karena sudah kamu ambil semua. Aku lucu ya Mas, selucu boneka kayu yang ada ditengah sawah. Garing!

Mas... Adeknya ini mau handphone baru, yang bisa buat cekrek sana cekrek sini, lingkungan sekitar yang banyak memberikan pelajaran hidup untuk kita. Menceritakan kepada dunia, bahwa.. setidaknya gambar bisa dibagikan, bisa menceritakan, dan bisa memberi hikmah.

Mas... Bolehkah adeknya dibelikan hanphone baru? Semoga sampean gak baca ya 😂.


Friday, February 17, 2017

Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Special

Memberi kejutan buat pasangan  adalah cara yang tepat untuk mempererat hubungan kamu dengan dia. Biasanya moment yang dipakai buat kasih kejutan adalah moment ulang tahun, hari raya, tahun baru, anniversary dan lain sebagainya. Dan kejutan yang diberikan juga bermacam-macam. Ada yang sederhana sampai ada juga yang perlu persiapan khusus.

Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Special


      Kalau kamu tipe orang yang simple dan tidak suka ribet, tapi kamu mau memberikan kejutan buat pasanganmu. Tenang aja, disini ada beberapa tips memberi kejutan sederhana buat pasanganmu. Check this out.

1.   Jemput pasanganmu secara tiba-tiba.


Tips yang pertama sesuai judulnya, kamu bisa jemput pasanganmu secara tiba-tiba. Misalnya dia habis pulang kuliah, kerja atau hangout. Dengan kamu jemput dia meskipun dia tidak minta jemput, itu akan jadi penjemputan paksaan, tapi sekaligus jadi hal sederhana yang berkesan buat pasanganmu. Kamu bisa coba cara simple ini.

2.   Telpon dia tengah malam.


Kalau tips yang pertama kurang berhasil karena kamu LDR atau ada hal lain yang membuat kamu tidak bisa jemput, mungkin cara kedua ini bisa kamu coba. Kamu bangun tengah malam, sekitar jam 2 atau 3, lalu kamu telpon pasangan kamu, bukan maksud menggangu, tapi kamu ucapkan I love you  atau I miss you, dengan setengah sadar pasanganmu pasti kaget. Nah disaat itu pasanganmu akan senyum-senyum sendiri karena dia senang kamu telpon dia dengan cara seperti itu.


3.   Edit foto berdua.


Buat kamu yang senang edit foto, tips ini sangat pas buat kamu. Kamu bisa aplikasikan hobi edit kamu untuk membuat kejutan sederhana buat si dia. Kamu cari foto berdua yang pernah kalian ambil dan tentu saja yang paling kece, terus kamu edit sebagus mungkin. Jika ada waktu dan biaya, kamu bisa beli bingkai kecil yang lucu. Ini bisa membuat kejutan sederhana dan membuatnya merasa makin istimewa.

4.   Dinner dirumah


Makan malam spesial tidak harus di restoran mewah atau di tempat makan yang mahal. Kamu bisa ajak pasanganmu makan malam dirumahmu. Apalagi kalau kamu makan malam bareng sekaligus dengan keluargamu. Ini bisa menjadi kejutan yang tidak akan dilupakan oleh pasanganmu.

5.   Kasih kado


Kalau kamu punya rezeki lebih, kamu bisa memberikan pasanganmu sebuah kado. Di zaman sekarang, memberi gadget sebagai kado, bisa menjadi kejutan spesial buat pasanganmu. Dan di era digital seperti ini, kamu tidak perlu repot mencari dan membeli gadget. Kamu bisa kunjungi ES.id karena di sana banyak pilihan nya. Dan untuk masalah keamanan dan kenyaman, di ES.id ini sudah terjamin aman dan nyaman. Serta barang yang dijual pastinya original dan tidak ada yang KW alias replika. Jadi, segera klik disini karena ada Voucher menarik dari ES.id buat kamu.

Thursday, February 16, 2017

Kriteria Tempat Tinggal Yang Kami Cari

Dalam waktu beberapa bulan terakhir ini, saya dan suami harus pindah kontrakan karena masa kontrak kami di tempat ini sudah hampir habis. Sebagai rumah tangga baru, kami adalah salah satu pasangan yang belum memiliki mobal banyak buat beli rumah langsung setelah menikah. Ya.. kami memang baru merintis dan memulai semuanya dari bawah bersama-sama. Selain gak mau ngrepotin orang tua terlalu banyak, pilihan untuk mandiri dengan menjadi "kontraktor" sudah menjadi pilihan yang tepat menurut kami. Dan sekarangpun, kami masih mau cari-cari kontrakan yang sesuai dan gak terlalu mahal. Gak seperti di rumah kami yang ini, biaya kontraknya lumayan mahal untuk daerah jawa dan jauh dari kota, 12 juta untuk 2 tahun masa kontrak.

Depan rumah Kontrakan sekarang


Pertimbangan kami dulu, rumah ini masih murah dibanding harga apartemen atau rumah kontrakan yang pernah saya sewa waktu di Kalimantan dulu. Dengan kondisi yang jauh lebih baik dari pada di Kalimantan dulu, jadinya kami sepakat untuk menyewa rumah di Mojoagung ini. Namun, terakhir saya banyak mendapatkan protes sana sini karena sangat kemahalan haha. Tapi ya sudahlah, gak papa, orang sudah terlanjur teken kontrak :D.

Asalkan Bersih


Sebenarnya, kontrakan bagaimanapun yang kami cari yang penting sudah bersih dan sudah siap pakai.  Saya malas kalau harus beberes rumah yang berantakan dan harus membenahi segala yang berantakan. Paling gak ya cuma ngepel aja lah, gak ada yang lain.

Air dan Listrik yang gak bermasalah


Air dan listrik, kebutuhan utama! Maunya air sama listrik ini gak bermasalah. Entah itu bau atau gak mau nyala, bisa repot banget kalau ada masalah sama air ini. Kayak disini pertama kali dulu, listriknya selalu jegleg sampai 5 kali sehari, bisa rusak barang-barang elektronik. Namun, terakhir ternyata konslet penyebab jegleg itu ternyata tikus, pas tikusnya jatuh dari atap, listriknya normal.


Lingkungan yang Baik


Ya.. kita gak tau Lingkungan itu baik atau enggak sebelum benar-benar tinggal di tempat tersebut bukan? Karena di kontrakan kami yang sekarang, pas didepan rumah kami ada kantor rentenir. Keadaan ini yang kadang membuat si Mas kurang nyaman berada disini. Meskipun gak ditinggali ngantor didepan rumah karena datang langsung pergi, namun tetap saja si Mas ngerasa lingkungan ini masih kurang baik.

Harga yang Murah dan standar


Nah ini juga harus jadi pertimbangan, harganya harus lebih murahlah dari disini. Maunya sih tetep yang ruangannya besar, tapi semoga harga bisa lebih murah. Semoga kami bisa menemukan tempat tersebut, Aamiin..


Wednesday, February 15, 2017

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh Anak

Anak-anak adalah aset yang paling berharga untuk keluarga. Selain mereka yang membuat suasana keluarga menjadi ramai dan kadang bahkan menjadi penengah antara ayah dan ibunya saat berseteru. Anak juga menjadi harapan baru orang tuanya di masa depan. Dengan adanya mereka, kehidupan rumah tangga akan lebih berwarna.

Stimuno dan Stimuno Forte

Dan memang, kebahagiaan yang banyak ini juga sebanding dengan apa yang kita usahakan. Tentu saja menjaga anak ini tidak semudah menjaga barang yang ada dirumah. Mereka harus diberikan pendidikan, makanan serta nutrisi yang baik demi kehidupannya dimasa mendatang. Selain itu, sebagai orang tua, menjaga kesehatan anak tentu saja harus menjadi prioritas utama. Saya sendiri adalah orang tua yang selalu berusaha dengan baik untuk menjaga kesehatan anak saya Kinza. Paling tidak, saya harus memastikan sistem imun tubuh Kinza terjaga dengan baik bagaimanapun caranya.

Meski kadang-kadang, ada saja kelakuan anak saya ini yang sedikit membuat jengkel. Dari minum air kamar mandi, masukin tangan kapanpun bahkan saat main dengan temannya tanpa cuci tangan sampai makan makanan yang udah dijatuhin dilantai. Kalau kekebalan tubuhnya lagi gak bagus, pasti dengan mudah Kinza terkena flu atau mendadak demam.

Selama menjadi orang tua, meski masih terhitung sangat baru. Demam pada anak bisa datang kapan saja bahkan saat kita pengennya liburan dan santai-santai lho..

Bepergian, anak wajib dibekali suplemen


Pengalaman saya pernah mengajak Kinza ke Lombok beberapa waktu yang lalu. Ternyata, di Lombok Kinza terkena flu dan badannya sempat demam. Sebagai orang tua, tentunya saya merasa waktu tersebut bukanlah waktu yang pas karena kami berada di waktu yang seharusnya santai dalam suasana liburan. Tapi namanya anak-anak, bahkan orang dewasa saja gak tahu kapan harus sakit bukan?. Sebagai pencegahan dan belajar dari pengalaman, suplemen kesehatan tidak boleh ketinggalan saat bepergian.

Selain itu, menjaga makanan saat bepergian juga sangat penting. Jangan lupa untuk tepat waktu ya bunda.. jangan sampai anak terlalu lapar atau bahkan gak makan sama sekali. Kalau dalam perjalanan, usahakan membawa bekal makanan untuk si kecil :).

Cara menjaga kesehatan tubuh anak


Beberapa cara yang saya gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh anak saya Kinza adalah dengan memberinya sayur sayuran hijau, buah-buahan, minum susu secara rutin dan minum suplemen untuk balita yang terpercaya dan sudah teruji klinis. Beberapa hari terkahir ini, Kinza saya ajak untuk mau minum Stimuno setiap hari. Beberapa hal yang harus kita tahu, Stimuno Forte mengandung herbal berkualitas yang terbuat dari ekstrak tanaman meniran. Selain itu, Stimuno juga mengandung Fitofarmaka yang sudah teruji klinis dan terbukti keamanannya meski dikonsumsi dalam jangka panjang dalam dosis yang dianjurkan.

Dengan kandungannya tersebut, Stimuno akan membantu kekebalan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Untuk tahu lebih lanjut tentang Stimuno dan seputar informasi kesehatan, kita bisa melihat langsung melalui laman webnya di http://www.serbaherba.com/daya-tahan. Semoga bermanfaat.

Tuesday, February 14, 2017

Makan Cokelat di Tanggal 14 Februari Itu Beda

Pagi-pagi tadi, saya sudah dibikin senyum aja sama anak-anak SMA yang ada didekat rumah. Pas kebetulan sabun cuci abis, jadinya saya pagi-pagi ke Alfamart buat beli sabun. Tapi ada yang beda pagi tadi, paginya tanggal 14 Februari. Ada banyak anak SMA yang main ke Minimarket itu, gak kayak biasanya.



Mereka beli coklat


Saya sih pura-pura bego dan gak tau aja, waktu saya ngasir, mereka gak mau antri belakang saya. Malah rasanya cenderung menghindar gitu deh, malu malu miaw.. waktu saya beranjak pergi, mereka mengambil sebatang coklat di depan kasir 😁. Saya langsung #senyuminAja kelakuan anak SMA ini. Mereka belum tau apa-apa tentang hidup. Gak tau apa itu arti cinta sesungguhnya.

Kenapa harus tanggal 14


Ya... Mungkin tabungan mereka baru cukup buat beli cokelat pada hari ini atau malah malakin ortunya buat mau ngasih duit biar bisa beli cokelat. Entahlah.. yang jelas anak jaman sekarang beda banget sama anak jaman dulu. Uang saku mereka aja melebihi gaji saya 😙. Jadi uang itu gampang-gampang aja kayaknya.  Pokoknya.. apapun deh yang kalian lakuin, semoga gak merugikan diri sendiri aja dimasa depan. Menikmati masa muda boleh banget kok, tapi akan lebih baik jika itu kegiatan yang positif.

Pentingnya memberi teladan


Sebagai orang tua, saya banyak belajar tentang hari ini dan hari-hari lain. Memang, kita gak bisa menghindari budaya yang seperti ini untuk tidak dikenal oleh anak kita. Mereka butuh juga bergaul dan pasti melihat teman-temannya melakukan kebiasaan kebiasaan orang-orang barat. Menanamkan prinsip buat gak 'latah' kayaknya memang perlu banget. Terlebih untuk mengantisipasi hal-hal yang gak berguna.

Kalau mau makan coklat ya makan aja, punya uang beli, gak harus tanggal 14 Februari kan? Malah kadang mereka juga gak ikut ngrasain coklatnya... duh ngenes hahaha. Yaaa... Mungkin aja, rasa coklat pada tanggal 14 Februari itu lebih nikmat buat mereka, jadiii.. biarkan sajalah 😀.

Friday, February 10, 2017

Hanya Sebuah "Tag", Kumenunggumu 8 Tahun

Kisah cintaku sama si Mas memang sedikit rumit. Bukan karena kami yang saling jatuh cinta dalam mehek-mehek dan roman picisan ala anak muda. Tapi karena sayalah yang merasakan banyak sekali perjuangan atas diri saya sendiri selama beberapa tahun. Orang tidak pernah tahu bagaimana saya berjuang mencoba untuk membiarkan perasaan suka kepada orang lain. Jatuh bangunnya saya dengan perasaan yang ala-ala ini membuat saya sedikit geli dengan diri saya sendiri jika mengingatnya. Baru-baru ini saja saya berani mengakui, kalau puisi-puisi tersembunyi yang ada di Jombloku.com saya tujukan untuk seorang Jooizzy. Tanpa nama, tanpa inisial, tanpa tag!

Meskipun beberapa kali saya pernah dengan blogger-blogger kece, blogger yang awalnya sahabatan namun ada lah rasa special gitu. Duluuu banget, tetap saja, mau gak mau saya harus mengakui kalau saya hanya butuh teman untuk melupakan sejenak tentang da #hallah.

Meskipun dulu saya pernah menaruh harapan-harapan kepada mereka para blogger itu, tapi ternyata jalan takdir berkata lain. Terbawanya saya ke Pulau Dewata juga merubah segalanya. Merubah pandangan saya tentang seorang lelaki. Merubah semua niat-niat saya yang pengen banget punya pacar, akhirnya siap kalau-kalau Murobbi saya menyodorkan sebuah kertas data diri untuk ta'aruf. Yang tak kalah penting, Merubah keinginan saya untuk tetap memiliki dia sebagai orang yang menganggap saya penting, saya benar-benar merubah semuanya. Puji syukur kepada Allah atau semua hidayah yang diberikan kepada saya melalui tangan guru dan sahabat-sahabat sholihah saya di Bali.

Tapi kemaren, baru kali ini setelah sekian lamanya sejak tahun 2009 dan bahkan sejak menikah, dia.. lelaki itu.. menyebut nama saya di media sosialnya. Padahal bukan hal yang romantis, tapi saya udah kegirangan sendiri #GeJe yaa..




Apa specialnya?


Kamu gak akan pernah ngerti rasanya dibandingkan dengan saya yang menunggu hal itu lebih dari apapun. Bahkan, baru pertama kalinya dia menuliskan namaku, tanpa saya minta.  Padahal sebelumnya saya selalu meminta dia untuk begini dan begitu, hanya nol besar saja. Bukan.. dia memang bukan tipe romantis, tapi sekali melakukan hal manis.. saya bisa gak berhenti memikirkannya, #hallah!

Sikapnya memang gak suka basa-basi dan kurang gombalnya, bahkan.. saat saya meminta ia hanya sekedar membelai rambut saya aja jarang sekali diturutin. Kalau dipikir, apa sih susahnya ngusap rambut aja, toh kita juga ketemu tiap hari kan, setiap waktu karena gak pernah ditinggal kerja, Tapi jaranggg sekali doi nglakuin itu sama saya haha Ngarep nieee..

Tapi begitulah dia, dengan segala kelemahlembutaan yang tidak dibuat-buat. Apapun sikapnya terhadap saya, sikap kasar sama sekali tidak pernah dilakukannya. Kedewasaannya membuat saya semakin jatuh cinta lagi dan lagi, terus dan terus sampai memandang matanya saja saya sudah bahagia. Apalagi kalau dia make topi khas anak muda, duh.. jadi takut dilirik cewek lain wkwkwk, gak juga sih. Karena tingkat percaya saya kepadanya menghancurkan segalanya #preeettt.




Thursday, February 9, 2017

Ini Cara Saya Agar Kinza Doyan Makan

Kinza adalah anak yang kayaknya seperti saya, suka makan apapun dan bagaimanapun bentuknya. Saya sendiri adalah orang yang doyan segala macam makanan, dari yang mentah, yang bau sampai makanan yang kayaknya gak layak makan haha. Bukan apa-apa sih, kalau rasanya enak ya ngapain ngurusin bau, saya bahkan gak peduli itu. Beda banget sama suami saya yang gak suka makanan bau menyengat seperti jengkol dan pete. Apalagi petenya ada uletnya , bisa ngambek doi :P.



Nah Kinza ini, hampir mirip kayak saya, mau makan apa aja, cuma diusianya yang masih balita, makanan pedes dan yang baru dia kenal seperti terong dia belum begitu suka. Oh ya.. duren juga dia gak mau, welehhh.. padahal makanan itu ennakk banget. 

Namun, ada beberapa kesempatan, Kinza susah sekali kalau diajak makan. Karena mungkin dia sudah bosan dengan sayur bening yang nyaris tiap hari menu itu yang saya kasih. Atau saya yang males masak sayur karena gak ada tukang sayur lewat atau hal lain seperti ngantuk sepanjang waktu, jadi bingung juga Kinza mau dikasih makan sama apa. Abi-nya sampe ngomel-ngomel karena dibilangnya saya kurang perhatian sama anaknya hihi.

Ikan Pindang, Pendongkrak nafsu makan Kinza


Pindang, entah kenapa Kinza suka sekali makan ikan pindang atau jenis ikan apapun. Tapi yang paling dia sukai itu pindang, bisa ngabisin nasi sepiring. Akhirnya, saya menemukan cara mengatasi anak yang susah makan ini dengan pindang. Kayak semacam booster gitulah kalau dia udah males-malesan makan. Kadang, saya sampe bosen bikin pindang yang dimasak biasa aja. Makanya, kalau kepasar saya selalu nyempatkan untuk beli Pindang 3 kranjang buat makan Kinza. Udah mirip kucing ya hahha..

Makanan gurih dan bersantan


Kinza ini cenderung suka dengan makanan yang bersantan dan yang gurih-gurih gitulah. Kalau dengan makanan manis, dia hampir gak suka, bahkan sampai sekarang, Kinza jarang makan permen, nyaris gak pernah makan permen. Susu pun yang dipilih yang plain, selain itu, seperti rasa strowberi dan coklat, Kinza kurang suka karena rasa manisnya yang lumayan keterlaluan. Padahal, saya suka banget lgo itu.

Makanan bersantan ini kadang dia saya masakin kare ayam. Pernah bikin rawon juga, tapi kayaknya Kinza kurang suka. Berhubung Abinya selalu ngomentari kalau anaknya harus dapet sayur setiap hari, sop sayur yang paling sering saya masakin selain sayur bening. Yaaa... Standart lah masakan buat anak kecil, menunya kurang banyak atau sayanya yang males bikin-bikin :D. Yang penting dia selera makan aja saya dah seneng. Biar kebutuhan gizinya tercukupi meski bukan makanan mahal, yang penting lagi halal ya, Nak... InsyaAllah.. 

Monday, February 6, 2017

Wisata Alam di Bali yang Menarik Menurut Saya

Semua pasti sudah tahu kalau Bali adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal dan paling populer di Indonesia. Pulau Bali juga menyimpan banyak pesona budaya dan alam.

Beberapa tahun yang lalu ketika saya tinggal di Bali, selain mengunjungi pantai-pantai terkenal di sana, saya juga alhamdulillah berkesempatan mengunjungi beberapa tempat yang memiliki pemandangan alam menarik.

Salah satu jalan di Bedugul, dengan pemandangan yang sangat Indah dan sejuk


Menurut saya tempat-tempat tersebut memiliki pesona alam yang luar biasa indah.

Yang pertama, Ubud.


Semua wisatawan yang pernah berkunjung ke Bali, pasti setuju kalau Ubud merupakan tempat paling indah di Bali yang menawarkan pemandangan alam yang asri, hijau, tenang dan damai dengan akomodasi yang super cozy.

Namun, tidak hanya itu yang menjadi daya tarik Ubud. Adanya pasar seni dimana kita bisa menemukan barang-barang kerajinan berkualitas tinggi juga merupakan sisi lain yang menjadi daya tarik tempat ini.

Jadi, bisa dikatakan kalo wisata di Ubud Bali tidak kalah menyenangkan dan tidak kalah seru dibandingkan dengan tempat wisata lain seperti kuta.

Yang kedua, Bedugul


Wilayah Bedugul merupakan destinasi wisata alam yang menurut saya juga sangat menarik.

Kesan pertama ketika saya berkunjung ke sana, tempatnya karena berada di ketinggian, jadi rasanya agak adem gitu.

Karena berada di ketinggian, wajar jika daerah ini memiliki pemandangan alam yang hijau dengan pepohonan yang tumbuh subur di mana-mana.

Di Bedugul, tempat menarik yang memberikan kesan cukup mendalam bagi saya di antaranya adalah Danau Bratan yang di atasnya ada Pura Ulun Danu.

Kelihatannya bener-bener keren apalagi kalau pas air sedang pasang. Pura ini terlihat seolah-olah mengapung di atas air.

Tapi kalau kita mau menjelajah, sebenarnya pemandangan di sekitar danau juga tidak kalah indah.

Tempat menikmati wisata alam yang indah di Bali yang ketiga adalah hutan mangrove yang lokasinya dekat dengan Bandara Ngurah Rai.

Tempat ini menyenangkan banget apalagi kalau kita berkunjung di sore hari.

Suasananya menyenangkan, sejuk, rindang dan ada banyak spots menarik yang bisa kita manfaatkan sebagai tempat untuk mengambil foto dengan pemandangan mangrove yang cantik.

Sebenarnya, selain tiga tempat di atas, yang pasti, di Bali masih ada banyak objek wisata alam menarik yang bisa kita kunjungi.

Tapi karena dulu saya nggak begitu rajin #blusukan, jadi ya... taunya cuma itu aja.

Padahal, saya juga sering dengar kalau tempat-tempat lain seperti Nusa Dua, Nusa Penida, dan beberapa wilayah lainnya punya pemandangan alam yang eksotis.

Berharap, suatu saat nanti saya dan keluarga bisa berpetualang mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah lainnya di Bali.

Friday, February 3, 2017

4 Smartphone Terbaik Ini Sudah Dilengkapi Stylus Pen

Dengan semakin berkembangnya teknologi di dunia, kini model ponsel selular yang tadinya memiliki bentuk atau body yang mirip dengan pisang telah berubah menjadi sebuah alat komunikasi dengan bentuk yang simpel, modern, dan bahkan elegan. Selain bentuk body yang mulai mengalami perubahan, kini ada juga beberapa ponsel yang telah dibekali dengan stylus pen. Apa itu stylus pen? Stylus Pen adalah sebuah stik berbentuk pen yang berfungsi sebagai alat untuk memilih aplikasi, menulis pesan, dan menggambar. Berikut ini adalah empat daftar ponsel yang sudah dilengkapi dengan sylus pen.




Samsung Galaxy Note


Seperti yang sudah kita ketahui, Samsung merupakan pionir smartphone generasi modern yang melengkapi produk mereka dengan stylus pen. Samsung mengeluarkan ponsel pintar series Galaxy Note untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan stylus pen dalam menjalankan aplikasi yang sulit dilakukan dengan menggunakan jari. Adapun series Samsung Galaxy Note yang belum lama ini dirilis antara lain Samsung Galaxy Note 7. Ponsel pintar tipe ini termasuk ke dalam golongan harga smartphone samsung premium karena memiliki fitur lengkap dan harga beli yang masih tinggi.

LG G Stylo


Ponsel series G Stylo ini dirilis pada bulan mei tahun 2015. Selain memiliki stylus pen, ponsel ini juga dibekali dengan layar berukuran 5.7 inch berkualitas HD dengan resolusi 720 x 1280. Produk ini merupakan produk untuk golongan kelas menengah.


LG G4 Stylus


LG menyusul ponsel terdahulunya yakni LG G Stylo, kini LG kembali merilis ponsel pintar berstylus pen yakni LG G4 Sylus. Dari segi kamera, LG G4 Stylus lebih unggul daripada LG G stylo. Ponsel pintar ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera belakang 5 MP. LG G4 Stylus itu sendiri memiliki dua versi yang berbeda yakni versi pertama dengan chipset Snapdragon 410 dan versi kedua dengan chipset Mediatek MT6592M yakni pengolah grafis.


Asus Fonepad Note 6


Asus pernah merilis ponsel yang lengkap dengan stylus pen pada tahun 2013 dan ponsel tersebut adalah ponsel series Fonpad Note 6. Ponsel ini memiliki lebar layar 6 inch beresolusi full HD 1080 x 1920 pixel.

Keempat daftar ponsel yang memiliki ini stylus pen dan memiliki spesifikasi yang sangat baik. Keempat ponsel tersebut sangat cocok untuk digunakan oleh kamu yang gemar menggambar secara digital. Kamu bisa beli online salah satu ponsel stylus pen tersebut jika tidak ada waktu untuk membelinya di toko gadget.

Thursday, February 2, 2017

Kebiasaan Baru Saat Hamil Muda

Kebiasaan saya semenjak hamil akhir-akhir ini adalah mual dan manja pengen tiduran aja. Awalnya saya mengira gak ada tanda-tanda kehamilan seperti morning sickness ini, seperti saat saya hamil Kinza dulu. Tapi ternyata, saya suka mual apalagi pas liat barang atau tempat yang kotor, bau-bau gak enak bahkan cuma liat kuah bekas lodeh yang ada ditempat cuci piring aja saya langsung mual.



Dilain waktu, saya juga merasakan pusing saat pagi, sekitar jam 10-11'an gitu, kalau gak diajak tidur gak akan selesai pusingnya.

Suami Ngerti


Dalam hal ini, yang bikin saya tenang itu, mas Joo ngerti kalau saya sudah huak huek.. gak jelas, saya minta tolong si Mas beresin barang-barang yang bau dan kotor, dan doi langsung melakukan. Ya.. meskipun saya sungkan juga kalau minta tolong terus, tapi gimana lagi, gak masalah katanya 😁.

Banyak hal yang diambil alih sama suami, dari cuci piring sampai hal remeh lainnya. Padahal, kalau lihat sikapnya dulu saat kehamilan pertama saya yang bahkan saya ngira si Mas gak bakal ngerti juga, ternyata saya salah. Sekarang pengertiannya luar biasa.

Gak bisa makan dingin


Biasanya, saya makan dingin ini bisa kapan aja. Mau pagi, siang, sore atau malam bisa aja. Tapi belakangan saya baru sadar kalau gak bisa minum atau makan yang dingin pas pagi atau malam. Mual langsung datang kalau saya konsumsi makanan dingin. Sebenarnya saya tidak tahu, tapi beberapa kali ngalamin jadinya ngerti dan mulai sekarang menghindari.

Gak Bisa makan makanan ber-gas


Beberapa waktu lalu saya bikin gado-gado sendiri dirumah. Nah kubis yang saya rebus memang sengaja gak terlalu matang. Alhasil saya jadi mules sepanjang hari karena itu. Awalnya saya gak tau juga seperti sebelumnya. Namun kemaren pas abis makan telo goreng, saya ngrasain hal yang sama. Ya mereka sama sama makanan yang mengandung banyak gas.

Setiap kehamilan berbeda


Ini yang harus kita pahami, karena memang setiap kehamilan seorang wanita itu pembawaannya berbeda-beda. Saya masih terus belajar, makanan yang seperti apa yang bakal saya hindari lagi nanti 😊.
Sehat sehat yaaa dedek duaa... :D.


Wednesday, February 1, 2017

Hello February!

Bulan kedua ditahun 2017 dengan banyak kejutan dan hadiah dari Tuhan. Hadiah yang gak bisa diberikan oleh siapapun, kehamilan kedua saya. Diakhir tahun, kami merencanakan kembali untuk memiliki seorang anak yang akan menjadi adiknya Kinza. Anak kedua yang memulainya saja saya hampir gak bisa bangun karena sakit berhari-hari lamanya. Meskipun mungkin bukan itu sebabnya.. tapi ternyata memang kehadiran janin baru dalam rahim setelah 2,8 tahun membuat tubuh ini cukup kaget.


Selain awal yang Subhanallah itu.. setiap pagi yang tadinya saya gak ngerasa mual, tapi nampaknya sang janin minta diajak istirahat, kepala mendadak pusing dipagi hari dan mau muntah saat liat keadaan rumah yang kotor. "Kemayu" begitu bibik saya bilang, mungkin anakmu cewek ndok... 

Ya.. semoga saja.. yang penting janin dalam rahim sehat sampai lahir, kami berdua sehat, selamat. Ada lagi, kehamilan ini memang membuat orang banyak mengeluarkan fatwa yang entahlah.. saya sendiri kurang paham dengan pemahaman mereka.

Mungkin.. dilain post saya akan membeberkan apa saja yang sebenarnya membuat saya menjadi sangat risih mendengar mitos-mitos kehamilan dikalangan orang-orang awam. Yang pasti, saya sih cuek cuek aja, ngapain dipikirin 😂. Welcome February.. give me different story in your month.. day by day.. 😉.