Thursday, January 25, 2018

6 Kebiasaan Para Fashionista! Apakah Kamu Salah Satunya?

Setiap fashionista pastinya setuju kalau style bukanlah sesuatu yang bisa dibeli. Tentu saja kamu bisa mengikuti gaya berpakaian orang lain tetap terlihat stylish. Namun, hal ini bukan sesuatu yang para fashionista lakukan. Umumnya, mereka memiliki gaya berpakaian yang khas dan inilah yang menjadikan beberapa dari mereka sebagai fashion icon!

Nah, jika kamu masuk dalam definisi fashionista di atas, kemungkinan besar 6 kebiasaan berikut ini akamu miliki.



Memiliki Rasa Percaya Diri yang Tinggi


Karakter percaya diri tentu saja wajib dimiliki oleh setiap fashionista. Bagaimana tidak, sebagai seorang fashionista pasti mereka sering melakukan eksperimen dalam berbusana. Selain itu, pastinya mereka ingin memiliki gaya yang berbeda dari kebanyakan orang, bukan? Itu sebabnya, jangan heran jika ketika berjalan di tengah keramaian, seluruh mata akan mengarah kepada mereka. They just wear their clothes with a pride!


Ingat, percaya diri ini bukan berarti sombong, lho! Memang, baik fashionista pria ataupun perempuan patut bangga dengan karakter percaya diri yang mereka miliki. Namun, tentu saja mereka mengerti betul kalau hal ini tidak menjadikan mereka tampil lebih keren dari orang lain.

Anti Meniru Gaya Orang Lain


Seperti yang dikatakan sebelumnya, meniru gaya orang lain is a big NO untuk para fashionista! Bukan berarti mereka harus mencari pakaian yang tidak dimiliki siapapun di seluruh Jakarta. Namun, yang dimaksud meniru di sini adalah mengikuti dari ujung rambut hingga ujung kaki. Feel free untuk melihat referensi berpakaian dari majalah dan mengubah tampilan menjadi gaya mereka sendiri!

Tidak Berpaku Pada Tren


Memang sih kebanyakan dari fashionista itu sangat up to date soal tren yang menjamur di tengah masyarakat. Namun, umumnya mereka terinspirasi dari beberapa dari tren yang disukai, lalu menerapkannya dalam gaya berbusana mereka. Well, seperti yang kita tahu, tren fashion terus berganti setiap tahun bahkan bulannya. Jadi, sangat sulit untuk selalu berpegang erat dengan tren kekinian, bukan?

Tidak Berpaku Hanya pada High Brand


Bagi orang yang bukan pengikut fashion akan beranggapan kalau para fashionista hanya berpaku pada high brand saja. Ini tidak benar! Mungkin ada beberapa fashionista yang terobsesi dengan high brand. Namun, tidak sedikit fashionista yang tidak peduli merek pakaian atau kacamata mereka bukan berasal dari brand ternama. Selama barang itu nyaman dan unik, why not?

Memiliki Jiwa yang Fun!


Sering kali orang salah mengerti bahwa fashionista adalah korban mode. Tentu saja hal ini tidak dibenarkan! Para fashionista umumnya memiliki jiwa fun dan kreatif yang tinggi. Oleh karena itu, mereka nggak akan ragu untuk mengenakan sepatu atau kacamata yang beda dari lainnya. Jadi, diledek dengan julukan “korban fashion” akan membuat mereka hanya melihatnya sebagai pujian. At least we’re not looking like the same mannequins at every stores ☺

Tahu Persis Gaya Seperti Apa yang Cokok di Tubuh 


Seperti yang kita ketahui sebelumny yang membuat fashionista spesial adalah kemampuan dalam mengenali tubuh mereka sendiri. Hal ini tentu cukup sulit untuk dipelajari, dengan kata lain ini sudah ada dalam jiwa mereka. Contohnya, ketika mereka melihat Sarah Jessica Parker tampil keren dengan kacamata full of glitter di wajahnya, hal ini nggak membuat mereka langsung melakukan hal yang sama karena belum tentu itu tampak cocok saat dipakai.

Menjadi seorang fashionista bukanlah sesuatu yang dapat dipelajari. Selain itu, kreativitas mereka juga nggak berpaku pada brand saja, artinya hal ini tentu harus ada dalam jiwamu. Apakah kamu memiliki 6 kebiasaan di atas? Jika iya, kira-kira kebiasaan mana yang paling sering kamu lakukan?

No comments:

Post a Comment