Sunday, January 14, 2018

Alasan Kenapa Emak-Emak Jarang Update Blog

Kalau dulu pas masih sendiri aja alias jomblo selamanya, aktivitas ngeblog adalah salah satu pekerjaan wajib yang biasa saya lakoni. Berbeda dengan sekarang seiring  bergantinya status dari jomblo menjadi ibu rumah tangga. Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup termasuk intensnya kedekatan saya dengan blog.

Image doc Pribadi yaaa...

Sebenarnya sih, saya juga pengen selalu nulis setiap hari, tentang apapun yang ada di pikiran ataupun sekedar corat-coret tidak perlu. Namun ada saja hal-hal tidak terduga setiap hari ini yang menyangkut urusan domestik rumah tangga. Lain jomblo lain juga seorang ibu rumah tangga dalam hal aktivitas sehari-hari. Ketika kamu sudah menikah, banyak hal yang harus kamu pikirkan dan tentu saja bukan untuk dirimu sendiri. Ada suami, anak, belum lagi kalau kedatangan tamu atau saudara kerumah. Tapi itulah nikmatnya hidup, kita tinggal menjalani dan mengikuti arus saja kan ya..


Kesibukan menjadi ibu, Masih jadi Alasan utama


Sebenernya kalau sudah menikah dan belum punya anak itu masih banyak sekali waktu luang yang bisa dimanfaatkan dengan banyak kegiatan ataupun sesuatu yang bisa kamu lakukan dengan sesuka hatimu tanpa ada gangguan yang tak disangka-sangka. Namun saat kamu punya anak, bahkan kegiatan wajib seperti memasak atau bersih-bersih rumah pun bisa sangat terganggu apalagi hanya sekedar membuka laptop untuk update blog. Parah banget kan haha. Tai memang yang namanya emak-emak, prioritas utama dan yang pertama ya anak-anak dulu, baru deh yang lainnya.

Apalagi kalau anak-anak masih sangat butuh banyak perhatian dari kita orang tuanya karena mereka masih seorang balita. Dan yaa... saya kan juga baru saja melahirkan anak kedua nih, jadi bisa bayangin sendirilah gimana rempongnya punya 2 balita. Meskipun ada banyak sekali para ibu yang punya lebih dari 2 balita tapi mereka nggak ngeluh ya... Emmm.. beda kali, saya kan juga blogger, kali aja mereka bukan haha.. Tetep nyari alibinya gak ketinggalan.

Alasan berikutnya adalah, capek dan ngantuk


Kelanjutan dari alasan sebelumnya dan udah pasti berhubungan banget adalah capek dan ngantuk. Saya nih sebenernya sekarang juga lagi ngantuk beraatttt. Tadi gak sempat dapat tidur siang, padahal pekerjaan juga masih numpuk-numpuk tuh haha. Malam sebenernya waktu yang pas banget buat "me time" ala-ala gitulah sama blog kesayangan. Tapi udah keburu mau teler aja wkakakkaa.. mohon maklum.. ini ujian, ujian dari Allah #gaAdaHubungannya!! Dan yaaaa.. gitulah pokoknya, masih ada kok koma koma yang lain, ini belum titik yaaa...

Males, Gak Ada Ide


Cus.. langsung ke alasan yang ketiga yaitu males karena gaada ide atau emang malesnya murni males :D. Nulis emang nyenengin banget, tapi kalau udah males ya mau gimana lagi, pengennya sih pegangin gadget aja, cuma ya yang dibuka lain-lain. Dari kepoin Qori'-Qori' ganteng yang hapalan al-Qur'annya muanteb bener, sampai kepoin artis-artis ga penting lainnya. Kesel sudah kalau nyasarnya ke artis-artis geje gitulah. Apalagi saya sekarang lagi program grow more Instagram account  jadinya ya kadang-kadang belok-belok dikit gitu deh. Dan semogaaa bukan akun-akun gosip yang menggoda saya wkakakkaa.. Alhamdulillah..


Sepi Job


Ini juga mood booster saya buat rajin nulis lho.. Job job job.. kalau job sepi kayaknya saya kudu berjuanga banget nget nget buat tetep nulis biar blognya ga rusak :D. Tapi saya udah akan mulai konsisten update blog kok, karena saya sudah capek kalau harus disuruh perpanjang domain melulu. Masak 3 tahun isi artikel cuma 3, parah banget dah pokoknya :D.

Giliran kamu nih emak blogger, alasan apa yang bikin kalian males nulis, share yuk ;)

No comments:

Post a Comment