Thursday, February 22, 2018

Mak, Jangan Nulis di Blog, Berat! Biar Aku Saja

Salah satu dilema terbesar seorang emak yang nyambi jadi blogger adalah sempit dan sedikitnya kesempatan berada didepan laptop untuk menulis. Terbukti banget, dulu tahun 2013 saya nyaris gak bisa ngeblog karena terkendala koneksi yang emang gak ada. Untungnya blog saya ini masih tetap hidup sampai sekarang. Tahun 2014 kehidupan saya berubah, saya menjadi seorang ibu dan anak kecil ini yang membuat saya juga gak bisa dekat dengan laptop untuk ngeblog sepenuhnya. Dulu sih memang saya gak bisa ngeblog karena koneksi, dan sekarang koneksi Alhamdulillah sudah kwenceng banget! Percayalah.. jauh nyakitin sekarang saya gak bisa ngeblog dari pada dulu gak ada koneksi haha.



Tapi ya bukan salah mereka, ini saya yang salah karena gak bisa belajar banyak lagi. Kadang saya mikir, gak apalah, menikmati kebersamaan dengan anak-anak yang masih bayi waktunya gak panjang, hanya 1-3 tahun saja. Nanti mereka akan besar juga, akan main sendiri juga kayak masnya sekarang. Kinza nyaris tiap hari pergi main sendiri keluar rumah. Meskipun gak jarang juga ngajakin saya atau abinya mainan juga dirumah. Tapi, sekarang dia udah punya dunia sendiri. Berbeda dengan Zayn yang yaa... emang mainnya ya harus sama saya, kemana-mana harus dengan saya dan kalau nangis juga gak boleh saya biarin haha.


Suntuk, Gak bisa Nulis


Iya, banget! Gak bisa nulis sedangkan keinginan untuk nulis tu gede banget bikin suntuk dikepala. Kadang saya kok ngerasa kayak stres mendadak dan pengen ngamuk gitulah. Mau nulis lewat hnadphone juga rasanya males banget, beda rasa gitulah. Padahal everytime pegang hape, tapi alesan aja gak mau nulis di blog sendiri, apalagi blogwalking ngakakakkakakkkk.


Blog banyak, Job bejibun


Bukan apa-apa, saya ngerasa jadi blogger gagal yang nelantarin blognya begitu aja. Blog yang seabrek itu, saya capek kalau cuma perpanjang domain aja. Naik buk harga domain, lebih mahal dan itu saya terlantarin, gak cuma 2 atau 3, lebih dari 10. Job bejibun Alhamdulillah... itu juga yang gak bisa ditinggalin buat ngurus blog sendiri haha. Padahal nulisin orang pinternya... nulis untuk blog sendiri aja malesnyaa.. gak ada duitnya yang instan sih :D.

Suka ngantuk


Semua emak pasti udah tau ilmu kanuragan yang setiap ngelonin mesti emak tidur duluan dari pada anaknya. Sudah hukumnya alam dan emang begitulah keadaannya. Ribet sama urusan domestik belum lagi tingkah kreatif masnya Zayn bisa bikin saya geleng kepala dan argh... udah gitu aja. Intinya... Ngeblog emang berat, kamu gak akan sanggup. Biar aku saja, aku aja hampir gak sanggup kok wkwkw.

No comments:

Post a Comment