Thursday, March 22, 2018

Bulan Ini Tagihan Listrik Tiba-Tiba Normal Lagi, Ada Apa Ya?!

Sebelumnya saya tidak pernah membayangkan diri saya tinggal di Kalimantan. Sebuah daerah yang saya pikir (pada awalnya), adalah daerah yang tertinggal dan tidak semaju Pulau Jawa atau Bali. Tapi apa yang saya bayangkan ternyata jauh dari kenyataan.

Setelah tahun 2013 lalu saya diboyong suami untuk tinggal dan menetap di Kalimantan. Mata saya mulai terbuka. Ternyata, disana kotanya cukup maju lho. Bersih (terutama di Balikpapan), dan pembangunan tampak merata. Tidak jauh berbeda lah dibandingkan dengan pulau Jawa. Balikpapan dan Samarinda, udah mirip-mirip Surabaya kalo saya lihat-lihat.



Yang membedakan, di Kalimantan kita masih bisa menemukan hutan-hutan ketika melakukan perjalanan dari satu kabupaten ke kabupaten yang lain, atau dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Nggak melulu hutan sih, banyak juga kebun-kebun--terutama kebun sawit yang sering terlihat di sepanjang perjalanan.

Monday, March 19, 2018

14 Ide Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Paling Menjanjikan

Ide bisnis sampingan ibu rumah tangga yang menjanjikan sebenarnya lumayan sangat banyak kalo mau di cari-cari. Baik offline maupun online, kedua-duanya tetap bisa memberikan penghasilan yang lumayan jika diseriusin. Saya sendiri sudah mencoba beberapa di antaranya. Lumayan lah... bisa menutupi kebutuhan rumah tangga, termasuk juga untuk kebutuhan sandang.



Agar bisnis sampingan bisa jalan dan tidak mengganggu bisnis utama, Saya punya beberapa tips, di antaranya:


Tips menjalankan bisnis sampingan dari rumah


  • Lihat kembali apakah kamu punya waktu luang yang sering tidak terpakai? Jika tidak ada, kamu mungkin ingin menalaah kembali aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan. Kemudian eliminasi aktivitas-aktivitas yang kamu anggap tidak penting. Misalnya, potong waktu menonton TV-mu, atau yang lainnya.

Thursday, March 15, 2018

Tahapan Kenalkan MPASI 6 Bulan Pada Si Kecil dengan Tepat

Tak bisa dipungkiri jika ASI menjadi makanan yang paling tepat untuk bayi sejak bayi dilahirkan. Dalam ASI, sudah banyak terkandung nutrisi tepat dan lengkap demi pertumbuhannya. Tapi tentunya seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan dari si kecil, maka bayi pun juga butuh nutrisi tambahan lainnya. Oleh karena itu bayi sudah bisa diberikan makanan lain selain ASI dimulai dirinya umur 6 bulan. MPASI 6 bulan pun tak bisa diberikan dengan langsung, melainkan harus secara bertahap sehingga bayi bisa lebih beradaptasi.



Pertumbuhan si kecil yang kian hari kian berkembang tentu menjadi salah satu hal yang membahagiakan. Momen seperti ini tentunya tak akan bisa terulang kembali, sehingga para orang tua harus berusaha memberikan segala hal yang terbaik untuk tumbuh kembangnya. Salah satu hal yang penting adalah dari segi makanan anak. Perlu diketahui jika setiap masa pertumbuhannya butuh makanan yang berbeda pula. Apabila bayi Anda telah injak usia 6 bulan, maka Anda harus bersiap memberikannya makanan tambahan berupa MPASI.

Wednesday, March 14, 2018

6 Tips Menjalin Cinta yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Di zaman yang semakin konsumtif seperti sekarang, rasa-rasanya kata-kata romantis saja tidak cukup agar hubungan suami istri tetap langgeng. Jadi seorang pria mesti paham bahwa dirinya tak hanya menjalani cinta saja dalam kehidupan rumah tangga, tapi juga membahagiakannya. Bayangkan saja ketika orang lain nonton bioskop di hari weekend, kamu bersama pasangan hanya bisa gigit jari karena kondisi kantong sedang down. Nah bagaimana caranya agar bisa pergi beruda bersama pasangan tapi tetap irit di kantong? Coba deh cek 6 tips pergi berkencan dengan pasagan yang enggak bikin kantong jebol berikut ini.



1. Berdua di Kereta Bisa Jadi Pengalaman yang Sulit untuk Dilupakan


Ada kalanya hal-hal sederhana malah lebih membuat bahagia daripada hal-hal mewah. Salah satunya yaitu berdua di kereta. Baru denger bukan? Ongkos naik kereta tentunya jauh lebih murah daripada naik angkutan bis, apalagi jika kamu pesan tiket ekonomi. Selama perjalanan, kamu bisa menikmati asrinya pemandangan dan juga mesranya momen-momen saat berada didalam kereta bersama pasangan tercinta. Terlepas apakah kamu memang kaya raya, yang pasti, berdua dengan suami atau istri didalam kereta mesti kamu coba, setidaknya sekali seumur hidup.

Monday, March 12, 2018

Review Novel Noemi: Yang Baik untuk yang Baik

Menemukan waktu luang itu... susah banget!

Hehehe pembukaannya berat ya...

Diakui atau nggak, sedikit banyak kehidupan kita pasti akan berubah setelah menikah. Itu juga lah yang saya rasakan saat ini. Sebelum nikah, saya punya banyak waktu luang yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai hal, bahkan hingga hal-hal yang (paling) nggak penting.



Ditambah lagi jika kita terlahir sebagai seorang "wanita." Hampir bisa dipastikan setelah menikah akan makin sulit menemukan waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk senang-senang. Jangankan untuk senang-senang, untuk dapetin 'me time' aja kayaknya susah banget. Sampai-sampai seorang ibu itu kayaknya “enggak boleh” sakit. Apalagi harus meluangkan waktu buat baca-baca novel.

Tapi itulah kehidupan, proses dan tantangannya lah yang menjadikannya menarik.

Wednesday, March 7, 2018

Ini Waktu Nge-Teh Paling Enak di Indonesia

Sebagai orang Indonesia, menikmati hidangan teh tentu saja sudah sering sekali saya rasakan. Minuman satu ini memang bisa kita dapatkan dimana-mana. Dari yang rasa teh asli atau original, teh susu, teh melati atau variasi teh apapun menurut saya itu adalah teh paling enak di Indonesia. Alasannya ya.. karena saya belum pernah menikmati teh diluar Indonesia haha.. Gak banget ya alasannya :D.



Belakangan memang minuman teh ini banyak kita nikmatin kapan aja. Tapi tahu gak kalau ada waktu-waktu tertentu yang paling enak untuk menikmati teh itu sendiri. Nah kali ini nih, saya akan berbagi tentang itu, waktu dimana enak banget dipake buat nge-Teh ala saya.


Pagi hari, Bangun Tidur


Waktu di pagi hari adalah moment pertama yang paling asyik untuk menikmati secangkir teh hangat yang gak terlalu manis. Kebiasaan saya selama ini, pagi-pagi sering membuat teh celup hangat dan kadang malah terkesan sedikit panas. Suasana yang sejuk memang pas sekali dinikmati dengan secangkir teh. Pagi-pagi kalau belum ketemu sama teh, rasanya belum bertemu sama pagi, begitu dulu atasan saya bilang ke saya. Dan memang benar sih, kayak ada yang kurang aja kalau belum minum teh, bagaimana dengan pagimu?