Wednesday, March 14, 2018

6 Tips Menjalin Cinta yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Di zaman yang semakin konsumtif seperti sekarang, rasa-rasanya kata-kata romantis saja tidak cukup agar hubungan suami istri tetap langgeng. Jadi seorang pria mesti paham bahwa dirinya tak hanya menjalani cinta saja dalam kehidupan rumah tangga, tapi juga membahagiakannya. Bayangkan saja ketika orang lain nonton bioskop di hari weekend, kamu bersama pasangan hanya bisa gigit jari karena kondisi kantong sedang down. Nah bagaimana caranya agar bisa pergi beruda bersama pasangan tapi tetap irit di kantong? Coba deh cek 6 tips pergi berkencan dengan pasagan yang enggak bikin kantong jebol berikut ini.



1. Berdua di Kereta Bisa Jadi Pengalaman yang Sulit untuk Dilupakan


Ada kalanya hal-hal sederhana malah lebih membuat bahagia daripada hal-hal mewah. Salah satunya yaitu berdua di kereta. Baru denger bukan? Ongkos naik kereta tentunya jauh lebih murah daripada naik angkutan bis, apalagi jika kamu pesan tiket ekonomi. Selama perjalanan, kamu bisa menikmati asrinya pemandangan dan juga mesranya momen-momen saat berada didalam kereta bersama pasangan tercinta. Terlepas apakah kamu memang kaya raya, yang pasti, berdua dengan suami atau istri didalam kereta mesti kamu coba, setidaknya sekali seumur hidup.


2.Makan di Pedagang Kaki Lima


Bagi kamu yang kantongnya agak kurang sehat, coba deh ajak pasanganmu makan di pedagang kaki lima. Cara ini tak hanya berguna agar kamu bisa hemat. Sebenarnya makan di pinggir jalan bukanlah hal yang terlalu norak dewasa ini, karena banyak sekali street food yang enak-enak dan murah seperti ayam geprek, somay, batagor, nasi goreng, dan lainnya. Jadi ketika ingin pergi berdua namun ingin tetap hemat, jangan ragu untuk ajak pasangan makan di pinggir jalan. Palingan gak sampe 50.000 udah kenyang kan.

3.Naik Gunung


Saat masa liburan atau weekend tiba, kamu bisa mengajak pasangamu naik gunung bersama. Banyak alasan mengapa kamu mesti hiking bersama suami atau istri. Pertama, tentu biayanya lebih murah, karena kamu cuma perlu bayar ongkos perjalanan dan juga tiket masuk saja, selebihnya free! Kedua, kamu bisa menikmati berbagai pemandangan indah. Ketiga, kamu bersama pasangan akan jadi lebih paham makna kehidupan, karena pada esensinya, naik gunung selalu mengajarkan bahwa hidup dipenuhi dengan rintangan dan memerlukan proses agar bisa mencapai puncak kesuksesan. Selain itu, naik gunung juga akan membuat kita akan jauh lebih bersyukur kepada sang pencipta karena keluasan alamnya.

4.Nonton Film di Laptop


Sebenarnya kamu tak perlu pergi ke bioskop untuk nonton film bersama pasangan. Gunakan saja laptop yang kamu miliki dan putarlah film yang sudah kamu beli DVD aslinya di laptop. Namun biar lebih seru, pastikan kamu sama pasangan belum pernah nonton film tersebut.

5.Manfaatkan Cashback


Memberi hadiah kejutan dengan cara belanja online. Belanja online sebenarnya jauh lebih hemat daripada belanja di mall atau supermarket. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback atau uang kembali saat belanja online. Jadi jika ingin membeli hadiah untuk sang suami atau istri tercinta, jangan lupa, cari dulu cashback biar lebih irit. Salah satu marketplace yang sering menawarkan cashback yaitu Tokopedia. Cara belanja di Tokopedia lalu mendapatkan cashback sangatlah mudah, tinggal cek dulu apakah ada penawaran cashback atau tidak. Jika tak tahu cara belanja di Tokopedia dapat cashback, kamu bisa browsing beberapa situs yang menawarkan cashback dari Tokopedia.

 6. Menghadiri Pengajian bersama


Menghadiri acara pengajian bersama suami atau istri akan membangkitkan kembali rasa cinta kita kepada Allah. Pergi bersama dan belajar bersama juga akan mempermudah banyak sekali komunikasi yang harus dijaga dalam rumah tangga. Oleh karenanya, pergi menuntut ilmu bersama dengan pasangan sangat disarankan terlebih tema dari pengajian tersebut adalah tentang rumah tangga atau segala sesuatu yang berhubungan dengan anak-anak. Dan semoga dengan begitu kehidupan rumah tangga akan langgeng dan dipenuhi dengan kasih sayang. Selamat mencoba
Tak perlu biaya mahal agar bisa pacaran, dengan beberapa tips diatas, kamu masih bisa have fun bersama pacar tanpa perlu khawatir kantong akan jebol.

No comments:

Post a Comment