Wednesday, March 7, 2018

Ini Waktu Nge-Teh Paling Enak di Indonesia

Sebagai orang Indonesia, menikmati hidangan teh tentu saja sudah sering sekali saya rasakan. Minuman satu ini memang bisa kita dapatkan dimana-mana. Dari yang rasa teh asli atau original, teh susu, teh melati atau variasi teh apapun menurut saya itu adalah teh paling enak di Indonesia. Alasannya ya.. karena saya belum pernah menikmati teh diluar Indonesia haha.. Gak banget ya alasannya :D.



Belakangan memang minuman teh ini banyak kita nikmatin kapan aja. Tapi tahu gak kalau ada waktu-waktu tertentu yang paling enak untuk menikmati teh itu sendiri. Nah kali ini nih, saya akan berbagi tentang itu, waktu dimana enak banget dipake buat nge-Teh ala saya.


Pagi hari, Bangun Tidur


Waktu di pagi hari adalah moment pertama yang paling asyik untuk menikmati secangkir teh hangat yang gak terlalu manis. Kebiasaan saya selama ini, pagi-pagi sering membuat teh celup hangat dan kadang malah terkesan sedikit panas. Suasana yang sejuk memang pas sekali dinikmati dengan secangkir teh. Pagi-pagi kalau belum ketemu sama teh, rasanya belum bertemu sama pagi, begitu dulu atasan saya bilang ke saya. Dan memang benar sih, kayak ada yang kurang aja kalau belum minum teh, bagaimana dengan pagimu?


Siang hari, Saat terik


Siang hari juga bisa banget lho dimanfaatin waktunya untuk ngeteh. Dan teh yang paling cocok dinikmati saat siang hari menurut saya yang paling enak yaaa... teh yang udah dicampurin sama es, es Teh. Selain pas dengan cuaca yang terik, es Teh ternyata juga bisa membantu menyegarkan pikiran kita kembali disela-sela kesibukan bekerja ataupun sedang diperjalanan. Teh dalam kemasan dengan berbagai rasa juga sangat disarankan untuk dinikmati disiang hari, selain praktis, kita gak mungkin juga kan bawa-bawa cangkir kemana-mana hehe.

Saat kurang enak badan


Ngeteh pas gak enak badan itu nikmaaaattt banget! Saya sudah sering sekali memanfaatkan secangkir teh panas untuk melegakan tenggorokan. Apalagi kalau gak enak badannya karena flu, bisa banget kan teh ngebantu membuat tenggorokan anget biar dahak-dahak gak pada berisik :D.

Setelah makan


Nah ini sip banget, abis makan emang maunya yang anget-anget. Dan seringnya sih saya bikin teh itu pas abis makan sama sambel. Ditambah tehnya joinan sama suami, enak banget deh, romantis lagi :D. Dan itu sering banget saya lakukan sama suami saya, kadang si mas yang bikin, saya ikut join. Tapi kadang juga doi saya buatkan teh sendiri gitu, karena secangkir rasanya nggak cukup, rebutan haha.

Kalau kamu gimana? Kapan waktu paling enak buat nge-teh ala kamu. Oh ya... pas lagi hujan juga mantab banget tu dipake buat ngetehnya, apalagi kalo ditemanin sama cake yang lembut semacam bolu atau brownis, duh ngiler. Ya gak sih ;).

No comments:

Post a Comment