Sasha Pencegah Gigi Berlubang yang Sekarang Jadi Pilihan Keluarga Kami

53 komentar
Sejak sebelum rumah berumah tangga, saya sudah siap untuk menjadi istri yang bisa memberikan segalanya untuk keluarga. Tentang kesehatan mulut dan gigi. Kesehatan mulut dan gigi selalu menjadi perhatian saya karena saya terobsesi memiliki keluarga yang bebas dari sakit gigi, juga memiliki gigi putih yang sehat dan senyum tinggi. Tentang juga gigi anak anak. Ya .. meskipun, saya juga tahu susu anak-anak masih bisa diperbaiki dan diganti dengan gigi permanen.

Namun saya percaya itu, merawat gigi anak sejak dini pasti akan memberikan pengaruh positif terhadap tumbuh kembang mereka.

pasta gigi sasha, pasta gigi halal

Selain itu, siapa sih yang tidak suka melihat senyum dengan deretan gigi yang putih bersih dan rapi? Sementara kompilasi senyum ini diberikan oleh seorang anak kecil yang masih polos dan lucu.

Cerita Perjuangan Saya Merawat Gigi Anak

Dalam merawat gigi, saya percaya, rutin menggosok gigi, sebagian besar setelah selesai makan dan sebelum tidur bisa membantu mengurangi pertumbuhan bakteri, mengatasi plak pada gigi dan mencegah gigi berlubang serta bau mulut.

Karena ikut, saya ingatkan kebiasaan baik ini tidak hanya untuk suami, tetapi juga untuk anak-anak sejak mereka baru tumbuh gigi (tumbuh gigi).

Mulai dari Kinza (anak pertama). Saya mengajaknya untuk selalu menyikat gigi sebelum tidur dengan berbagai cara yang menyenangkan. Meskipun pada awalnya agak sulit, karena balita memang tidak menyukai tekstur bulu sikat yang kasar dan terkadang bikin geli dan sakit di gusi. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan konsistensi yang saya tunjukkan - membuat Kinza kini lebih mudah diajak menyikat gigi sebelum tidur atau sesudah makan.

Sambil mengajaknya menyikat gigi, saya juga kerap menanamkan pengetahuan tentang bahaya malas gosok gigi atau tidak mau merawat gigi.

Apa yang saya tanamkan setiap hari sangat membekas dalam benaknya. Kini, disetujui belum menyikat gigi, Kinza pasti akan meminta izin atau ditemani sikat gigi sebelum tidur. Jika saya tidak bisa menemaninya, biasanya saya akan meminta suami. Kalaupun kami berdua tidak berhasil, dengan kesadarannya sendiri, Kinza akan meminta menyikat gigi sebagai hasil dari semua yang kami lakukan. Karena memang, Kinza masih balita.

Tak jarang, Kinza menangis dan pantang naik ke atas kasur jika belum sikat gigi. Entah karena kami senang karena kecapekan atau ketiduran hingga tak sempat menemaninya gosok gigi.

Saya Beruntung, karena sejak kecil saya tidak memperkenalkan Kinza pada permen. Dan, senang sekali, Kinza juga tidak suka makanan-makanan manis seperti permen. Lebih mudah.

Namun, pengalaman berbeda saya rasakan pada Zayn (anak kedua) yang agak rewel setiap kali diajak menyikat gigi. Sebenarnya kompilasi umurnya sudah mencapai 2 tahun, Zayn tetap sulit diajak kerja sama buat gosok gigi. Sekalipun saya, suami, dan mas-nya berusaha membujuk dengan berbagai cara.

Selain tidak menyukai tekstur bulu sikat, Zayn juga kerap menolak sikat gigi karena tidak suka rasa pasta gigi yang agak pedas.

Sebelumnya, kami juga telah mencoba untuk menggunakan pasta gigi anak yang terasa enak. Namun alih-alih menggosok gigi, Zayn menentang menghisap-hisap sikat yang berisi pasta, layaknya menghisap permen hingga semua pasta ludes seketika. Lalu, dengan entengnya ia pun akan meminta tambah.

Hal ini dapat terjadi karena Zayn memang menyukai sesuatu yang manis, berkebalikan dengan mas-nya yang tidak menyukai makanan manis sejak kecil.

Kebiasaan Zayn tersebut tentu saja membuat kami merasa khawatir. Karena sementara aman, pasta gigi tentu saja bukan diciptakan untuk ditelan, terlebih dahulu dilakukan setiap hari - setiap kali sikat gigi.

Untuk menghindari hal tersebut, kami pun mengeliminasi pasta gigi anak yang enak dan enak, lalu menggantinya dengan pasta gigi yang rasanya agak pedas, yang tidak cocok dan tidak ingin ditelannya.

Berkenalan dengan Pasta Gigi Sasha Pencegahan Gigi Berlubang


Memperbaiki saya pada kesehatan gigi anak, sebagian besar Zayn yang agak sulit diajak untuk gosok gigi memerlukan saya memperbaiki otak dan terus-menerus mencari pasta gigi berlubang yang mengandung fluoride tetapi tidak terlalu pedas dan juga tidak “enak” dan tidak ditelan.

Kebetulan sekali, saya menjumpai pasta gigi Sasha yang mengandung siwak asli, kalsium, fluoride, halal, dan tidak mengandung alkohol serta bahan-bahan hewani.

Dari segi rasa, #PastaGigiSiwak ini bukan pasta gigi yang selama ini kami gunakan. Juga, tidak terlihat pasta gigi anak-anak yang kebanyakan manis dan enak.

Berkat pasta gigi ini, kini saya bisa merawat gigi Zayn tanpa terlalu banyak khawatir. Karena ia tidak lagi sering memakan pasta gigi pada saat menyikat gigi, dan tidak begitu rewel karena pasta gigi ini tidak se-pedas pasta gigi yang kami gunakan sebelumnya.

Dapatkan lagi dengan isi yang disediakan di pasta gigi halal Sasha, buat aku percaya lebih untuk mempercayakan kesehatan gigi keluarga pada pasta gigi ini. Keyakinan saya semakin meningkat karena Sasha menawarkan pasta gigi syariah yang halal, bersih, dan suci.

Saat digunakan, hasil pasta gigi ini cukup memuaskan, bisa dengan mudah membersihkan plak dan menjaga gigi tetap terlihat bersih. Saya percaya, Manfaat siwak yang mengandung resin, fluoride alami, kalsium, dan zat klorida adalah salah satu alasan mengapa pasta gigi ini cukup efektif digunakan untuk membersihkan gigi, mencegah karies dan gigi berlubang, melindungi pelindung gigi, dan memperbaikinya dengan menggunakan enamel gigi pemeliharaan.

Kehadiran pasta gigi Sasha pencegah gigi berlubang membuat saya tak perlu lagi khawatir jika anak-anak akhirnya membuat makanan manis seperti permen, es krim, dan berbagai jajanan yang pasti membutuhkan pemanis pengawet dan bahan-bahan lainnya.

Tidak hanya anak saya yang suka pasta gigi ini, suami yang doyan ngopi pun kini lebih suka dengan pasta gigi Sasha. Katanya, pasta gigi ini cukup efektif menggunakan gigi tetap terlihat putih dan bersih seperti pasta gigi yang kami gunakan sebelumnya namun dengan rasa yang lebih ringan dan tidak membuat mulut jadi kering.

Praktis, di bulan Ramadhan tahun ini, suami lebih memilih menggunakan pasta gigi Sasha untuk menyikat gigi setelah berbuka dan setelah sahur.

Harga Pasta Gigi Sasha Cukup Terjangkau

Selain dapat memenuhi kriteria yang kami butuhkan untuk pasta gigi, Sasha juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk kemasan kecil model tabung dengan berat 65 gr, pasta gigi ini dijual sekitar Rp4.500. Sementara untuk pilihan yang lebih besar dengan bobot (netto) 150 gr, harga pasta gigi Sasha ini hanya Rp10.500 saja. Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pasta gigi yang kami gunakan sebelumnya, namun dapat memberikan hasil yang tidak kalah memuaskan.

Kesimpulan: Sasha Pencegahan Gigi Berlubang

Buat teman-teman yang ingin menjaga dan melindungi gigi dan mulut anak, hindari dari karies, bolong, atau ompong, saya pribadi sangat menyukai pasta gigi siwak merk Sasha yang teksturnya tidak terlalu berat dan pedas tapi efektif sehat. 

Sebagai, sesama ibu rumah tangga, kita pasti sama-sama tahu, jika ada produk yang bagus dan berkualitas tetapi murah, kita pasti selalu ingin berbagi agar ibu-ibu lain juga bisa ikut merasakan pengalaman yang sama. Jadi, jika isi artikel ini Anda rasa cukup berguna dan berguna, jangan ragu membagikannya dengan teman, saudara, atau kolega, melalui WhatsApp, email, Facebook, dan berbagai media sosial lainnya. Ajak mereka mengenal Sasha dengan akun Instagram Sasha di @sashaindonesia atau Facebook.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

53 komentar

  1. Aku belum pernah coba Sasha euy.. udah banyak tersedia ya di mini market.. Perlu banget menjaga kesehatan gigi agar jangan sampe berlubang.

    BalasHapus
  2. Pendidikan terhadap anak untuk gogok gigi memang harus di kenalkan sejak dini, dari pengalaman aku kita harus menjadi contoh pada mereka, dan harus menyampaikan sambil praktek

    BalasHapus
  3. Menumbuhkan kesadaran menyikat gigi sebelum tidur itu susah gampang kalau untuk saya. Kadang anak sudah ngantuk atau saya ada rutinitas rumah sehingga anak sudah tidur lupa untuk sikat gigi.
    Memang harus sabar dan telaten ya mba... Oh ya sasha pasta gigi yang memang recomended untuk mencegah gigi berlubang. Cocok banget buat anak maupun orang dewasa. Terutama mereka yang rentan sakit gigi.

    BalasHapus
  4. Aku di rumah Sasha pake yg kemasan gold siwak, padahal suamiku sering ngeluh karena gigi berlubang. Harusnya ganti yg varian ini ya...

    BalasHapus
  5. Sasha pasta gigi yang buat gigi aman dan jauh dari kata berlubang. Semoga gigi bisa dijaga terus ya mbak apalagi si kecilku nih giginya ada yang berlubang semoga bisa pakai Sasha ini.

    BalasHapus
  6. Well noted mbak, saatnya anak anak dirumah aku perkenalkan dengan sasha pasta gigi berlubang ini mbak huhu secara merawat gigi itu salah satu investasi juga yaa karena berobat ke dokter gigi itu mahal huhu.. belanja bulanan langsung beli deh ini.. secara sebelumnya aku pakai sasha yang herbal mbak

    BalasHapus
  7. Wah cocok nih buat aku, gigiku rentan berlubang sebab dulu jarang ngerawat gigi dg baik pdhl suka makan apa aja termasuk yg manis2.

    BalasHapus
  8. Walaupun sulit menyikati anak balita tapi harus dibiasakan ya. Awalnya duu juga aku yang menyikati gigi anak-abak waktu masih kecil banget, lama-lama mereka belajar sendiri.
    Wah Zayn malah menelan pasta giginya ya karena enak rasanya hehehe. Untungnya Sasha pencegah gigi berlubang aman juga buat anak-anal ya asalkan diberikan dalam porsi kecil sebesar biji jagung.

    BalasHapus
  9. ooh ini toh ayahnya Kinza & Zayn :) oops jadi oot.
    PAkai Sasha Pencegah gigi berlubang cocok banget ya, jadi gak khawatir lagi kesehatan gigi & mulut keluarga

    BalasHapus
  10. Cocok juga untuk anak Balita ternyata ya? Wah bisa kurekomendasikan ke kerabat yg punya bocil di rumah nih.. TFS mba..

    BalasHapus
  11. Mba, aku lagi struggle banget nih ngajarin si kecil untuk sikat gigi.. Well, usianya baru mau 2 tahun sih, tapi tetep aja kan merawat gigi itu memang penting bahkan dari dia kecil. Semoga bisa segera lancar sikat giginya :D

    BalasHapus
  12. soal gigi memang nggak bisa main2 ya mbak.
    apalagi untuk anak sendiri.
    sebisa mungkin harus dibiasakan biar gak runyam kalau udah gede nanti =D

    BalasHapus
  13. Jadi pengen nyoba Sasha yang varian baru ini. Biasanya cuma pakai Sasha yang kemasan putih dan gold.

    BalasHapus
  14. belum pernah coba siwak sama sekali mbak :) banyak teman yang menyarankan pakai pasta gigi yang ada kandungan siwaknya sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw Sasha ada macam2 ya rupanya, saya kira cuma satu varian saja, tapi semuanya mengandung siwak ya?

      Hapus
  15. Anak-anakku juga sedari kecil udah diajari untuk sikat gigi dulu sebelum mau tidur,
    Walau sesudahnya masih suka pada ngemil lagi hahaha

    Aku belum pernah coba Sasha nih, nanti mau coba cari deh

    BalasHapus
  16. pasta gigi yang buat gigi aman dan jauh dari kata berlubang. Semoga gigi bisa dijaga terus ya mbak apalagi si kecilku nih giginya ada yang berlubang semoga bisa pakai Sasha ini.

    BalasHapus
  17. Aku dan keluarga juga pakai sasha pencegah gigi berlubang. Ekstrak siwaknya bermanfaat untuk kesehatan gigi ya

    BalasHapus
  18. Aku baru makai yang pasta gigi Sasha Siwak. Kalau sekarang ada yang untuk pencegah gigi berlubang, mau nyoba juga untuk anak.
    Makasih infonya, mba.

    BalasHapus
  19. Saya belum pernah mencoba produk ini, tapi pernah melihat sekilas ketika salah seorang kerabat menggunakannya. Membaca ulasan di atas, jadinya saya pengen mencobanya juga.

    BalasHapus
  20. Sahsa aman dan halal ya mbak..
    Membantu menjaga kesehatan gigi keluarga

    BalasHapus
  21. Anak saya nggak suka permen dan nggak suka yang manis-manis. Tapi tetap saja giginya berlubang. Satu sebabnya karena dia tidak gosok gigi sebelum tidur. Jadi pada saat tidur makanan apapun terus saja membusuk dan bakteri menggerogoti gigi hingga berlubang.

    BalasHapus
  22. Tadi aq ke minimarket pengennya beli Sasha varian yang ini tp belum tersedia hiksss, pdhl ad gigi yang nyaris berlubang

    BalasHapus
  23. Anakku dari kecil ku paksa mau sikat gigi kl mandi sama sebelum tidur malam, Alhamdulillah sekarang sudah terbiasa hihihi...

    BalasHapus
  24. Saya belum pernah Mba coba pasta gigi Sasha. Tapi udah baca beberapa reviewnya dr para blogger hehehe.

    Boleh dong Mba kasih tips juga Cara mengajarkan anak sejak dini menyikat gigi. Hehehe

    BalasHapus
  25. Samaan kita mba pasta giginya pakai sasha pencegah gigi berlubang biar aman sekeluarga.

    BalasHapus
  26. Perawatan gigi untuk mencegah berlubang itu memang sederhana ya mba dengan rajin menggosok gigi, terutama mau tidur. Wah, harus coba pasta giginya nih mba. Aku belum penah nyobain.

    BalasHapus
  27. Keren ya pasta gigi Sasha ini bisa bantu cegah gigi berlubang. Gigiku termasuk keropos nih dan agak hati-hati banget untuk perawatannya karena memang gampang pecah. Mau coba Sasha juga ah untuk bulan ini, kebetulan stok pasta gigi udah habis

    BalasHapus
  28. Zayn ini kayak anak keduaku mba, dia juga suka banget mengisap-isap pasta giginya karena enak ya rasa buah dan manis ketika masih balita dulu. :)) Tapi lama-kelamaan bisa juga kok dibiasakan untuk diberitahu bahwa tidak baik menelan pasta gigi. Emang kudu sabar ya mengajari anak untuk sikat gigi ini.

    BalasHapus
  29. asyik nih kalau sudah punya pasta gigi andalan yaa mba. Aku belum pernah coba nih mba dan kayaknya oke juga yaaa

    BalasHapus
  30. Sama mbak, aku awal pake Sasha walau bukan kemasan yang ini tapi rasanya agak aneh gitu. Beda sama pasta gigi yang kupakai sebelumnya. etapi lama kelamaan malah jadi lebih nyaman pake Sasha :)

    BalasHapus
  31. Merawat gigi memang nggak selalu mudah, kalau buat saya sih. Beruntung ada pasta gigi - salah satunya ya Sasha ini -- yang membantu mengatasi gigi berlubang.

    BalasHapus
  32. wah lumayan juga, bisa ni nanti kubeli saat belanja bulanan. makasih infonya

    BalasHapus
  33. Anakku yang kedua, usia 5 tahun susah banget disuruh gosok gigi hobinya ngemil makanan manis dan es krim, giginya bolong, disuruh gosok gigi alasannya pasta giginya pedas, kalau sasha bisa digunakan anak kecil jugakah?

    BalasHapus
  34. Saya juga pakai Sasha Pencegah Gigi Berlubang supaya antisipasi anak anak mengalami hal yang sama dengan saya soal gigi berlubang

    BalasHapus
  35. patut dicoba nih, soalnya gigi belakang aku ada yang berlubang juga, cuma masih belum berani ke dokter gigi huhuhu, mau cobain dl pake pasta gigi ini ah

    BalasHapus
  36. sebenarnya anak anak kalau dilatih dari kecil membiasakan sikat gigi bisa ya. tapi kadang karena kesibukan kita dan anak tibatiba udah tidur sebelum sikat gigi. biasanya pagi langsung aku suruh sikat gigi. btw alhamdulillah ada sasha yang mencegah gigi berlubang yaa. apa gapapa mbak dikasih ke anak anak? pedas ga?

    BalasHapus
  37. Di rumah bunda pake padta gigi Sasha tp yg kemasannya gold. Mulut jd segar dan harumnya terasa lama menghilang. Bunda akan rekomen anak2 bunda spy beli pasta gigi Sasha kemasan warna merah agar bunda pun bisa merasakan sensasi harumnya ketika nginap di rumahnya.

    BalasHapus
  38. Aku dan keluarga juga pakai Sasha pencegah gigi berlubang, enak ada ekstrak siwaknya

    BalasHapus
  39. Kisah Kinza sama dengan si kecilku Kinata mbak apalagi kalau diajak sikat gigi dulu malas banget dan terpaksa dibujuk terlebih dahulu. Untuk brand Sasha saya memang baru kenal mbak dan mau coba juga buat pasta gigi keluarga nih.

    BalasHapus
  40. Mbak.. sama.. anak keduaku agak sulit nih diajarin sikat gigi 🙈

    Pelan-pelan terus ta bujuk, tapi sesekali juga aku paksa sikat gigi. Habisnya parah giginya gigis banyak banget.

    Alhamdulillah sementara aku sama suami cocok pakai Sasha, si Kakak lagi ta coba beralih ke pasta gigi sasha juga, sebelum2nya masih pakai pasta gigi anak-anak yg ada rasanya

    BalasHapus
  41. Aku juga pake pasta gigi Sasha di rumah. Tapi yang kemasan warna gold. Kalo yang untuk gigi berlubang ini belum pernah cobain.

    BalasHapus
  42. Bener bagnet, sikat gigi harus rajin utk merawat gigi.
    btw, Saya juga pernah make Sasha lho mbak, yang ada siwaknya, hehehe

    BalasHapus
  43. Wah varian yang ini aku belum pernah nyoba nih.. pengen nyoba terlebih ada gigi anakku yang berlubang belum dicabut...

    BalasHapus
  44. Anak nomor duaku juga suka makan odol yang rasa buah itu mba. Tantangan sekali jika ingin mengajak menyikat gigi tanpa dimakan. Baru tau juga nih jika Sasha bisa untuk anak-anak

    BalasHapus
  45. Lumayan ya harganya terbilang murah sehingga tidak sangat mudah dijangkau berbagai lapisan masyarakat.

    BalasHapus
  46. Emang udah waktunya ya beralih ke pasta gigi yang mengandung siwak, banyak kandungan di dalamnya yang bikin gigi kita sehat. Alhamdulillah jika akhirnya anak-anak sudah bisa teratur melakukan kebiasaan sikat gigi ya.

    BalasHapus
  47. Pinter banget nih balitanya udah biasa sikat gigi sebelum tidur, emang butuh perjuangan ya mbak. Ah, semoga bisa kutiru juga nih. Btw, keluargaku juga cocok sama Sasha

    BalasHapus
  48. Saya berusaha anak anakku tidak ada yang mengalami gigi berlubang
    Rasanya nggak enak banget
    Makanya kenalin Sasha ke seluruh anggota keluarga itu jalanku untuk menyelamatkan mereka

    BalasHapus
  49. Aku juga pakai sasha pencegsh gigi berlubang. Tapi baru pakai berapa bulan ini sih, kalau yang varian siwaknya sudah pakai setahun lalu

    BalasHapus
  50. sepertinya cocok ini produk pasta gigi varian siwak. Saya juga sudah coba beberapa kali produk sejenis yang memang rasanya sangat segar dan enak di mulut. Mungkin perlu dicoba juga produk sasha ini utk pencegahan gigi berlubang, trima kasih infonya min,

    BalasHapus
  51. Kalau pasta gigi Sasha ini aku belum pernah cobain mbak. Ini tuh ada beberapa pilihan varian ya ka?
    Bener banget, sebagai ibu rumah tangga, paling senang kalau ketemu produk yang kualitas bagus dan harga murah :)

    BalasHapus
  52. Nyaman sekali ya mbak pakai Sasha. Penasaran pengen coba untuk anak-anak dari posting ini sepertinya mereka akan suka

    BalasHapus

Posting Komentar