Review N’PURE Facial Wash

Posting Komentar

Seperti biasa…

Rutinitas perawatan wajah (skincare routine) harian saya, dimulai dari mencuci muka dengan menggunakan facial wash (sabun cuci muka).

Biasanya, saya membersihkan wajah pakai facial wash 2 kali sehari, yaitu di pagi dan sore hari.

N’PURE Marigold Flower FACIAL WASH adalah salah satu produk yang sering saya gunakan untuk cuci muka. Karena saya merasa, produk ini cukup efektif membersihkan kulit dari kotoran ataupun sisa-sisa make up.

Selain karena efektivitasnya, saya menyukai produk ini karena nggak bikin kulit terasa keset dan kering. Jadi, meski saya punya kulit kombinasi, namun saya tidak ingin kulit saya jadi kering dan kusam.

Tahu kan... kalau kulit yang kering itu akan bikin wajah kita jadi cepat kelihatan tua. Pasalnya, kulit yang kering, selain bisa bikin muka kita kelihatan kusam, juga bisa bikin tanda-tanda penuaan seperti kerutan atau garis garis halus lebih cepat muncul.

Kalau kalian ingin tahu lebih jauh mengenai performa N’PURE Marigold Flower FACIAL WASH, kalian bisa membaca ulasan singkat saya di bawah, yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk ini.

Review N’PURE FACIAL WASH

Sebelum menggunakan facial wash, langkah terbaik adalah mencuci muka dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Tujuan cuci muka menggunakan air hangat adalah untuk membuka pori-pori.

Apabila pori-pori terbuka, sabun akan bekerja lebih efektif dalam mengangkat kotoran maupun sisa-sisa make up.

Di atas, saya sudah mengatakan bahwa N’PURE Marigold Flower FACIAL WASH adalah salah satu produk yang sering saya pakai untuk membersihkan wajah, terutama di sore dan pagi hari. 

Apa saja yang saya sukai dari produk ini? Yuk kita cari tahu!

1. Dilengkapi dengan Anti-Aging

Saat ini, usia saya memang sudah memasuki kepala tiga. Bisa dibilang, menerapkan berbagai macam anti aging di usia saya ini tergolong terlambat.

Tapi buat saya, tidak ada kata terlambat! Karena sekecil apapun dampak yang saya rasakan, itu sudah lebih dari cukup untuk membantu menunda tanda-tanda penuaan.

Jadi, buat temen-temen yang masih berusia 20-an. Kalian punya kesempatan lebih besar untuk menunda penuaan dengan menerapkan produk yang mengandung anti aging, yang bisa kalian peroleh dari, sabun cuci muka, toner, serum, dan lain sebagainya.

Buat saya, keberadaan kandungan anti aging pada N’PURE Face Wash menjadi nilai plus. Karena selain ingin membersihkan wajah, saya juga ingin punya muka yang terlihat awet muda.

Kemampuan anti-aging pada sabun cuci muka N’PURE ini berasal dari kandungan trans-lutein yang didapat dari ekstrak kelopak bunga Marigold (Calendula).

FYI, bunga Marigold punya banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit kita lho…

Seperti misalnya, kandungan karotenoid yang dapat berperan sebagai antioksidan yang ampuh melawan penuaan akibat radikal bebas. Kemudian, ada juga kandungan pelembab yang akan membuat kulit jadi lebih sehat dan halus.

2. Terbuat dari Bahan-bahan Alami (Natural Ingredients)

Pada poin pertama, saya telah menyebutkan ekstrak kelopak bunga Marigold sebagai salah satu bahan (alami) yang terkandung di dalam sabun cuci muka ini.

Selain bahan tersebut, berikut adalah beberapa bahan alami lainnya yang terdapat di dalam sabun cuci muka N’PURE Marigold flower.

  • Aloe vera. Bisa dibilang, ini adalah natural ingredient wajib yang selalu ada di setiap sabun cuci muka. Tidak begitu mengherankan, mengingat tanaman lidah buaya memang punya segudang manfaat untuk kulit. Seperti misalnya, bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, menenangkan kulit, dan bisa bikin wajah kita terasa lebih segar
  • Ekstrak algae (Laminaria digitata). Alga atau ganggang coklat yang digunakan pada sabun cuci muka ini bermanfaat untuk membantu memulihkan respirasi sel kulit, membantu melawan penuaan melalui kandungan antioksidan, dan meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap oksigen
  • Gold. Bahan ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dengan cara menstimulasi pertumbuhan sel kulit dan menyamarkan kerutan, garis-garis halus, serta noda-noda hitam akibat fragmentasi ataupun luka bekas jerawat
  • Collagen. Ketika memasuki usia 30-an seperti saya, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen tentu saja akan mulai berkurang. Dan, akan terus berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Karena itulah, saya sangat membutuhkan produk yang mengandung kolagen agar kulit terlihat cerah serta kencang. Apabila kulit kencang, garis-garis halus atau kerutan otomatis tidak akan mudah tampak
  • Vitamin B3 (niacinamide). Vitamin B3 adalah salah satu jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk memperlambat proses pembentukan melanin pada epidermis akibat sinar UV yang berasal dari matahari. Dengan bantuan vitamin B3, risiko pembentukan pigmentasi yang membuat kulit kita jadi kelihatan gelap akan lebih mudah dicegah. Vitamin B3 juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga, kulit kita jadi lebih kencang dan halus karena pori-pori yang mengecil

3. Aman dari Kandungan Berbahaya

“Gunakan sabun cuci muka yang ringan….” 

Apakah kata-kata di atas terdengar tidak asing buat kalian?

Ya… saran tersebut memang sering banget kita dengar ketika membaca artikel-artikel atau menonton video yang membahas tentang sabun cuci muka.

Tapi, apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan sabun cuci muka yang ringan tersebut?

Yang dimaksud dengan sabun cuci muka yang ringan adalah sabun yang tidak mengandung terlalu banyak SLS, atau sama sekali tidak mengandung SLS. Apa sih SLS itu?

Sodium laureth sulfate (SLS) adalah natrium laureth sulfate, yaitu sejenis bahan kimia yang kerap kita temukan pada produk pembersih ataupun produk kecantikan.

Salah satu gunanya adalah untuk menciptakan busa. Sehingga, produk atau kecantikan yang kita gunakan tersebut akan berbusa saat terkena air.

Selain tidak mengandung SLS, sabun muka yang ringan dan aman juga seharusnya bebas dari:

  • Paraben
  • Alkohol, dan
  • Minyak mineral (mineral oil)

Selain aman dari kandungan berbahaya, kita juga wajib menggunakan produk kecantikan yang sudah diuji secara dermatologis, serta halal, dan juga terdaftar di BPOM.

N’PURE sebagai salah satu produk skin care lokal sudah memenuhi kriteria aman dari kandungan berbahaya dan telah diuji secara dermatologis, mengantongi label Halal, dan juga terdaftar di BPOM.

4. Hasil Cuci Muka Pakai N’PURE Marigold Flower FACIAL WASH

Seperti yang sering saya sampaikan dalam setiap ulasan skin-care… Saya adalah wanita yang lumayan selektif dalam memilih produk. 

Selain harus memenuhi berbagai kriteria seperti yang telah disebutkan pada poin ke-3 di atas, saya juga sangat suka dengan produk-produk yang efektif--sesuai dengan fungsinya.

Menurut saya, sabun cuci muka N’PURE Marigold Flower cukup efektif dalam membantu membersihkan minyak, ampuh membersihkan kotoran, dan sisa-sisa make up.

Cara pakainya juga efektif. Tinggal pencet pump-nya, maka busa akan keluar dan bisa langsung dipakai untuk digosok-gosokkan ke wajah sambil diberi pijatan lembut.

Udah gitu, produk ini juga dilengkapi dengan sikat wajah berbulu lembut yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan atau mengangkat sel-sel kulit mati. Oh ya, sikat wajah hanya boleh digunakan maksimal 1 atau 2 kali seminggu ya...

Selain hasilnya bisa bikin wajah makin bersih, saya juga merasa wajah saya terlihat sedikit lebih cerah, terjaga kelembabannya dan tidak kering, serta lebih lembut setelah menggunakan N’PURE Marigold Flower Fash Wash.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar