Nyobain Dewpre, Skincare Lokal yang Dibuat dengan Teknologi Korea

Posting Komentar

Kamu pasti pernah mendengar istilah yang mengatakan bahwa, "kecantikan ada di mata yang melihatnya" (beauty is in the eye of the beholder).

Karena kecantikan itu sendiri bersifat subjektif. Meski demikian, tidak dipungkiri apabila lingkungan-sosial kita juga sering menciptakan "gagasan" mengenai kecantikan, yang kemudian kerap dijadikan sebagai standar untuk menilai kecantikan seseorang.

Dewpre

Terlepas dari apapun gagasan tentang standar kecantikan yang berkembang di lingkungan kita, sebagai wanita asli Indonesia, saya selalu merasa bangga dan bersyukur dengan kecantikan yang saya miliki.

Sebagai wujud rasa syukur saya, saya selalu berusaha untuk menjaga kecantikan saya dengan melakukan berbagai macam perawatan. Termasuk diantaranya adalah dengan menggunakan skincare (perawatan kulit).

Dalam memilih skin care, saya adalah salah satu wanita yang cenderung selektif. Karena saya percaya, kita harus cerdas dalam memilih setiap produk yang akan kita gunakan. Karena tidak semua produk diciptakan sama.

Dalam memilih produk perawatan kulit, khususnya untuk perawatan wajah, saya selalu berpegang teguh pada 5 hal berikut ini.

  1. Setiap produk yang saya gunakan harus punya label halal dari MUI
  2. Terdaftar di BPOM
  3. Produk tersebut harus diformulasikan sesuai dengan tipe kulit wajah yang saya miliki atau produk harus diformulasikan untuk semua jenis kulit
  4. Harus terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, paraben, steroid, atau bahan-bahan lain seperti pigmen sintetis
  5. Telah diuji secara dermatologi dan tidak diuji pada binatang. Karena pengujian produk dengan menggunakan binatang saya anggap termasuk perbuatan yang kejam

Dewpre, Skincare Lokal yang Diformulasikan dan Dibuat dengan Teknologi Korea

Beberapa waktu belakangan ini, saya mencoba rangkaian produk perawatan wajah dari Dewpre. Seperti, Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream.

Setelah mencoba sekian lama, saya tertarik untuk membagikan pengalaman saya dengan produk ini. Dengan harapan, review Dewpre ini bisa membantu kalian mengambil keputusan dalam memilih skincare untuk kalian beli dan gunakan.

1. Mengenal merk Dewpré

Meski namanya kebarat-baratan dan dibubuhi tulisan Korea di bawah nama brand, namun sejatinya, ini adalah brand lokal yang benar-benar dibuat dan diformulasikan untuk kulit wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis.

Nama Dewpré terdiri atas 2 suku kata dan berasal dari 2 bahasa yang berbeda. Kata "Dew" berasal dari bahasa Inggris yang berarti embun, dan pré diambil dari bahasa Perancis yang berarti rumput.

Jika dikombinasikan, kedua kata yang berasal dari 2 bahasa yang berbeda tersebut bisa dimaknai sebagai, "embun pagi di rerumputan yang mempresentasikan kemurniaan yang terjadi di alam dengan proses yang juga alami."

Berangkat dari filosofi tersebut, Dewpré diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan dibuat dengan menggunakan kombinasi antara teknologi dari Indonesia dan Korea.

Produk kecantikan ini sendiri dikembangkan oleh Founder bersama-sama dengan dermatologis (dokter kulit) serta pakar kecantikan dari perusahaan Korea Selatan.

Founder berusaha untuk mengembangkan produk kecantikan yang dibuat dengan sepenuh hati untuk orang-orang tercinta. Sehingga, menghasilkan kombinasi ingredients dan packing yang benar-benar membuat kita sebagai wanita merasa sangat dihargai.

Hal inilah yang saya rasakan ketika menggunakan produk ini. Saya tidak suka menebar pujian kosong jika tidak membuktikannya sendiri.

Dewpré adalah salah satu produk skin care yang membuat saya terpukau karena manfaatnya bisa langsung saya rasakan sejak pertama kali menggunakannya.

2. Dewpre Paeonia Brightening Fluid

Review Dewpre akan saya awali dengan membahas pengalaman saya menggunakan Paeonia Brightening Fluid terlebih dahulu, sesuai dengan urutan penggunaannya dalam skincare routine.

Paeonia Brightening Fluid, produk ini saya gunakan setelah mencuci wajah dan membersihkan wajah. Karena Fluid adalah inovasi yang mengkombinasikan antara manfaat toner dan emulsion wajah.

Jadi, produk ini pada dasarnya bisa dimanfaatkan sebagai pengganti toner dan juga emulsion.

Dengan Formula 2-in-1, Fluid secara efektif bisa menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, sekaligus membantu membuat kulit jadi terasa lebih halus sepanjang hari.

FYI, produk Fluid dilengkapi dengan Moisture Film (layer) Tech yang bikin kulit kita jadi terasa jadi lebih halus dan lembut sekaligus lembab.

Dari pengalaman pemakaian yang saya rasakan, formulasi 2-in-1 pada Fluid ini jauh lebih lembab dibandingkan dengan apa yang menjadi ekspektasi saya sebelumnya.

Produk ini bisa memberikan kelembaban dan memiliki kemampuan menghidrasi kulit yang sangat mengagumkan. Dan, tahan lama guys...

Ketika menggunakan produk ini untuk kali pertama, saya bisa merasakan perbedaannya. Kulit saya terasa lebih lembab seharian.

Bahkan di keesokan harinya, ketika saya mencoba untuk tidak memakainya karena ingin melihat reaksi kulit terhadap pemakaian produk, kulit saya masih terasa lembab. Wow banget kan...

Setelah memberikan jeda sehari untuk mengetahui reaksi produk perawatan kulit ini terhadap kulit saya yang syukurnya aman-aman saja... Tanpa ragu saya berujar kepada suami dan memberitahukan bahwa, "ini adalah salah satu produk skincare terbaik yang pernah saya miliki." Dengan harapan ia akan tergerak untuk membelikan saya lagi nanti kalau sudah habis, hehehe...

a. Tekstur dan Aroma

Meskipun cair, namun teksturnya sedikit agak kental. Begitu juga dengan aromanya yang menurut saya, terkesan natural dan lembut serta tidak menyengat.

b. Kandungan Paeonia Brightening Fluid

Kandungan utama pada sabuk Paeonia Brightening Fluid adalah: Glycerin, Niacinamide, dan Paeonia Lactiflora Extract.

Apa saja sih manfaat dari kandungan-kandungan utama tersebut?

  • Disebut juga dengan istilah nicotinamideadalah bentuk vitamin B3 yang dikenal bisa
    • Membantu mengatasi berbagai kondisi kulit seperti jerawat hingga eksim
    • Membantu membangun keratin, yaitu sejenis protein yang bisa membuat kulit wajah jadi lebih kencang dan sehat
    • Membantu mempertahankan kelembaban
    • Dapat meminimalkan peradangan dan warna kemerahan pada kulit
    • Mengecilkan ukuran pori-pori
    • Mengontrol kelenjar sebaceous. Jadi, selain cocok diaplikasikan pada kulit kering, produk ini juga cocok digunakan untuk kulit berminyak
    • Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari
    • Mengobati hiperpigmentasi
    • Meminimalkan garis-garis halus serta kerutan atau tanda-tanda penuaan
    • Melindungi dari stres oksidatif
    • Dapat membantu mengobati jerawat
  • Penggunaan glycerin (gliserin) pada produk kecantikan umumnya ditujukan untuk membantu mencerahkan warna kulit, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Disamping manfaat tersebut, gliserin juga kerap dimanfaatkan untuk mempertahankan kelembaban kulit karena bisa berfungsi sebagai humektan, meningkatkan hidrasi kulit, menyegarkan permukaan kulit, dan mengatasi masalah kulit kering
  • Paeonia Lactiflora Extract. Ekstrak paeonia (bunga peony) bermanfaat untuk melembabkan, menenangkan, dan berfungsi sebagai antioksidan yang mirip vitamin E--yang bisa menetralisir radikal bebas serta menyehatkan kulit

Di samping tiga bahan utama tersebut, terdapat beberapa bahan lain seperti:

Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, dan Tocopherol.

3. Dewpré Paeonia Brightening Essence

Essence pertama kali diperkenalkan sebagai satu dari sekian rangkaian Korean skincare routine. Namun kini, hampir di seluruh dunia orang-orang (terutama wanita) menggunakan essense sebagai bagian dari perawatan kulit harian yang hampir bisa dipastikan tidak terlewatkan.

Mengapa essence dianggap begitu penting dalam rutinitas perawatan kulit harian?

Menurut Simon Ourian, MD, seorang dokter kulit bersertifikat dan sekaligus pendiri Epione Beverly Hills mengatakan bahwa, "Tujuan utama dari esense adalah untuk menghidrasi kulit dan membantu kulit Anda menyerap produk perawatan kulit lainnya agar menyerap lebih dalam dan lebih efektif."

Essence biasanya dibuat lebih cair dibandingkan serum yang biasanya punya tekstur kental.

Tetapi berbeda dengan kebanyakan essence yang pernah saya gunakan, Dewpré Paeonia Brightening Essence justru sangat kental. Kekentalannya bahkan melebihi beberapa serum yang pernah saya coba.

Meski punya tekstur yang sangat kental, yang hampir menyerupai susu kental, namun saat diaplikasikan, produk ini sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan warna apapun.

Sesuai dengan namanya, Dewpré Paeonia Brightening Essence fungsi utamanya adalah untuk mencerahkan warna kulit.

Namun di samping manfaat tersebut, essence dari Dewpre ini juga punya banyak manfaat lain lho… Diantaranya adalah, dapat berfungsi sebagai soft moisture film (layer) coating. Atau yang dalam istilah awam dapat diartikan sebagai lapisan pelembab kulit yang akan membuat kulit menjadi lebih lembab, lembut, dan lebih halus.

Saat diaplikasikan ke kulit, produk ini nggak lengket sama sekali. Justru memberikan rasa adem yang membuat kulit wajah jadi terasa lebih segar. Serta, mengeluarkan aroma feminin yang lembut dan manis.

Untuk cara pakainya, sebenarnya gampang banget. Kita tinggal mengaplikasi antara 3 sampai 6 tetes essence ke wajah dan leher, lalu berikan pijatan memutar ke arah atas.

4. Dewpré Paeonia Brightening Cream

Last but not least, ada Dewpré Paeonia Brightening Cream, yaitu krim pelembab yang dibuat untuk menghidrasi untuk menghidrasi, melembabkan, dan membantu meratakan warna kulit.

Produk ini cocok banget dengan kebutuhan saya. Pasalnya, wajah saya kadang sedikit agak belang kalau sering keluar, karena saya pakai jilbab.

Untuk meratakan warna belang di wajah, memakai produk brightening cream seperti produk Dewpre Paeonia Brightening Cream saya rasa sudah cukup ampuh.

Produk ini nggak hanya bisa meratakan warna belang di wajah dan juga leher, tapi bisa juga digunakan untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, memperkuat skin barrier, dan mengurangi kekusaman pada kulit.

Waktu saya coba, produknya terasa ringan. Sehingga, cukup membuat saya nyaman saat memakainya dan ada juga efek sedikit licin akibat coating film (layer) effect yang bikin kulit jadi terasa lebih lembut, halus, dan terlindungi.

Kelembaban yang dihadirkan pada wajah kita oleh krim ini menurut saya sangat baik. Setelah mencobanya, saya sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang punya kulit kering.

Meski demikian, saat diaplikasikan di kulit kombinasi seperti kulit saya, produk ini tetap bisa memberikan dampak yang lumayan signifikan. Di area area yang kering, kulit saya jadi terasa sedikit lebih lembab. Sebaliknya, di area yang berminyak, kulit saya jadi nggak gampang berminyak.

BTW, Dewpré Paeonia Brightening Cream bisa diaplikasikan di siang maupun malam hari.

Apa saja kandungan Dewpré Paeonia Brightening Cream?

  • Manfaat kandungan yang satu ini sudah saya bahas panjang lebar di bagian atas
  • Mango Butter. Selain punya rasa yang khas dan manis, siapa sangka jika mangga juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan belakangan mulai populer digunakan sebagai beauty butter, pelembab bibir, dan lain sebagainya. Mango buttersendiri terbuat dari biji mangga yang diekstrak hingga membentuk krim yang mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin E, vitamin A, folat, hingga tembaga. Semua itu bermanfaat untuk mendorong produksi kolagen pada kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari, dan melembabkan kulit
  • Paeonia Albiflora Root Extract. Kandungan lain yang terdapat di dalam produk Dewpre brightening cream adalah ekstrak akar peonia albiflora. Manfaat ekstrak ini diantaranya adalah, membantu mengatasi jerawat serta membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat, memudarkan flek hitam, serta membantu mencerahkan kulit
  • Selain berbagai kandungan di atas, produk ini juga mengandung beberapa bahan lain seperti Sodium Hyaluronate, Glycerin, Betaine, hingga Tocopherol

Bagaimana cara pakaianya? Gampang! Cara pakai krim Dewpre tidak jauh berbeda dengan cara memakai krim wajah pada umumnya. Kita hanya perlu mengaplikasikan krim secara merata ke seluruh bagian wajah dan leher di pagi dan malam hari.

Harga Produk Dewpre

Ketiga Produk Dewpre yang saya review di atas dijual dengan harga rata-rata Rp199.000. Atau, kalau mau lebih hemat, saya sarankan kamu membeli paket rangkaian Dewpre karena sering ada diskon.

Kalau kalian punya pertanyaan seputar #Dewpré #Brightening #Moisturising dan #Hydrating jangan ragu meninggalkan komentar di bawah ya...

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar