Mengenal Youtap Solusi untuk Mengelola Segala Macam Usaha

Posting Komentar

Dalam kehidupan sehari-hari, saya terbiasa memenuhi kebutuhan dengan berbelanja di pasar dan toko konvensional untuk barang yang mendesak, atau di toko online untuk barang-barang yang tidak terlalu mendesak.

Akan tetapi, jarak dari rumah ke pasar relatif jauh. Karena itu, saya lebih sering berbelanja di warung yang ada di lingkungan kampung tempat tinggal saya.

youtap aplikasi

Kebetulan, di sini ada toko kelontong yang menjadi langganan kami karena koleksi barang-barangnya cukup lengkap dan harganya juga relatif bersahabat.

Tapi sayangnya, toko tersebut seringkali tutup di saat-saat saya sedang sangat membutuhkan. Karena sering tutup ketika saya datangi. Saya pun bertanya-tanya, ke mana gerangan pemilik toko tersebut sehingga sering sekali tutup?

Toko tersebut bahkan kadang tutup di siang hari. Khususnya pada saat-saat dimana orang sering berbelanja, termasuk di hari Minggu.

Padahal, kalau dipikir-pikir, hari Minggu merupakan hari di mana jumlah kunjungannya lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Usut punya usut, ternyata, toko tersebut sering tutup karena, pemiliknya harus pergi membeli stok barang.

Sayang sekali! Mengingat, di era modern ini segala sesuatunya serba mudah. Termasuk, bagi pemilik usaha seperti warung kelontong dan lain sebagainya.

Apapun bisnis yang kita geluti, sebenarnya bisa lebih mudah dijalankan apabila kita mau memanfaatkan teknologi yang ada. Karena di era modern ini apa-apa serba digital. Tidak terkecuali, kegiatan mengurus warung dan membeli stok barang.

Salah satu aplikasi yang menurut saya wajib dimiliki oleh setiap penjual adalah aplikasi Youtap. Aplikasi ini sendiri bisa di download dari Play Store atau App Store.

Saya yakin, beberapa diantara kalian pasti merasa asing dengan aplikasi ini. Tapi yakinlah, kalau kalian sudah mencobanya, dijamin kalian pasti akan ketagihan.

Pasalnya, banyak sekali fitur-fitur menarik yang akan membantu memudahkan kita dalam membuka dan menjalankan usaha.

Misalnya, fitur kasir digital, laporan penjualan, analisa bisnis, fitur untuk membantu membuat pembukuan keuangan, hingga membantu penjual membeli stok barang tanpa harus keluar rumah atau menutup toko.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan tentang keuntungan menggunakan Youtap berikut ini.

Mengenal Youtap Solusi untuk Mengelola Segala Macam Usaha

Youtap, seperti yang telah disampaikan di atas, adalah solusi untuk mengelola berbagai macam usaha. Mulai dari usaha skala besar hingga bisnis kecil-kecilan.

Singkatnya, apapun skala usaha yang anda geluti, entah itu, perusahaan raksasa, semi enterprise, hingga UKM yang mengelola toko kelontong atau warung nasi, semuanya bisa memanfaatkan Youtap. Karena, ini adalah solusi layanan digital dalam menjalankan kegiatan usaha sehari-hari ataupun untuk membantu memudahkan pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis.

Dari sekian banyak fitur yang disediakan oleh Youtap, saya sangat tertarik pada fitur "Youtap POS" dan "Belanja Stok." Karena menurut saya, kedua fitur ini adalah yang paling sering dibutuhkan oleh pelaku usaha, khususnya UKM.

1. Youtap POS

POS adalah singkatan dari Point of Sale. Apabila dijelaskan dengan istilah awam, "POS" bisa berarti sistem yang mempermudah proses transaksi jual beli.

Berbagai kemudahan tersebut berasal dari berbagai fitur yang tersedia. Kita ambil contoh Youtap POS. Jika menginstall Youtap POS, aplikasi kasir digital di mana setiap pengguna bisa menemukan fitur seperti: Metode pembayaran tunai dan non-tunai, layanan delivery, laporan transaksi, daftar kategori produk, hingga fitur untuk promo produk.

Selengkapnya, jika Anda menginstall Aplikasi POS di smartphone, Anda bisa:

  • Menerima pembayaran secara tunai
  • Menerima pembayaran non tunai. Misalnya dengan menggunakan scan kode QRIS yang mendukung dompet digital (e-Wallet) seperti: LinkAja, ShopeePay, GoPay, DANA, OVO, m-BCA, hingga Kredivo BRImo
  • Mengirim kode QR kepada pembeli lewat WhatsApp untuk menyelesaikan transaksi tanpa tatap muka yang cocok dengan situasi pandemi
  • Menyediakan kalkulator digital
  • Bisa mengelola usaha dengan menerima pesanan berulang kali
  • Bisa memiliki layanan delivery yang pesanannya bisa langsung dilakukan dari smartphone
  • Bisa membuat dan mengatur menu digital yang menarik
  • Bisa mendesain struk dengan logo dan informasi berdasarkan nama toko atau perusahaan
  • Cetak struk hanya dengan sekali tap
  • Bisa otomatis dapat laporan transaksi harian, mingguan, serta bulanan. Laporan itu sendiri akan Anda terima melalui WhatsApp
  • Menyertakan riwayat transaksi yang lengkap
  • Lebih mudah mengatur promo dan diskon produk
  • Dll

2. Belanja Stok

Di atas, saya sudah bercerita sedikit mengenai pengalaman saya dengan warung langganan yang ada di lingkungan rumah.

Meskipun menjadi tempat langganan berbelanja, warung tersebut semakin jarang saya kunjungi. Karena seringkali tutup saat saya sangat membutuhkan sesuatu.

Dan, seperti yang telah saya sampaikan di atas, warung tersebut tutup karena pemiliknya harus pergi berbelanja untuk membeli stok atau kebutuhan warungnya.

Saya yakin, pasti banyak warung-warung di luar sana yang juga mungkin kehilangan pelanggan karena, terpaksa harus tutup atau tidak bisa memberikan pelayanan. Khususnya karena pemiliknya harus pergi membeli kebutuhan untuk warung atau usahanya.

Agar tidak lagi kehilangan pelanggan, setiap pemilik usaha wajib mencoba memanfaatkan fitur belanja grosir online untuk belanja kebutuhan usaha yang disediakan oleh Youtap.

Layanan ini wajib dicoba karena punya sejumlah kelebihan seperti,

  • Anda bisa belanja kebutuhan usaha langsung dari smartphone tanpa menutup warung atau usaha yang sedang Anda jalankan
  • Pilihan produknya lengkap dan berkualitas dengan pemasok yang terpercaya
  • Harga lebih bersaing sehingga margin keuntungan bisa ditingkatkan
  • Pengiriman lebih cepat sesuai dengan kebutuhan usaha

Kesimpulannya, jika Anda membutuhkan aplikasi yang menyediakan solusi digital untuk segala macam usaha dengan dukungan sumber daya terbaik, Anda wajib mencoba Youtap.

Dengan dukungan aplikasi Youtap, warung Anda bisa naik kelas seperti halnya minimarket. Pemilik warung akan semakin mudah menghitung dan membuat catatan, karena semuanya serba digital. Kemudian, lebih mudah mendapat informasi mengenai produk apa saja yang paling laku, dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kita peroleh.

Nah, tunggu apalagi! Segera install aplikasi POS agar anda bisa langsung merasakan kemudahannya, dan jangan lupa mencoba fitur belanja kebutuhan usaha yang pasti akan membantu anda membeli stok warung tanpa harus keluar rumah dan menutup usaha.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar