Peluang Bisnis Online Sebagai Influencer

Posting Komentar

Pekerjaan blogger yang saya tekuni sejak tahun 2009 membuat saya mendapatkan banyak sekali pengalaman. Dalam waktu yang tidak sebentar ini setidaknya saya sudah mempelajari banyak sekali bisnis online yang bisa kita lakukan melalui digital.

Meski awal-awal saya hanya memulainya dengan menulis di Blog pribadi tanpa tujuan apapun, kini Saya mulai merasakan banyaknya dampak positif yang bisa saya peroleh dari menekuni bisnis online menjadi seorang influencer.

Bagi kalian yang akan memulai atau tertarik untuk melakukan bisnis online berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Mulai dari apa yang kamu sukai

Jika saya memulai membuat blog karena saya menyukai dunia kepenulisan, maka kamu bisa memulainya dengan apa yang menjadi minatmu saat ini. 

Misalnya kamu menyukai fotografi, kamu bisa membuat akun Instagram kemudian membuat konten untuk Instagrammu dengan foto yang kamu ambil.

Setelah itu kamu bisa menggunakan berbagai hashtag yang sedang populer atau hastag yang related sesuai dengan topik Instagram milikmu.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak follower yang sesuai dengan minatmu.

Konsisten dalam membuat konten

Banyak orang bisa memulai membuat akun untuk Instagram ataupun Tik tok mereka namun untuk konsisten mengisinya membutuhkan tekad yang kuat.

Konsistensimu dalam mengisi akun yang kamu buat dengan Icha tertentu akan membuat instagram-mu tumbuh dengan baik. 

Dengan begitu akunmu akan cepat berkembang kemudian kamu bisa memonitize akun tersebut.

Gabung komunitas dan manajemen

Dari pengalaman saya untuk memulai bisnis online yang makin banyak menghasilkan adalah salah satunya dengan cara mengikuti komunitas atau manajemen tertentu.

Jika saya memulai bisnis Online saya dengan blog maka saya mengikuti komunitas-komunitas blogger yang memungkinkan saya mendapatkan berbagai bentuk kerjasama dengan brand melalui mereka.

Dengan begitu saya akan mendapatkan banyak sekali relasi yang kemudian akan memberikan manfaat yaitu berupa cuan dan juga pertemanan.

Menjaga attitude

Saya pernah menulis tentang bagaimana pentingnya menjaga attitude untuk menjadi seorang influencer. Banyak diantara teman-teman yang kurang bisa menjaga attitude kemudian berimbas kepada malasnya orang-orang untuk kembali menghubungi atau bekerja sama kembali.

Menurut saya menjaga attitude adalah sesuatu yang sama pentingnya dengan konsistensi mengupdate konten milik kita. Meskipun bekerja di dunia digital, dengan attitude yang baik, peluang bisnis online serta tawaran kerjasama akan sering kamu dapatkan.

Jangan mudah puas

Mudah puas adalah salah satu penyakit influencer yang mengakibatkan influencer tersebut susah berkembang.

Ketika sudah mencapai sesuatu yang menurutmu cukup banyak sebaiknya kamu tidak mudah merasa puas dengan pencapaian tersebut. Pelajari sebanyak mungkin yang memungkinkan kamu mampu mengembangkan bisnismu dengan lebih baik.

Sama halnya dengan bisnis offline bisnis online juga memerlukan effort yang sama seperti bisnis kebanyakan.

Dan untuk mendapat peluang bisnis online terbaik kamu bisa mencoba dengan sesuatu yang kamu sukai kemudian dari yang kamu sukai tersebut adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh semua orang. 

Demikian postingan saya kali ini semoga bisa membantu kamu yang baru akan memulai bisnis Online.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar