Semangat Bangkit Bersama, Jadilah Bermanfaat untuk Sesama

Posting Komentar

Saya selalu ingat pesan pendiri JNE (alm) Bapak Soeprapto dan juga Pak Feriadi putranya, bahwa jika banyak bersedekah pasti Allah akan ganti dengan hadiah yang tidak kita sangka-sangka dan bayangkan sebelumnya. 

Cuplikan kata diatas datang dari seorang yang bernama Muhamad Fajar Rahayu, bagian operasional JNE Bogor yang menjadi pemenang hadiah rumah untuk karyawan kantor cabang di acara ulang tahun JNE yang ke 32.

Saya sendiri adalah seorang yang sangat mempercayai bahwa apa yang kita keluarkan untuk dibagi dan disedekahkan kepada orang lain karena Allah, semuanya akan kembali kepada kita dengan berkah yang lebih banyak.

Tentu saja selain saya, sudah banyak yang membuktikan bahwa jika kita memberi, bukan hanya tentang mengeluarkan apa yang kita miliki untuk orang lain. Namun lebih kepada rasa bahagia yang tidak bisa kita dapatkan dari cara apapun.

Di sisi lain, mungkin banyak juga yang mengira, jika kita memberi kepada orang lain, maka apa yang kita miliki akan berkurang. Tapi sebenarnya, Allah sendiri sudah memberitahu kepada kita melalui Kitab-Nya, jika kita bersedekah karena-Nya, maka Allah akan melipatgandakan apa yang sudah kita keluarkan.

Semangat Bangkit Bersama untuk lebih bermanfaat

Tentu masih sangat hangat kita rasakan kesedihan dari bencana alam yang dialami oleh warga Cianjur, tentulah saudara kita yang berada di sana sangat membutuhkan bantuan. Disinilah ada peran yang bisa kita jalankan sebagai sesama manusia agar bisa bermanfaat untuk sesama.

Ada banyak cara untuk bisa membantu saudara kita yang berada di Cianjur dengan menyalurkan sebagian dari uang kita melalui donasi online terpercaya yang sudah banyak di Indonesia. 

Namun bagi yang ingin memberikan bantuan barang dan terkendala jarak, ternyata JNE sebagai perusahaan logistik nasional hadir untuk menjadi jembatan pengantar kebahagian kita semua dengan membebaskan biaya pengiriman bantuan dari seluruh Indonesia yang ditujukan ke Posko Gempa Cianjur untuk bisa secara langsung diberikan kepada warga terdampak gempa dari 22 hingga 30 November.

Disinilah saya lagi-lagi merasakan bagaimana filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni yang diusung oleh JNE bukanlah hanya isapan jempol belaka. Semangat bangkit bersama yang diusung dalam acara ulang tahun yang ke 32 ini saya rasa benar-benar pas dengan keadaan saat ini. 

Kolaborasi dan berbagi di Ulang Tahun JNE ke-32

Acara puncak yang dipandu oleh MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant, ini semakin meriah dengan kehadiran Kangen Band diakhir acara. Bukan hanya itu, Santunan yatim piatu dan puluhan motor serta grandprize 2 rumah sebagai hadiah dan penghargaan untuk karyawannya.

Pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang serta ribuan hadiah menarik lainnya juga ada di acara yang di gelar di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada Minggu 27 November 2022 kemarin.

Kebahagiaan tersebut tidak hanya untuk karyawan JNE, melainkan kolaborasi yang dilakukan oleh JNE yang menggandeng ilustrator Tab Space asal Bandung, yaitu studio komunitas seniman disabilitas yang menjadi desainer merchandise khusus HUT JNE ke 32 tahun ini. 

Adalah Adrian Adinugraha, seorang ilustrator disabilitas yang mengungkapkan bahwa ia sangat senang karena sudah menjadi bagian dari project tersebut.

Kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian JNE dalam memberikan dukungan agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat dikenal di masyarakat.

Belajar dari sebuah perjalanan

Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan adalah makna dari “Bangkit Bersama” di Ulang tahun JNE tahun ini. Sudah 3 dekade JNE ada ditengah-tengah kita yang tentu bukan sebuah perjalanan yang singkat. 

Dari kelompok kecil yang kini sudah memiliki lebih dari 50.000 karyawan dari seluruh indonesia serta didukung lebih dari 8000 jaringan, membuktikan bahwa kita bisa menjadi bermanfaat untuk orang lain. Apalagi ada banyak sekali UMKM di pelosok negeri yang membutuhkan bantuan ekspedisi untuk bisa mengenalkan produknya ke seluruh dunia.

Seperti  yang dikatakan oleh Kang Maman yang juga hadir di acara tersebut  bahwa, “Selamat Ulang Tahun ke-32 JNE, Terus bangkit bersama untuk mengkoneksikan kebahagiaan dari sabang hingga merauke, Miangas Pulau Rote”

Dari JNE saya belajar, bahwa untuk menjadi seseorang yang bermanfaat, semuanya diawali dengan hal kecil dan dari diri sendiri. Selamat Ulang Tahun JNE, Terimakasih karena sudah hadir di Negeri ini. Oh ya.. bagi  member JNE Loyalty Card (JLC) pada periode 21 - 30 November 2022 dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi e - voucher ongkir Rp. 32.000, serta ada promo diskon ongkos kirim sebesar 32% pada 26 - 27 November 2022 untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia lhoo.. Yuk manfaatkan kesempatan ini.

Jika kalian ingin tahu informasi terupdate tentang promo JNE dan informasi program lainnya, kalian bisa langsung kunjungi situs https://jnewsonline.com/ ya..


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar