Siapa Inuel ?

57 komentar
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Husnul Khotimah adalah nama asli saya, tapi kebanyakan orang bahkan semua manggil saya dengan sebutan Inuel, katanya sih biar kliatan simple dan ga’ kepanjangan. Dan menurut mereka panggilan Inuel cocok buat saya yang sedikit kacau, dan terlihat lucu, atau apa memang saya lucu :D.

Seneng ngeblog, bikin puisi, nulis, baca buku, dan nglakuin hal hal unik. Kadang terkesan aneh dan sangat gak bisa di mengerti.

Bersyukur memiliki badan yang kecil mungil dengan tinggi 145 cm dan berat 45 kg. Dengan mata sipit dan bertahi lalat dibibirku yang agak tebal bagian bawah sebelah kiri dan ini alasan yang tepat, karena saya begitu cerewet dan suka banget sama bicara. Berhidung agak menjambu dan suka kembang kempis kalo lagi ketawa. Berkumis tipis juga ngga' jadi masalah buat saya, soalnya tambah manis hehe narsis lagi. Overall saya bersyukur dengan apa yang Allah Anugerahkan kepada seorang Inuel, ini yang terbaik :).

Paling ngga' suka dan susah marah, kalaupun lagi emosi saya pasti mencoba menahan sampai gigi saya kram (manusia gak ada yang gak punya amarah ya :P). Sering banget senyum, ceria, friendly, suka godain orang, usil, tapi ngga' suka diusilin. Suka banget sama anak kecil, paling gemes sama yang tembem, ngga' suka di boongin dan gak tegaan.

Tegas, hmm.. saya kurang bisa melakukannya. Ngga' gampang tersinggung dan paling takut ngga' dimaafin sama seseorang yang saya usilin :(. pengen berubah, dan itu harus.

Lulusan sebuah MtsN di desa yang nyasar jadi seorang OP disebuah warnet Surabaya karena unsur tak sengaja. Nyambi jadi juru masak, cleaning servis, tukang cuci serta ngurus bayi adalah kegiatan saya sehari-hari. hal yang ribet tapi sangat menyenangkan buat saya, sama itung-itung belajar lebih kuat dan gak manja.

Lahir 4 januari 1990 dari keluarga yang sangat sederhana di desa Wonosalam Jombang. Bapak ibu yang tak berpendidikan tinggi yang mendidik saya dengan kesederhanaan dan penuh kasih sayang.  Dulu aja saya waktu sekolah gak pernah di kasih uang saku, padahal jarak antara sekolah dan rumah berkilo-kilo meter. Hal ini  membuat saya sangat menghargai orang yang berusaha, rela berkorban dan peduli sama pendidikan.

Selama 21 tahun menjomblo,  ngga’ pernah sekalipun jalan sama cowok dengan status hubungan special, kalau temen biasa sih pernah ya... Saya sering di sebut ngga’ laku tapi saya tetap percaya, emang belum saatnya aja. PD dan ngga’ pernah minder, dan selalu berusaha berfikir positif. Bukannya jodoh ditangan Allah. Allah jauh lebih Mengetahui apa yang tidak saya ketahui.

Pertama kali kenal blog saya tidak pandai menulis meskipun sekarang udah mulai belajar dikit demi sedikit. Jombloku adalah blog pertama saya, tempat dimana saya menyimpan rasa yang tak pernah mampu saya ungkapkan dengan kata. Dari blog ini saya tau, menulis adalah sebuah keajaiban, kebutuhan dan bagaimana kita mampu menularkan semua rasa kepada orang lain. Semangat, kebahagiaan, motivasi, sedih, jatuh cinta, mellow, dan semua rasa asam manisnya kehidupan.

Kenapa Jombloku ?

Karena dulu saya waktu membuat blog ini lagi menjomblo dan sekarangpun masih am.. tetep haha. Jomblo kata yang unik dan menarik. Bukan sebuah kebanggan apalagi do'a. Karena saya juga pengen gak jomblo terus. Siapa sih yang gak pengen disayang sama pasangan #eaaaaaaa.

Kawan, saya baru tahu kalau jadi wanita itu sebuah anugerah yang terindah. Dulu waktu kecil saya sering manjat pohon dan selalu bermain dengan anak cowok. Tapi saat saya mulai beranjak dewasa. seperti sekarang ini, saya sudah ga’ suka lagi manjat pohon, dan malah gak pernah maen sama temen cowok. Kenapa gak manjat pohon? Disurabaya ga’ ada pohon yang bisa di panjat ;), kalau di desa kadang-kadang saya masih manjat pohon.  Agak brutal ya saya.. tapi tetep manis kok hehe.

Mungkin saya sekarang udah sadar, wanita itu seorang yang anggun, berperilaku halus, ga suka manjat-manjat, keibuan, lemah lembut, penuh kasih sayang, sabar, feminim. Tapi sepertinya saya belom bisa menampilkan sikap feminim yang kental. Saya sampai sekarangpun masih agak-agak tomboy meskipun sudah pakai rok terus. Tomboy yang masih di batas wajar tentunya lah ya.. ^.^, sikap yang cuek dan gak pernah peduli ama yang namanya jerawat haha..

Nah sekarang udah tau sedikit tentang saya kan, saya ya ini, ini ya saya. sok terkenal dan sok manis, dan sok sok yang lainnya juga. Yang penting jadi diri sendiri itu dah cukup baik dari apapun. dan saya hmmm apa ya.. udah ah.. kebanyakan :P. apa masih kurang sama penjelasannya, tanya aja deh.. kalo bisa jawab ya saya jawab :D.

Semua tulisan di blog ini adalah tentang saya, meskipun terkadang terkesan sangat enggak banget dan Enggak Lazim hehe. Dan kadang-kadang saya menulis dengan nama orang lain, padahal itu saya sendiri #penuh dengan alibi :P.

Update 2 Desember 2011

********

Menikah pada tanggal 05 September 2013 dengan seorang Blogger juga. Kenal dengan suami di blog pada tahun 2009 kemudian bertemu saat masih berteman pada Juni 2010. Setelah itu kita sering lost contact karena banyak perbedaan, sementara saya masih menjadi temannya karena saya dan suami sangat nyambung, apalagi dalam bidang saling mengolok dan mencaci maki hhaaa...

Pada tahun 2013 awal saat di Bali, teman saya ini kembali menghubungi saya dan.. tiba-tiba ngajakin nikah aja, ya sudah saya tantang untuk datang kerumah sama orang tuanya, eh datang beneran.. ya sudah.. pada tanggal 06 April 2013 teman saya ini melamar saya, ecieee... udah gak jomblo lagi nieee.... Dan itu adalah pertemuan ke-2 saya dengannya. Dan pada awal september kami menikah, dan itu adalah pertemuan ke-3 saya dengannya. Ya... sebenarnya ceritanya enggak sesingkat itu sih, tapi rasanya sudah gak penting lagi buatt di bahas bagaimana perjalanan cinta yang amburadul ini, mungkin nanti saya akan ceritakan yang sesungguhnya :D.

Kalau ditanya bagaimana rasanya mencopot gelar Jomblo? Rasanya tu.... Biasa aja hahaa.... Ini foto suami saya. Peringatan buat yang jomblo, jangan pengen ya... ayo Nikah aja makanya.. :P. Ada yang kenal dengan suami saya :">



update 18 Oktober 2014 to be continue...
Inuel
Kewajibanku ada pada Hatiku!

Related Posts

57 komentar

  1. Ga banyak orang yang bisa menyadari kelebihan dirinya dan mau berusaha untuk mengarahkan kelebihanya untuk "menyempurnakan diri." i lop inuel nyun nyun ;))

    BalasHapus
  2. hiks hiks wala dala mbak, aku terharu
    rasanya aku masih belum tau, apa keistimewaan menjadi wanita di umurku yg masi bau kencur ini.
    dengan kepiawaianmu menulis kata2 indah, akhirnya mampu mengubah titik jalan cahaya pikirku

    " menjadi wanita adalah anugerah terindah "

    :))

    BalasHapus
  3. Wah...jadi tahu lebih banyak tentang mba Inuel. Tapi klo di Surabaya ngga ada pohon yang dipanjat, mending ketempat bang Pendi...masih banyak mba...hehehe

    Salam hangat selalu...

    BalasHapus
  4. aduh mba itu cakep masa sih ngak ada yang mau sama mba

    semangat ya mba

    BalasHapus
  5. Ini dia Biodata yg ingin dikumpulkan satu2, akhirnya lengkap sudah.. Izin catat...

    BalasHapus
  6. Lebih mengenal anda mbak, salam kenal ya...

    BalasHapus
  7. Waaaaaaaaaaah salut buat mbak udah bisa memaknai hidup sampe segitunya dan kayaknya nggak pernah ngeluh. Jomblo selama 20 tahun? ngga apa-apa kok ntar juga kalo udah waktunya pasti ketemu sama orang yang pas! undang-undang ya ntar... hihihi.. :D

    BalasHapus
  8. Aq bru tau agak deteil ttang mu di postingan ini dek ! Yg penting udah gak manjat poon lagi khan, hehee..hee.... :) Just be the way you are. You must be a wonder girl !
    Salam sobat :)

    BalasHapus
  9. salam kenal... >.<

    keren nduk ^^

    BalasHapus
  10. wah, ternyta inuel lebih imut dsri aku lho.hehee..jadi tahu deh kamu siapa. kupikir itu nama siapa di fb. gak taunya kamu.

    BalasHapus
  11. akhirnya tahu selengkapnya tentang inuel ^^

    selamat pg inuel....teruslah menulis,teruslah menjadi pribadi yg ceria dan menyenangkan.
    kehidupan bukan diukur dari apa yg kita miliki di luar,tapi apa yg kita miliki di dalam ^_*

    BalasHapus
  12. ngomong2,..inuel mungil bg ya ???

    hehe....

    BalasHapus
  13. gtu katanya Embah hehe.
    gtu katanya Embun hehe.

    BalasHapus
  14. Wah inuel gaya sudah menulis biografi. Sudah seperti kd aja, hahaha. Becanda ya nuel.

    BalasHapus
  15. Wah Inuel 'buka'bukaan' nih...
    Memang hidup itu paling enak kalo bisa jadi diri sendiri, selalu aman & nyaman, ga ada yg perlu disembunyiin.
    Pa kabar Nuel? Lama ya aku ga mampir...

    BalasHapus
  16. Walaupun masih bau kencur tetapi kita tidak boleh kalah dengan kemampuan orang yang lebih tua dari kita. tetap semangat dan sukses. saya tunggu kunjungan balik.thx

    BalasHapus
  17. biografi yang mantap mbak nuel. hmm.. bisa jadi pijakan awal tuk sebuah buku biografi nih :D

    hidup inuel! :D

    BalasHapus
  18. blogger amatiran?

    kamu kan ah blogger seleb :)

    SIP

    BalasHapus
  19. hahaha,,
    lucu ne cara deskripsikan profilnya,,,blak2an,,,

    Kunjungan pertama ne,,
    salam kenal

    BalasHapus
  20. terus terang plus blak-blakan nulis ttg diri sdri membtuhkan pede yg tinggi dan orgnya pasti jujur :)

    BalasHapus
  21. salam hangat. inuel nama yang bagus....makasih ya bacaannya

    BalasHapus
  22. blog kayak gini di bilang amatir<,terus nanti kalo dah pinter beneran seperti apa hasilnya..maju terus blognya..bagus blognya

    BalasHapus
  23. nuell...
    sekarang masi jomblo?
    *cuma nanya*

    BalasHapus
  24. khusnul khotimah,,,, dengan pengelaman dan pekerjaan seabrek.... apa adanya dan sederhana... <<itu yang saya tangkep

    BalasHapus
  25. apakah ulang tahun kali ini?

    BalasHapus
  26. susah banget mau komen di sini..dari kemarin2..sampai komennya kusimpan di file dulu :

    Khusnul Khotimah itu manis kok mb, enak didengar di telinga. Jadi kalau melihat perjalanannya..mb Inuel sudah banyak memetik pelajaran dalam hidup. Dari tulisan ini, dari jumlah blog, juga mencerminkan kemajuan-kemajuan yang belum tentu bisa diraih orang lain. Aku senang melihat semangat, kerja, dan usaha keras yang dimiliki mb Inuel itu, dengan diselingi juga berbagai ekspresi emosi.
    Tetap berusaha, dengan dilandasi doa mb.

    Untuk komen yang ditulis ditempatku..hm, jadi kapan nikah ?

    BalasHapus
  27. salam kenal ya Inuel...

    blognya cantik sekali :)

    BalasHapus
  28. semoga menjadi orang yang sukses kelak amin

    BalasHapus
  29. salam kenal inuel :) ijin follow, kalau berkenan follow balik ya

    BalasHapus
  30. wah ini inul daratista??? salam kenal dari sahriL di banjarmasin>>>> arilkita@gmail.com

    BalasHapus
  31. jadi diri sendiri::,,
    salam knalnya buat mbak inul n smua shbt bloggers^^

    ijin follow ya,, smoga mw follow balik ;)

    BalasHapus
  32. ntar kalo dah nikah bakal jadi nikahku.blogspot.com tuh...hehee

    BalasHapus
  33. he3 disini toh profil dibalik web ini.. salut buat kamu, btw apa email kamu? aku tertarik pgn pasang blogroll ^^

    BalasHapus
  34. heeeemmm semakin bagus ya tampilan blognya.... jadi terinspirasi untuk menulis...thks ya nul salam kenal :)

    BalasHapus
  35. salam kenal mba ... aku follow blog ini lhooh tema blognya girly banget sih
    like it deh :D

    BalasHapus
  36. numpang mampir... wa blog-nya keren... sekeren orang yang punya blog ini--persepsi saya setelah baca about me-nya....he...he... salam kenal...

    BalasHapus
  37. hay mbak inul, salam kenal ya semoga kita bisa berteman :D

    BalasHapus
  38. Perempuan dengan nama web: Jombloku.com?.
    Mau menjomblo melulu?.
    Atau memang ingin menegaskan bahwa ,,, Ha Ha.
    Tahu sama tahu saja.

    Peace :).

    BalasHapus
  39. kisah kehidupan yang sangat menarik.. saya sangat suka dengan tulisan anda.. anda orang yang sangat tegar.. beruntunglah orang yang menjadi jodoh anda.., anda menceritakan kehidupan anda penuh dengan keceriaan, seakan akan tidak ada beban untuk itu.. saya salut dengan anda..

    BalasHapus
  40. salam kenal,,, mampir sekalian silaturahmi..

    BalasHapus
  41. assalamu alaikum
    salam kenal mbak inul
    gmn caranya bisa tukaran link ya mbak, sekalian mampir blog walking :)

    BalasHapus
  42. Salam Kenal inuel
    kunjungi yahh http://khayalanque.blogspot.com/

    BalasHapus
  43. salam kenal deh mbak Inul :)
    hehe

    from Haris On Stage

    BalasHapus
  44. Sekilas membaca ulasan diatas saya sedikit paham tentang mbak inul walau belum pernah ketemu. Sedikit pendapat saya tentang mbak inul, seorang wanita yang tegas (walaupun mbak inul bilang tidak), sedikit cuek dengan hal-hal yang ga penting, super sabar (sesuai dengan ulasan diatas), sangat friendly, dan yang terakhir menurut saya mbak inul bisa jadi teman curhat yang bisa jadi pendengar yang baik dan ngasih solusi. Salam kenal mbak inul. :)

    BalasHapus
  45. Perkenalannya panjang.. Hehehe..
    tapi jadi berasa akrab walaupun baru pertama kali saya mampir ke blog mba inuel...
    Hehehe.. Salam kenal..

    BalasHapus
  46. Tiba-tiba nyasar di sini.. salam Kenal :)

    BalasHapus
  47. Aslkum mba inuel, saya mulai nge blog dari th.2011..setelah lihat blog Mba ini saya makin ingin mngembangkan hobi menulis via Blog ... Boleh kah saya bertanya bbrp hal ttg pengelolaan blog nya ? Mba bisa kontak sy di fb : adhi dwinata atau twitter @ willdieanyway . trims

    BalasHapus
  48. Aslkum Mba , boleh bertanya tentang pengelolaan blognya tidak ? Trims

    BalasHapus
  49. Blognya mb' inuel keren2 artikelnya...
    TOP lah...

    BalasHapus
  50. Salam kenal ya sesama blogger nih. :)

    BalasHapus
  51. Asik banget ceritanya,haha salam kenal mbak

    BalasHapus
  52. tiba-tiba nyasar kesini, salam kenal yach :D

    BalasHapus
  53. Sama mbak..aku juga ga tinggi (mau bilang pendek aja susah wkwkwkwkwk) masa kecil di desa emang menyenangkan ya mbak... aku dulu juga seringnya main sam sodaraku yang cowok, panjat-panjat pohon juga. Tapi skr udah ga berani panjat-panjat lagi takut kengser wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar