Wednesday, November 14, 2018

Terimakasih, Karena Dia Adalah Kamu

Jadi begini.. biarkan saya bercerita tentang kami....

Dulu pas kerja, mereka udah pada pake Android dan saya masih make Nokia. Gak ada rasa kepengen punya kayak mereka. Selain gak ngerti, alasan utama ya masalah dibeli pake apa wkwkwkw..



Tapi sekarang, punya suami yang ngikutin terus perkembangan teknologi, jadi siapa yang untung πŸ˜‚πŸ˜‚. 5 tahun selama ini kita bersama yang hampir tak pernah pisah sebentarpun,  itu rasanya kayak masih kemaren aja kita menikah. Bukankah waktu yang terasa sebentar itu menandakan kita sedang bahagia. Allah... Terimakasih untuk dia yang menjadi jodoh saya. Terimakasih karena dia yang menjadi imam dalam kehidupan saya.

Paketan yang begitu sempurna. Mencintai kelebihan terutama kekurangannya. Menjadi penyeimbang dari sisi kanan dan kiri. Pengingat akan kebaikan serta alarm saat keburukan mulai menghampiri. Setidaknya saya berkaca, seperti inilah saya ketika ada ketidaksamaan pemikiran. Saya sadar kami berbeda. Tapi kesamaan antara kita sangatlah banyak. Keinginan yang kita miliki juga sampai tak bisa terhitung yang sejalan. Visi misi hidup? Jangan dipertanyakan lagi, apapun yang menurutnya baik, akan saya lakukan tanpa bertanya.

Dulu mungkin saya sering bertanya ini dan itu, semakin lama saya mulai sadar, bahwa ada hal yang harus terjadi tanpa penjelasan. Bersamanya.. sungguh saya sampai lupa cara membuat puisi saking tak pernah galaunya. Bersamanya.. saya juga lupa kata-kata lebay, alai bin sedikit menjijikkan karena kami lebih suka tindakan nyata.

Selamat tinggal para mantan -yang satupun saya tak punya- selamat tinggal masalalu, selamat tinggal kenangan buruk beserta manisnya. Tapi saya tak pernah melupakan bagian dari hidup yang membuat saya mengarah padanya. Jalan kebaikan yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Untuk apa ini? Hingga Allah menjawab semuanya dengan tindakan nyata.

Dia, begitu penyayang, jujur, baik kepada ayah ibunya dan juga ayah ibuku serta semua saudaraku dan saudaranya. Masihkan ada alasan untuk saya tidak menyeimbangkan semua tingkah laku baik ini.

Dia, sangat terbuka dibalik sikap paling tertutupnya. Masihkah ada alasan untuk saya tidak menjadi pakaian baginya ketika dia melindungi saya dengan segala keburukan ini.

Pernikahan adalah kehidupan yang gak bisa dibayangkan sebelumnya. Menyeimbangkan antara untuk tidak terlalu mencintai dan ingin memberinya cinta setiap saat sangatlah mudah sebenarnya. Asal.. kembalikan semuanya kepada niat awal, Lillah, Hanya Karena Allah.

Soo.... Apa inti cerita ini, gak ada sih, saya tadi mau nulis status di FB, tapi kayaknya bakalan jadi satu artikel, yasudah.. blog aja ^^. Intinya saya sedang jatuh cinta sekarang, abisnyaaa... Dia barusan mbanyol garing sih, pengen marah tapi gak jadi gara gara banyolan garing haha.

Pssstttt.. menikah juga bikin saya makin makmuurrr.. hahaha.. hayuk nikah 😁.

Cara Mengatasi Tubuh yang Pegal Setelah Beraktivitas Sepanjang Hari

Aktivitas yang Anda lakukan sepanjang hari seringkali membuat Anda lelah dan merasakan pegal di beberapa bagian pada tubuh Anda. Hal tersebut merupakan hal yang wajar dan Anda juga dapat melakukan relaksasi otot agar tubuh dapat kembali fit dan tidak lagi pegal. Untuk mengatasi tubuh yang pegal usai beraktivitas sepanjang hari, ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan. Berikut ini beberapa diantaranya:

Melakukan pijat


Aktivitas yang melelahkan sepanjang hari tentu membutuhkan waktu untuk mengatasi agar otot kembali lemas dan tidak lagi tegang. Untuk mengembalikan otot ke bentuk terbaiknya, maka melakukan pijat dapat menjadi cara yang tepat untuk dilakukan. Karena, dengan melakukan pijat, maka Anda dapat merelaksasikan otot agar tidak lagi tegang dan dapat kembali lemas seperti sediakala. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat karena dengan melakukan pijatan pada area yang tepat rasa pegal dapat hilang dalam seketika dan Anda dapat beraktivitas lagi secara normal keesokan harinya. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatasi tubuh yang pegal setelah beraktivitas, meluangkan waktu untuk pijat dapat menjadi solusi yang jitu.

Southgate Residence: Pilihan Apartemen Mewah di TB Simatupang

Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki tempat tinggal sendiri adalah impian yang paling diharapkan untuk segera tercapai. Bahkan, ada beberapa orang yang sudah merencanakan dan mencari tempat tinggal sebelum dia menikah. Dan ya... Seperti yang kita tahu para pasangan yang sudah menikah, tinggal bersama kedua orang tua ataupun mertua sangatlah tidak nyaman. Tentu kita sudah memiliki pemikiran yang berbeda diandingkan ketika masih sendiri.



Dan sebenarnya sih, saya itu ada keinginan untuk bisa datang ke Ibu kota, main. Apalagi sepertinya  tinggal di Jakarta memang menyenangkan. Selain lapangan pekerjaan yang banyak, Ibukota Indonesia ini juga menyediakan hampir semua yang kita inginkan. Mulai dari pusat hiburan, kuliner, shopping center, dan lain sebagainya.

Tapi sayang, jumlah penghuni Jakarta yang terus meningkat membuat lahan semakin sempit. Akibatnya, harga tanah sangat mahal dan jumlah tanah yang diperjualbelikan pun sangat sedikit. Karena hal tersebut, untuk membangun rumah yang besar dan luas secara vertikal hampir hampir tidak mungkin kecuali dengan biaya yang sangat besar.

Monday, November 12, 2018

Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Rumput Sintetis Sebelum Menggunakannya

Ingin menggunakan rumput sebagai dekorasi dalam rumah? Mengapa tidak? Anda bisa menggunakan rumput sintetis untuk mengganti karpet Anda misalnya. Atau meletakkan rumput buatan ini di taman belakang rumah sehingga terlihat lebih indah dan asri. Bahkan sebagian orang meletakkan rumput jenis ini di balkon untuk membuat taman mungil disana.


Namun sebelum memutuskan menggunakan rumput sintetis, Anda harus tahu dulu kelebihan dan kekurangannya agar tidak kecewa di kemudian hari. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Saturday, November 10, 2018

Berdamai Dengan Hati

Meskipun sangat tidak mudah..
Ternyata... mendamaikan hati sendiri itu jauh lebih sulit dari pada memikirkan kejombloan abadi
Dan ternyata.. kini saya mulai mengerti, jika berdamai dengan hati akan membuat kita bahagia.

Ada banyak sekali hal yang membuat hati kita marah. Segala sesuatu yang gak cocok dengan prinsip hidup, jalan pikiran serta cara pandang kita akan sesuatu juga membuat hati menjadi sesak. Hal-hal remeh yang seharusnya gak kita masukin dalam hati tapi bikin hati terasa sesak juga kadang membuat kita sulit menjinakkan diri sendiri. Remah-remah iri dengki dan merendahkan sesama, ternyata membuat space dalam hati akan kebaikan semakin tidak ada. Kadang, saya haus akan tempat itu.



Memandang orang lain dengan kebaikan sangat tidak mudah, namun juga tidak boleh tidak dibiasakan. Kebiasaan saya yang menilai orang lain lebih dulu sebelum memulai pembicaraan atau pertemanan, sejujurnya sangat menganggu. Bahkan saya ini orangnya sedikit susah move on. Masa lalu yang seharusnya dibuang jauh, masih aja suka minta diungkit-ungkit lagi. Saya benci dengan keadaan yang kadang sampai disitu terus. Butuh waktu yang tidak sebentar, untuk menghilangkannya.

Monday, November 5, 2018

Tantangan Menjadi Seorang Blogger

Awalnya, profesi blogger tidak pernah terpikir dalam benak saya, tidak ada cita-cita seperti itu dahulu. Namun, belakangan saya semakin bersyukur karena telah menjadi seorang blogger meskipun masih dalam tahap blogger curhat saja. Yang kemudian saya bertemu dengan jodoh juga melalui blog, akhirnya kami menikah atas izin Allah dan menerima pekerjaan sebagai seorang bos dirumah sebagai blogger juga. Jadi, banyak sekali faedah yang saya dapatkan dari dunia blog ini.



Dulu saya blogger yang aktif berteman, berkomentar kesana-kemari hingga kalau blog cuma ada sedikit komentar tu rasanya enggak enak banget. Kalau dicuekin blogger yang udah duluan gak pernah blogwalking saya ngerasa sangat marah dan kok kayaknya mereka sombong banget gitu. Tapi akhir-akhir ini, saya kok merasa yang seperti itu ya. Saya ngerasa bersalah karena kurang berinteraksi dengan blogger lain, lebih tepatnya saya gak pernah blogwalking. Minimal mengunjungi blog temen-temen yang datang ke blog saya.

Dulu masih Jomblo


Iya sih, mungkin alesan masih sendiri adalah alasan yang paling bisa dimengerti karena saya memiliki banyak waktu buat main ke rumah blogger lain. Namun setelah menikah, hmmm... boro-boro mau main ke blogger lain, rasanya mau update blog sama curhatan aja udah gak nemu waktunya. Apalagi sekarang udah punya anak 2, weleh-weleh pokoknya haha.. Tapi sebenarnya bisa aja sih, ada banyak waktu kosong saat mau tidur gitu, tapi saya pengen gunain buat diri saya sendiri. Yah.. itulah alasan konyol saat ini :D.

Keluarkan 86, Toyota Tawarkan Mobil Sport dengan Harga Murah

Lama terjun di pasaran produk otomotif, Toyota nampaknya enggan dikalahkan dengan para kompetitornya sebab terlihat dari begitu berkembangnya inovasi – inovasi yang mereka ciptakan. Berbicara soal inovasi, Toyota pun ikut pamer dalam produk mobil mewah yang sedang ramai di kalangan para pecinta otomotif. Jenis mobil yang dikaitkan dengan kemewahan salah satunya ialah mobil sport.

Maraknya mobil sport dari berbagai produsen otomotif lain yang juga mendunia, bisa jadi tantangan tersendiri bagi Toyota untuk turut menawarkan pilihan mobil satu pintu khususnya dengan harga yang lebih terjangkau banyak orang. Ya, itulah representasi mobil Toyota 86 yang merupakan inovasi terbaru produsen asal Jepang tersebut. Mobil Toyota 86 dapat menjadi solusi para penggemar mobil sport atau para pecinta otomotif yang hendak membeli mobil sport mewah namun dengan kualitas wahid serta dilengkapi beragam fitur canggih yang tetap aman di kantong.



Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil Toyota 86 ialah jawaban untuk para pecinta otomotif yang punya impian mengendarai mobil sport karena mobil Toyota 86 bisa lebih terjangaku serta dilengkapi pula dengan spesifikasi mumpuni. Mobil Toyota 86 merupakan sebuah mobil sedan sport mewah dengan fitur – fitur paling superior di kelasnya. Mobil pintu satu ini didukung dengan kapasitas mesin 2000cc yang tentu saja menyuguhkan performa yang sangat powerful sehingga tidak perlu diragukan lagi kecepatan serta akselerasinya di jalanan.

Inilah Wajah Baru Toyota Vios, Makin Elegan dan Dinamis

Toyota Vios yang telah hadir sepuluh tahun di pasar otomotif Indonesia ternyata lumayan merajai pasar sedan di kelasnya. Kepopularitasan Toyota Vios bahkan melahirkan varian khusus Limo yang permintaannya sangat tinggi yakni sekitar 20.000 unit per tahun meskipun pabrikan Toyota menyediakan hanya 10.000 per tahun. Setelah melalui perjalanan sepuluh tahun tersebut, Vios pun kini tampil dengan wajah baru.

Wajah baru sedan cantik ini tampaknya akan sangat bisa menghipnotis para pecinta otomotif karena lebih dinamis, elegan, dan tentunya terdepan dalam soal kenyamanan. Harga Toyota Vios dengan tampilan barunya ini sebanding dengan berbagai fitur canggih yang dibawanya. Di samping itu, harga Toyota Vios sesuai dengan prestisi mobil sedan ini yang atraktif nan mewah.



Banyak orang beranggapan mobil sedan lekat dengan kemewahan karena segmen sedan sendiri termasuk istimewa. Hal tersebut ikut disematkan pada Toyota Vios yang memang pesonanya dapat membuat para pecinta otomotif langsung jatuh cinta. Seperti yang sudah diketahui, pengendara cenderung memilih mobil yang sesuai dengan karakter personal mereka sehingga akan disesuaikan dengan faktor kenyamanan, performa, serta desain. Toyota Vios ibarat paket lengkap yang memenuhi keinginan konsumen dan tentu saja sebanding dengan harga Toyota Vios dibanderol.

Sunday, November 4, 2018

Perbandingan Kualitas Oppo A83 vs Oppo F5

Oppo A83 vs Oppo F5 mana yang lebih baik? Munculnya Oppo F5 kemudian disusul rilis Oppo A83 sedikit membingungkan konsumen. Meskipun ada perbedaan signifikan di sektor harga, namun dari sisi desain dan performa nampak tak jauh beda. Sama halnya dengan Oppo F5, Oppo A83 juga dibekali layar bezel-less, sebuah rancangan terbaru dari Oppo dengan aspek rasio 18:9. Bukan hanya dari tampilan, fitur-fitur yang dibawa Oppo A83 juga sebelas dua belas dengan Oppo F5. Ada fitur A1 Beauty Technology juga face unlock yang sama-sama dimiliki dua jagoan milik Oppo ini.

image source: Learnandhack.com


Perbedaan Oppo A83 dan Oppo F5


Kendati banyak kemiripan faktanya ada cukup banyak perbedaan antara Oppo A83 dengan F5. Sudah jelas karena pada prinsipnya kedua Smartphone ini diluncurkan untuk segmen harga yang berbeda. Salah satu pembeda yang paling kentara adalah komponen pemindai sidik jari. Fitur fingerprint yang dimiliki Oppo F5 absen di Oppo A83 dan digantikan Face Unlock. Dari sisi resolusi layar sepintas keduanya memang mirip namun sebenarnya resolusi layar Oppo A83 lebih rendah dari layar Oppo F5 versi apapun. Perlu diketahui, Oppo F5 hadir dengan 3 pilihan berbeda yaitu Oppo F5 (standard), Oppo F5 RAM 6GB, dan Oppo F5 Youth.

Friday, November 2, 2018

Macam-Macam Kue Enak Dengan Harga yang Ramah Kantong

Mencicip kue yang enak tidak selalu di tempat yang mahal loh. Anda tak perlu mengunjungi toko roti, bakery shop atau mall di kota Anda. Cukuplah pergi ke pasar dan nikmati jajanan kue tradisional yang dihidangkan secara sederhana. Rasa tidak kalah dan harganya pun ramah di kantong. Sangat cocok bagi mereka yang lebih memprioritaskan rasa ketimbang prestige nya sebuah toko kue.



Saya sendiri adalah pecinta kue-kue basah terutama mereka yang memiliki rasa yang manis. Berbeda dengan anak pertama yang lebih menyukai kue dengan dominan rasa asin atau gurih. Biasanya, saya sesekali membeli kue-kue ini di toko kue yang menjual dengan harga yang lumayan. Tapi ya begitu, memang harga tidak berbohong, rasa yang saya dapatkan memang sebanding dengan harganya. Dan itu bikin puas dilidah. Namun, tak jarang juga saya membeli kue yang dijual di pasar-pasar tradisional.

Ternyata Banyuwangi Punya Banyak Pantai Yang Seindah Bali, Lho!

Banyuwangi, merupakan sebuah Kota di Ujung Pulau Jawa yang baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar Negeri. Hal ini dikarenakan sudah banyak masyarakat yang mengetahui keindahan yang dimiliki Kota Banyuwangi, hal ini disebabkan oleh para wisatawan yang membagikan foto-foto keindahan objek wisata di Kota Banyuwangi melalui Media Sosial.

Ilustrasi pantai dari Pixabay.com


Beberapa waktu lalu, saya juga memiliki kesempatan untuk mampir di Banyuwangi. Meskipun cuma sebentar, namun saya bisa merasakan bagaimana keindahan alam yang ia miliki. Memang sih, pertama datang kota ini terlihat seperti kota yang kecil, yang bisa kita jelajahi isinya hanya dengan waktu setengah hari saja.

 Namun, nyatanya tidak banyak yang tahu bahwa Banyuwangi ternyata memiliki begitu banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi, terutama pantainya yang tidak kalah indah dari Pantai-Pantai yang ada di Pulau Bali.

Mengenal Arti Idiom “A Hot Potato” Dalam Bahasa Inggris

Dalam usaha untuk menguasai bahasa Inggris, ada banyak hal yang akan kamu pelajari. Mulai dari penguasaan vocab dan grammar, teknik menulis yang baik, cara mendengarkan, membaca yang efektif sampai berbicara dalam bahasa Inggris yang baik. Namun, dibalik itu semua, ada satu hal yang cukup menarik dan juga perlu untuk dipelajari yakni idiom.



Idiom merupakan ungkapan atau istilah yang digunakan dalam bahasa Inggris untuk menjelaskan suatu hal. Idiom tidak dapat diartikan begitu saja perkata karena akan membuat arti yang dihasilkan berbeda dari tujuan yang dimaksud. Seperti halnya idiom dalam bahasa Indonesia, idiom dalam bahasa Inggris juga cukup unik dan bisa membuat kamu terlihat hebat ketika menguasainya seperti halnya ketika kamu telah menyelesaikan kursus bahasa Inggris Profesional di EF Adults.