About

Awalnya, Saya mendeskripsikan diri saya disini, namun nampaknya.. deskripsi saya yang dulu adalah deskripsi yang paling jujur dan masih sangat sulit dimengerti orang lain. Akhirnya saya menggantinya dengan yang baru, tapi.. bukan berarti saya berubah yaaa.. Saya hanya menambahkan sedikit dari apa yang saya sukai. yaitu hal-hal kecil hingga pada suatu saat saya tahu, ada hal besar yang harus diperjuangkan. Mungkin sebagian orang yang nyasar ke blog saya akan ngerasa heran dan bertanya-tanya,

"kok namanya aneh sih, Jombloku"

Jombloku?


Ya.. Gak ada nama yang gak punya sejarah, kan? Awalnya memang blog ini dibuat saat saya masih dalam masa penantian. Masa dimana saya adalah sosok tomboy yang gak mau kenal sama yang namanya lelaki. Ke-jombloan saya ternyata pengen saya abadikan -waktu itu-. Jadilah, saya memilih kata jombloku untuk blog ini, tanpa mikir panjang tentunya. Saya juga tentu gak mikir banyak, malah saya memberi label pada diri saya, bahwa saya adalah wanita yang bisa hidup sendiri dalam waktu yang lama ;), #sombong ya..

Ya.. Pokoknya begitu dah, sampai saya pernah ngerasa kesepian, ngerasa gak punya temen dan ngerasa gak ada yang deketin haha.. Maklum lah.. jiwa-jiwa muda kan begitu, suka alay dan apa-apa mesti baper gitu deh..

Cinta?


Hah.. Ini hal yang paling rumit dalam hidup saya. Sejak awal, -diluar cinta monyet- saya gak berniat jatuh cinta dengan siapapun sejak saya pernah kena kibul manusia maya dan akhirnya bertemu dengan seorang blogger yang kuliah di Jogja waktu itu. Entah cinta yang saya rasakan dulu mungkin awalnya hanya pelarian alias cari hiburan semata. Disapa sama orang yang gak saya kenal waktu pertama kali menjadi seorang blogger tahun 2009, saya cuek karena mikir "orang ini pasti tua :D". 

Tapi gak tau kenapa, orang ini ngajakin chat terus via Yahoo Messenger, waktu itu masih booming sebelum saya kenal FB. Akhirnya penasaran dan begitulah.. Cara seorang blogger ingin mengenal orang lain tanpa ketahuan, googling hahaha.. Dan ternyata.. saya menemukan FAKTA kalau orang ini tu ganteng  -buat saya- ahahaha. Dan akhirnya mengalir begitu saja, saya dan dia, teman. Hanya itu! Status yang membuat saya kurang puas meskipun cuma dibatin saja! Tahun 2010 tepatnya bulan Juni, kami bertemu di Surabaya karena sekalian dia mampir habis nganterin mamanya ke Bandara kebetulan saya dekat dari Juanda. Berkesan buat saya, tapi sepertinya biasa saja untuknya, nyakitin gak sih haha. Oh ya.. waktu itu saya masih belum tau betul tentang larangan pacaran dan hubungan sejenisnya, jadi biasa saja dengan hal itu. Terbukti, karena setelah pertemuan itu, saya yang kelabakan, dan dia calm down aja.

Dan akhirnya, kami lost contact sudah sangat lama.. Sampai suatu saat nasib membawa saya ke Bali, kalau gak salah pada Maret tahun 2011. Di Bali, saya seolah menemukan apa yang saya cari selama ini. Berkumpul dengan orang-orang yang luar biasa. Belajar dan menggali ilmu dalam Tarbiyah. Selama 1,5 tahun saya seperti dapat cambukan luar biasa efeknya. Saya bisa mulai melupakan segala hal yang membingungkan, ya.. salah satunya pengen "dia" jadi pacar saya haha. Sampai saya sudah pasrah dulu kalau-kalau murobbi saya memberikan selembar kertas proposal taaruf :D. Tapi, semuanya gak terjadi, takdir membawa cerita lain dalam kehidupan saya.

Pernikahan


Bisa jadi.. Pernikahan saya adalah pernikahan impian yang tercapai. Pernikahan impian bukan hanya dilihat dari mewahnya pesta dan banyaknya undangan yang tersebar, cukup kamu menemukan seseorang yang membuat hatimu luluh lantak dan selalu jatuh cinta setiap hari, itulah pernikahan impian sebenarnya. Awal tahun 2013, teman saya yang dulu saya kenal di tahun 2009 dan cuma nganggap kita hanya teman dan kamu cuma anak kecil, datang dan bertanya kabar lebih serius dari sebelumnya. Disatu sisi, saya harus menghindari hubungan semacam ini -lagi-. Karena sekarang berbeda, saya sudah berubah. Namun akhirnya beberapa kali kita saling bicara lewat udara, dia menawarkan dirinya untuk "meminang" saya, dan saya masih bingung, apa yang jadi pertimbangannya. Sedangkan saya juga gak kenal-kenal amat sama dia, jadi critanya Bonek gitu deh... Bondo nekat :p.

Hah! Berasa gak percaya, tapi saya tantang dia untuk datang beneran kerumah orang tua saya did Jawa, akhirnya.. pepatah "lo jual, gue beli" terjadi antara kita :)). Tepatnya, 06 April 2013.. Dia datang membawa calon mertua saya, dan itu pertemuan ke dua kita, acara tunangan ;). 4 Bulan kemudian tepatnya 05 September 2013, kami menikah. Ya.. saya dan orang yang kuliah di Jogja akhirnya menikah. Padahal sebelumnya, saya berharap dia nikah duluan lo, baru saya mau nikah #Ihhh gak banget kan :)). Tapi jujur, kisah cinta saya membuat saya berpikir banyak, Bahwa gak ada yang gak mungkin bagi Allah. Dia yang cuek dan gak pernah nganggep saya, akhirnya.. memutuskan untuk menjadikan saya orang penting dalam hidupnya, asikkk asikkk :D.

Dan sampai saat ini, kami memiliki satu putra yang semoga menjadi anak dengan budi pekerti dan akhlak yang baik. Kinza, hampir berumur 2 tahun, setelah itu.. kami berencana untuk punya momongan lagi yang banyak tentunya dengan izin Allah ya.. 

Jadinya, blog jombloku hanyalah sebuah nama, karena saya gak bisa hidup sendiri. Saya membutuhkan seorang Imam, suami, sahabat, guru, pacar dan seorang bapak untuk anak-anak generasi berikutnya. Trimakasih untuk blog jombloku, dan untuk-mu. Alhamdulillah.. segala puji bagi Allah atas segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita :).

Kerjaan


Kerjaan saya.. gak ada! :)). Sibuk urusin rumah dan urusin kebutuhan suami dan anak. Nyambi jadi penulis di jualbeliartikel.com selaku pemilik blog tersebut kadang juga bikin saya gak tidur semalaman. Bukannya gak nyaman, saya ketagihan nulis apalagi kalau banyak job waakaka.

Salam kenal ya...

Inuel ;).