Friday, May 27, 2016

Bali, Destinasi Wisata Impian Semua Orang

Beruntung sekali, takdir Alloh pernah membawa saya ke Bali. Sebuah pulau yang sering saya ceritakan bahwa, siapa saja yang memiliki niat baik, akan semakin baik disana. Dan siapa saja yang memiliki niat buruk, kelakuan buruk atau attitude buruk, bakalan semakin buruk ketika ada di Bali. Entahlah.. Ini seperti hukum alam atau semacamnya, lingkungan begitu kuat mempengaruhi kehidupan manusia. Dimana dia tinggal, seperti itulah, seperti lingkungan yang ia tinggali ia akan memiliki sikap.

Tapi, saya disini gak akan membahas lebih banyak lagi tentang hukum alam yang gak sengaja ini ya.. Ada hal yang justru diburu semua orang tentang Bali, Wisatanya.

Unik dan berbeda

Yang membuat orang memilih Bali sebagai tempat mengabadikan moment indahnya adalah, karena Bali tempatnya unik dan berbeda. Baik dari penduduknya, wilayahnya bahkan kebiasaan dan budaya yang orang Bali lakukan sangat berbeda dari pulau di Indonesia manapun. Bisa dibilang, Bali bagian dari Indonesia yang menjunjung tinggi nilai ketimuran, tapi ia berasa Barat banget nget nget. Manusia-manusia yang datang kesana bahkan rata-rata bule semua.

Ditempat saya bekerja dulu, yaitu dibidang Financial System yang rata-rata klien-nya itu orang bule semua yang menawarkan hotel atau private villa di bali murah. Disini juga bisa dibilang unik, pulaunya orang Indonesia, tapi pemiliknya kebanyakan orang bule ehehehe..

Banyak Pantainya

Hampir disemua sudut Bali, adalah pantai. Dari ujung ke ujung kamu bakal nemuin pantai yang luar biasa. Selain itu, pemandangannya memang khas pantai berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya. Yang saya rasakan, di Tanah Lot, di Kuta, Sanur, Nusa Dua dll, mereka memiliki hawa yang berbeda. Pokoknya.. Bali adalah destinasi wisata impian semua orang. Hotel-hotel megah, Mall-mall yang berbeda dari biasanya serta kebebasan yang ada di Bali menjadi salah satu ciri khas pantai juga sih :D.

Budaya yang Hindu Banget

Bali dihuni oleh mayoritas warga Hindu. Bagi kita muslim, denger suara adzan disana sama seperti menemukan sesuatu yang luar biasa. Meskipun begitu, di daerah Kuta dekat Bandara Ngurah Rai, ada tepat ibadah yang berjejer dengan akurnya.. Memang, bagi mereka yang belum mengenal Bali dengan baik, mungkin termasuk saya karena hanya tinggal 1,5 tahun disana. Bali akan terasa seperti hal baru yang berbeda, selain tempat wisatanya.. Ia memiliki keunikan yang gak akan kamu bisa temuin dimanapun. Gak percaya kan? Coba deh main kesana ;)

No comments:

Post a Comment