Friday, November 2, 2018

Mengenal Arti Idiom “A Hot Potato” Dalam Bahasa Inggris

Dalam usaha untuk menguasai bahasa Inggris, ada banyak hal yang akan kamu pelajari. Mulai dari penguasaan vocab dan grammar, teknik menulis yang baik, cara mendengarkan, membaca yang efektif sampai berbicara dalam bahasa Inggris yang baik. Namun, dibalik itu semua, ada satu hal yang cukup menarik dan juga perlu untuk dipelajari yakni idiom.



Idiom merupakan ungkapan atau istilah yang digunakan dalam bahasa Inggris untuk menjelaskan suatu hal. Idiom tidak dapat diartikan begitu saja perkata karena akan membuat arti yang dihasilkan berbeda dari tujuan yang dimaksud. Seperti halnya idiom dalam bahasa Indonesia, idiom dalam bahasa Inggris juga cukup unik dan bisa membuat kamu terlihat hebat ketika menguasainya seperti halnya ketika kamu telah menyelesaikan kursus bahasa Inggris Profesional di EF Adults.


Salah satu idiom yang kerap kali digunakan dalam bahasa Inggris adalah “A Hot Potato”. Jika diartikan tiap katanya, maka idiom tersebut akan memberikan arti “Sebuah kentang panas”. Namun, kata-kata tersebut memiliki arti lain karena merupakan idiom yakni berupa pembicaraan mengenai suatu isu yang sedang hangat dan sulit dihadapi karena banyaknya ketidak setujuan. Arti dari idiom yang dimaksud sangat jauh dengan arti kalimat tersebut secara harfiah sehingga kamu perlu mengetahui idiom ini ketika digunakan saat membaca atau mengobrol dengan orang yang berasal dari luar negeri.

Penggunaan idiom “A Hot Potato” sejatinya bukanlah suatu hal yang formal atau bisa dikatakan informal. Namun, penggunaan idiom ini sah-sah saja jika dilakukan saat kamu sedang dalam percakapan dengan teman sebaya. Jadi, penggunaan idiom yang satu ini harus diperhatikan supaya kamu dapat menggunakannya dengan tepat dan tidak membuat lawan bicaramu tersinggung karena penggunaan idiom yang tidak pada tempatnya.

Itulah ulasan mengenai idiom “A Hot Potato” yang biasanya digunakan dalam bahasa Inggris. Masih banyak idiom lainnya yang perlu kamu pelajari jika ingin menguasai bahasa Inggris secara keseluruhan seperti ketika kamu mengikuti kelas kursus bahasa Inggris Profesional. Semoga bisa menambah wawasanmu, ya!

No comments:

Post a Comment