Semakin Mudah Menjalani Ramadhan #DiRumahAja Bareng Shopee

Marhaban Yaa Ramadhan ...

Alhamdulillah ... Rasanya, baru saja kemarin kita lebaran, dan sekarang sudah Ramadhan kembali. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Saya bersyukur, kembali diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan kali ini. Seolah-olah, Allah memberi kesempatan kepada saya untuk memperbaiki diri dengan menjadi insan yang lebih baik dan lebih beriman serta bertaqwa kepada-Nya. Namun, berbeda dengan Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini terasa sedikit berbeda.

Pasalnya, Allah memberikan kejutan-lebih di bulan Ramadhan ini dengan - mewabahnya penyakit COVID-19. Bukan hanya di Indonesia, melainkan seluruh dunia. Kehadiran Coronavirus (CoV) Seharusnya menyadarkan kita tentang itu, segala sesuatu yang mungkin terjadi atas kehendak dan ketentuan Allah SWT yang tidak bisa kita tunda dan tolak. Serta, pasti ada hikmah dibalik semua itu.

Dengan adanya virus ini, saya berfikir ..

"Oh .. mungkin kami sudah terlalu banyak melakukan maksiat"
"Mungkin bumi sudah terlalu lelah dengan ulah kita"
"Mungkin kita (sebagai hamba) kurang bersyukur atas semua bantuan yang disediakan Allah"

Dan banyak lagi yang dikeluarkan yang dikeluarkan yang dikeluarkan Allah. Di balik semua ini, pasti ada banyak hikmah yang menyertainya. Misal, kondisi ini membuat kita lebih bersemangat untuk memperbaiki diri, perlu lebih hemat, meningkatkan hal-hal yang sudah baik, meningkatkan diri, meningkatkan kesabaran, serta memperbanyak ibadah mumpung Ramadhan #DiRumahAja.

Hikmah Dibalik Pandemi Corona


Seperti yang pernah ada saya tulis di artikel sebelumnya, ada banyak sekali sisi positif yang bisa kita ambil dengan keberadaan virus corona ini. Pertama, kita mendapatkan banyak waktu bersama keluarga. Dimana waktu ini bisa kita manfaatkan untuk disponsori, digelar, diputar, lakukan berbagai hal bersama, dan bisa juga digunakan untuk mendukung perkembangan anak-anak. Semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk bermain dan bermain bersama anak, maka semakin besar rasa cinta dan rasa yang saling berkaitan antar anggota keluarga.



Selain berbagai hikmah tersebut, tentu saja banyak hikmah-hikmah lain yang akan kita peroleh berdasarkan pandemi korona, seperti:

1. Puasa Terasa Makin Ringan saat #DiRumahAja


Inti dari puasa adalah menahan lapar dan dahaga agar kita bisa merasakan fakir miskin, sehingga muncul empati dalam diri kita. Rasa empati yang besar di dalam diri kita tentu akan memberikan kita untuk mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan, shodaqoh , hadiah, atau apapun yang membantu meringankan beban sesama.

Dalam menjalankan ibadah puasa yang membutuhkan kita untuk menahan lapar dan dahaga, jangan jarang kita harus lulus ujian yang tidak ringan. Misalnya, cuaca yang panas dan cerah dapat meningkatkan rasa dahaga dan lapar, untuk membuat kegiatan berpuasa terasa lebih berat.



Melakukan kegiatan di luar rumah saat cuaca sedang nyaman dan panas sudah pasti akan membuat kita lebih mudah lapar dan haus. Sebaliknya, tinggal di rumah saja dan melakukan segala sesuatunya di tempat yang teduh dan sejuk, tentu saja akan membuat lapar dan dahaga tidak begitu terasa. Selain bekerja, ada banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu. Seperti misalnya, belanja kebutuhan rumah tangga online. Mulai dari, membeli kebutuhan dapur seperti beras, minyak, bumbu, peralatan memasak, membeli pulsa seluler / listrik, membeli berbagai macam tagihan, hingga membeli keperluan lebaran seperti baju baru maupun aneka kue dan jajanan.

Untuk membeli berbagai kebutuhan rumah tangga, saya perlu membeli toko online Shopee Tempat belanja belanja. Ada 5 alasan utama mengapa Shopee jadi toko online favorit saya,

  1. Pertama, karena minimal belanja Rp30.000 bisa dapat subsidi kirim gratis, bahkan gratis ongkir. Dapatkan ini untuk menghemat banyak uang. Minimal pembelian yang lebih kecil tidak tersedia saya beli lebih banyak untuk membeli barang-barang yang bisa jadi saya beli hanya untuk memenuhi syarat minimal belanja agar dapat ongkir gratis
  2. Setiap tanggal cantik seperti tanggal 2 bulan 2, tanggal 3 bulan 3, tanggal 4 bulan 4 dan seterusnya, selalu ada promo gratis ongkos kirim dengan minimal belanja Rp.0. Saya sering memanfaatkan momen ini untuk membeli barang-barang murah yang ditawarkan antara Rp10.000.
  3. Setiap hari selalu tersedia berbagai macam pilihan voucher bonus koin shopee yang dapat digunakan kembali untuk mendapatkan potongan harga saat membeli
  4. Di shopee .. semakin banyak kita membeli, semakin banyak pula mendapatkan yang kita dapatkan. Kita bisa menjadi anggota premium (Shopee Loyalty) yang menawarkan banyak uang tanpa harus mendaftar dan membayar. Shopee Loyalty akan saya bahas secara khusus pada point ke-6
  5. Banyak permainan yang menyenangkan dan menguntungkan seperti shopee tanam yang kali inikita bisa dapetin THR 10M, yang bisa kita dapetin hingga 1 juta.

2. Belajar bekerja dan menghasilkan uang digital


Pasti ada banyak teman-teman yang selama ini bekerja dan berhasil dengan metode konvensional. Padahal, ada banyak pekerjaan konvensional yang bisa kita lakukan digital dengan menggunakan teknologi yang ada. Seperti misalnya, menjualan di toko online, atau mencari uang dengan menjadi penulis konten, blogger, youtuber, hingga menjadi influencer di Instagram.

Saya yakin, pasti banyak di antara teman-teman yang tertarik untuk mendapatkan uang atau bekerja dengan digital dari rumah atau dari mana saja. Entah itu pekerjaan sampingan atau untuk diseriusin sebagai pekerjaan utama. Apapun pilihan kita, berbagai jenis pekerjaan atau metode mencari uang digital dari rumah pasti bisa dipelajari dengan mudah. Pasalnya, saat ini banyak sekali tutorial yang tersedia dalam bentuk tulisan video, yang tersedia gratis. Tidak sedikit yang dimentori oleh para profesional atau pengusaha berpengalaman. Perlu tutorial yang perlu dipertanyakan.

3. Ibadah Meningkat Selama Menjalani Ramadhan #DiRumahAja

Jika pada bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya kita kerap melewatkan shalat lima waktu tepat waktu, jarang shalat berjamaah, atau jarang punya kesempatan untuk membaca Alquran, maka saat Ramadhan #dirumahaja akan memudahkan kita untuk: shalat tepat waktu 5 kali sehari jika bisa dengan sholat rawatibnya . Bisa lebih sering berjamaah dengan anggota keluarga, dan punya peluang lebih banyak untuk tadarus. Tidak hanya punya lebih banyak waktu untuk membaca Alquran, untuk menghilangkan rasa bosan saat di rumah, kita juga bisa memanfaatkannya untuk membaca terjemahan dan tafsir Quran. Terkait, petunjuk hidup terkandung di dapat bisa kita pahami.



Menciptakan waktu luang untuk memperbanyak kesempatan beribadah sebenarnya tidak terlalu sulit. Diantara memilih adalah, dengan membeli berbagai kebutuhan sehari-hari. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, takjil puasa, beli perlengkapan sholat, baju muslim, hingga perlengkapan dan kue lebaran. Membeli berbagai kebutuhan secara online sudah saya buktikan sendiri - terbukti bisa membantu menghemat banyak waktu dan juga biaya. Sisa waktu yang tersedia, bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak Ibadah dan sisa uang bisa ditabung atau dimanfaatkan untuk bersedekah.

4. Jadi Makin Sehat Selama Ramadhan #DiRumahAja


Siapa bilang tinggal di rumah aja bikin kita jadi nggak sehat. Memang sih, kalau kita hanya menghabiskan untuk tidur-tiduran atau malas-malasan saja, jelas hal ini pasti bikin kita jadi tidak sehat. Tapi jika kita mau membantu dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat, saya yakin tinggal di rumah aja sulit bisa membuat kita jadi lebih sehat.

Sebuah. Tetap bisa memaksimalkan olahraga meski di rumah aja


Seperti yang saya ungkapkan di atas, selama di rumah, kita pasti akan punya lebih banyak waktu luang. Daripada bete dan jadi kaum rebahan dan mengisi waktu dengan bermain game atau menonton nonton film, akan lebih baik jika waktu luang ini kita isi dengan berolahraga.

Karena pada dasarnya, olahraga memiliki segudang Manfaat. Mulai dari, membantu melepaskan stres, meningkatkan rasa percaya diri, membuat kita percaya lebih bahagia (meningkatkan mood), membantu kita menurunkan berat badan, menguatkan tulang dan otot, menambah tenaga dan stamina, meningkatkan kreativitas, mempertajam otak atau meningkatkan kecerdasan, menguatkan ingatan , mengurangi risiko penyakit kronis (seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe 2), sehingga dapat membantu kita terhindar dari kematian dini.

Ada banyak pilihan jenis olahraga yang bisa kita lakukan di dalam ruangan atau di dalam ruangan. Mulai dari yoga, mulai, peregangan, push-up, squat, dan masih banyak pilihan olahraga tanpa alat lainnya. Atau, jika ingin lebih variatif, kita juga bisa tetap berlari (jogging) atau bersepeda (bersepeda) dengan menggunakan bantuan alat olahraga seperti treadmill atau sepeda statistik. Oh ya .. karena sedang berpuasa, kita bisa memilih olahraga ringan yang sekiranya kita mampu melakukan tanpa menganggu puasa ya ..

Nah ... Untuk menambah semangat berolahraga, kita bisa membeli berbagai macam peralatan pendukung seperti dumble, treadmill, lompat tali, hingga timbangan digital. Lagi-lagi, berbagai peralatan olahraga ini tidak harus kita beli di toko olahraga konvensional, bisa dibeli secara online tanpa harus keluar rumah. Agar tidak perlu repot keluar rumah, perlu buatlah internet atau mobile banking jika tidak punya kartu kredit. Atau bisa juga dengan cara top up ShopeePay melalui Indomaret atau alfamart untuk memudahkan pembayaran saat berbelanja.

b. Memperbaiki diet dan pola makan mumpung di rumah aja


Hikmah lain Ramadan di rumah aja yang bisa membuat kita jadi lebih sehat dengan mengonsumsi multivitamin dan herbal seperti madu, propolis, habatasauda dan masih banyak lagi. Selain itu, pilihan makanan yang kita konsumsi setiap hari. Selalu di rumah akan kita perbolehkan lebih sering menyiapkan dan memasak sendiri makanan yang akan kita konsumsi.

Memakan masakan sendiri pasti jauh lebih sehat dibandingkan dengan membeli di luar. Jika memasak sendiri, kita pasti akan berusaha menjaga kebersihan makanan yang akan kita masak, kita juga akan membutuhkan untuk membeli makanan segar, menggunakan minyak, hingga menggunakan peralatan makan yang benar-benar menjamin kebersihannya.

Sebagai ibu rumah tangga, dikelola hari-hari di rumah hanya membuat saya tidak hanya bisa lebih sering memasak, tetapi juga membuat semakin kreatif dan sulit membuat memasak, karena jam terbang memasak semakin tinggi serta ada resep di internet yang bisa saya coba.


5. Jadi Tahu Kalo Beli Perlengkapan dan Kebutuhan Ramadhan Online di Shopee Lebih Hemat

Dulu sebelum membeli belanja online, saya selalu membeli kebutuhan sehari-hari dengan membeli di pasar atau di toko-toko dekat rumah. Mendekati bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, sesuai kebutuhan rumah tangga yang mahal. Tidak hanya itu, memenangkan lebaran banyak sekali toko-toko favorit yang menjual baju lebaran terlihat penuh-penuh oleh pengunjung. Belum lagi jika ditambah dengan biaya parkir yang bisa naik jadi 2 kali lipat. Kondisi tersebut tentu saja membuat saya nyaman dan boros.



Tapi, setelah tahu belanja online dan tahu kalau di Shopee itu harga barang-barang kebutuhan seperti baju lebaran sampai kue lebaran sangat murah, saya makin belanja di toko atau pasar. Sebelum Ramadhan tiba, saya bahkan harus terlebih dahulu membeli dan menyiapkan kebutuhan berpuasa seperti kurma, camilan, susu, gula dan berbagai kebutuhan lain di Shopee. Karena saya sendiri telah merasakan manfaatnya, saya pun tidak ragu-ragu untuk mengunjungi saya lagi.

Kehadiran toko online seperti Shopee membuat saya merasa lebih tenang setiap kali menghadapi Ramadhan dan lebaran. Saya tidak lagi memaksakan diri berdesak-desakan untuk membeli baju lebaran, saya bisa meminta lebih banyak uang karena tidak perlu mengeluarkan uang bensin untuk uang parkir, dan saya juga tidak lagi khawatir akan kehabisan barang kebutuhan karena di toko online stoknya tersedia. Di Shopee, hampir semua barang kebutuhan tersedia. Mulai dari baju lebaran, sepatu, tas, barang elektronik, gadget, kurma, bumbu dapur, bahan pokok, hingga peralatan olahraga. Dan, yang paling penting, harga rata-rata murah dan terjangkau.


6. Makin Sering Belanja Online Makin Untung dengan Menjadi Anggota Loyalitas Shopee


Sekarang, kebutuhan apa pun saya penuhi dengan pembelian online, khusus di Shopee yang menjadi tempat belanja favorit saya. Tidak jarang saya beli hingga 15-25 kali dalam sekali pembayaran di Shopee. Di tanggal-tanggal cantik seperti tanggal 2 bulan 2, tanggal 3 bulan 3, dan seterusnya, saya bahkan bisa belanja hingga belasan kali dalam sehari. Belum lagi, selalu ada tema-tema menarik setiap hari dan itu berlalu setiap bulan. Jadi saya bisa beli dengan untung lebih banyak di waktu yang tepat. Seperti sekarang nih, Shopee memiliki Penjualan Ramadhan Besar #ShopeeDariRumah yang sedang berlangsung dari tanggal 6 April - 25 Mei 2020.



Hingga akhirnya, saya menyadari bahwa sering belanja online di Shopee ternyata membuat saya lebih mudah mempermudah uang dan lebih untung. Aktif belanja di Shopee membuat saya otomatis menjadi Platinum Member. Keuntungan menjadi Platinum Member ini banyak banget lho, diharapkan adalah:

  1. Kita akan diutamakan meminta saran atau mengajukan pertanyaan
  2. Bisa pakai 3X lebih banyak voucher gratis ongkir
  3. Voucher belanja khusus untuk member Platinum 
  4. Dapat penawaran belanja lebih hemat
  5. Dapat penawaran spesial dari mitra Shopee 
  6. Dan masih banyak keuntungan lainnya 

Nah, buat teman-teman yang belum pernah belanja online, atau masih bisa belanja offline untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan puasa di bulan Ramadhan dan baju serta kue lebaran, belanja online bisa jadi alternatif terbaik. Selain untuk menghindari virus tertular Korona tidak perlu berdesak-desakan saat membeli baju lebaran dan kue, ini juga bisa jadi peluang terbaik untuk meningkatkan tingkat bonus - sehingga bisa lebih banyak bonus dan keuntungan.

Karena alasan yang sama, saya menyetujui teman-teman untuk membiasakan diri secara resmi di toko online yang sama. Meskipun memang, kadang-kadang kita sering tergoda untuk belanja di toko online tertentu yang menawarkan harga lebih murah. Tapi, berdasarkan pengalaman saya belanja online selama bertambah-tahun, membuktikan belanja konsisten di satu toko online dan menjadi anggota premium lebih menguntungkan dibandingkan dengan belanja di sana-sini hanya demi mengejar harga selisih harga yang tidak terlalu jauh. Tapi tetep yaa .. bagi saya Shopee yang terbaik, Love banget utamanya: D.


7. Lebih Hemat dan Bisa Menabung


Pada akhirnya, tinggal #dirumahaja, rutin memasak sendiri, dan belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akan membuat kita jadi lebih irit. Sisa uang belanja hingga biaya transportasi bisa kita manfaatkan untuk ditabung, atau dialihkan untuk membeli hal-hal yang bermanfaat atau untuk menambah jumlah sedekah untuk orang-orang yang membutuhkan. Dengan begitu, ibadah di bulan Ramadhan akan jauh lebih sempurna.

Kesimpulannya .. Menjalani Ramadhan #DiRumahAja bukan berarti kita gak bisa berbagi manfaat dan kemudahan bagi sesama. Memberi informasi yang bermanfaat dan bisa membantu orang lain adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan saat menyetujui Ramadhan #DiRumahAja selain beribadah dan berdoa. Artikel ini saya ikutkan dalam Kontes Blog # THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee.

49 comments

  1. setuju kak, saat di rumah seperti ini kita seperti mulai dari awal lagi ya, di tambah dengan berbagai kemudahan serta potongan harga menarik tiap tanggal khusus. gaya hidup jadi sedikit berubah juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.. makanya meskipun dirumah aja, saya seneng seneng aja haha

      Delete
  2. Aku sering buka shopee, tapi malah belum pernah belanja di sana. Ternyata pembelian minimal 30 ribu bisa dapet subsidi ongkir bahkan gratis ya, bagus juga nih jadi mupeng. Mau instal ah, kebetulan sih ngincer buku-buku yang penjualnya cuma jualan di sana, hehe. Mumpung Ramadhan gini banyak promo dan ga bete di rumah. Semoga wabah cepat usai dan ekonomi pulih lagi. Bekerja lagi dan belanja lagi di Shopee. 

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati aja ya mas Kalo udah nyoba.. Bisa ketagihan gak mau brenti belanja haha.. Monggo dicoba, mudah dan simple banget cara belanjanya :D

      Delete
  3. Kalau saya sih, memanfaatkan shopee ini buat menjual barang-barang preloved saya, termasuk buku. Kalau ada diskon ongkir dengan minimal belanja 30k, biasanya jualan saya yang kisaran harganya hanya 15-80k mulai ada yang perhatiin hehe.

    ReplyDelete
  4. setelah kurang lebih sebulan pandemi covid 19 di Indonesia, akhir saya menyadari satu hal, Mbak. Mungkin Tuhan sedang emngingatkan kita. Salah satunya menjaga bumi lebih bijak lagi. Soalnya selama pandemi, banyak hal yang terjadi. Misalnya berkurangnya polusi udara karena kendaraan.
    Dan Alhamdulillah dalam masa sekarang, tetap ada kemudahan ya, Mbak. termasuk dalam emmenuhi kebutuhan. Tanpa harus keluar rumah, bisa beli via online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah setuju banget. Seneng loh lihat berita tentang kualitas udara yang membaik, lubang ozon yang mengecil, dan semacamnya.

      Delete
  5. Pandemi covid 19 ini beneran ngimpact banget dengan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk masalah perut. Untungnya shopee menyediakan makanan yang bisa kuta olah sendiri dengan bahagia

    ReplyDelete
  6. Shopee emang keren apalagi pas Ramadan gini bnyk promo n yg menarik selama ini

    ReplyDelete
  7. Di masa pandemi seperti ini, semua anggota keluarga di rumah aja, emak-emak harus memasak makanan sehat dan tentunya juga mengatur agar pengeluaran tidak kebobolan. Shopee membantu banget untuk memenuhi kebutuhan belanja hemat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanja keperluan keluarga dan rumah tangga di Shopee banyak untungnya kalau begini, kepeluan terpenuhi tanpa beranjak dari rumah, bisa dapat gratis ongkir bila memnuhi syarat, dan banyak lagi.
      Selalu ada berkah dibalik sebuah kejadian.

      Delete
  8. Wah keren! Kalo sampe dapet Platinum Member di Shopee, berarti mbaknya buyer kelas berat nih.
    Ini sih istriku banget! hobinya belanja online di Shopee. Apalagi kalo pas tanggal cantik kaya' yang mbak bilang. Nggak berhenti dah stalking aplikasi Shopee.
    Tapi emang sih, belanja di Shopee itu murahnya kebangetan. Trus free ongkir-nya juga bikin nagih banget.

    ReplyDelete
  9. Setuju Kak, aku sejak sering belanja online jadi jarang ke pasar. Beberapa barang malah lebih murah di online. Apalagi online shopping kayak Shopee tu banyak promonya, ada diskon, cashback, sama gratis ongkir. Malah seringnya kalap kalau udah buka shopee hehe.

    ReplyDelete
  10. Ada sisi positif dari Pandemi Covid-19. Setidaknya kita jadi lebih dekat dengan keluarga karena banyaknya waktu yg kita pergunakan di rumah

    ReplyDelete
  11. Shopee jadi solusi belanja di era pandemi seperti ini ya mbak..
    Wah uda jadi platinum member aja ni

    ReplyDelete
  12. Kasihan ya ilmu, dituntut terus :D :D
    Aku juga suka belanja di Shopee. Apalagi di masa nggak bisa leluasa ke luar rumah buat belanja gini.

    ReplyDelete
  13. Walaupun di rumah aja, berkat shopee jadi bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan. Banyak cashback dan gratis ongkirnya juga

    ReplyDelete
  14. Bareng shopee jadinya tetep ceria meski lagi di rumah aja, karena selain promonya menarik, gamesnya juga bikin bahagia. Mantul aplikasinya

    ReplyDelete
  15. iya benar kak di balik di rumah saja sesuai anjuran pemerintah ternyata banyak hal yang bisa di lakukan, apalagi dengan adanya online shop semua jadi lebih mudah banyak promo pula

    ReplyDelete
  16. Kalau udah buka aplikasi Shopee bisa kalap ya mbak. Hihihi

    ReplyDelete
  17. Bener banget, belanja keperluan rumah di shoppe itu beragam dan paling hemat banget!
    Kemarin beli rak-rak untuk di kost dan okelaaah

    ReplyDelete
  18. Menarik bener nih Shopee. Aku punya akunnya, tetapi jarang dibuka. Jadi penasaran ama tawaran dan game-gamenya tuh. Pada pamer di twitter...Uhuy...

    ReplyDelete
  19. Ramadhan Sale dari Shopee emang gila banget sih, selain barang-barang yang dijual itu murah dan hemat banget, kita juga bisa dapet THR sampai 1 juta. Kurang apalagi coba si shopee ini :D

    ReplyDelete
  20. Selalu ada hikmah dibalik peristiwa n hny mereka yg bersyukur, berpikir positif yg akan dapati itu semua

    ReplyDelete
  21. Hmm, berkat Shopee Ramadan jadi lebih sedikit menyennagkanya. Terutama di maasa pandemi begini, urusan belanja jd lebih mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak . Cukup #dirumahaja biar shopee yang urus sisanya :D

      Delete
  22. Gara2 wabah Covid-19 ini jd lebih sering belanja online jg nih. Dan Shopee jd salah satu e commerce favoritku. Gara2 banyak voucher gratis ongkir sm cashback. Belanja bikin jd lebih hemat deh.

    ReplyDelete
  23. Shopee tuh andalan banget disaat nggak bisa sering ke luar rumah kayak gini. Pas 5.5 kemaren apa lagi, banyak voucher free ongkir dan diskonnya. Kalap belanja jadinya. Sekarang tinggal nunggu paket datang 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku dah dateng semua haha.. eh ada 1 sih, Kurma yang belum datang. Dari total blanja 13 kayaknya sehari itu haaahaaa

      Delete
  24. Saya hanya sesekali belanja Di Shopee. Sejauh ini saya cukup puas belanja di sana, karena barang yang saya inginkan sesuai dengan ekspektasi awal. Btw, momen pandemik ini menjadikan kita lebih istiqomah dalam menghadapi kehidupan ya Kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ratusan ribu penjual mbak.. bisa milih sesuai kriteria, harga dan jarak.. semoga bisa memudahkan..

      Delete
  25. Aku Ramadan ini gak diet karena baru masa penyembuhan

    Itu beneran ya belanja di Shopee mulai dari 30 ribu udah bisa dapat ongkir? Asyik banget! Pemuja ongkir nih

    ReplyDelete
  26. Ini beneran kejadian sih sama aku kak, selama dirumah aja, kebiasaan belanja apapun jadi berubah. Untung sekarang sudah banyak yang dijual di shopee termasuk kebutuhan hari hari, jadi aman deh

    ReplyDelete
  27. iyah mba kerasa banget lo tertolong dengan adanya online shop dan marketplace. semua kebutuhan bisa terpenuhi dengan di rumah aja :D

    ReplyDelete
  28. Aku pun jadi makin sering belanja online sejak di rumah aja.. padahal sebenarnya, sering ke supermarket sepulang dari rumah sakit.

    ReplyDelete
  29. Aku klo belanja online ya pamai shopee..
    Ternyata dgn shopee di rumah saja tetap produktif ya

    ReplyDelete
  30. Wah kayaknya harus bisa menahan diri kalo buka shopee, bisa tergiur promo2 nya

    ReplyDelete
  31. Aku seneng banget ramadan tahun ini Shopee masih ngasi THR yang handiahnya buanyaakk banget, pokoknya betah deh di rumah sampe lebaran. hehe, semoga pandemi ini juga berakhirnya agar kita semua bisa saling bertatap muka seperti tahun tahun sebelumnya bersama keluarga besar.

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah ya, ternyata banyak hikmah di balik pandemi corona ini, saya juga sekarang jadi suka buka shopee soalnya emang nggak bisa keluar rumah dan ternyata banyak diskon ya, ikutan game tanamcepat juga di shopee, seru

    ReplyDelete
  33. Sama nih Kak. Sejak di rumah aja, aku jadi sering cek aplikasi shopee. Apalagi online shopping kayak Shopee tu banyak promonya, ada diskon, cashback, sama gratis ongkir. Jadinya sering kalap kalau udah buka aplikasinya hehe.

    ReplyDelete
  34. Saya juga tim shopee banget. Bebas ongkirnya beneran ada meski pake minimum belanja. Istri saya juga jado dropshipan pakai shopee.

    ReplyDelete
  35. cocok banget nih, meski saya bukan penggemar shope, tapi kalo WFh saat ini dengan terpaksa dan senang hati ikutan belanja shope, he. diskonya yang gak nguatin, jadi pengen beli mulu`

    ReplyDelete
  36. aku dari dulu jiga tiap belanja online yang aku buka ya shopee karena udah lngganan dan enak aja gitu belanja di sana. eh skrang tambah ada big ramadhan sale. wowwww

    ReplyDelete
  37. Saya selalu cari gratis ongkir. Krn lumayan juga saat ongkir nggak terhitung. Dan bisa belanja dg totalan kecil.

    ReplyDelete