Sisi Positif Adanya Corona untuk Saya dan Keluarga

Hai semua.. gimana puasa kalian? Semoga masih lancar ya..

Disaat seperti ini, menjalani ibadah puasa Ramadhan pasti sangat terasa bedanya. Biasanya, saya suka mencari takjil dan aneka makanan di pinggir jalan untuk menu buka puasa. Namun, puasa kali ini, saya hampir tidak pernah keluar rumah barang sebentarpun. Semoga, karena ini bulan yang penuh ampunan dan kenikmatan masih menjadi alasan untuk membuatmu selalu bersemangat menjalankan ibadah-ibadah di bulan Ramadan.  Dan ya.. sejak awal bulan sampai hari ini, topik yang selalu saya tulis dan bicarakan di blog ini adalah semua tentang virus corona.



Ya.. Virus ini memang membuat kita sejenak merenungi apa yang terjadi dengan dunia ini. Sejak kedatangannya beberapa waktu lalu, virus yang menyerang pernafasan dan bisa menular dengan sangat mudah menjadikan ia tak segan untuk meluas dengan mudah di berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia.

Saya sendiri yang awalnya cuek-cuek saja dengan pandemi ini akhirnya mulai waspada dengan melakukan banyak hal untuk saya sendiri dan keluarga. Saya merasa jauh lebih peduli dengan kebersihan diri dan lingkungan. Ditambah lagi ketika diberlakukan work from home serta anjuran pemerintah untuk di rumah aja membuat segalanya terasa sangat berbeda.  Dan saya yakin, hal ini akan sangat berpengaruh pada beberapa orang yang memang sehari-hari mereka adalah bekerja di luar rumah.

Jangankan mereka, saya yang sehari-hari berada dirumah saja sudah mulai pengen jalan-jalan, apalagi yang hobinya jalan-jalan ya.. semoga kita tetap sabar ya... Lalu, sejauh ini, apa saja sih kegiatan kalian pas lagi #DiRumahAja kayak gini? Setidaknya, saya melakukan beberapa hal yang diluar kebiasaan saya sebelumnya. Tapi misalnya kalian pengen kegiatan saat dirumah aja nggak sia-sia, bisa deh klik link yang saya bagi ini.

Lebih menjaga kebersihan dan kesehatan diri


Mau tidak mau, sekarang ruang gerak yang kita miliki terbatas.  Meskipun begitu bukan berarti kita menjadi kaum rebahan yang pekerjaannya mager sepanjang hari kan.. Sisi positif yang saya rasakan dari adanya virus corona ini adalah, saya lebih tahu dan peduli untuk menjaga kebersihan diri dan kesehatan. Saya jadi lebih sering banyak membaca tips-tips kesehatan dan informasi seputar corona. Ya.. awalnya sih terpaksa gitu deh baca-baca soal virus, apalagi saya bukan orang yang bekerja dan suka dengan dunia medis hehe. Tapi, pas nemu bacaan tentang corona di Halodoc, saya betah berlama-lama untuk membaca bahkan mencari informasi tentang kesehatan lainnya seperti menjaga daya tahan tubuh dan seputar kesehatan wanita.

Menambah Ilmu dengan Membaca


Bukan hanya karena sekarang topik yang banyak dibicarakan adalah topik tentang kesehatan, saya terkadang juga suka mencari informasi yang kami butuhkan melalui google. Dan sekarang saya memiliki lebih banyak waktu di rumah aja untuk membaca apapun yang menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita tentang kesehatan. Contoh kecil saja sih, dulu saya tidak peduli dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar, namun saat Corona datang, akhirnya saya memutuskan untuk mencari tahu lebih banyak bagaimana cara mencuci tangan dengan benar.



Dan lagi-lagi penjelasan itu saya dapatkan melalui situs halodoc.com. Ternyata, selain informasi umum seputar kesehatan, disana juga kita bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan banyak sekali dokter yang siap diajak bicara melalui pesan chat, jadi rugi banget kalau ada kemudahan kayak gini nggak dimanfaatin buat nimba ilmu sebanyak mungkin.

Bukan hanya itu saja, saya juga bisa menemukan begitu mudahnya kita menemukan daftar rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan melalui halodoc. Dan karena google sering sekali merekomendasikan halodoc disetiap pencarian tentang dunia kesehatan, saya memutuskan untuk menjadikan situs halodoc sebagai situs panduan kesehatan untuk saya dan keluarga.

Jadi.. bagi temen-temen yang galau nyari informasi kesehatan yang akurat, bisa banget untuk mengunjungi halodoc.com sebagai referensi ya.. Semoga membantu.

3 komentar

  1. :) nice share, intinya bagaimana pun keadaaan masih tetap ada sisi baiknya akalau kita bisa melihatnya dengan lebih kreatif yah kak :)

    BalasHapus
  2. buat takjil sendiri saja dirumah aman

    BalasHapus
  3. Tentu lebih semakin dekat dengan orang-orang rumah yak :D

    yah, ada sisi positif dan negatifnya sih tetepan :'

    BalasHapus