Friday, November 2, 2018

Ternyata Banyuwangi Punya Banyak Pantai Yang Seindah Bali, Lho!

Banyuwangi, merupakan sebuah Kota di Ujung Pulau Jawa yang baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar Negeri. Hal ini dikarenakan sudah banyak masyarakat yang mengetahui keindahan yang dimiliki Kota Banyuwangi, hal ini disebabkan oleh para wisatawan yang membagikan foto-foto keindahan objek wisata di Kota Banyuwangi melalui Media Sosial.

Ilustrasi pantai dari Pixabay.com


Beberapa waktu lalu, saya juga memiliki kesempatan untuk mampir di Banyuwangi. Meskipun cuma sebentar, namun saya bisa merasakan bagaimana keindahan alam yang ia miliki. Memang sih, pertama datang kota ini terlihat seperti kota yang kecil, yang bisa kita jelajahi isinya hanya dengan waktu setengah hari saja.

 Namun, nyatanya tidak banyak yang tahu bahwa Banyuwangi ternyata memiliki begitu banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi, terutama pantainya yang tidak kalah indah dari Pantai-Pantai yang ada di Pulau Bali.


 Bagi kalian yang belum tau, harga tiket pesawat dari Jakarta ke Banyuwangi tidak terlalu mahal, apalagi kalau kalian pesannya Tiket Pesawat Citilink! Jadi, bisa deh kapan-kapan kalian kesana. Sedikit bocoran buat kalian, berikut ini adalah Pantai-Pantai yang wajib banget kalian kunjungi ketika di Banyuwangi, check this out:

1. Pantai Pulau Merah


Pantai ini letaknya di bagian selatan Kabupaten Banyuwangi atau lebih tepatnya berjarak 30 km dari pusat Kabupaten Banyuwangi. Nama Pulau Merah sendiri didapat karena Pantai ini  memiliki sebuah bukit kecil yang terbuat dari tanah berwarna merah yang memiliki tinggi sekitar 200 meter yang hanya dapat dikunjungi ketika air laut sedang surut, karena ketika air laut pasang maka bukit ini akan berubah menjadi sebuah pulau yang terpisahkan dari pantai. Banyak hal yang bisa kalian lakukan di Pantai ini seperti bersantai, menyelam ataupun berselancar.

2. Pantai Wedi Ireng


Merupakan salah satu pantai yang memiliki 2 macam pasir yaitu pasir putih yang halus dan pasir hitam yang bertekstur sedikit kasar, perbedaan pasir di pantai ini telah menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan karena dianggap unik. Pantai Wedi Ireng ini letaknya di wilayah Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

3. Pulau Tabuhan


Banyuwangi juga punya Pulau, lho! Pulau ini berada persis di Selat Bali atau lebih tepatnya berada di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo. Pulau ini sangat terkenal dengan airnya yang jernih dan juga keindahan alam bawah lautnya, jadi pas banget nih buat kalian yang hobi menyelam. Selain itu, Pulau ini juga cukup terkenal di kalangan peselancar, karena kecepatan angin di Pulau ini sangat stabil diantara 20 – 25 knot.

4. G-Land


Pantai yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini merupakan Pantai favorit para peselancar dunia, bahkan Ombak di Pantai ini mendapat julukan 7 Gulungan Ombak yang berarti Ombak yang sangat bagus untuk berselancar. Bagi kalian yang tidak bisa berselancar jangan khawatir! Karena kalian tetap bisa menikmati pemandangan yang ada di Pantai ini.

Sebenarnya masih ada beberapa pantai lain yang gak kalah bagus di Banyuwangi, tapi yang disebutkan tadi merupakan Pantai-Pantai yang berada di peringkat teratas dari data para wisatawan yang telah berkunjung. So, tunggu apa lagi? buruan packing keperluan kamu sekarang, dan sampai jumpa di Banyuwangi!

No comments:

Post a Comment