Friday, November 2, 2018

Macam-Macam Kue Enak Dengan Harga yang Ramah Kantong

Mencicip kue yang enak tidak selalu di tempat yang mahal loh. Anda tak perlu mengunjungi toko roti, bakery shop atau mall di kota Anda. Cukuplah pergi ke pasar dan nikmati jajanan kue tradisional yang dihidangkan secara sederhana. Rasa tidak kalah dan harganya pun ramah di kantong. Sangat cocok bagi mereka yang lebih memprioritaskan rasa ketimbang prestige nya sebuah toko kue.



Saya sendiri adalah pecinta kue-kue basah terutama mereka yang memiliki rasa yang manis. Berbeda dengan anak pertama yang lebih menyukai kue dengan dominan rasa asin atau gurih. Biasanya, saya sesekali membeli kue-kue ini di toko kue yang menjual dengan harga yang lumayan. Tapi ya begitu, memang harga tidak berbohong, rasa yang saya dapatkan memang sebanding dengan harganya. Dan itu bikin puas dilidah. Namun, tak jarang juga saya membeli kue yang dijual di pasar-pasar tradisional.


 Salah satu kue yang cukup banyak digemari oleh para pencinta jajanan kue adalah kue sus. Kue sus memang bukan kue tradisional, namun seiring dengan perkembangannya jenis kue ini banyak dijual tak hanya di toko kue tapi juga pasar. Harganya pun cukup murah yakni mulai dari Rp 6.000 – Rp 9.000,- saja. Nah berikut ini berikan sedikit informasi tentang  kue enak nan lezat yang ramah di kantong.

Kue Pie Buah


Sesuai namanya, jenis pie ini dibuat dari kombinasi jenis buah-buahan. Bagi mereka yang suka dengan roti rasa aneka buah, kue pie buah ini cocok untuk Anda santap. Bahan bakunya cukup simpel namun sedikit beragam yakni  300 gr terigu, 200 gr margarin, 2 kuning telur, 50 gr gula yang telah dihaluskan, 500 ml susu cair, 5 sdm gula pasir, 5 sdm maizena dan lain sebagainya. Sementara untuk toppingnya Anda cukup sediakan aneka buah-buahan sesuai selera, 1 sdm bubuk agar- agar dan 10 sdm air. Cara memasaknya pun cukup mudah.

Campurkan margarin, gula halus dan terigu dalam 1 wadah, campurkan hingga menjadi bulir kecil. Tambahkan 2 kuning telur dan uleni hingga kalis. Tambahkan sedikit air lagi dan uleni. Tahap terakhir cukup pipihkan adonan dan taruh ke dalam Loyang. Panggang selama 30 menit dan selesai. Anda bisa menambahkan fla coklat atau vanilla agar rasanya makin enak. Namun jika Anda tidak ingin repot, cukup pergi ke pasar atau toko kue terdekat dan dapatkan harga mulai dari Rp 6000,- saja.

Kue Sus


Kue sus menjadi kue kedua dengan harga termurah, yakni mulai dari Rp 7000,- an saja. Cara membuat kue sus memang terbilang lebih simpel jika diibandingkan dengan cara pembuatan kue pie buah. Cukup masak air dan margarin sampai mendidih. Kemudian, masukkan tepung terigu, gula, garam yang kemudian diaduk hingga kalis. Masukkan telur satu per satu sambil tetap diaduk. Cetak adonan ke dalam plasitk pipih kemudian panggang selama 20 menit. Masukkan susu dan kuning telur di dalam wadah khusus. Kemudian Anda juga perlu menyiapkan vanila, gula pasir, Blueband, tepung maizena dan garam yang dimasak bersama dengan sisa susu yang ada. Angkat adonan isi sus tersebut dan masukkan ke dalam plastic pipih. Tahap terakhir masukkan isi vla sus ke dalam kulitnya dan selesai.

Terang Bulan Mini


Terang bulan mini juga merupakan salah satu kue enak yang harganya sangat ekonomis. Bentuknya yang bulat unik dengan topping aneka rasa dan warna mampu membuat jenis kue ini tidak hanya disukai orang dewasa tapi juga anak- anak lho! Cara membuatnya juga tak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan bahan- bahan yang dibutuhkan seperti tepung segitiga, soda, telur, gula pasir, fermipan, royal dan untuk toppingnya bisa menggunakan susu kental manis, keju atau selai. Namun jika Anda merasa membuatnya cukup ribet atau takut gagal. Anda bisa membelinya di pasar tradisional maupun toko kue dengan harga mulai dari Rp3500 saja per biji atau Rp 12,000 untuk 1 box isi 6 martabak mini. Murah bukan?.

No comments:

Post a Comment