Friday, June 10, 2016

Tips Liburan Seru ke Jakarta

Objek wisata di Jakarta jumlahnya sangat banyak sekali mulai dari objek wisata terpadu seperti Ancol, Taman Mini dan lain-lain. Begitu juga dengan objek wisata pantai, di Jakarta ada banyak pantai menarik yang bisa kita kunjungi. Termasuk juga beberapa pulau menarik seperti Kepulauan Seribu.

Mengingat ini adalah bulan ramadhan, dimana sebagian besar umat muslim berpuasa. Dan, bagi kamu yang menjalankan ibadah puasa namun tetap ingin berwisata, terutama ke Jakarta, ada beberapa yang sebaiknya kamu ingat. Berikut adalah beberapa tips berlibur ke Jakarta yang kudu kamu ingat agar liburanmu tetap seru dan menyenangkan.

1. Booking hotel sebelum tiba di Jakarta

Memilih hotel sangat penting saat berwisata. Sebisa mungkin, mulailah pesan hotel murah di Jakarta serta cobalah memilih hotel yang lokasinya dekat dengan tujuan wisata untuk menghemat waktu dan untuk menghindari macet karena bukan rahasia lagi apabila Jakarta sering kali dilanda macet. Contoh, jika kamu ingin berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol, akan menjadi keputusan yang bijak jika kamu menginap di salah satu hotel di Ancol. Dengan begitu, kamu bisa pergi ke banyak tempat sekaligus dalam waktu singkat selain tidak harus khawatir dengan arus lalu lintas yang macet.

2. Pilih transportasi murah

Saat menjelajah ke berbagai tempat di Jakarta sebaiknya kamu harus memilih transportasi yang benar-benar murah namun bisa membantumu berpindah tempat dalam waktu yang singkat. Salah satu yang bisa kamu manfaatkan adalah ojek online. Dengan kendaraan roda dua, kemacetan Jakarta tidak akan menjadi sebuah halangan berarti mengingat kendaraan ini cukup gesit dan bisa masuk melalui jalan-jalan pintas.

3. Jangan lupa menikmati kuliner khas Jakarta

Ada banyak kuliner khas Jakarta yang bisa kamu nikmati seperti kerak telor, kue geplak, roti buaya, kembang goyang, dodol betawi, bir pletok dan lain-lain. Jadi sepulang dari Jakarta kamu nggak akan lagi penasaran kalau teman-temanmu posting makanan-makanan khas Jakarta yang nikmat dan lezat.

4. Jangan lupa beli oleh-oleh

Datang ke Jakarta untuk berwisata, jangan lupa untuk beli oleh-oleh. Karena Jakarta merupakan salah satu tujuan wisata belanja yang juga ramai didatangi tidak hanya oleh wisatawan lokal melainkan juga wisatawan mancanegara.

Selain oleh-oleh berupa makanan, jangan lupa untuk membeli souvenir atau oleh-oleh yang lain di tempat-tempat terkenal seperti di Pasar Tanah Abang.

5. Berangkat lebih pagi ke bandara

Jika kamu sudah selesai berwisata di Jakarta dan akan kembali pulang, sebisa mungkin hindarilah mengambil penerbangan di sore hari, terutama menjelang berbuka karena banyak orang yang sedang ngabuburit sehingga kemungkinan besar jalanan akan macet. Agar tidak terjebak macet, kamu sebaiknya berangkat lebih awal menuju bandara. Atau paling tidak berangkat lebih awal akan memberikanmu waktu untuk bermacet-macet ria tanpa khawatir ketinggalan pesawat.

No comments:

Post a Comment