Menjaga Imun Tubuh dengan Obat Herbal

27 komentar

Obat herbal adalah salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk menjaga imun tubuh. Banyak orang memilih herbal karena mudah dan juga murah untuk didapatkan. Selain itu, menggunakan ramuan herbal untuk memperkuat dan menjaga imun tubuh juga masih setidaknya sebanyak 45% masyarakat indonesia masih mempercayakan kesehatannya dengan obat-obatan herbal.

Herbal untuk daya tahan tubuh

Saya sendiri adalah seorang ibu yang sangat memperhatikan imun tubuh keluarga, apalagi di musim pandemi seperti sekarang. Saya suka memilih makanan untuk menaikkan sistem imun selain untuk memenuhi gizi anak-anak. 

Jumlah kasus Covid di indonesia yang semakin meningkat juga menjadi perhatian saya untuk memastikan imun tubuh keluarga dalam keadaan baik-baik saja. Oleh karenanya, kemaren waktu Mom Blogger Community mengadakan Webinar bersama Imugard saya sangat antusias mengikuti. 

Ternyata benar banget, ada banyak ilmu yang saya dapatkan dari webinar dengan tajuk Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga ini. Dokter Inggrid Tania M.Si sebagai Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) menjelaskan bahwa seorang Ibu harus menjadi panutan untuk anak-anak dan seluruh anggota keluarga.

Agar Imun Tubuh kuat dengan Imunomodulator Herbal

Imunomodulator adalah zat yang dapat memodifikasi imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif (mengembalikan sistem imun yang terganggu).

Sebenarnya banyak sekali cara agar imun tubuh kita kuat, salah satunya adalah mengkonsumsi tanaman herbal dari Indonesia seperti kunyit, daun meniran, jinten hitam, cengkeh, lada hitam, temulawak, jahe dan daun kelor. Masing-masing tanaman herbal ini memiliki kelebihan masing-masing, dan kabar gembiranya, mengkonsumsi imunomodulator herbal ini tidak menimbulkan efek samping meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

3 tanaman Herbal dalam 1 kaplet Imugard

Imugard dari Deltomed ternyata memiliki kandungan 3 bahan dari herbal diatas lo mom, apa itu?

Kunyit (Curcuma longa / Curcuma domestica) 

Pasti mom semua sudah tidak saing lagi dengan tanaman herbal satu ini. Ya.. Kunyit yang biasa kita gunakan untuk memasak ini ternyata memiliki sifat imunostimulasi dan anti-radang. Kunyit bermanfaat untuk memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan dan tentu saja aman untuk pemakaian jangka panjang.

Daun Kelor (Moringa oleifera)

Beberapa waktu lalu saya baru merasakan sayur daun kelor yang ternyata memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Selain enak digunakan untuk sayur, daun kelor bersifat imunostimulasi. Sayuran  ini juga memiliki sumber nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin.

Meniran (Phyllanthus niruri) 

Daun meniran memiliki sifat Imunostimulasi yang mampu mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air.

Dimana bisa beli Imugard?

Imugard bisa anda beli melalui toko online seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli dan Tokopedia ya mom. Selain itu, Imugard juga tersedia di toko offline seperti Century, Watson, Apotek & Toko Obat Retail.

Imugard ada dalam kemasan 10 kaplet dan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 29.000 - 35.000. 

Saran penggunaan Imugard:

  • 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh.
  • 2 kaplet saat kondisi tubuh dirasa sedang turun / drop sampai
  • membaik, lalu lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari.
  • Dapat diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa, dan lansia.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua dalam menjaga imun tubuh seluruh anggota keluarga ya Mom, salam sehat.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

27 komentar

  1. Bener2 IMUGARD nih penting bangeettt mba
    soalnya cuaca juga lagi ga jelas gini ye kan
    makasiii sharing-nya mba

    BalasHapus
  2. Aku penyintas covid-19, hehe.
    Obat herbal gini ngebantu sih dalam proses penyembuhan kemarin.
    Praktisnya, tinggal lep tanpa harus mengolah bahan sendiri.
    Terimakasih udah sharing sharing, Maak :")

    BalasHapus
  3. Masa pandemi seperti sekarang, penting sekali untuk jaga kesehatan. Imun tubuh harus ditingkatkan biar gak gampang sakit. Aku baru tau Imugard ini, dari bahan2 herbal jadi aman dikonsumsi ya.

    BalasHapus
  4. aku pun konsumsi Imugard untuk jada imun tubuh di masa pandemi seperti sekarang ini, jujur aku cocok banget minum ini, rasanya lebih sehat dan bersemangat

    BalasHapus
  5. Tim penelitinya Deltomed ini keren ya, bisa kepikiran bikin suplemen yang berbahan herbal lokal dan ada di sekitar kita. Bisa jadi cara praktis untuk meningkatkan imunitas tubuh nih.

    BalasHapus
  6. aku juga sempat membaca nih beberapa khasiat penting tumbuhan herbal yang bisa membantu kesehatan tubuh kita mba

    BalasHapus
  7. Daun kelor bagus banget ya mba.
    Aku pun masih suka herbal. Karena juga bapak aku sering bikinin jamu. Kalau ada yg kayak gini, lebih praktis ya. Alhamdulillah aku nggak masalah minum kapsul..memudahkan imugard ini

    BalasHapus
  8. wah boleh nih di coba Imugard, buat ningkatin imun tubuh di masa pandemi gini.,

    BalasHapus
  9. Masa pandemi emang imun harus selalu terjada ya Bunda, biasanya saya bikin ramuan kunyit juga. Kayaknya saya mau coba immugard aja deh biar gak ribet ^_^

    BalasHapus
  10. sejujurnya sejak pandemi itu aku sering banget minum ramuan herbal, paling sering ya kunyit sama temulawak
    Ribet sih, tapi untung sekarang ada yg praktis ya mbak
    ada imugard ini
    yang mengandung bahan herbal yg berkhasiat jaga imun tubuh

    BalasHapus
  11. Nainiiii. Badan lagi butuh banget suplemen supaya antibodi meningkat. Tapi berusaha menghindari kimia karena kayaknya kok ni badan sering banget ya kena bahan kimia. Yang herbal gini ni yang harusnya rutin dikonsumsi ya

    BalasHapus
  12. Mantep banget emang tiga bahan itu kalo dijadiin satu ya. Rekomen banget nih imugard. Produk lokal berkualitas tinggi

    BalasHapus
  13. Saya pun sebisa mungkin menghidari obat-obatan kimia dan memilih menggunakan bahan herbal untuk menjaga kesehatan keluarga. Kunyit nih yang selalu ada di rumah, karena bisa sebagai bumbu dapur juga

    BalasHapus
  14. Asik ya. sekali minum 1 kaplet Imugard sudah bisa mendapat manfaat dari Meniran, Kunyit, juga Daun Kelor.

    BalasHapus
  15. dari ketiga bahan di atas yang paling mudah ditemukan di tempatku ya kunyit. Ini anak-anak di rumah kan sedang batuk jadi aku kasih air parutan kunyit.

    BalasHapus
  16. Kandungan herbalnya ini mantul ya mba memang ditengah kondisi begini wajib hukumnya jaga kesehatan imunitas tubuh

    BalasHapus
  17. Suplemen berbahan herbal memang andalan banget ..selain karena bahannya yang memang alami..yang pasti gak ada efek samping akyak bahan kimia ya...

    BalasHapus
  18. Kandungan dari Imugard lengkap banget ya mbak, aku kayanya harus nyetok ini di rumah

    BalasHapus
  19. Penasaran aku dengan Imugard. Banyak teman yang cocok soalnya. Tapi di sini belom ada. Kudu beli online.

    BalasHapus
  20. kandungan bahannya memang obat herbal yang biasa kita gunakan sehari-hari, berguna banget buat kesehatan. Jadi nggak ragu buat mengkonsumsi.

    BalasHapus
  21. Tiga tanaman bahan2 supemen ini memang turun-temurun udah terkenal sebagai herbal berkhasiat ya mbak sejak nenek moyang kita dulu. Sekarag praktis tinggal hap aja minumnya gak perlu dibikin jamu seduh2.
    Masa kyk skrng emang penting banget ngeboost tubuh pakai suplemen seperti ini.

    BalasHapus
  22. Dikonsumsi rutin juga gak apa-apa yaa..
    Bisa jadi andalan terutama saat Ramadan sebentar lagi nih..
    Bismillah~

    BalasHapus
  23. Obat Herbal jaman now banyak dicari soalnya udah ga diragukan lagi kasiatnya yaaa, ku familiar sam Imugard ini,apalagi buat me jaga daya tahan tubuh dimasa pandemi.

    BalasHapus
  24. 3 bahan penting dalam menjaga imunitas tubuh nih

    BalasHapus
  25. Di masa pandemi ini, kesehatan menjadi hal penting. Minum Imugard ini menjadi salah satu ikhtiyar menjaga kesehatan, ya šŸ˜Š

    BalasHapus
  26. Ternyata kalau kunyit, meniran dan daun kelor disatukan jadi obat herbal yang banyak sekali manfaatnya ya

    BalasHapus
  27. Enak yaa kalau udah ada suplemen herbal yang dibuat dari bahan-bahan berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh. Kita nggak perlu repot2 lagi mencari dan mengolahnya sendiri. Tinggal glek, dan insya Allah imun terjaga :)

    BalasHapus

Posting Komentar