5 Fakta Menarik Prison Playbook, Drakor Komedi Hitam Tentang Kehidupan di Penjara

Posting Komentar

Drama Korea memang selalu menghadirkan konsep cerita yang segar dan tidak melulu tentang percintaan. Prison Playbook salah satunya. Drakor yang satu ini mengangkat cerita tentang kehidupan para tahanan di dalam sel penjara.


Prison Playbook atau Wise Prison menggambarkan bahwa keadaan penjara tidak semengerikan yang ada di pikiran orang. Mereka lebih menggambarkan penjara sebagai upaya untuk pendisiplinan para tahanan supaya bisa diterima di masyarakat lagi.

Dengan genre komedi yang ada di dalamnya, bikin drakor yang rilis tahun 2017 ini makin seru dan bikin penonton ketawa nggak jelas. Mau nonton Prison Playbook? Yuk cek 5 fakta menarik yang ada di dalam drakor Prison Playbook!

  1. Menceritakan kehidupan para narapidana di dalam sel tahanan

Seperti yang ditulis tadi, serial ini fokus ke cerita tahanan selama ada di sel tahanan. Ceritanya berawal dari seorang bintang bisbol Korea yang digadang-gadangkan bakal go-internasional, Kim Je-hyuk (Park Hae-soo). Namun, sebuah insiden kekerasan seksual hampir menargetkan adiknya. Je-hyuk yang melihat kejadian tersebut secara langsung, marah besar dan langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

Polisi kemudian menangkap Je-hyuk atas kejadian tersebut, ia telah menyebabkan pelaku babak belur dan tidak lama meninggal setelah itu. Di dalam sel, ia mendapatkan pengalaman berharga dengan bertemu penipu, pencuri, koruptor, pecandu narkoba, pembunuh, hingga para sipir.

  1. Komedi yang tidak jauh berbeda dari drakor komedi Reply

Karena digarap Shin Won-ho dan ditulis oleh Jung Bo-hoon, gaya komedi yang hadir di Prison Playbook hampir mirip dengan Reply Series. Sutradara Won-ho memiliki kekhasan untuk menampilkan flashback yang berisi memori dari karakter.

Dengan mengusung komedi hitam, Prison Playbook berhasil menghadirkan humor gelap yang menyindir keadaan sosial yang terjadi di Korea Selatan. Di setiap episodenya, penonton bisa merasakan tertawa, terharu, hingga sedih merasakan perjuangan dari para tahanan sel 6 dalam hidup.

  1. Selipan adegan romantis yang bikin hangat

Meskipun Prison Playbook merupakan serial drakor komedi, tetapi ada juga beberapa adegan flashback romantis yang terkenang dalam cerita Je-hyuk dan pacarnya, Ji-ho (Krystal Jung). Di sisi lain, diperlihatkan juga adegan romantis kedekatan Lee Joon-ho bersama Je-hee.

Joon-ho sendiri seorang sipir penjara sekaligus teman Je-hyuk. Mereka merupakan sahabat semenjak berada di tim bisbol yang sama. Namun karena terjadi suatu kecelakaan, Joon-ho memutuskan untuk berhenti bermain bisbol dan bekerja sebagai sipir penjara.

  1. Jajaran aktris dan aktor ternama Korea

Akting dari para aktor dan aktris Prison Playbook patut diacungi jempol. Sebenarnya sudah tidak diragukan lagi, karena rata-rata yang bermain dalam serial drama ini bukanlah orang asing di dunia perfilman Korea.

Ada Park Hae-soo, Jung Kyung-ho, Krystal Jung, Lim Hwa-young, Kang Seung-yoon, dan lain-lainnya. Hae-soo sendiri pernah berperan dalam Legend of the Blue Sea (2016), sementara itu kehadiran Krystal, anggota girlband f(x) bikin menambah keseruan Prison Playbook ini.

  1. Soundtrack yang bikin terngiang-ngiang di telinga

Yang sangat diingat dalam serial drakor ini bukan cuma ceritanya, tetapi lagu soundtrack-nya bikin kepikiran terus di kepala. Misalnya Ok oleh Bewhy, The Door oleh Winner & Mino, Like A Dream oleh Park Bo Ram, Would Be Better oleh Heize, How Strange oleh Rhythm Power, dan Passing a Nervous Night oleh Kim Hyun Soo.

Menarik bukan Prison Playbook? Kamu bisa nonton Prison Playbook di layanan streaming Vidio. Para drakor lovers pastinya tidak mau ketinggalan dengan salah satu drakor yang hitz di tahun 2017 ini.

Link nonton: https://www.vidio.com/premier/2161/prison-playbook

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar