Sunday, July 1, 2018

Kenangan Keluarga Makin Sempurna dengan Album Photobook

Keluarga, ya.. beberapa hari yang lalu saya menuliskan tentang keluarga bagi saya. Banyak kenangan manis yang saya lakukan bersama dengan keluarga saya, entah itu sebelum menikah dulu ataupun sejak saya sudah menikah. Saya sendiri adalah tipe orang yang suka mengenang atau mengabadikan sesuatu dengan sebuah gambar.



Selain memori handphone yang tentu saja hampir penuh, saya memiliki penyimpanan extra berupa hardisk 500GB khusus untuk menyimpan foto-foto keluarga yang saya abadikan. Mau dihapus kan sayang banget, karena moment tersebut gak akan bisa terulang kembali. Apalagi kalau kita foto-foto dengan kakek nenek yang sudah berumur. Banyak foto saya yang menangkap gambar mereka yang sekarang sudah dipanggil oleh Allah. Itulah gunanya saya mengambil gambar dengan kamera ponsel saya ataupun kamera pocket yang saya miliki.

Ingin terus mengenang, bahwa mereka ada


Sudah seperti yang kita tahu, tidak ada yang hidup abadi di dunia ini, saya sengaja menyimpan foto keluarga saya di moment-moment yang kadang gak penting banget. Saya bisa mengumpulkan foto keluarga lengkap ya saat lebaran tiba. Saat itulah semua saudara pada ngumpul di rumah saat mudik. Saya berpikir, foto-foto ini nanti bisa saya tunjukkan kepada anak cucu saya kelak, bahwa mereka memiliki nenek buyut atau keluarga yang lain dulunya. Selain itu, memperlihatkan mereka sewaktu kecil juga hal yang gak berhenti saya bayangkan saat ini, ingin tau ekspresi mereka haha.


Oh ya.. selain dalam hardisk, saya menyimpan foto-foto keluarga dalam bentuk album. Tapiii... album-album yang saya miliki dulu, ternyata sudah mulai rusak karena luntur. Tau sendiri kan, cetak foto dari HP jaman dulu itu manual banget, jadi kalau kualitas cetaknya kurang bagus, hasilnya album foto jadi cepat luntur dan gambarnyapun tidak terlihat. Itu yang kadang bikin saya sedih karena gak punya cadangan foto yang sama, seolah kenangan juga ikut hilang.

Cetak Foto dari HP, Solusi Handphone penuh dengan foto


Yang punya smartphone pasti ngrasain gimana lemotnya handphone saat foto udah menumpuk dalam memori. Kadang kita itu ya, ambil foto 10 kali dan itu kalau mau dibuang rasanya sayang banget. Makanya, foto di handphone bisa sampe ratusan bahkan ribuan. Gimana handphone mau gak lemot coba.

Jaman semakin modern, cetak foto semakin mudah, murah dan tahan lama


 Karena alasan diataslah saya mulai beralih untuk membuat album foto keluarga, mindahin memori yang bikin penuh memori HP dengan album yang punya desain kayak MAJALAH. Sebelum mengenal internet, saya kurang update masalah beginian, namun sejak melek internet, saya juga semakin mengerti dan akhirnya mulai mencari situs tempat cetak foto online. Dan taraaa... akhirnya saya nemiun ID Photobook sebagai salah satu tempat yang saya percaya buat membantu saya untuk mengabadikan foto-foto keluarga ataupun sahabat yang saya miliki.

Mengapa ID Photobook?


Yap.. Pertanyaan yang bagus, mengapa saya memilih ID Photobook sebagai tempat cetak foto dari HP saya. Pertama, tentu saja ID Photobook memberikan jaminan hasil photobook berkualitas. Kemudian, ID Photobook ini juga situs langganan banyak artis terkenal dalam mengabadikan moment terbaik mereka dengan keluarga. Yang wajib banget kamu pertimbangin adalah, piihan desain cover yang diberikan oleh ID Photobook sangat banyak. Jadi kamu bisa pilih sesuai dengan selera atau tema yang kamu inginkan.

Bagaimana dengan harganya? Mahal gak? Nah.. yang ini nih juga perlu kamu ingat baik-baik. Harga yang dibanderol tidaklah mahal, sangat ramah dikantong, yaitu antara 99.000 sampai 350.000 saja untuk ukuran album foto yang paling besar. Untuk kualitas gambarnya, menurut saya sangat bagus sih, asal foto yang kamu kirimkan juga memiliki kualitas yang bagus, dalam artian tidak blur dan memiliki ukuran yang besar. Sedangkan, untuk pengirimannya kamu gak perlu khawatir lagi deh, selain cepat, packingnya juga sangat rapi dan aman.

Jadi.. tunggu apalagi, yuk.. cobain bikin album foto kamu di ID Photobook. Untuk lebih jelasnya kamu bisa liat social media mereka disini ya..

Facebook : https://www.facebook.com/Idphotobook.page
Instagram: https://www.instagram.com/id.photobook
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC1IzjwadnEEP5qhdY9tWIAw

No comments:

Post a Comment