3 Barang Ini Wajib Dimiliki Oleh Ibu Untuk Mengatasi Anak Flu

Menjadi seorang Ibu adalah impian untuk semua wanita yang telah menikah.  Pasalnya kehadiran seorang anak adalah salah satu tujuan pernikahan itu sendiri. Apalagi jika mereka memiliki tubuh yang sehat dan selalu ceria setiap hari. Tentulah kita sebagai orang tuanya merasa senang dan bangga.  Dan tentu saja kita tahu, bahwa anak-anak tidak selalu dalam kondisi sehat, mereka juga terkadang mengalami gangguan kesehatan.


Pengalaman saya menjadi seorang ibu dari 2 anak laki-laki yang Alhamdulillah Jarang sekali mengalami sakit parah membuat saya senang dan sedikit lega. Saya percaya anak saya memiliki imun tubuh yang insya Allah kuat karena mereka saya berikan ASI selama dua tahun lamanya. ASI memang terbukti sangat ampuh membuat daya tubuh anak kita kuat.

 Nah.. jika kebetulan bunda adalah ibu baru yang mungkin saja sekarang sedang galau tentang pemberian ASI. Saya akan berbagi  beberapa pengalaman manfaat memberikan ASI eksklusif kepada bayi kita.  Dan semoga dengan beberapa manfaat ini Bunda bisa jauh lebih semangat memberikan ASI untuk anak tercinta.

Manfaat memberikan ASI secara eksklusif  untuk bayi


  1.  Tulang anak menjadi kuat
  2.  Terpenuhinya semua kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh bayi
  3.  Sistem kekebalan tubuh baik menjadi lebih kuat terutama jika anda memberikan kolostrum atau ASI pertama  pasca melahirkan
  4.  ASI membuat anak menjadi cerdas
  5.  Memiliki berat badan yang ideal
  6.  Mengurangi pendarahan pasca melahirkan
  7.  Terhindar dari resiko kanker
  8.  Dan yang paling penting adalah menyusui dapat memperkuat hubungan antara ibu dan anak. 
  9.  Selain itu menyusui dengan menggunakan ASI eksklusif tentu saja akan menghemat banyak sekali uang yang akan bunda keluarkan untuk membeli susu formula.
Selain memberikan informasi tentang pentingnya ASI, dalam artikel ini saya juga akan berbagi pengalaman cara merawat anak yang sedang sakit dan benda-benda apa saja yang harus kita miliki. Ketika anak kita sakit tentu saja ibu  adalah orang pertama yang merawat mereka.  Dari pengalaman  saya merawat bayi saat sedang sakit, selain berusaha menghilangkan kepanikan, saya berusaha untuk tetap tenang dalam merawat bayi. Dan berikut adalah beberapa alat yang mendukung saya menjadi ibu yang lebih tenang saat bayi mengalami demam.

 Termometer


Suhu badan tubuh anak-anak tidak seperti orang dewasa yang mudah sekali naik dan turun.  Terlebih lagi jika mereka memiliki imun tubuh yang kurang baik maka dengan mudah bakteri dan virus akan menyerang buah hati kita. Meskipun begitu sebagai orang tua terutama ibu kita tidak boleh begitu saja atau langsung membawanya ke dokter karena demam diadakan tersebut.  Oleh keberadaan termometer di rumah sangatlah penting karena untuk mengukur suhu badan bayi saat demam.  Dengan mengetahui suhu badan bayi kekhawatiran kita bisa teratasi dan dengan termometer kita akan tahu kapan waktu yang tepat membawa anak kita ke dokter.

 Obat penurun panas


Seperti yang sudah saya sebutkan pada poin pertama bahwa ketika anak demam tidaklah harus langsung dibawa ke dokter melainkan Bunda berikan obat penurun panas terlebih dahulu. Jika panas sang anak melebihi 38 derajat.  Efek panas adalah salah satu cara kerja tubuh kita menyerang melawan bakteri yang ada di dalam. Oleh karenanya anda tidak perlu terlalu khawatir namun jika patah nya terlalu tinggi Bunda boleh membawanya ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut.

Penyedot ingus


Bayi adalah makhluk yang belum bisa melakukan segala sesuatu sendiri seperti kita orang dewasa atau anak-anak yang sudah mengerti dengan perintah orang tuanya.  Karena flu adalah salah satu penyakit yang mudah menyerang pada anak dan bayi oleh karenanya Bunda harus selalu penuh atau mengusahakan untuk menyediakan penyedot ingus di rumah.  gunanya tentu saja untuk menghilangkan dahak yang ada pada bayi agar lekas mereda.

Jadi, sebenarnya masih ada banyak lagi benda yang harus bunda miliki seperti tisu basah dan kering, hand sanitizer, kompres instan dan masih banyak lagi. Semoga beberapa benda tersebut bisa bermanfaat untuk Bunda ya.. InsyaAllah lain kali saya akan menulis lebih banyak perlengkapan apa saja yang harus dimiliki bahkan saat buah hati sedang sehat.




No comments