Blackmores Alternatif Suplemen Kesehatan Terbaik

Menjaga kesehatan adalah salah satu cara terbaik yang harus kita lakukan agar bisa lebih menikmati hidup. Pasalnya, sekalipun berumur panjang tapi sering sakit, tentu sulit rasanya untuk bisa menikmati indahnya hidup ini. Menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung nutrisi, aktif berolahraga, berpikir positif, menghindari stres, adalah cara-cara yang kerap dianjurkan oleh praktisi kesehatan.



Sayangnya, tidak banyak di antara kita yang mau memperhatikan pola makan ataupun memilih jenis makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Sehingga, alih-alih memperoleh kesehatan yang maksimal, berbagai jenis penyakit justru siap mengancam setiap saat.

Penyebab kesehatan tidak terjaga
Kondisi kesehatan yang tidak baik, bisa diakibatkan oleh minimnya jumlah nutrisi (vitamin atau mineral) yang kita dapatkan dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Bahkan, dari makanan pokok seperti nasi, jumlah nutrisi dan serat yang bisa kita peroleh sangat minim. Jika dibandingkan dengan makanan pokok lain berupa jagung atau gandum, beras (nasi) jelas kalah jauh.

Parahnya, minimal jumlah nutrisi yang bisa diperoleh dari makanan pokok kerap kali tidak diimbangi dengan mengkonsumsi sayur, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, daging dan ikan, susu dan produk susu, atau sumber-sumber nutrisi lainnya. Sehingga, tidak mengherankan apabila sejak lahir banyak diantara kita yang kekurangan gizi sekalipun tampak gemuk dan sehat.

Blackmores suplemen kesehatan
Nah, jika Anda merasa kesehatan perlu diperjuangkan agar hidup lebih bisa lebih dinikmati, mulai saat ini Anda harus mulai mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung nutrisi dan mengurangi konsumsi makanan-makanan yang miskin gizi.

Namun, jika Anda tetap kesulitan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dari buah-buahan atau makanan makanan sehat lainnya seperti sayuran, biji-bijian, daging dan kacang-kacangan, ada baiknya Anda mempertimbangkan mengkonsumsi suplemen kesehatan.

Blackmores adalah salah satu alternatif suplemen kesehatan terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Terutama, untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Merk Blackmores, saya yakin masih banyak yang menganggapnya sebagai merek yang asing. Hal tersebut cukup dimaklumi, mengingat saya juga awalnya belum pernah mendengar merk suplemen kesehatan ini.

Namun, baru-baru ini saya diperkenalkan dengan Blackmores, dan dikatakan bahwa suplemen makanan ini sangat bagus. Karena penasaran saya berusaha untuk mencari tahu dari mana asalnya? Sebagus apa kualitasnya? Dan apakah suplemen ini benar-benar aman untuk tubuh apabila digunakan dalam jangka panjang?

Apakah Blackmores aman?

Dari informasi yang saya dapatkan, Blackmores adalah merk suplemen kesehatan asal Australia yang diproduksi oleh Blackmores Limited, yang sudah berdiri sejak tahun 1930-an. Nama blackmoor sendiri diambil dari nama pendiri perusahaan ini yaitu, Maurice Blackmore, seorang naturopath yang hidup pada rentang waktu antara tahun 1906-1977.

Jika di tanah air merk suplemen kesehatan ini masih terdengar asing, tentu tidak halnya dengan negara asalnya, yaitu Australia. Di sana, Blackmores merupakan merek yang cukup populer dan terkenal serta terpercaya. Selain di Australia, suplemen kesehatan ini juga banyak beredar di negara-negara lain, terutama di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Contoh beberapa Produk Blackmores

Blackmores Pregnancy Breast Feeding Gold
Sesuai dengan namanya, suplemen ini diperuntukkan bagi ibu hamil dan ibu menyusui yang membutuhkan tambahan atau asupan vitamin dan mineral untuk mendukung kesehatan ibu dan bayi. Khususnya, untuk mendukung perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan ataupun yang sudah lahir dan masih dalam tahap menyusui.

1000 hari pertama kehidupan anak merupakan masa yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Mengingat, 1000 hari pertama ini merupakan masa di mana otak anak berkembang dan akan mempengaruhi kecerdasan atau kemampuan mereka di sisa umurnya.

Apabila nutrisi terpenuhi pada 1000 hari pertama, kemungkinan besar anak akan tumbuh sehat dan cerdas. Sebaliknya, apabila tidak terpenuhi, sekalipun anak bisa mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap setelah 1000 hari pertama, hal tersebut tetap tidak akan memberikan pengaruh banyak terhadap otak mereka. Fakta ini bisa Anda baca lebih jelas dan lebih detail di situs WHO.

Blackmores Kids Body Shield

Ini adalah formula yang berisi vitamin dan mineral, yang secara khusus diformulasikan untuk membantu menjaga kesehatan anak dan mendukung pertumbuhan mereka.

Blackmores Kids body Shield dilengkapi dengan 18 jenis nutrisi yang secara khusus dapat membantu perkembangan dan kesehatan tulang serta membantu melepaskan energi dari makanan.

Manfaat lainnya adalah untuk melengkapi kekurangan mineral maupun vitamin penting yang dibutuhkan oleh anak selama masa pertumbuhan. Produk ini sendiri disarankan untuk digunakan atau diberikan kepada anak-anak usia 2-6 tahun dan 6-12 tahun.

Produk Blackmores lainnya:

Blackmores Odourless Fish Oil 1000. Bermanfaat untuk mengurangi peradangan atau pembengkakan sendi yang berhubungan dengan arthritis, menjaga kesehatan jantung dan kardiovaskular, membantu memelihara fungsi otak dan menjaga kesehatan mata, serta berfungsi untuk menurunkan kadar trigliserida di dalam darah

Blackmores Bio C. Adakah produk yang diformulasikan untuk mengurangi reaksi alergi atau gejala alergi seperti hidung meler atau pilek akibat cuaca dingin atau akibat debu dan lain sebagainya. Serta bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan luka karena produk ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada tubuh

Blackmores Multivitamins + Minerals. Bagi Anda yang membutuhkan suplemen kesehatan yang mengandung multivitamin dan mineral, produk ini bisa menjadi pilihan utama untuk menambah stamina, memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks, meningkatkan imun tubuh, memperkuat sistem saraf, meningkatkan dan menjaga kesehatan kulit, serta mencegah radikal bebas penyebab kerusakan pada sel. Di dalam produk ini terkandung vitamin A, C, D3, E, B kompleks, serta mineral berupa kalsium dan magnesium

Disamping beberapa produk yang telah disebutkan di atas, Blackmores juga menyediakan beberapa produk lain yang bermanfaat untuk:


  • Menjaga kesehatan tulang dan sendi
  • Mengurangi kekakuan sendi pada osteoporosis
  • Mengoptimalkan perkembangan otak agar anak lebih mudah menerima pelajaran
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Meningkatkan stamina
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Melindungi sel dari makanan berminyak dan berlemak tinggi
  • Mengurangi ketegangan serta mengatasi insomnia, dan lain-lain


Mengapa saya percaya Blackmores adalah suplemen kesehatan terbaik?
Dari berbagai info yang pernah saya baca, Blackmores merupakan perusahaan penghasil suplemen kesehatan terbaik yang bekerja dengan standar tinggi berdasarkan persyaratan di negara Australia.

Seperti yang kita tahu, Australia merupakan salah satu negara maju yang cukup ketat dalam menerapkan aturan-aturan, terutama untuk makanan dan obat-obatan atau suplemen.

Selain karena alasan tersebut, bahan baku yang digunakan untuk membuat berbagai macam produk Blackmores merupakan bahan-bahan pilihan. Setiap bahan baku dipilih setelah melalui proses penelitian dan uji laboratorium oleh para ahli berpengalaman yang terdiri atas ahli naturopath, ahli kimia, ilmuwan hingga apoteker.

Mengutip dari website Blackmores Australia, setiap produk yang mereka keluarkan telah memenuhi aturan pangan dan obat-obatan Australia dan telah melewati lebih dari 30 test kualitas selama proses pembuatan dan sebelum dirilis ke pasar.

No comments