Tips Memilih Genset yang Tepat untuk Industri

Posting Komentar
Genset menjadi salah satu komponen yang sangat penting untuk proses operasional bisnis. Dengan kapasitas daya genset yang cukup besar dapat memfasilitasi aktivitas mesin besar. Hal inilah menjadi slah satu alasan sejumlah sektor industri masih mengandalkan genset melalui sewa genset industri yang banyak ditawarkan saat ini. Jika terjadi pemadaman listrik tak jadi halangan untuk operasional karena perusahaan Anda telah memiliki genset yang telah memadai.



Memilih genset tidak dapat sembarangan, bukan karena harga terjangkau yang patut Anda pertimbangkan. Tips memilih genset berikut ini akan membantu Anda agar mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan:

Mempertimbangkan Daya Genset


Kapasitas genset atau daya merupakan hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika memilih genset. Kapasitas genset harus 20% lebih besar dibandingkan kebutuhan listrik. Apabila tak ada kapasitas genset dengan ukuran 20% lebih besar dari kebutuhan listrik, tidak menjadi masalah jika membeli genset dengan kapasitas yang lebih besar.

Jangan Lupa dengan Suara Genset


Semakin besar ukuran genset, semakin berisik pula suara yang dihasilkan. Hal ini tidak menjadi masalah apabila Anda telah menyiapkan sebuah tempat sebagai penyimpanan genset. Akan tetapi, jika tidak ingin berurusan dengan suara yang berisik, Anda dapat memilih genset yang telah dilengkapi teknologi untuk meredam suara. Meskipun dengan harga yang tergolong mahal, jenis genset ini mempunyai suara yang cukup halus.

Fitur Aktif Secara Otomatis


Genset dengan panel Automatic Main Failure atau Automatic Transfer Switch akan aktif secara otomatis saat listrik sedang mati. Sehingga Anda atau karyawan lainnya tak perlu repot mengaktifkan genset saat listrik mati. Sumber catu daya yang mengandalkan listrik dari aliran PLN akan dialihkan secara otomatis ke genset agar lebih praktis dan hemat waktu.

Bukan masalah besar jika perusahaan Anda tidak berminat untuk membeli genset. Anda juga dapat menggunakan layanan sewa genset yang telah disediakan Sewatama. Sewa genset antar wilayah seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya menjadi semakin praktis. Selain itu, pilihan genset yang disediakan sangat berkualitas dan juga dapat memilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar