Wednesday, February 3, 2010

Aku Dan Suami



444 <===== jumblah temenku, 4 kembar tiga, 4 kayak tanggal lahirku, dan 4 besok tanggal 4-nya, aku kurang beruntung menyama-nyamakan angka 4 hihihi.

owh ya, sore tadi adalah sore yang mendebarkan, ehm, sekarang kan masih sore yah, gini ni ceritanya.

Pas lagi asik-asik ngeblog, tiba-tiba Mba Tiwi [kakaknya mba Fuji] yang bekerja di sebelah inet, ngasih tlp ke aku, kaget kan aku, ngga pernah nerima tlp resmi kayak gini, maklum kan aku orang ngga resmi, ech ngga ada yang tanya yah :D.


"sopo mba ?" [make bahasa jawa aja, emng gtu tadi aku tanya'nya :D]

"pak Bos, mau ngomong."

Pak bos!![pura-pura sedikit kaget hehe]


mau tau ngga, Bos ngga pernah tlp kalo ngga ada masalah, dan ngga ada suatu yang penting, dan Bos ini, beda ama atasanku yang biasanya kutemui setiap hari, bisa di bilang, dia orang yang berkuasa atas "kami", duile bahasaku... Orangnya berwibawa, selalu menolong siapapun, tanpa memandang "siapa aku, siapa kamu"!


Dengan ragu-ragu dan sedikit takut ku jawab.
Aku :: "halo.." [kedua alis bertemu sambil sedikit menyipitkan mata, tanda takut]
dan dari sanapun langsung ku dengar suara.

Bos :: "Ndok, kamu kemaren udah di kasih tau sama Fuji ?, soal pulsa."

Aku :: "Sudah pak," [kujawab sedikit mikir takut salah]

Bos :: "dikasih berapa ?"

Aku :: "Delapan ratus Ribu pak".

Bos :: " Ya sudah, itu kamu atur, nanti pembukuannya kasih ke bapak, terus untungnya kamu buat tambahan uang jajanmu, gunakan sebaik mungkin, dan hati-hati ya, nanti kalau ada apa-apa kamu tlp Fuji"

Aku :: "iya pak, trimakasih"


Begitulah sepenggal perbincanganku dengan beliau, bukan sepenggal, emang gitu, semuanya seperti itu, cuma dikit, tapi dah bikin aku ketakutan hihihi, untung ngga sampe Ngompol :-P.

thu ceritanya, Mba Fuji kemaren dikasih uang satu juta, buat modal beli pulsa, berhubung mba Fuji sekarang pulang, jadi aku yang nerusin jualan pulsa ini. yang beda, dulu mba Fuji kurang bisa memanage keuangan itu, gara-gara satu masalah dengan "cinta maya-nya", keuangan dia berantakan, dan akhirnya uangpun ngga ngumpul, ngga tau kemana larinya, pembukuanpun tak ada, aku sebagai teman deketnya, sering membantu beli pulsa di tempat lain kalo pak Bos pesen.

Karena Mba fuji blom bisa ngumpulin uang yang sejuta itu, semoga di tanganku, ini semua tertata, dan ngga akan seperti yang kemaren, aku udah beli buku untuk mencatatnya, aku juga akan ngumpulin struk-struk pas lagi isi ulang saldo, karena ini adalah salah satu pelajaran buatku, pelajaran mengatur keuangan, dan ngga mau menyalah gunakan kepercayaan yang bos kasih ke aku :).

terus lagi, ntar biar ngga kaget kalo udah berumah tangga, kalo suami cerewet hihihi, kalo suami tanya "pembukuan" itu, dan kalo suami minta hmmmmm....... minta.. penjelasan tentang keuangan keluarga, Insyaallah aku udah bisa mengaturnya dengan baik :).

jiahahha, kok aku nulisnya suami-suami mulu yak dari kemaren, xixixi, inilah aku dan semua Angan-anganku :), kepingin yang baik-baik :-P, siapa sich yang ngga kepengen baik ?!.

27 comments:

  1. hehehe...jadi sekarang kamu jualan pulsa yak?

    btw suami itu maksudnya siapa ya? *nyengir*

    ReplyDelete
  2. mba Clara :: besok-besok suaminya, hahahaha.. iia aku jualan pulsa, :D, mau beli, kukasih harga kusus, 2x lebih mahal hahahaha

    ReplyDelete
  3. Embun kemana nih yah...??? *kabur....* mo ngambil tag-an :D

    ReplyDelete
  4. Embun kan udah berlalu, tadi pagi mba, wkwkwkw,

    ReplyDelete
  5. berarti nyari suami akuntan ini cita-citanya ya?

    ReplyDelete
  6. hahahah, wedew.. aku ngga bilang gtu kok, ngga pernah mikir malah :D, mas ichang bisa aja ah!!

    ReplyDelete
  7. sama embun apa emo sih sebenernya ni anak?

    ReplyDelete
  8. angan2 ingin bersuami, tunggu apa lagi dia sudah menanti...:)

    ReplyDelete
  9. lagi ngebet pengen nikah ya nuel.. hihi..
    moga2 lancar dan terkendali pembukuannya yah..

    ReplyDelete
  10. kejujuran sangat penting dalam bekerja, merupakan salah satu modal untuk membangun kepercayaan

    ReplyDelete
  11. wagh, mau jadi calon isteri yang baik nih ceritanya..?

    BTW, calon suaminya sudah ada belum..? :D

    ReplyDelete
  12. moga angan2nya tercapaai Nuels.. :-)

    ReplyDelete
  13. hhoo... sama nuel... akuh juga mau yang baik2 na aja... hhoo

    ReplyDelete
  14. yang rajin ya pembukuannya, jangan hangat2 ta* ayam... jangan sampe ada bon yg kelewat ennnn..jaga kepercayaan bos dgn kejujuran...(asyik emak2 nih yg ngomong)...trus kalo udah ada calon suaminya..ehem..ehem...jaga baik2 dengan cinta..(wuek..so romantis ye..)

    ReplyDelete
  15. Wah...kayaknya sudah deket-deket nih ! dikenalin dong calonnya....

    ReplyDelete
  16. kalau aku sh nangkepnya, karena mau bersuami, maka mb bikin pembukuan..hahahaha..!

    ReplyDelete
  17. aku gak nangkep apa appa hehee
    yg pasti tmenya dah nambah jadi 445
    bukan 444 lagi hehehe

    aku juga jual pulsa nih hehe

    ReplyDelete
  18. Mampir setlah lama absen dari dunia ini..

    Ini lah hasil dari kerja keras Neng.. Smoga sukses slalu,.

    ReplyDelete
  19. kirain inuel dah kebelet punya suami,, hehehehe....


    eh nuel,, ambil award di tempatku yaahh ^^

    ReplyDelete
  20. Semoga nantinya dapt yang terbaik. Amin..

    ReplyDelete
  21. Rupanya ada pdkt nih beritahu dong rahasianya

    ReplyDelete
  22. judule bikin bingung .. owalah .. ternyata itu toh ...
    wakakaka ..

    sukses ya nul ...

    ReplyDelete