Tips Buat Kamu Pemilik Rambut Kering dan Mengembang

Posting Komentar

 Mbakk… kok rambutnya kayak singa sih?

Begitu kata seorang anak yang saya asuh ketika masuk ke kamar saya saat pagi hari.

Memang, rambut ini sudah bawaan lahir dan warisan dari orang tua saya. Bukan nggak bersyukur.. Justru karena ini saya sering dikenali dan terlihat berbeda dari yang lain.

Ya.. minimal rambut yang mengembang ini jadi ciri khas saya. Tapi memang kadang saya ngerasa nggak nyaman dengan komentar orang-orang. 

Berbeda dengan sekarang yang selalu berhijab,  dulu sebelum berhijab, saya suka kerepotan dalam mengatur rambut saya yang cenderung kering dan mengembang ini. Banyak hal yang saya lakukan bahkan sempat potong pendek banget biar rambut terlihat rapi.

Meskipun begitu, sampai saat ini saya tetap merawat rambut dengan baik karena ada suami yang setiap hari melihat.

Berdasarkan pengalaman ini, saya akan membagikan beberapa tips merawat rambut kering dan mengembang dan juga mau rekomendasiin produk perawatan rambut yang memang dikhususkan untuk jenis rambut ini.

Jadi sebenarnya, rambut kering dan mengambang ini bukan hanya tentang faktor keturunan. Tapi beberapa penyebab seperti karena paparan panas berlebihan dari alat alat style rambut hingga salah menggunakan produk perawatan rambut bisa jadi penyebabnya.

Beberapa hal berikut bisa kamu terapin buat merawat rambutmu ya..

Jangan terlalu sering keramas

Terlalu sering keramas dapat menghilangkan minyak alami yang diperlukan oleh rambut kita untuk tetap sehat. Keramas bisa dilakukan 2-3 kali saja dalam seminggu.

Hindari produk styling rambut yang mengandung Alkohol

Produk-produk yang mengandung alkohol dapat membuat rambut lebih kering dan rapuh. Dan tentu saja, saat rambutmu bermasalah, usahakan untuk meminimalisir penggunaan alat panas seperti pengering rambut, catok ataupun alat styling lainnya.

Gunakan produk yang tepat

Penggunaan produk yang tepat bisa membantu rambutmu kembali lembab dan sehat. Oleh karena itu, gunakanlah shampo khusus untuk rambutmu. Shampo untuk rambut kering dan mengembang bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat dengan memilih brand yang sudah terbukti bisa membantu mengatasi masalah rambutmu seperti Sunsilk.

Jaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik

Yap! Minum air putih yang cukup jawabannya. Kelembaban dari dalam cukup mempengaruhi kesehatan rambut kita juga lho..

Jadi, sudah siap merawat rambutmu? Semoga artikel ini membantu ya..


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar