Friday, February 5, 2010

Disaat Daku Tua ...



Disaat daku tua, Bukan lagi diriku yang dulu...
Maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku.


Disaat aku melupakan topik pembicaraan kita,
Berilah sedikit waktu untuk mengingatnya. Sebenarnya, topik pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku, asalkan kau berada disisiku untuk mendengarkanku, Daku telah bahagia.


Disaat kakiku terlalu lemah untuk berjalan,
Ulurkan tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku. Bagaikan dimasa kecilmu daku menuntunmu tanpa mengenal lelah, melangkahkan kaki untuk belajar berjalan.


Disaat daku menumpahkan kuah sayuran di bajuku, Disaat daku tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu.
Ingatlah saat-saat bagaimana daku mengajarimu, dengan sabar daku membimbingmu untuk melakukannya.


Disaat daku dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankan-mu,
Bersabarlah mendengarkanku, Jangan memotong ucapanku. Dimasa kecilmu daku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah ku ceritakan ribuan kali, hingga dirimu terbuai dalam mimpi.


Disaat daku membutuhkanmu untuk memandikanku,
Jangan menyalahkanku, Ingatkah dimasa kecilmu, bagaimana daku dengan tlatennya membujukmu untuk mandi ?.

Disaat daku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern,
Janganlah menertawaiku.
Renungkanlah bagaimana daku dengan sabarnya menjawab setiap "mengapa" dan "apa" yang engkau ajukan disaat itu.



Dan disaat engkau melihat diriku menua, janganlah bersedih.
Maklumilah diriku, dukunglah daku, bagaikan daku terhadapmu,disaat engkau mulai belajar tentang kehidupan.

Dulu daku menuntunmu,
Kini temanilah daku hingga akhir jalan hidupku,
Berilah cinta kasih dan kesabaranmu,
Daku akan menerimanya dengan senyuman penuh syukur,
Didalam senyumku ini, tertanam kasihku tak terhingga padamu.


NB: aku nemu tulisan ini di dalam tempat sepatu, yang baru aja di beli Oleh AdhekQ, aku pikir ini tulisan yang sangat indah, menusuk kesadaran kita untuk lebih santun, menghormati, menyayangi, dan bersikap sabar bahkan sangat sabar terhadap orang tua, tanpa mereka, kita ngga akan jadi seperti ini, tapi kita sering melupakan hal itu, dan membuat bathin mereka sedih, sadarkah kita tentang hal ini ?!.

gambar diambil dari sini

28 comments:

  1. jadi sedih baca tulisanmu nuel..
    ingat nenekku..
    kangen..

    ReplyDelete
  2. Hanya bisa manggut-manggut kali ini..hehehe

    ReplyDelete
  3. FOTONYA SIAPA TUH. NENEKNYA MBAK INUEL YA.

    ReplyDelete
  4. begitu kalau tua,,kalau panjang umur kita pasti tua,,

    ReplyDelete
  5. @ Mba Syifa :: jangan sedih mba, heheh
    @ Mas Ivan :: ikutan ah :D, ini blog mas ivan juga ya, hehe
    @ Mas hendro :: :),iia begitulah!

    ReplyDelete
  6. Siiip. Ingat 5 sebelum datangnya 5. Mumpung masih muda, belajar yang banyak nuel. Banyak hal yang bisa kita pelajari, darimana saja, dari siapa saja, asal positif.

    ReplyDelete
  7. semoga saat segala sesuatu sudah berubah karena usia yang menua kasih sayang yang terbina tetap sama

    ReplyDelete
  8. duh, moga selalu dapati masa tua yang indah...

    ReplyDelete
  9. keren memang kata2 bijaknya, mantab!

    ReplyDelete
  10. @ Bunda elly :: iia bund, aku akan belajar dan terus belajar :), amaksih yah.
    @ Mba henny :: amin........
    @ Bang buwel :: amin bang, iia bang em,ng keren banget :D

    ReplyDelete
  11. aku pribadi belom kepikiran nasib aku tua kek gimana ya...*ngelamun*
    yah, yg jelas harus menghormati yg lebih tua memang. udah kewajiban

    ReplyDelete
  12. bagus sekali tulisannnya.
    benar,catatan ini menghadirkan kesadaran bahwa tanpa sengaja terkadang kita mengabaikan orang tua kita.

    melupakan mereka karena kesibukan kita,huft..jadi rindu mama... dan papaku...

    ReplyDelete
  13. menjalani sesuai dengan waktu-Nya
    nice article mb.
    ternyata artikelnya bisa dari yang spontan sampai yang serius kayak gini ya..siip!

    ReplyDelete
  14. Itulah hidup... seperti roda yang berputar. Jika aku sekarang yang menuntunt Shasa... beberapa tahun ke depan aku berharap Shasa yang akan menuntunku.
    Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  15. Sebuah tulisan yg indah, yg mengingatkan kita utk senantiasa mencintai orang tua kita, apapun keadaannya, khususnya di hari tuanya.
    Semoga aku masih punya banyak kesempatan utk membalas semua kebaikan dan kasih sayang kedua orangtuaku kepadaku.

    ReplyDelete
  16. semua orang pasti akan menuju tua

    ReplyDelete
  17. sudah menjadi kodrat alam nul jangan dibuat sedih atau gmana deh

    ReplyDelete
  18. semua orang pasti akan mengalami proses perubahan. jadi untuk apa membanggakan ketampanan atau kecantikan??

    ReplyDelete
  19. jangan takut...karena semua ada masanya..jangan kawatir karena apa yang telah tertulis atas kita maka akan terjadi..hidup untuk mengabdi,,,hidup untuk berbagi...saling mengingatkan dan saling memberi..dan masa itu pasti terjadi..

    ReplyDelete
  20. keren noel, sering2 aja nemu yg kayak gini, tapi masak sih nemu? ini karyamu sendiri pastinya..ayooo ngakuu!!!

    ReplyDelete
  21. mantap nul! gue suka gaya lo, sumpah..

    ReplyDelete
  22. Setiap yg pernah muda pasti akan menjadi tua, mantab Nul tulisan kamu kali ini

    ReplyDelete
  23. Selagi kita masih muda & kuat, mari kita banyak berbuat kebaikan, terutama kepada orang tua... dengan didasari ilmu tentunya.

    ReplyDelete
  24. Yaampun, tulisan sebagus ini nemu di tempat sepatu?

    Bagus banget... ada nama penulisnya?

    ReplyDelete
  25. sebuah refleksi yang bagus :) make a lil shock apa yang akan terjad jika kita tua nanti
    gud post sis :)

    ReplyDelete
  26. yang ini bener2 penting nul...
    aku jadi terenyuh bacanya.
    Tapi aku bersyukur bila bisa seumur dia.

    ReplyDelete
  27. Materi yang bagus buat bahan renungan,

    Sebaik-baiknya umur adalah umur yang panjang dan banyak amalnya
    sejelek jeleknya umur adalah umur yang panjang tapi banyak dosanya

    Ya Alloh.... mudah2an kita semua diberi akhir beruma kematian yang khusnul khotimah

    ReplyDelete