Tuesday, February 23, 2010

Jadi Judulnya Apa ?!



rasanya pikiranku mau meledak saja, begitulah kata bathinku sebelum aku nulis di blog ini, otakku ruet, hati mampet, pikiranpun sedikit mbulet, emang siapa yang mau ngga' nulis, aku udah pengen nulis sejak kemaren, aduh ni hati kok berat banget kalo ngga' di salurin, mungkin kemaren adalah waktu yang paling buruk dalam dunia mayaku, duile.. waktu paling buruk, belom di hipnotis lewat maya dah kayak gini, hihihi, sekarang kan jamannya orang mainan pesbuk ilang, kalo mainan blog ngga mungkin ilang yah :D, entahlah.

owh ya, ngapain bahas itu, bukan urusanku, dan aku ngga' peduli juga, yang penting aku bisa jaga diri, biar ga' ikut-ikutan ilang kayak mereka [emang siapa yang mau nyulik ?!]. kemaren aku bener-bener sibuk [ehm... bahasaku ngga' nguati], dari pagi bangun tidur ampe mau tidur masih aja sibuk, badan meriang merindukan kasih sayang pula, lengkap sudah, bak bisul yang mau pecah, sakit!![padahal aku ga' pernah bisulan, sok tau dikit :-P].


bangun tidur adhek dah ribut pengen ikut aku, seperti biasa, dia lebih dulu bangun dari pada aku, adhek setengah 5, aku jam 5 :D, maklumlah, capek. dan kalo aku menunaikan solat subuh, dia mesti ikutan naik ke atas, maenan di kamarku, abis thu agak siang aku kemaren ngapain yah, lupa, yang jelas kemaren aku sibuk pas agak siangan gitu. abis gitu, menjelang ashar, maghrib, dan seterusnya aku di net, kayak biasanya kerja nungguin cowok-cowok cakep.

nah, saat usai sholat magrib thu, biasanya aku buat ngeblog, cuma sedikit waktu saja, tapi ngga' papalah, ngga' enak ama temen-temen blogger yang dateng ke blog aku, [tumben tau diri ?! :D]. keluar dari rumah sebelah, udah ada ibu-ibu bersama anaknya yang nungguin OP ter-imuet ini, huekz...

OP :: me = nyun-nyun = inuel
Centil :: si anak [anak ini bawel banget, entah kenapa, tapi dia nyerocossss terus sepanjang aku mumet nyari tugas dia, hmmmmmmmm *hammer*]
Ibu:: emaknya si anak

OP :: "ada apa bu [padahal dah tau kalo ke net thu mesti mau ngenet, aku masih aja tanya ;))]?!"

Ibu :: "begini mba, anak saya di suruh gurunya nyari tugas [padahal emang dah kewajiban anak sekolah, e.. ibu ini bilang disuruh gurunya, hz], tapi saya ngga' bisa internetan, tolong ya mba, ini tugasnya dikumpulin besok"!

OP :: "[dengan muka mesam-mesem kayak abis dapet duit semilyar] owh iya buk, tugasnya tentang apa ?!

Centil :: [langsung nyerocos, bla bla bli blu bu bu bo bi...] itu lo mba, nama-nama baju daerah ama keterangannya, terus pakaian modernnya juga, ama makanan khas daerah juga mba, di kasih gambar, terus di kasih keterangan daerah asalnya, kasih lima ya mba, [peragain ngomong kayak gini, ngga' pake titik koma, dia ngomngnya kayak gitu, kalo bisa berarti anda hebat :D]

OP :: [manggut-manggut ama bingung dikit] owh, iya dhek, sebentar ya, [masih sabar :D].

langsung aja aku nyari ke gugel, duh situsnya susah banget lagi, aku thu nyari keterangannya tentang baju thu daerah, tapi mak.. susah banget, maklum aku ngga' pernah dapet tugas kayak gitu, ngga' pernah sekolah kan :D, seperempat jam, setengah jam, sejam, sejam setengah, aku baru nemuin thu situs, lengkap keterangannya, dan gambarnya ngga ada, ngga popolah, yang penting aku bisa bantu si ibu, kasian dia punya anak buawel kayak gitu, hihihi.
tapi tiba-tiba ::

Ibu :: "mba, ngga usah make keterangan, gambarnya saja, sama bawahnya di kasih judul daerah asalnya, ngga usah make tulisan-tulisan panjang seperti itu"

GubRaK.. kayak dilemparin tugu monas kepalaku pecah, ancur, meledak, amburadul, isinya keluar semua [Lebay...], kerjaku sia-sia... :((, tugas yang aku cari ampe mumet, ruet, mbulet dan sangat ribet, ngga di pake, padahal aku dah baca-baca thu artikel yang bener-bener cocok ama omongan si centil, ternyata ngga di butuhiii...n, tuetep aja thu gadis kecil, nyerocos.. aja mbuh aku ngga ndengerin apa kata dia, otakku buntu, waktu itu banyak orang ngeprint, tanya ini tanya itu, bayar, duh pokoknya ribet banget.

Si ndut yang nunggu dari tadi [sejak jam 6 sore] di kursi panjang sambil nungguin makanannya yang dikirim ke aku, biasanya kita maem sama-sama di net abis magrib, karena aku ngga' sempet maem di rumah pas pulang buat mandi dan sholat ashar jam 4 sore, takutnya ada apa-apa di net, dan Ndut ngga' bisa ngatasin, bukan berarti aku bisa lo ya.., cuma aku sedikit lebih negrti tentang net ini aja, dari pada ndut, itu tok kok, ngga' ada yang lain :D, jadi ya aku ngga sempet maem. lanjut ya..

OP :: "lho buk, katanya si adhek tadi sama keterangannya, saya tanyain tulisan yang banyak itu tha dhek ?, dia jawab iya" [waktu adhek bilang ke aku, itu ibunya tlp ke wartel sebelah, nah si adhek sama aku, jadi emaknya ngga' tau].

hah, sedikit agak dongkol, aku mbathin, kalo cuma gambar aja mah udah kelar dari tadi, dan aku bisa nikmatin makan malamku, dan ngga' ampe menderita kayak gini, perih bok perut, ngga' maem sejak abis sarapan jam 9 pagi.

ya udah, cuma beberapa menit, tugas si adhek kelar, saat thu ndut dah pulang, mungkin dia udah kelaparan dan ngga' kuat lagi dengerin cewek kecil itu ngedumel ngga' kelar-kelar, sekitar setengah jam yang lalu, ya udah tugas udah ku print, selesai.

Ibu :: "habis berapa mba? "

OP :: " dengan jujur aja, dari jam 6 ampe jam 8 lebih seperempat gitu, aku bilang habis 6rb bu, ngenetnya, dan printnya Rp.13.000,-, jadi semuanya 19 rb.

Ibu :: owh ya mba ngga' papa, makasih lo mba, udah bantuin anak saya, jangan kapok ya, ini mba [ibu itu ngasih uang 30rb], sisanya buat mba, maaf sudah merepotkan

OMG.. ibu itu ngasih uang 30rb, padahal yang 6rb thu buat waktu inetnya, dan itu jelas buat aku kan, lah nyari tugase di server kok, tapi ibu itu ngasih uang 10rb lagi, aku dah bilang.

"ini sudah buat saya buk yang 6rb, tapi ibu itu ngotot, "ngga' papa mba, kasian mba-nya, sampe ngga sempet makan."

ternyata ibu itu merhatiin bekalku yang tadi Ndut bawa buat maem kami, aku jadi nyesel tadi sempet dongkol ama anaknya, abisnya nyerocos mulu, sementara aku sibuk ngurusin tugas dia dan pertanyaan klien lain, serta ngeprint ini itu.

dari sini aku bisa belajar ::

- bahwa mengerjakan sesuatu harus teliti, biar ga' buang-buang waktu dengan sia-sia.
- bahwa, melakukan hal apapun, harus dilakukan dengan sabar.
- bahwa, sebuah pengertian adalah hal yang mujarab untuk membuat orang tersenyum, serta melegakan hatinya.
- bahwa, ikhlas akan berbuah manis, buktinya aku dapet duit :D.
- bahwa, kalo ngga' makan dari pagi thu perut perih juga yah, hihihi..


udah dulu deh, kayaknya tulisan aku udah panjang banget ni, kayak kereta dorong :D, itulah hariku kemaren, ampe mau pulangpun ada klien yang tanya ama aku, soal upload foto di FB, padahal udah jam setangah sepuluh lebih, dan perutku semakin perih, ya udah deh aku bantuin sebentar.

dan hasilnya, makan dirumah ngga' enak karena udah telat banget, ama update status FB, badanku tambah sedikit meriang, dan minum obat, sholat, tidur Hzzzzz...
jadi tulisan ini kukasih judul apa..?!! Tuing Tuing..

21 comments:

  1. betul itu nuel..harus sabar, ga boleh buru-buru. rileks aja. slowly but sure, insyaallah hasilnya baik

    ReplyDelete
  2. salam kenal 0_0
    tolong bookmark ya.... thank u

    ReplyDelete
  3. cepet sembuh nduk!!! ojo minum es terus!!! btw keikhlasan yang berbuah manis itu hanya dapat dirasakan oleh hati bukan karena duitnya, duit itu hanya sebagai "ucapan terima kasih" dari seorang ibu yg telah kamu bantu hohohohohohoho

    ReplyDelete
  4. @ mas Hendro :: :D, terserah aku ya.
    @ Mba Henny :: heheh, iia mba, makasih :)
    @ linux :: salam kenal, trimakasih udah berkunjung.
    @ mas Aulawi :: iia mas, makasih, owh aku kira duitnya hahahha

    ReplyDelete
  5. aku jg pernah ngrasain jd Op inet,,
    yang sabar ya mbaaaaa,,hehe

    ReplyDelete
  6. Jangan buruk sanghka lagi yah Nul tapi, kalau mbak ada di pihak Inul juga keknya kesel juga :) alhamdulilah, dapet rizki :)

    ReplyDelete
  7. mas aan :; iia sabar :D
    @ mba ana :: aku ngga berprasangka buruk mba, cuma dongkol hahah

    ReplyDelete
  8. Judulnya 'makan siang yang terbengkalai'
    Sudah, yg penting kamu sehat dulu dulu. Banyak istirahat ya non cantik..

    ReplyDelete
  9. judulnya "rejeki noplok" haha..

    top dah..moga besok2 dapt orderan lagi ya nuel

    ReplyDelete
  10. Judul nya maunya "Kebaikan yang tulus pasti mendapatkan sebuah berkah"

    Semangat trus Neng...

    ReplyDelete
  11. hayoo bantu naa ga boleh marah marah ^^ hehhehe

    ReplyDelete
  12. lho..ngasih nasehat supaya tidak sakit, kok malah sakit mb..:D
    mat beristirahat mb, semoga cepat sembuh...

    OP :: "lho buk, katanya si adhek tadi sama keterangannya, saya tanyain tulisan yang banyak itu tha dhek ?, dia jawab iya"

    ini nanyai adhek itu sambil melotot to ...hahahah

    ReplyDelete
  13. judulnya hore dapet dapet duit tambahan..hihihi..emak matre nih. Semoga ngga jadi sakit ya Nuel...

    ReplyDelete
  14. ngejengkelin juga yah si ibu.. tapi ujung2nya dikasi duit lebih.. hehe..

    ReplyDelete
  15. aku nih selain ngga teliti juga lupaan nuel.. huhuh gapapa pokoknya dapet duit kan yak :D

    ReplyDelete
  16. kasih judul "trimakasih buuk.." ajah

    ReplyDelete
  17. @ Mba Ajeng :: iia, makasih mba, aku thu ngga pernah makan siang mba, makannya, pagi ama malem tok, udah kebiasaan :D
    @ Mas Sigit aja yang ngasih orderan ke aku :-P
    @ Embun :: waduh mbun, hahah. tapi boleh juga thu, :p
    @ Mba Ranny :: ngga kok mba, dongkol dikit :P
    @ Mas Hendri :: hahaha kok tau, ngintip yaaaaaaaa hahahah
    @ Tante :: hure hureee gtu tha te, aku kesel te hahaha
    @ Mba Syifa :: sebenere bukan emaknya mba, tapi anaknya hahah
    @ Anyin :: iia, buat beli sabun, blom gajian sabun dah abis :-P
    @ MAs Polar :: jangan dunk, aku kan cantik :-P
    @ Mba Eel :: makasih mba :)

    ReplyDelete
  18. Gak pake judul gak apa-2... yg penting dapat rejeki hehehe

    ReplyDelete