Tuesday, May 4, 2010

Kan Kuberikan Yang Terbaik

Pernahkah kalian melakukan kesalahan, seberapa besar kesalahan yang kalian lakukan, apakah sampai merugikan orang lain dan apakah kalian juga dengan sengaja melakukannya.

sengaja ngomongin soal salah, kemaren aku membuat kesalahan :(, entah kusengaja atau ngga', atau aku emang sok tau, entahlah, yang pasti ngga' ke net sehari dan luntang lantung di rumah adalah hal yang membosankan, acara tidur jam 9 malam juga bukan aku banget, serasa kena PHK aku kayak jadi manusia ngga' beguna.


rasanya tak bertemu seorangpun. perasaan sangat gelisah *ya iyalah salah kok ngga' gelisah, ngganggur ngga' enak malah buat pusing, mau tidur juga ngga' enak. betapa terkejutnya badan ini saat organ tubuh tak bergerak lincah seperti biasanya *sok sibuk. itulah sebuah kebiasaan yang akan membuatku menjadi semakin kuat dengan kehidupan ini :).

Komputer Server di serang virus, seharian Warnet ngga' buka, itu semua karena kecerobohanku, ke-Sok tauanku, dan sok pinterku, sekarang aku mampu belajar tentang kehidupan kembali;

Bahwa : aku akan melakukan pekerjaanku sebaik mungkin, akan kusayangi pekerjaanku, memberikan yang terbaik, bukan atas nama tempatku bekerja, bukan untuk membalas atas upah yang di berikan kepadaku. melainkan untuk diriku sendiri, karena hanya yang terbaiklah yang akan ada untuk diri sendiri, tak mungkin seseorang mau merusak atau menjelekkan diri sendiri.

Bahwa : semua ilmu itu penting, pengetahuan itu berarti, dan ngga' boleh sok tau kalo ngga' ngerti.

Bahwa : Melakukan hal yang bermanfaat itu amat sangat berharga di sela-sela waktu yang kosong, nganggur itu ngga' enak, sama sekali ngga' enak!


itulah yang membuatku ngga' BW, Ngga' Nulis, Ngga' pesbukan dan ngga' berselancar di dunia penuh dengan Ilmu ini.

kemaren Ibuku sms saat aku ada masalah, "Ngga' ada apa-apa ta Ndok ?", padahal aku tak memberi tau sedikitpun tentang masalahku, "Do'ain semoga aku baik-baik aja ya mam disini", jawabku.
"selalu sayang, semoga keluargaku selalu ada dalam pengayoman Allah Ta'ala, amin ".
sms dari Ibuku yang membuatku meneteskan air mata, tak pernah beliau sms memanggilku "sayang", biasanya Ndok, beliau terasa kalo aku sedang tak baik-baik saja.

kejadian ini adalah hal yang berharga untukku, karena kesalahan adalah bagian dari hidup, dan kehidupan ada untuk terus belajar memahaminya, iya ngga' ;) *think*.

27 comments:

  1. semangat nyuuuuuun!!

    btw, aq sek penasaran ik >.<

    ReplyDelete
  2. semanangat ya sahabat
    membahagiakan bunda adalah ibadah walau itu cuma kata di SMS


    sayang bundaku telah tiada

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum.. emank warnetnya di apain bu? ya sudah semoga lekas sembuh dech server warnet ma anak2 kompienya.. he.. he tulisannya bagus...

    ReplyDelete
  4. salah itu manusiawi kok ^_^

    ReplyDelete
  5. >>___<<

    masalah untuk dihadapi bukan dinikmati.
    doa ibu pastinya mustajab
    dan dia juga ada gerak hati yang kuat ...
    xpecially bila anaknya resah ...


    kuat semangat nyun! hehehehe

    ReplyDelete
  6. anusia memang tempatnya salah dan khilaf yg pnting bagaimana kita memetik pelajaran dr kesalahan yg kita buat inuel.

    tp ngomong2 kesalahan inuelnya apa sih ??

    ReplyDelete
  7. tanpa kesalahan orang tak akan mengerti keberhasilan. semua diawali dg kesalahan lho, nuel

    btw, di Ym dan fbmu kemarin gak ada yg nyinggung kok,nuel. semua oke. hehehe. santai aja, sis

    ReplyDelete
  8. Aku pernah melakukan kesalahan kwan.Sudah SP3.parah...parah...huhhhh

    ReplyDelete
  9. jika melakukan salah entah sengaja atau tidak sebaiknya minta maaf duluan aja.itu lebih baik

    ReplyDelete
  10. Manusia yang baik adalah manusia yang bljar dari Kesalahannya dan Mengambil Hkmah dari Kesalahannya.

    Saya Kagum dengan cara Berfkir Neng, sangat menunjukkan Kematangan Anda dalam Hidup..

    kesalahan ini akan membuat kta menjadi manusia yang lebh baik kedepannya...

    Tetap Semangat, Jangan Teteskan Air Mata mu Lagi...

    ReplyDelete
  11. ikut berbela sungkawa,loh....

    ReplyDelete
  12. DO THE BEST FOR THE BEST

    klo ga' salah bhs blenya :D

    ReplyDelete
  13. salam kenal . nyimak dulu ah .

    ReplyDelete
  14. tetep semangat mbak..
    manusia itu memang tempatnya salah..
    wajar kok..

    ReplyDelete
  15. tetepa berfikir postif biar semangaddd!!!

    ReplyDelete
  16. semangat nuel!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  17. Ndok itu bukannya artinya sayang juga dlm bhw Jawa Noel? Apapun, setiap kejadian pasti ada hikmahnya utk seorang mu'min. Sy kira kamu bukannya sok tahu,mgkn ingin belajar atau cari tahu kl "begini" itu jadinya gmn ya, nah kebetulan hasilnya bikin heboh hehe. Gpp lain wkt yg "begini" itu sdh jd ilmu bwt kamu skrg. Keep spirit Ndok...:)

    ReplyDelete
  18. waduh,

    kena virus yah..??
    jadi inget sama ini nih :

    http://awansaph.blogspot.com/2010/05/plesdis-protection.html

    hehe,, aja-aja ada..

    ReplyDelete
  19. Tidak ada manusia sempurna,pasti semua pernah berbuat kesalahan. Namun hendaknya kita bisa menarik pelajaran dari kesalahan yg pernah kita kerjakan..
    Semangat ya Dek..!

    ReplyDelete
  20. berbuat salah justru membuat kita belajar memetik sesuatu dari kesalah itu sendiri

    ReplyDelete
  21. Saya gak salah masukkan? hanya untuk silaturahmi!

    ReplyDelete
  22. salam kenal semua

    :)

    http://creativityimages.blogspot.com/2010/05/eset-smart-security-4-free-download-now.html

    ReplyDelete
  23. Wah, masak warnetnya error gara2 km, Nuel? emang diapain? Kalau sistem komputernya aja, masak pemilik warnetnya kalah sm km? hahaha, sadap.

    ReplyDelete
  24. perasaan seorang perempuan emang selalu tajam apalagi seorang ibu kepada anaknya

    salam

    ReplyDelete
  25. Semua Orang juga pernah salah kok
    Pernah aku juga nyembunyiin Hp temen di pengggadaian
    (ewh itu ma digadi in)

    ReplyDelete
  26. @ Mba Inge : makasih mb,udah kan tadi hehe
    @ Mas Kurniawan : :), makasih mas.
    @ Mas Ganjar : anak anak ku hahah
    @ Mba Isti : iya mba :)
    @ KAk Frodo : makasih kak, selalu :)
    @ Mba Senja : servernya down dan net ngga buka sehari :((
    @ Mba Fanny : makasih mba, makasih juga konfirmasinya hehe
    @ Mas Tomo : hehe, semoga tak terulang lagi :)
    @ Mba Uswah : aku udah melakukan mba, terimakasih :)
    @ Embun : kau tau lebih dari itu Mbun :)
    @ Mbah : wew mbah, sadis men peno haha
    @ Mas Ihsan : :), aku juga ngga tau :P
    @ Mas Saeful : silahkan hehe
    @ Mas Abdul : makasih mas.
    @ Mas Roel : makasih mas.
    @ Tante : te, kata katamu menyejukkan hatiku, kayak ibuku sendiri, makasih banyak te. aku emng harus banyak belajar
    @ Awan : heeh iya :P
    @ Mba Ajeng : trimakasih mba :)
    @ Mba Nietha : iya mba bener
    @ Mas Pena : :)
    @ Mas Nino : salam kenal juga hehe
    @ Mba Disatia : hahaha, sadappp :-P
    @ Mas Omy : :), iya bener hehe
    @ Mas Danil : hahahah, thu mah ngga minjem wkwkw

    ReplyDelete