Saturday, May 8, 2010

Masih Adakah Alasan Untuk Cinta..

* Mengapa cinta tak membutuhkan alasan ?

hal yang membuatku bingung sekaligus tak ingin memikirkannya ..
hatiku terus mendidih oleh rasa yang timbul karenanya..
apakah cinta membutuhkan semuanya..
ungkapan rasa, pertahanan jiwa..
rangkaian kata, senandung rahasia..
menangis ketika teriris..
tertawa saat cinta memeluk memanja..
inikah dua hal yang di sebut cinta..


Mengapa Allah menciptakan sebongkah perasaan..
ini jua adalah tanya..
hari ini aku ada tanpa melihatmu kembali di depan mata..
melihat tanpa kutau..
membaca tanpa kau mau..
terpaksa, penasaran, dan selalu begitu..
inikah rasa yang engkau sembunyikan untukku..

terlalu naif diri ini untuk menjadi penyair..
sedangkah lisan ini tak mampu mengucapnya dengan mahir..
terlalu sulit diri ini untuk menjadi penulis..
sedangkan rangkaian kata ini hanya bentuk sebuah tangis..
terlalu sukar diri ini menjadi tembok yang kokoh nan tegar..
sedangkan hati ini tak mau berpaling dari kata ingkar..

aku jujur padamu..
dan aku ada untukmu..
pembebas prasangka..
penemu rasa..
cinta, mencinta..
duka, bahagia..
ratap, nestapa..
pembentuk jiwa yang kusuka..

Masih adakah alasan untuk cinta..
akupun tak akan bertanya kepada sesiapa..
karena hatiku lebih mengetahuinya..

****
* Aku mencintai semua yang membawaku dalam kebaikan, hari ini aku amat sangat menyukai hal itu, hari ini aku begitu ingin mengungkap hal itu, dan hari ini aku ingin selalu tersenyum karena cinta dapat melihat semua yang ada, tak selamanya buta..

dari pada bingung mau nulis apa'an, aku kan masih ABG, jadi masih suka ngomongin sedikit tentang cinta... Met malem Minggu Pujangga cinta.. bukankah malem minggu harus Romantis *katanya....

34 comments:

  1. Ih tulisan Inul keren!

    neng, kontes di blog mbak bukan SEO, ada jurinya :)

    ReplyDelete
  2. aku sangat terharu akan tulisan mu nuel,,
    sangat mengena kan diriku ikini,,,

    tp biarlah cinta berbicara sesukanya, walau disana tiada hati yg kan mendengar..aku kan tetap
    bernyanyi mengikuti suara hati,,

    nuel lagi sedih nehh(sebenerna pengen curhat,,,(hiks ..hiks)
    frozen

    ReplyDelete
  3. hahay....love never die....

    hajar aja nuel...

    ReplyDelete
  4. kata orang tak ada alasan untuk mencintai *halah*
    selamat malming XD

    ReplyDelete
  5. wat cak embuuun yaaa :P hihihihih
    bener tak ada alasan untuk cintaaa ^^
    cinta hanya cukup untuk cintaaa

    ReplyDelete
  6. kata ustad, selalu ada alasan untuk segala sesuatu termasuk cinta...salah satunya karena suka bisa juga karena benci :)

    ReplyDelete
  7. aku idem mb...


    tak bisa ungkapkan,,
    T_T

    ReplyDelete
  8. Malam minggu emang asyik bicara cinta ya..? *kedip2 mata*

    ReplyDelete
  9. Bagiku... cukuplah cinta utk cinta... *sok manis*

    ReplyDelete
  10. kenapa cinta tak butuh alasan, karena alasan cinta ya cinta itu saja.

    ReplyDelete
  11. Habis malMing, langsung baca artikel cinta di sini,...

    Wah, malming yg romantis nih... :D

    ReplyDelete
  12. Cinta datangnya emang gak membutuhkan alasan. Tapi begitu menjalaninya dan bahagia, alasan kadang akan terpikirkan... kenapa kita mencintainya? maka kita pasti mencari2 alasannya.

    ReplyDelete
  13. stokx dah habis! cb d tok sebelah..mngKin msh ada yg jual cinta...qeqeqeqe

    ReplyDelete
  14. cinta terlalu sempit kalau hanya diarikan sedih dan gembira masih banyak hal-hal lain didalamnya dan percayalah satu saat kamu akan menemukan sisi lain itu

    ReplyDelete
  15. cinta masih kecil ahh belum ngerti mbak

    ReplyDelete
  16. aku belum menemukan cinta sejatiku

    ReplyDelete
  17. Nyun, aku terkaget menyatakan dirimu masih ABG
    padahal tak kira dirimu ibu-ibu yang hobby ke pasar beli ikan bandeng getoo..

    hahahahaha...

    Cintamu begitu melankolis
    sebenernya tak ada orang yang seberuntung dirimu
    begitu juga seseorang yang kelak akan mendapatkan cinta seorang melankolik
    Jadi kejarlah cinta, tanpa alasan atau dengan alasan apapun..

    Tak ada dasar mengapa orang harus jatuh cinta dengan siapa dan prosesnya kayak apa..
    cinta is Love
    Inyun is ABG

    oh yeaaahhh...

    ReplyDelete
  18. apakah harus ada alasan >.<
    g ngerti nuel, lg sumpek T.T

    ReplyDelete
  19. alo mbak nuel, wah lama ga mampir hihi
    waduh mau komen apaan ya? alasan cinta? hmm..kayaknya sama dgn analogi alasan matahari menyinari bumi, ga ada kan? karena itu dah bawaan dari sononya hehehe. cinta juga kayaknya gt deh :)

    ReplyDelete
  20. ayoooo,, inuel pasti bisa dechhh....semangat ya nuelll

    ReplyDelete
  21. wowo panjang nieh hehhe Met beraktivitas inUel HEHHE NAMNY LUCU

    ReplyDelete
  22. inuel... inuel.. inuel...

    ahaha.. ahaha.. ahaha..

    ReplyDelete
  23. beri setengah saja cintamu
    tak lebih dan tak kurang padanya
    belum pasti antara kau dan dia
    akan abadi selamanya
    (uthalikumahua)

    ReplyDelete
  24. semua ada arti dan maksudnya,,,

    semua ada hikmahnya,,,

    semua ada kegunaannya,,,

    dan semuanya pasti tidak sia2....

    pa kabar inuel??? :)

    ReplyDelete
  25. numpang lewat ajah! ndak mudeng aku begituan xi xi

    ReplyDelete
  26. Karena cinta hanya cukup dengan cinta, namun logika dan mata karus tetaop jalan dan melihat segala yang ada, tidak hanya semata mata cinta, makasih semuanya, trimakasih untuk sharenya :)

    ReplyDelete
  27. cinta ga perlu pake alasan, kan pake hati, bukan otak ;)

    ReplyDelete
  28. cinta itu anugrah
    ma berbahagialah bila kita masih bisa mencintai dan dicintai...

    ReplyDelete
  29. Nggak perlu alasan Noel kalau cuman suka...tp buat dijadiin bapaknya anak2mu harus pake alasan kuat, itu pasti ;)

    ReplyDelete
  30. wewww. inuel, cinta ...
    hheeee, lagi jatuh cinta yaaa ?
    hihi :D

    kata itik, kamu masih abg ya ?
    kayak saya berarti. huuuweehaaaee

    ReplyDelete