Tuesday, August 3, 2010

Puasanya Inuel Kecil

Ramadhan Sebentar lagiiiiiiiiiiiiii.......
senangnya hatiku, na na na.. haha..

dulu waktu kecil, aku suka disuruh-suruh sama emak buat puasa, aku yang kecil dan tak tau apa apa, menurut, berlatih berpuasa, tapi ada yang aku inget bahkan sampai sekarang aku masih mengingatnya.

jika aku haus, dan benar- benar dalam keadaan haus, kulihat di sekitarku ga ada emak atau bapak, aku lari ke dapur dan minum air hahaha... aku fikir tak ada yang melihat, nanti kalo di depan mereka aku tetep jadi anak manis yang kuat berpuasa seharian penuh, :">.


pas buka puasa, Orang tuaku memujiku, saat itu aku masih berusia 4 tahun dan masih berkeliaran di Sumatra Utara, tempat transmigrasi yang sangat menakutkan penuh dengan hewan liar dan siap menumbrukku kapan saja, kan dulu aku masih sangat imuet, wajar donk kalo mereka gemes, ya itu di tumbruk salah satu caranya :D.

Ya Allah.. begitu bodohnya aku dulu, Engkau yang maha Melihat dan maha mengetahui segala yang terlihat oleh mata dan yang paling tersembunyi, kenapa aku tak berfikir itu dulu, aku minum dengan cepat lalu gelasnya kukeringkan dengan lap piring yang ada di dapur, ampuni aku Ya Allah.. Ampuni aku yang "Belum mengenalmu" secara Utuh, ampuni aku karena telah tak menyadari keberadaanmu.

Alhamdulillah.. setelah dewasa aku ga lagi minum diam-diam, aku ga lagi menghilangkan bekas gelasnya, semuanya terasa percuma, yang menilai bukan manusia, bukan sesama mahluk Allah, tapi Hanya Allah SWT, yang maha mengetahui segalanya.

Ramadhan telah di depan mata, dan aku, aku akan menggapai semua cita-citaku dengan kesederhanaan, hanya dengan kesederhanaan, tanpa berfikir yang muluk, Kejujuran ini akan selalu kujaga.

Uda siap belommmmm nyambut bulan Puasa-nya.. Jaga Kesehatan ya ;)!


21 comments:

  1. Mari kita siapkan diri, bukan hanya fisik tapi mental juga... Mohon maaf lahir batin ya Dinda... :)

    ReplyDelete
  2. ayoooo semangat berpuasa...
    sangking semangatnya ada yang di non aktifkan yah hehehehe...

    semoga kita sampai pada bulan penuh berkah itu ya nduk ^^

    ReplyDelete
  3. Yang masih punya hutang puasa segera lunasi!

    ReplyDelete
  4. Mbun : sama-sama Mbun :)

    Mba Inge : apaan tuuuuuuuu hahaha, ngga' nyambung blas non non :))

    ReplyDelete
  5. hm, sebentar lagi puasa... selamat datang bulan suci...

    ReplyDelete
  6. Nön aktifkan syeitan2 modern pengganggu kekhusukan ibadah. Hmm,,,

    ReplyDelete
  7. Selamat menjalankan ibadah shiyam ya Nuel :)

    ReplyDelete
  8. klo puasanya Inuel besar gmn y

    ReplyDelete
  9. insya Allah siap. selamat menjalani puasa ya nuel ☺

    ReplyDelete
  10. kayak iklan di tipi dong...
    eh kentut... batal...
    hahaha

    ReplyDelete
  11. yang penting sekarang kan uda engga gitu lagi kan nyun, dan yang paling penting lagi, ntu waktu kecil.

    aih lama nda sini, hedernya feminim abiesssssss

    ReplyDelete
  12. perbuatan baik walau sedikit lebih bagus daripada tidak sama sekali

    ReplyDelete
  13. maaf lahir bathin ya, moga ramadhan kita semua diberkahi Allah SWT..amin

    ReplyDelete
  14. salam kenal..

    semoga bulan sya'ban dapat ki manfaatin utk latihan menuju Ramadhan

    ReplyDelete
  15. masih wajar hal itu dilakukan seumuran segitu,
    tapi kalo aku dulu, masih takut, jika aku berbohong dengna orang tuaku setelahnya aku akan sangat menyesal.
    mungkin dulu memang belum tau makna dari puasa, yang kita tau hanya tidak makan dan minum..

    ReplyDelete
  16. saya sudah siap komandan,,, panen pahal nih :D

    ReplyDelete
  17. wah.. ternyata mbak inuel juga sama kayak aku juga!!!

    ReplyDelete
  18. lucu nian kisahnya, tanpa mengerling pun Tuhan emang Maha Melihat qe3 Met jelang puasa, siapkan diri, fisik dan bathin. Oya salam kenal dari Palmerah :)

    ReplyDelete
  19. hah umur 4 taun dah mulai puaca....
    we..e..e..
    hebad neh munyun kecil salud...

    ReplyDelete
  20. kalo aku dulu biasa minum pas stiap kali wudhu sbelom sholat dzuhur dan `asar...,, ;D

    ReplyDelete
  21. jadi inget kejadian bulan puasa dulu, full ga' puasa, tapi bulan puasa ini bertekad akan puasa penuh, salam kenal, happy blogging

    ReplyDelete