Tryout UTBK SNBT 2024 Ruangguru: Memudahkan Siswa Menghadapi Ujian PTN

Posting Komentar

Bagi kamu yang berencana mengikuti UTBK-SNBT 2024. Kamu wajib mempersiapkan diri dari sekarang. Pasalnya, semakin matang persiapanmu, maka peluang kamu lolos ujian masuk perguruan tinggi pun akan semakin besar.

Dari tahun ke tahun peluang lolos ujian dan masuk ke perguruan tinggi negeri semakin sulit. Karena persaingan yang makin ketat. Persaingan yang semakin ketat ini salah satunya dipengaruhi oleh faktor jumlah peserta ujian. Sebagai gambaran, jumlah peserta yang mengikuti UTBK-SNBT 2023 mencapai 803.852 siswa. Dan yang lolos hanya 223.217 saja. Itu artinya, hanya sekitar 30% dari peserta yang berhasil lolos.

Melihat persaingan yang ketat tersebut, sewajarnya apabila kamu perlu mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Baik dengan cara giat belajar maupun mengikuti berbagai Tryout SNBT seperti yang ditawarkan oleh Ruangguru.

Mengenal Tryout SNBT Seres dari Ruangguru

Ruangguru adalah salah satu lembaga pendidikan berbasis digital yang saban tahun menyediakan Tryout SNBT Series. Tryout SNBT Series ini adalah program try out yang dirancang untuk memudahkan siswa menghadapi ujian PTN.

Tryout SNBT Series juga dirancang untuk meng-upgrade pengetahuan siswa melalui berbagai latihan soal yang sangat mirip dengan soal SNBT tahun sebelumnya (2023).

Penyelenggaraan try out SNBT Series 2024 ini dilakukan setiap minggu bagi siswa kelas 12. Dan, dibagi menjadi dua kategori yaitu:

  1. Tryout Gratis, dan
  2. Tryout Premium

Cara Mengikuti Tryout Gratis

Kalau kalian tertarik untuk mengikuti Tryout SNBT Series 2024 kategori gratis, berikut adalah syarat-syarat yang perlu kalian penuhi.

  • Pertama, kalian wajib follow akun social media atau Instagram Ruangguru @ruangguru dan juga @ruangguruutbk
  • Kemudian, Like posting-an Tryout SNBT di akun Instagram Ruangguru. Jangan lupa tinggalkan komentar dengan memancing 5 teman dan menyertakan hashtag #TOSNBTRuangguru2024 di komentar kalian
  • Selanjutnya, kalian harus Repost “Tryout SNBT” ke Instagram Story serta mention @ruangguru dan @ruangguruutbk
  • Jangan lupa screenshot semua syarat di atas. Karena screenshot tersebut nantinya akan digunakan sebagai syarat untuk mengerjakan tryout gratis

Cara Mengikuti Tryout SNBT Series 2024 Premium

Berbeda dengan kategori tryout gratis, tryout premium tidak mensyaratkan kamu untuk follow akun sosial media dan berbagai syarat seperti yang sudah dicantumkan di atas. Jadi, kalau kamu mau ikutan kategori try out premium kumaha kamu hanya perlu:

Mengunjungi laman bayar.ruangguru.com untuk membeli kuota Tryout SNBT 2024 Series.

Harga kuota Tryout SNBT 2024 Series:

  1. 1x Tryout Premium: Rp45.000
  2. Paket 10x Tryout Premium: Rp175.000
  3. Paket 20x Tryout Premium Rp200.000
  4. Paket 30x Tryout Premium: Rp375.000

Kalau kamu perhatikan harga kuota try out premium di atas, semakin banyak jumlah paket yang kamu pilih akan semakin murah biayanya.

Jadi, Tryout SNBT 2024 Ruangguru ini akan tersedia dalam 30 episode tryout dan tryout lainnya. Yang jelas, semakin banyak jumlah try out yang kamu ikuti, kemampuanmu pasti akan lebih terasa dan akan memudahkan kamu menjawab soal-soal ujian PTN.

Cara Mengakses Tryout Gratis Ruangguru

Untuk mengakses try out gratis SNBT 2024 Series, satunya bisa menggunakan aplikasi. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian lihat di bawah ini.

  1. Jalankan aplikasi Ruangguru
  2. Login. Tapi kalau kalian belum punya akun, kalian bisa mendaftar terlebih dahulu
  3. Kalau sudah login, cari bagian “Wajib Kamu Coba” kemudian klik “Tryout”
  4. Untuk jenjangnya pilih “SMA”
  5. Kemudian masuk ke kategori “Tryout SNBT 2024”
  6. Pilih salah satu episode Tryout UTBK-SNBT yang mau kamu kerjakan
  7. Upload semua screenshot bukti syarat pendaftaran, kemudian sentuh tombol “Kirim bukti”
  8. Datamu akan diverifikasi. Biasanya, waktu tunggunya sekitar 2 x 24 jam
  9. Kalau datamu sudah berhasil diverifikasi, selanjutnya kamu bisa langsung mengikuti episode Tryout UTBK-SNBT yang kamu pilih

Keuntungan Mengikuti Tryout SNBT Series 2024

Bagi kamu yang masih merasa ragu, berikut adalah beberapa keuntungan mengikuti tryout SNBT Series 2024.

  • 7 dari 10 siswa yang pernah mengikuti Tryout SNBT Series mengakui bahwa, tingkat kesulitan soal-soal Tryout SNBT Series dari Ruangguru berperan besar dalam membantu mereka menghadapi UTBK
  • Materi Pemahaman Bacaan/Menulis pada Tryout SNBT Series paling mirip dengan UTBK 2023
  • Format dan sistem ujian yang ditawarkan serupa benar dengan UTBK 2023
  • 90% materi yang diajukan dalam Tes Potensi Skolastik di UTBK 2023 akan kamu temukan di Tryout SNBT Series.
  • 80% materi yang diajukan pada Tes Literasi di UTBK 2023 juga ada di Tryout SNBT Series

Kalau kamu berharap untuk lolos ujian PTN, kamu wajib ikutan Tryout SNBT Series 2024 dari Ruangguru. Pasalnya, selain bisa membantumu mengenal materi pemahaman bacaan dan menulis, ikutan Tryout SNBT Series juga akan membantumu mengenal lebih detail gambaran soal-soal ujian PTN.

Enggak cuma akan membantu kamu menghadapi ujian PTN dan upgrade pengetahuan, ikutan Try Out UTBK-SNBT 2024 juga akan membuka peluang bagi kamu untuk mendapatkan hadiah berupa uang ratusan juta. Gimana? Menarik kan? Tunggu apa lagi, buruan daftar sekarang juga!

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar